Yamaha X-Max 400

Harga Yamaha XMax 400 dan Spesifikasi – Lagi-lagi, Yamaha dengan segala inovasinya kembali memperkenalkan motor matik premium terbaru garapannya yang bertajuk Yamaha X-Max 400.

Skuter matik premium besutan pabrik berlogo garpu tala asal Jepang ini pun dihadirkan untuk melengkapi varian X-Max Series dengan mengusung kapasitas mesin 400 cc.

Meskipun belum resmi diluncurkan di pasar otomotif Tanah Air namun skutik ini sudah terlebih dahulu diperkenalkan di Inggris.

Selain itu, dengan hadirnya Yamaha XMax 400 ini tentu akan semakin melengkapi jajaran skutik premium di kancah dunia, khususnya di sektor otomotif kendaraan roda dua.

Sehingga, tak heran jika persaingan di pasar otomotif global, terutama pada segmen motor matik premium ini bakal semakin ketat.

Di sisi lain, Yamaha X-Max 400 ini pun juga akan dihadirkan dengan dibekali spesifikasi tangguh serta beberapa fitur canggih yang akan semakin memanjakan para penggunanya.

Bahkan, dengan diluncurkannya motor matik premium berkapasitas 400 cc ini pun bakal menjadi penghalang bagi skuter matik besutan pabrik lain di segmen yang sama.

Lantas, apa saja sih yang membuat Yamaha XMax 400 ini semakin menarik? Semakin penasaran bukan?

Seperti yang dikatakan di atas, tentu spesifikasi yang dibawa Yamaha XMax 400 ini tak bisa dianggap remeh.

Bahkan, sebagai motor matik kelas premium, dipastikan Yamaha akan membekalinya dengan desain elegan dan fitur yang bakal menunjang kenyamanan serta keamanan pengguna.

Tak hanya itu saja, pada sektor fisik luarnya, Yamaha X-Max 400 ini mengusung tampilan yang sangat sporty dan berotot, tak berbeda jauh dengan beberapa saudaranya di segmen X-Max Series.

Maka, tak heran jika motor ini pun bakal menjadi pilihan para konsumen yang menginginkan skutik dengan tampilan desain sporty dan elegan.

Kemudian, seperti dengan namanya, Yamaha XMax 400 ini pun juga akan dipersenjatai mesin berkapasitas 400 cc DOHC dan berbekal Silinder Tunggal.

Di mana dengan mesin ini, dipastikan motor matik ini akan mampu menghasilkan daya tenaga yang gahar. Pastinya, dengan mesin besar dan berteknologi canggih ini pula Yamaha X-Max 400 ini akan dibanderol dengan harga yang tak murah.

Selan itu, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki motor matik ini. Mau tahu lebih jelas dan lengkap? Yuk, kita simak bersama-sama ulasan yang lebih lengkap mengenai spesifikasi dan harga Yamaha XMax 400 pada segmen di bawah ini!

Motor matik bongsor dengan posisi berkendara yang nyaman serta kapasitas bagasi yang luas

Yamaha XMax 400 F
  • Motor Yamaha X-Max 400Jenis Matik
  • Kapasitas Mesin Yamaha X-Max 400Kapasitas 395 cc
  • Kecepatan Yamaha X-Max 400Tenaga 24.5 kW @ 7,000 rpm
  • Torsi Yamaha X-Max 400Torsi 36.0 Nm @ 6,000 rpm
  • Rangka Yamaha X-Max 400Rangka - - -
  • Berat Yamaha X-Max 400Berat 215 kg
  • Tangki Yamaha X-Max 400Tangki 14 L
  • Bahan Bakar Yamaha X-Max 400Bahan Bakar Bensin

Harga Yamaha X-Max 400

Note - Harga Yamaha X-Max 400 diatas untuk kisaran bulan Maret 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Nah, akhirnya kini tiba saatnya Mas Sena untuk menilik harga Yamaha XMax 400. Namun, sebelum jauh mengulas berapa nominal angka untuk memboyong motor matik ini, perlu diketahui kembali bahwa Seri terbaru Xmax ini merupakan motor matik premium yang didesain dengan tampilan yang sangat sporty dan menawan.

