Yamaha WR125X

Harga Yamaha WR125X dan Spesifikasi – Selain meluncurkan produk pada segmen motor sport, naked bike, ataupun matic, Yamaha pun dikabarkan telah merilis motor trail yang bertajuk Yamaha WR125X.

Motor trail garapan produsen berlogo garpu tala ini memang mengusung tampilan yang sangat elegan dan juga sporty.

Hal itu bisa dilihat pada bentuk bodinya yang menggambarkan sang penjelajah seluruh medan jalanan.

Bahkan, bila dilihat dari samping pun Yamaha WR125X akan sangat tampak sekali kegaharannya. Lebih-lebih untuk fitur-fitur yang disematkannya pun merupakan fitur terbaru dengan teknologi canggih-canggih serta modern.

Tentu ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon konsumen. Selain itu, yang lebih menarik lagi bahwa Yamaha WR125X ini kabarnya akan diboyong ke Indonesia.

Meskipun demikian, pihak Yamaha Indonesia sendiri sampai sekarang masih belum memberi konfirmasi atau kepastian terkait apakah akan memboyong motor trail ini atau tidak.

Namun rumor akan kehadirannya di kancah otomotif Tanah Air pun tak terbendung dan semakin menarik perhatian para pecinta motor trail.  Lalu, kira-kira apa saja ya daya tarik dari Yamaha WR125X ini?

Sebagai salah satu jajaran keluarga dari Yamaha WR Series, tentu spesifikasi Yamaha WR125X ini akan dibekali dengan komponen dan fitur-fitur berteknologi tinggi.

Hal itu bisa dilihat dari sisi desain tampilan luarnya yang tampak begitu sporty dan elegan. Selain itu, untuk sektor dapur pacunya sendiri diketahui memiliki performa yang sangat tangguh dan juga begitu powerfull.

Pasalnya, Yamaha WR125X ini sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 125 cc dengan tipe mesin 4-stroke, SOHC, 4-valves.

Bahkan mesin tersebut diklaim akan mampu untuk menghajar segala medan yang mudah maupun yang sangat sulit.

Kemudian juga untuk ukuran dimensinya sendiri juga sangat nyaman sekali sehingga mudah untuk dikendalikan.

Tak hanya itu saja, harga Yamaha WR125X pun nantinya juga bakal sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkannya tersebut.

Tentu, dengan hadirnya motor trail garapan Yamaha ini pun bakal menjadi sorotan publik Indonesia yang menginginkan motor trail sporty dan elegan.

Nah, untuk mengetahui lebih jelas tentang spesifikasinya, yuk kita simak bersama ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Yamaha WR125X pada beberapa segmen di bawah ini!

Motor sport ramping dan sporty yang lincah di segala medan jalan dengan bekal mesin yang tangguh

Yamaha WR 125 X F
  • Motor Yamaha WR125XJenis Sport
  • Kapasitas Mesin Yamaha WR125XKapasitas 124.7 cc
  • Kecepatan Yamaha WR125XTenaga 11 kW (15PS) @ 9,000 rpm
  • Torsi Yamaha WR125XTorsi 12.2 Nm (1.24 kg-m) @ 8,000 rpm
  • Rangka Yamaha WR125XRangka Steel Double Cradle
  • Berat Yamaha WR125XBerat 137 kg
  • Tangki Yamaha WR125XTangki 8.5 L
  • Bahan Bakar Yamaha WR125XBahan Bakar Bensin

Harga Yamaha WR125X

Note - Harga Yamaha WR125X diatas untuk kisaran bulan Maret 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Nah, menginjak pada segmen ini, saatnya sekarang kita beralih pada pembahasan mengenai harga Yamaha WR125X.

Bagaimana kawan? Sangat menarik dan lengkap bukan spesifikasi yang diusung motor trail ini? Sebelum Mas Sena membisikkan angka yang akan disematkan pada banderol harga motor trail terbaru Yamaha ini, ada baiknya Mas Sena memberikan sedikit kesimpulan dahulu mengenai spesifikasi dari motor ini secara singkat.

Menurut Mas Sena Yamaha WR125X ini memang bisa dibilang sangat tangguh dan handal untuk keperluan off road maupun on road.

