Yamaha Xmax 125

Harga Yamaha Xmax 125 dan Spesifikasi – Produsen otomotif asal Jepang Yamaha diberitakan telah meluncurkan varian terendah dari jajaran keluarga Xmax Series, yaitu Yamaha Xmax 125.

Skutik besutan Yamaha ini pun kabarnya telah resmi diperkenalkan dan diluncurkan di Eropa dengan menggendong mesin berkapasitas 250cc.

Meski belum resmi rilis di Indonesia namun kehadiran skuter matik ini di dunia industri otomotif tampaknya memang sudah menarik perhatian publik otomotif Tanah Air.

Pasalnya, meskipun membawa kapasitas mesin yang terbilang rendah namun desain Yamaha Xmax 125 ini nantinya akan menampilkan tampilan gaya desain yang sangat menawan khas motor matik gaya Eropa yang umumnya berciri khas mengusung bentuk bodi besar dan kokoh.

Sehingga, tak heran apabila nantinya memang benar bahwa Yamaha Xmax 125 ini hadir di Indonesia maka akan banyak calon konsumen yang kepincut pada skutik modern yang satu ini.

Lantas, apa sih keunggulan yang dimiliki oleh skuter matik premium Yamaha yang di beri nama Yamaha Xmax 125 ini? Semakin bikin penasaran kan?

Seperti dengan apa yang sudah diketahui bahwa Yamaha memang dikenal sebagai salah satu pabrik otomotif yang rajin memproduksi dan mengembangkan skutik dengan mengusung desain, spesifikasi serta fitur yang canggih.

Namun, untuk Yamaha Xmax 125 ini, pabrikan asal Negeri Sakura itu tampaknya tak akan mengunggulkan pada mesin pacunya melainkan akan lebih mengedepankan untuk mengembangkan pada sektor desainnya di mana motor ini akan hadir dengan tampilan skutik nan gagah dan tampak lebih sporty.

Di sisi lain, meski tak diunggulkan pada sektor dapur pacunya namun mesin berkapasitas 125cc yang akan digendong Yamaha Xmax 125 ini diketahui akan dilengkapi dengan teknologi SOHC dan sistem pembakaran Fuel Injection yang membuatnya akan lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Di samping itu, spesifikasi Yamaha Xmax 125 pun juga kabarnya akan dilengkapi fitur-fitur yang fungsional dan canggih sehingga wajar jika harga motor ini pun nantinya juga dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Nah, untuk spesifikasi lebih jelasnya, yuk kita simak bersama penjelasan Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Xmax 125 yang disampaikan pada beberapa segmen di bawah ini.

Motor matik bongsor dengan ukuran jok besar yang membuat posisi berkendara menjadi nyaman ditambah lagi dengan fitur lengkap yang memanjakan pengguna

Yamaha Xmax 125 F
  • Motor Yamaha Xmax 125Jenis Matik
  • Kapasitas Mesin Yamaha Xmax 125Kapasitas 124 cc
  • Kecepatan Yamaha Xmax 125Tenaga 10.6 kW @ 8,750 rpm
  • Torsi Yamaha Xmax 125Torsi 12.14 Nm @ 6,750 rpm
  • Rangka Yamaha Xmax 125Rangka - - -
  • Berat Yamaha Xmax 125Berat 173 kg
  • Tangki Yamaha Xmax 125Tangki 13.2 L
  • Bahan Bakar Yamaha Xmax 125Bahan Bakar Bensin

Harga Yamaha Xmax 125

Note - Harga Yamaha Xmax 125 diatas untuk kisaran bulan Maret 2020 - Harga akurat dapat mengunjungi dealer terdekat

Akhirnya, sampailah kita pada pembahasan terakhir di mana pada sesi kali ini Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas dan mengulas harga Yamaha Xmax 125.

Seperti yang sudah diketahui di atas bahwa skutik premium yang baru diluncurkan di Eropa ini mengusung desain yang begitu besar dan bongsor namun kokoh khas skutik bergaya Eropa.

Tampilan khas Eropa ini lah yang mungkin bakal menjadi daya tarik tersendiri bagi Yamaha Xmax 125 ini untuk menggaet calon konsumennya.

Di sisi lain, untuk mesinnya sendiri skuter premium milik Yamaha ini akan mengandalkan mesin dengan tipe SOHC berkapasitas 124cc yang akan memberikan tenaga yang cukup mumpuni di kelasnya.

Selain itu, dengan harga Yamaha Xmax 125 ini yang di perkirakan lumayan mahal, skuter matik ini nantinya juga akan dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik dan canggih, seperti disematkannya fitur pengereman ABS yang akan mencegah terjadinya selip pada ban skuter ini saat si pengemudi melakukan pengereman mendadak.

Lantas, dengan spesifikasi tersebut kira-kira berapa ya harga Yamaha Xmax 125 ini?

Memang, harga Yamaha Xmax 125 yang satu ini sudah banyak yang menanti di pasar otomotif Indonesia. Akan tetapi, sampai saat ini pun masih belum ada informasi atau kepastian mengenai info tentang harga motor tersebut untuk pasar Indonesia.