Hal itu bisa dilihat dari bentuk bodi maupun desain Yamaha XMax 400 ini yang sangat terlihat eksklusif pada setiap sisinya.

Tentu, ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Di sisi lain, performanya pun juga terbilang gahar mengingat berbekal mesin DOHC yang berkapasitas 395 cc.

Maka, dengan kapasitas mesin yang cukup besar tersebut, tentu harga Yamaha X-Max 400 pun akan relatif mahal.

Di sisi lain, beberapa fitur pun juga telah disematkan pada motor matic premium ini guna menunjang keselamatan maupun kenyamanan si penumpang.

Nah, dengan segala keunggulanya tersebut, kira-kira berapa ya harga Yamaha XMax 400 ini?

Berkaitan erat dengan harga Yamaha XMax 400 ini, sebenarnya belum diketahui untuk banderol resminya di Indonesia mengingat Yamaha masih belum memberikan kepastian apakah akan diboyong ke Indonesia atau tidak.

Namun, jika melihat harga Yamaha X-Max 400 dari situs resmi Honda Inggris yang dimana motor matic ini sudah resmi diluncurkan dan dipasarkan, motor matik ini akan dibanderol dengan harga  £ 5,899.00 atau jika dikonversikan ke dalam rupiah maka Yamaha XMax 400 memiliki harga pada kisaran RP 98 jutaan.

Tentu, sebuah banderol yang cukup mahal. Bahkan harga tersebut hampir menyamai mobil MPV atau LCGC. Selain itu, sangat dimungkinkan sekali harga Yamaha XMax 400 di atas masih bisa berubah.

Masih terkait dengan harga Yamaha XMax 400 ini, dengan harga yang cukup mahal tersebut maka tampaknya akan terbayarkan dengan spesifikasi mumpuni.

Bahkan, motor matik ini pun juga akan mampu merajai pasar otomotif nasional. Namun, tampaknya Yamaha XMax 400 ini harus bersaing dengan beberapa motor skutik di buatan pabrik lain dengan banderol yang tak begitu jauh.

Meskipun demikian, bukan hal yang tidak mungkin jika dengan harga Yamaha X-Max 400 ini yang mahal nantinya mampu untuk menjadi pesaing handal para rivalnya dikelas yang sama.

Nah, itulah tadi ulasan dari Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Yamaha XMax 400. Semoga ulasan di atas bisa semakin menambah informasi bagi semua kawan-kawan Mas Sena.

Gambar Yamaha X-Max 400

Spesifikasi Yamaha X-Max 400

Ringkasan:

Spesifikasi Yamaha X-Max 400 yang berkapasitas mesin sebesar 395 cc ini memiliki tenaga sebesar 24.5 kW @ 7,000 rpm. Spek Yamaha X-Max 400 menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Matik.

Warna Yamaha X-Max 400

Berikut ini adalah pilihan warna Yamaha X-Max 400 yang dapat anda pilih:

Review Yamaha X-Max 400

Desain Yamaha X-Max 400

Yamaha Xmax 400

Seperti biasa, pada langkah awal ini Mas Sena akan meraba dan mengulas sektor eksterior pada spesifikasi Yamaha XMax 400.

Tampaknya, untuk desain fisiknya Yamaha pun akan mengusung konsep desain yang tak berbeda jauh dengan beberapa varian keluarga X-Max Series.

Sebuah konsep yang mengusung tampilan dinamis dan sporty yang terbalut aura kemewahan pada setiap sisinya.

Dimulai dari depan, Yamaha XMax 400 ini tampak lebih premium dengan disematkannya 2 buah headlamp tajam dengan teknologi lampu LED yang dipastikan akan memberikan pencahayaan yang lebih terang pada bagian depan motor ini.

Sehingga, pengemudi pun akan terbantu ketika mengendarai motor matik ini, terutama ketika malam hari atau di saat melewati jalan yang minim penerangan.

Lalu pada bagian kanan dan kiri headlamp Yamaha X-Max 400 ini juga terpasang rapi lampu sein yang mampu memberi tanda ketika motor ini sedang berbelok.