Dengan desainnya yang ciamik didukung dengan dimensi dan kaki-kaki yang begitu kuat nan kokoh, tentu tak perlu diragukan akan membuat motor ini pasti menjadi pusat perhatian jika dibawa di jalanan umum.

Meskipun harga Yamaha WR125X di Indonesia belum di umumkan, dengan performa mesinnya yang berkapasitas kecil namun bertenaga sangat powerfull akan membuatnya di lirik banyak konsumen.

Bahkan dengan berbagai fitur yang mumpuni dapat memberikan sensasi berkendara yang semakin nyaman dan aman.

Lalu, dengan segala spesifikasi dan keunggulan tersebut, kira-kira berapakah harga Yamaha WR125X terbaru yang akan dibanderol di Indonesia ini?

Berbicara tentang harga Yamaha WR125X, sebenarnya belum diketahui untuk harga jualnya di pasar Indonesia mengingat PT YIMM sendiri masih belum diketahui apakah akan memboyong motor trail ini atau tidak.

Namun, jika mendasarkan atas info yang Mas Sena peroleh dari situs resmi Yamaha, harga Yamaha WR125X ini akan dibanderol mulai dari £ 4,199.00 atau jika dikonversikan pada nilai tukar rupiah sekitar Rp 70 jutaan. Cukup mahal bukan?

Tentu, tingginya angka yang di sematkan pada benderol harga dari  motor trail Yamaha WR125X ini memang tak lepas dan dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Pasalnya, teknologi yang ada di dalam mesinnya pun merupakan teknologi tinggi dengan standar motor global.

Nah, dengan harga Yamaha WR125X yang mahal tersebut, apakah sobat tertarik untuk menungganginya?

Namun, yang perlu diingat bahwa harga Yamaha WR125X yang menginjak angka 70 jutaan tersebut merupakan banderol untuk Benua Eropa mengingat motor trail ini belum diboyong ke Indonesia.

Namun, jika memang benar akan dikapalkan ke Indonesia, maka harga Yamaha WR125X ini tentu cenderung akan lebih tinggi dari harga yang dijual di Benua Biru tersebut.

Pasalnya akan dipengaruhi oleh biaya impor yang cukup tinggi serta fluktuasi nilai tukar rupiah yang tidak menentu.

Nah, setelah mengetahui detail spesifikasi dari Yamaha WR125X ini, apak kawan-kawan sudah mulai penasaran dan berniat untuk memboyongnya?

Tunggu saja kehadirannya di Indonesia. Itulah tadi ulasan mengenai spesifikasi dan harga Yamaha WR125X yang telah Mas Sena sampaikan. Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat.

Gambar Yamaha WR125X

Spesifikasi Yamaha WR125X

Ringkasan:

Spesifikasi Yamaha WR125X yang berkapasitas mesin sebesar 124.7 cc ini memiliki tenaga sebesar 11 kW (15PS) @ 9,000 rpm. Spek Yamaha WR125X menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Sport.

Warna Yamaha WR125X

Berikut ini adalah pilihan warna Yamaha WR125X yang dapat anda pilih:

Review Yamaha WR125X

Desain Yamaha WR125X

Motor Yamaha WR 125X

Pertama-tama, Mas Sena akan mengajak kawan semua untuk berkenalan dengan spesifikasi Yamaha WR125X ini yang akan dimulai dari pembahasan mengenai sektor desain eksteriornya.

Perlu untuk diakui bahwa produsen otomotif asal Jepang memang sudah banyak sekali menghadirkan motor berjenis motor trail dan salah satunya motor trail Yamaha ini yang hadir dengan membawa desain sangat elegan dan juga premium.

Hal itu bisa dibuktikan dengan penampakan bodi yang dimiliki Yamaha WR125X ini, dimulai pada bagian depannya yang tampak terpasang lampu utama atau headlamp yang dibuat dengan ukuran yang lebih besar.

Sehingga akan menghasilkan penerangan sangat terang. Di samping itu, pada lampu utamanya tersebut tampak diapit dengan kedua lampu sein. Dengan begitu maka akan terlihat lebih gahar layaknya sebuah motor penjelajah yang begitu gagah.