Selain itu Yamaha juga menanamkan posisi stang motor yang cukup ideal sehingga pengendara akan lebih mudah dalam mengendalikan motor ini.

Di sisi lain, untuk memberikan sensasi berkendara yang lebih santai maka produsen otomotif asal Negeri Matahari Terbit ini pun juga mendesain Yamaha XMax 400 ini dengan menyediakan dek atau pijakan kaki yang cukup lebar sehingga pengemudinya pun akan memiliki ruang gerak kaki yang lebih leluasa dan memudahkan si pengemudi dalam memposisikan kakinya.

Di sisi lain, sedikit mundur ke belakang, terdapat jok empuk berbahan busa tebal yang didesain bertingkat antara jok pengemudi dan penumpangnya sehingga akan membuat Yamaha XMax 400 nyaman di kendarai.

Selain itu, di bawah joknya pun juga terdapat bagasi cukup besar dan luas yang mampu menampung 1 helm besar.

Tak hanya itu saja, motor matik ini pun juga disediakan tangki bahan bakar yang mampu menampung kapasitas bahan bakar hingga 14 liter. Cukup lega bukan?

Nah, pada bagian belakang pun tak kalah menarik di mana terpasang stop lamp LED yang didesain lebih simple namun tampak sporty sehingga akan semakin menambah tampilan eksterior dari spesifikasi Yamaha X-Max 400 ini kian menawan.

Rangka & Kaki-Kaki Yamaha X-Max 400

Spesifikasi Yamaha Xmax 400

Selain dimensinya yang besar dan kokoh, tentunya spesifikasi Yamaha XMax 400 ini juga akan dibekali dengan suspensi kuat untuk menunjang bentuk bodinya yang besar tersebut.

Nah, terkait dengan suspensi ini, maka Yamaha pun akan membekalinya dengan suspensi Telescopic Forks travel 110 mm pada bagian depan dan suspensi tipe Unit Swing travel 92 mm yang dipasang pada bagian belakang.

Kedua suspensi dari Yamaha X-Max 400 ini pun bakal mampu menahan dan meredam setiap goncangan ketika berkendara melewati medan yang berlubang atau bergeronjal. Sehingga, kenyamanan dalam berkendara pun akan tetap terjaga.

Tak hanya itu, untuk memperkokoh kaki-kakinya Yamaha XMax 400 ini pun akan dibekali dengan dua buah roda yang masing-masing dibarut dengan ban cukup besar yang berukuran 120/70-15 pada bagian depan dan 150/70-13 di bagian belakang.

Dengan dibekalinya kedua roda ini maka akan memberikan kemudahan kepada pengendaranya dalam bermanuver di berbagai medan jalan, terutama di perkotaan.

Di samping itu, untuk memberikan kontrol yang mudah dalam mengatur laju kecepatan Yamaha XMax 400 ini maka Yamaha juga melengkapinya dengan pengereman jenis Hydraulic Dual Disc yang berukuran 267 mm untuk bagian depan dan Hydraulic Single Disc berdiameter 267 mm juga untuk bagian belakang.

Tentu, dengan disematkannya teknologi pengereman pada spesifikasi Yamaha X-Max 400 tersebut maka akan mampu memberikan kualitas pengereman yang cukup mumpuni.

Speedometer Yamaha X-Max 400

Harga Yamaha Xmax 400 Terbaru

Masih pada bagian luarnya, namun pada segmen ini Mas Sena akan mengulas bagaimana desain dan teknologi yang diusung di sektor panel indikator dari spesifikasi Yamaha XMax 400 ini.

Ternyata, instrumen indikator yang diusung motor matik garapan Yamaha ini pun juga terlihat cukup menarik.

Pasalnya, pabrik berlogo garpu tala ini telah membekali motor matik garapannya ini dengan mengkombinasikan antara panel digital dan analog sehingga mampu membentuk perpaduan yang begitu menawan.

Nah, pada panel indikator ini, Yamaha X-Max 400 akan membagi instrumen indikator ini dengan 3 bagian, yaitu kiri, tengah, dan kanan.

Untuk bagian kiri, akan menampilkan informasi terkait kecepatan km/jam, lampu sein kiri, dan indikator oli. Sementara itu,pada bagian tengah panel dari Yamaha XMax 400 akan ditampilkan panel secara digital dengan menampilkan info terkait waktu (jam), indikator bahan bakar, suhu, dan trip meter.

Sedangkan pada bagian kanan akan memberikan informasi yang berkenaan dengan tingkat rpm x1000/min, indikator lampu sein kanan, indikator lampu jarak jauh (high beam).

Semua informasi yang ditampilkan pada panel indikator dari spesifikasi Yamaha X-Max 400 ini cukup informatif sehingga pengemudi pun akan lebih mudah dalam memahami kondisi motor yang dikendarainya.

Dimensi Yamaha X-Max 400

Spek Yamaha Xmax 400

Selain memiliki tampilan eksterior yang menawan, nampaknya tak ketinggalan juga bahwa spesifikasi Yamaha XMax 400 ini pun juga memiliki dimensi besar dengan struktur rangka yang kokoh.

Bagaimana tidak? Dari tampilannya sendiri sudah tampak besar, tentu hal tersebut tak lepas dari dimensi pembentuknya.

Di mana, dalam hal ini Yamaha telah membentuk motor ini dengan dimensi yang memiliki ukuran panjang 2.190 mm, lebar 780 mm, tinggi 1.385 mm dengan jarak sumbu rodanya 1.565 mm.

Tentu saja jika kita lihat ukurannya tersebut maka wajar saja jika Yamaha X-Max 400 ini memiliki bentuk bodi yang bongsor dan besar. Dengan demikian, tak heran jika matic premium ini memiliki bobot yang cukup berat, yaitu 215 Kg.

Namun, justru dengan dimensi bodinya yang besar dan bongsor ini akan membuat berkendara semakin terasa stabil.

Di sisi lain, Yamaha XMax 400 ini juga memiliki ketinggian tempat duduk berukuran 785 mm dan ground clearance 103 mm.

Sehingga, jika melihat tinggi tempat duduknya dan ground clearance yang diusungnya tersebut maka tak heran jika motor matik ini akan terasa mantap dikendarai dengan kecepatan tinggi.

Namun, mungkin akan terasa sulit bagi pengguna yang berpostur kurang tinggi. Yang jelas bahwa spesifikasi Yamaha X-Max 400 pada dimensi ini memang bisa dikatakan sudah pas dan ideal untuk skutik premium.

Fitur Yamaha X-Max 400

Motor Yamaha Xmax 400

Menginjak pada segmen ini, kita akan mengulas apa saja fitur yang disematkan pada spesifikasi Yamaha XMax 400.

Oke, langsung saja bahwa ternyata Yamaha tak hanya sekedar mengusung tampilan desain yang elegan dan mesin berperforma tangguh saja.

Pasalnya, motor ini pun telah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih yang siap menunjang keselamatan maupun kenyamanan si penumpang.

Seperti yang sudah dikatakan di atas, Yamaha X-Max 400 ini sudah dilengkapi dengan panel indikator modern di mana mengkombinasikan antara panel digital dan analog yang saling terintegrasi sehingga mampu menampilkan informasi mengenai keadaan motor secara akurat.

Di sisi lain, untuk untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara pun, Yamaha telah membekali sistem suspensi tangguh pada Yamaha XMax 400 ini, yaitu Telscopic Forks dan Unit Swing pada bagian depan maupun belakang di mana suspensi ini akan mampu meredam goncangan ketika melewati jalanan yang bergeronjal. Tentu, penumpangnya pun akan merasa nyaman.

Tak sampai di situ, pengereman pun akan mengandalkan tipe Hydraulic Disc yang dipastikan akan memberikan kualitas pengereman yang tak cukup baik meski belum menggunakan teknologi ABS.

Dengan begitu, secara keseluruhan bisa disimpulkan bahwa spesifikasi Yamaha X-Max 400 ini pun juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur canggih yang siap menunjang keselamatan dan kenyamanan setiap pengguna. Cukup menarik bukan?

Mesin Yamaha X-Max 400

Harga Motor Yamaha Xmax 400

Tak hanya pada sisi desain dan dimensinya saja, satu hal yang tak kalah pentingnya yaitu sektor permesinan pada spesifikasi Yamaha XMax 400.