Tak sampai di situ saja, untuk bagian tampilan bodi dari sisi samping Yamaha WR125X ini memiliki bodi sangat simpel namun terlihat berkesan sangat sporty dan modern di mana tampak susunan mesin yang dibuat begitu rapi dan terlihat begitu kokoh.

Bahkan, pada bodi sampingnya tersebut juga terdapat tangki bahan bakar berkapasitas 8.5 liter yang ditambah pula dengan striping serta logo dari Yamaha sehingga membuat tampilannya kian modern dan mewah.

Kemudian, berlanjut pada bagian jok Yamaha WR125X yang didesain membentuk huruf “V” memanjang yang tampak menyatu antara jok pengemudi dan penumpang belakangnya sehingga berkendara pun akan terasa semakin nyaman.

Lalu, untuk bodi belakangnya pun terlihat semakin ke belakang semakin meruncing di mana pada bagian bodi belakang dari Yamaha WR125X ini terpasang lampu belakang atau stop lamp yang memiliki desain sangat simpel dan berukuran kecil, namun tetap mampu memberikan pencahayaan yang cukup terang dan juga jelas tanpa membuat silau pengendara di belakangnya.

Sehingga, bisa diketahui dan disimpulkan bahwa spesifikasi Yamaha WR125X pada sisi eksteriornya ini cukup terbilang sporty dan menarik.

Rangka & Kaki-Kaki Yamaha WR125X

Spek Yamaha WR 125X

Dengan dimensinya yang terbilang cukup kokoh dan pas tersebut, spesifikasi Yamaha WR125X ini pun juga tak lupa untuk membekali motor garapannya ini dengan sektor kaki-kaki yang kokoh dan kuat.

Hal itu bisa dilihat dari suspensinya di mana Yamaha sendiri akan mengandalkan suspensi tipe Telescopic Forks pada bagian depan dan tipe suspensi Swing Arm (Link Suspension) Mono Shock pada bagian belakangnya di mana keduanya diklaim akan mampu meredam setiap goncangan atau getaran pada Yamaha WR125X ketika melewati medan terjal atau bergeronjal sehingga pengemudinya pun tetap akan merasa nyaman dalam berkendara.

Selain itu, untuk memperkuat sektor kaki-kakinya maka Yamaha pun akan mengandalkan velg berdiameter 17 inci.

Velg tersebut akan dibalut dengan ban depan yang berukuran 110/70-17 M/C 54H dan untuk bagian belakangnya akan menggunakan ban berukuran 140/70-14 M/C 66H.

Kedua roda dari Yamaha WR125X tersebut akan saling mendukung guna memberikan sensasi berkendara yang terasa begitu nyaman.

Nah, di samping itu, guna menunjang keselamatan maka motor trail Yamaha ini akan dibekali dengan sistem pengereman handal.

Pasalnya, pada sektor pengereman ini, Yamaha WR125X ini akan dibekali dengan Hydraulic single disc, Ø 298 mm untuk pengereman pada bagian depannya, sedangkan untuk pengereman pada bagian belakangnya menggunakan Hydraulic single disc, Ø 220 mm.

Kedua sistem pengereman tersebut dirasa sangat mampu untuk menghentikan laju motor tersebut secara sempurna.

Oleh karena itu spesifikasi Yamaha WR125X pada sektor kaki-kakinya ini memang dibekali komponen kaki-kaki yang kokoh serta kuat sehingga akan memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Speedometer Yamaha WR125X

Harga Yamaha WR 125X

Selain memiliki desain yang gagah dan sporty, spesifikasi Yamaha WR125X ini pun juga akan dilengkapi dengan panel indikator digital yang didesain begitu modern dan atraktif.

Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Pasalnya, selain memiliki desain indikator yang modern, panel digital yang diusung Yamaha WR125X ini pun juga akan menampilkan beberapa informasi yang ditampilkan cukup informatif di mana akan terbagi menjadi dua sisi, yaitu sisi kanan dan sisi kiri.

Untuk bagian kanan akan ditampilkan info digital terkait kecepatan yang dihitung Km/jam, jarak tempuh, indikator bahan bakar, dan odo meter.

Kemudian, pada bagian kiri panel Yamaha WR125X ini juga tak kalah informatif di mana terpasang lampu indikator netral, indikator lampu sein, lampu tembak, dan kondisi oli mesin.

Tentu, semua informasi yang ditampilkan pada panel indikator tersebut akan mempermudah setiap pengemudinya dalam memahami kondisi motor yang sedang ditungganginya ini.

Maka, bisa disimpulkan bahwa panel indikator dari spesifikasi Yamaha WR125X ini bisa dibilang tampak begitu modern dan atraktif dengan mengusung panel digital dan tentunya menampilkan informasi kondisi motor yang cukup informatif.

Dimensi Yamaha WR125X

Harga Yamaha WR 125X Terbaru

Menginjak pada pembahasan selanjutnya, kini Mas Sena akan membahas mengenai spesifikasi Yamaha WR125X pada sektor dimensinya.

Pada sektor ini, Yamaha pun akan membekali motor trail garapannya ini dengan rangka Steel Double Cradle yang dikenal sangat kokoh namun tetap ringan sehingga sangat cocok untuk motor trail yang satu ini.

Rangka yang kokoh tersebut akan membentuk bodinya dengan panjang 2.095 mm, lebarnya 835 mm, tinggi 1.165 mm, jarak sumbu roda 1.430 mm, dan memiliki bobot hingga 137 Kg.

Dengan dimensi dan bobot yang diusung pada Yamaha WR125X ini maka bisa diketahui bahwa motor trail besutan Yamaha ini memiliki ukuran dimensi yang pas dan cocok.

Bahkan, dengan ketinggian tempat duduknya yang hanya mencapai 875 mm, tentu dipastikan akan memberikan kemudahan kepada pengemudinya dalam mengendalikan atau mengontrol motor trail ini, terutama ketika sedang berhenti di lampu hijau.

Di sisi lain, Yamaha WR125X ini pun juga memiliki ground clearance atau jarak terendah dengan tanah setinggi 255 mm.

Dengan ukuran ground clearance tersebut, tentu motor trail ini akan aman dan siap dikendarai untuk menerjang setiap medan jalan terjal.

Sehingga, tak mengherankan jika spesifikasi Yamaha WR125X pada dimensinya ini terbilang cukup pas dan membuat berkendara lebih nyaman.

Fitur Yamaha WR125X

Spesifikasi Yamaha WR 125X

Sebanding dengan banderol yang akan ditawarkannya nanti, spesifikasi Yamaha WR125X ini pun akan dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung yang cukup lengkap dan berteknologi tinggi.

Sebagai contoh seperti dibekalinya sistem pengereman handal dan suspensi kokoh sehingga kenyamanan bahkan keselamatan pengemudinya pun akan lebih terjamin.

Di sisi lain, Yamaha WR125X ini pun juga akan dilengkapi dengan Ignition System TCI (Digital) dan Starter System Electric yang terbilang cukup modern sehingga akan membuat motor trail garapan Yamaha ini semakin menarik perhatian.

Tak sampai di situ saja, Yamaha pun juga telah membekali motor Yamaha WR125X ini dengan speedometer atau panel indikator tipe digital yang sangat informatif sehingga akan mempermudah pengemudinya dalam memahami kondisi motor yang sedang ditungganginya tersebut.

Di samping itu, pada sektor permesinannya pun juga sudah dipersenjatai dengan sistem Fuel Injection yang siap memberikan efisiensi pada penggunaan bahan bakar.

Tentu, seluruh fitur yang disematkan pada spesifikasi Yamaha WR125X ini akan memberikan kenyamanan kepada para pengemudinya.

Mesin Yamaha WR125X

Yamaha WR 125X

Nah, kini akhirnya kita sampai pada pembahasan berikutnya di mana kita akan mengulas sektor dapur pacu dari spesifikasi Yamaha WR125X.

Selain memiliki desain gagah dan dimensi yang kokoh, kegagahan dari motor ini pun semakin dibuktikan dengan performanya yang handal dan mumpuni.