Sebagai motor matik yang bakal dibanderol dengan harga yang cukup mahal, tentu Yamaha tak akan sembarangan dalam membekali motor matik besutannya ini dengan komponen mesin pacu sembarangan.

Terbukti bahwa motor matic ini akan dibekali mesin tipe DOHC Silinder Tunggal dengan kapasitas 395 cc. Dengan berbekal mesin tangguh ini maka tak heran jika Yamaha X-Max 400 ini mampu melejit dengan tenaga yang gahar di mana mesin tersebut mampu meletupkan tenaga maksimal hingga 24.5 kW pada putaran ke 7.000 rpm dan mampu meraih puncak titik torsi hingga 36.0 Nm pada putaran ke 6,000 rpm.

Bahkan, mesin yang diusung pada Yamaha XMax 400 ini pun sudah dilengkapi dengan sistem pendingin Liquid Cooled yang akan mengatur suhu mesin secara lebih sempurna.

Di sisi lain, untuk mendukung performanya agar semakin tangguh maka teknologi Duel Injection dengan pengapian TCI juga turut menjejali bagian dalam Yamaha XMax 400 ini.

Sehingga, akan memberikan tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih optimal dan ramah lingkungan dengan tingkat kompresi 10,6 : 1.

Tak hanya itu saja, tenaga yang dihasilkan mesin ini pun akan disalurkan melalui sistem transmisi otomatis V-Belt yang siap menjadikan spesifikasi Yamaha X-Max 400 pada sektor dapur pacunya ini menjadi tak terkalahkan di segmennya.

Kelebihan Yamaha X-Max 400

Kekurangan Yamaha X-Max 400

Pertanyaan Seputar Yamaha X-Max 400

Berapa harga Yamaha X-Max 400 di Indonesia?
Harga Yamaha X-Max 400 dibedakan berdasarkan tipenya. Yamaha X-Max 400 sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Yamaha XMax 400
  • 98 Juta
Yamaha X-Max 400 tersedia dalam warna apa saja?
Yamaha X-Max 400 tersedia dalam 3 warna, diantaranya adalah Black (Hitam), Silver (Silver), White (Putih).
Bagaimana performa mesin Yamaha X-Max 400?
Performa mesin Yamaha X-Max 400 didukung oleh mesin dengan tipe Single cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, DOHC yang memiliki kapasitas mesin sebesar 395 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 24.5 kW @ 7,000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 36.0 Nm @ 6,000 rpm.
Berapa ukuran dimensi dari Yamaha X-Max 400?
Dimensi Yamaha X-Max 400 memiliki ukuran panjang 2,190 mm, lebar 780 mm, tinggi 1,385 mm, serta berat 215 kg.
Apa rangka yang digunakan oleh Yamaha X-Max 400?
Jenis rangka yang digunakan oleh Yamaha X-Max 400 belum diketahui.

Mesin

  • Tipe Mesin
  • Single cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, DOHC
  • Kapasitas Mesin
  • 395 cc
  • Silinder
  • 1
  • Diameter x Langkah
  • 83.0 mm x 73.0 mm
  • Perbandingan Kompresi
  • 10.6 : 1
  • Tenaga Maksimal
  • 24.5 kW @ 7,000 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 36.0 Nm @ 6,000 rpm
  • Tipe Transmisi
  • V-Belt Automatic
  • Tipe Starter
  • Electric
  • Sistem Bahan Bakar
  • Fuel Injection
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 2,190 mm
  • Lebar
  • 780 mm
  • Tinggi
  • 1,385 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1,565 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • 785 mm
  • Berat
  • 215 kg
  • Kapasitas Tangki
  • 14 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Telescopic forks
  • Suspensi Belakang
  • Unit Swing
  • Rem Depan
  • Hydraulic dual disc, Ø 267 mm
  • Rem Belakang
  • Hydraulic single disc, Ø 267 mm
  • Sistem Pengereman
  • - - -
  • Ban Depan
  • 120/70-15
  • Ban Belakang
  • 150/70-13

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • - - -
  • Sistem Pengapian
  • TCI
  • Tipe Busi
  • - - -