Pasalnya, Yamaha telah membenamkan komponen mesin pacu canggih di mana pada sektor permesinannya ini akan dipersenjatai dengan mesin tipe SOHC 4 katup Silinder Tunggal dengan sistem pendinginan liquid (cair) dan memiliki kapasitas mesin hingga 124.7cc. Mesin yang diusung Yamaha WR125X ini tentu akan mampu menyemburkan tenaga super.

Sebab, mesin tersebut diklaim akan mampu meletupkan tenaga maksimum hingga 15 Ps setiap putaran 9.000 rpm dan mampu mencapai titik puncak torsi hingga 12.2 Nm pada putaran ke 8.000 rpm.

Dengan tenaga mesin yang super tersebut maka Yamaha WR125X ini akan mampu menghasilkan performa sangat tangguh dan juga powerfull.

Apalagi Yamaha sudah menyematkan teknologi Fuel Injection pada sistem pembakarannya, di mana teknologi tersebut mampu bekerja dengan baik dan akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien dengan tingkat perbandingan kompresinya mencapai 11.2 : 1.

Selain itu, performa dari mesin Yamaha WR125X tersebut juga sudah didukung dengan tipe kopling Wet, multiple-disc coil spring yang akan disalurkan melalui sistem transmisi Constant Mesh, 6 percepatan sehingga motor ini akan sangat cepat untuk perpindahan gigi dan alhasil performa mesin dari spesifikasi Yamaha WR125X ini pun akan semakin mantap.

Kelebihan Yamaha WR125X

Kekurangan Yamaha WR125X

Pertanyaan Seputar Yamaha WR125X

Berapa harga Yamaha WR125X di Indonesia?
Harga Yamaha WR125X dibedakan berdasarkan tipenya. Yamaha WR125X sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Yamaha WR125X
  • 70 Juta
Yamaha WR125X tersedia dalam warna apa saja?
Yamaha WR125X tersedia dalam 2 warna, diantaranya adalah White (Putih), Black (Hitam).
Bagaimana performa mesin Yamaha WR125X?
Performa mesin Yamaha WR125X didukung oleh mesin dengan tipe liquid-cooled, 4-stroke, SOHC, 4-valves, Forward-inclined single cylinder yang memiliki kapasitas mesin sebesar 124.7 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 11 kW (15PS) @ 9,000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 12.2 Nm (1.24 kg-m) @ 8,000 rpm.
Berapa ukuran dimensi dari Yamaha WR125X?
Dimensi Yamaha WR125X memiliki ukuran panjang 2,095 mm, lebar 835 mm, tinggi 1,165 mm, serta berat 137 kg.
Apa rangka yang digunakan oleh Yamaha WR125X?
Jenis rangka yang digunakan oleh Yamaha WR125X adalah Steel Double Cradle.

Mesin

  • Tipe Mesin
  • liquid-cooled, 4-stroke, SOHC, 4-valves, Forward-inclined single cylinder
  • Kapasitas Mesin
  • 124.7 cc
  • Silinder
  • 1
  • Diameter x Langkah
  • 52.0 mm x 58.6 mm
  • Perbandingan Kompresi
  • 11.2 : 1
  • Tenaga Maksimal
  • 11 kW (15PS) @ 9,000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 12.2 Nm (1.24 kg-m) @ 8,000 rpm
  • Tipe Transmisi
  • Constant Mesh, 6-speed
  • Tipe Starter
  • Electric
  • Sistem Bahan Bakar
  • Fuel Injection
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 2,095 mm
  • Lebar
  • 835 mm
  • Tinggi
  • 1,165 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1430 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • - - -
  • Berat
  • 137 kg
  • Kapasitas Tangki
  • 8.5 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • Steel Double Cradle
  • Suspensi Depan
  • Telescopic forks
  • Suspensi Belakang
  • Swingarm, (link suspension), Monoshock
  • Rem Depan
  • Hydraulic single disc, Ø 298 mm
  • Rem Belakang
  • Hydraulic single disc, Ø 220 mm
  • Sistem Pengereman
  • - - -
  • Ban Depan
  • 110/70-17 M/C 54H
  • Ban Belakang
  • 140/70-17 M/C 66H

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • - - -
  • Sistem Pengapian
  • TCI (digital)
  • Tipe Busi
  • - - -