Namun, jika meniliki harga skutik ini di pasar luar negeri diketahui bahwa harga Yamaha Xmax 125 ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 63 jutaan.

Tentu, sebuah harga yang cukup tinggi untuk memboyong skutik premium ini. Namun, jika memang benar akan diluncurkan di Indonesia maka harga skuter matik ini diperkirakan akan lebih tinggi. Ini disebabkan karena berbagai faktor seperti pajak dan lain-lain.

Terlepas dari hal tersebut, Yamaha Xmax 125 ini akan di jual dengan menawarkan 3 pilihan warna menarik. Ketiga warna tersebut antara lain Stonehenge Grey, Matt Grey Dan Absolute White.

Dengan hadirnya pilhan ketiga warna tersebut tentunya akan semakin membuat tampilan skuter matik ini semakin gagah dan bisa dipilih sesuai selera konsumen.

Namun, masih belum diketahui pakah pilihan warna tersebut akan mempengaruhi fluktusi harga Yamaha Xmax 125 ini atau tidak.

Nah, dengan harga Yamaha Xmax 125 di pasar Eropa yang tergolong mahal. Seperti yang sudah Mas Sena jelaskan diatas harga skutik ini untuk pasar Indonesia masih belum diketahui secara pasti.

Namun, jika membandingkan antara spesifikasi yang dibawa dan harga Yamaha Xmax 125 ini, tampaknya banderol tersebut dirasa cukup sebanding. Hal tersebut mengingat spesifikasi yang dibawa skutik ini pun dirasa cukup mumpuni.

Selain itu, Yamaha Xmax 125 ini tampaknya juga akan bersaing ketat dengan pesaing terberatnya, yaitu Honda Forza 125 yang sama-sama memiliki kelebihan dan harga jual yang tak beda jauh.

Itulah tadi ulasan Mas Sena mengenai spesifikasi yang dibawa skuter terbaru Yamaha dan juga banderol harga Yamaha Xmax 125 tersebut.

Semoga ulasan diatas dapat Anda jadikan referensi dalam memilih tunggangan yang akan anda bawa ke garasi.

Gambar Yamaha Xmax 125

Spesifikasi Yamaha Xmax 125

Ringkasan:

Spesifikasi Yamaha Xmax 125 yang berkapasitas mesin sebesar 124 cc ini memiliki tenaga sebesar 10.6 kW @ 8,750 rpm. Spek Yamaha Xmax 125 menggunakan bahan bakar Bensin dan berjenis motor Matik.

Warna Yamaha Xmax 125

Berikut ini adalah pilihan warna Yamaha Xmax 125 yang dapat anda pilih:

Review Yamaha Xmax 125

Desain Yamaha Xmax 125

Harga Yamaha Xmax 125

Pertama, Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas sektor tampilan terluar  dari spesifikasi Yamaha Xmax 125 ini.

Seperti apa yang sudah Mas Sena sampaikan di atas bahwa pada skutik terbarunya ini, Yamaha akan lebih mengedepankan untuk mengembangkan sektor eksterior dengan tampilan yang lebih sporty dan elegan.

Hal itu bisa diliat dari sosoknya yang begitu menawan di mana bentuk dari bodi Yamaha Xmax 125 ini yang terkesan padat dan berotot.

Selain itu, untuk memperkuat tampilan yang gagah tersebut maka Yamaha pun menyematkan headlamp dengan desain tajam dan menghadap ke bawah lengkap dengan fitur lampu LED.

Bahkan, untuk desainnya yang menggunakan double lamp (lampu ganda) dan bentuknya yang besar dirasa sudah cukup sesuai dan pas dalam memberikan pencahayaan.

Selain itu, spesifikasi Yamaha Xmax 125 pada bagian depannya pun akan dilengkapi dengan lampu sein yang letaknya terpasang manis pada bagian depan dan bawah di posisi kanan kiri dari lampu utama.

Tak sampai di situ, skuter buatan Yamaha ini juga dilengkapi dengan wind screen yang berfungsi melindungi pengemudi dari terpaan angina kencang yang datang dari depan.

Di sisi lain, stripping pada tiap lekukan bodi depannya pun semakin memperkuat kesan skutik yang gagah dan sporty pada spesifikasi Yamaha Xmax 125 ini.

Lalu, pada bodi samping spesifikasi Yamaha Xmax 125 ini bisa kita lihat jarak antara stang motor dan jok depan yang cukup dekat di mana pada bawah jok ada tangki bahan bakar berkapasitas 13.2 liter.

Bahkan, pada tempat jok sendiri terdapat pemisah antara tempat duduk untuk pengemudi dan penumpang belakang yang juga membuat posisi duduk penumpang belakang Yamaha Xmax 125 ini menjadi cukup tegak sehingga akan memberikan kenyamanan yang lebih.

Selain itu, pada sektor belakang tampak jok belakang di desain lebih meninggi yang memperkuat kesan skutik sporty.

Di samping itu, spesifikasi Yamaha Xmax 125 ini juga akan dilengkapi dengan stoplamp yang juga berteknologi LED.

Di sisi lain, pada handle di sektor belakang motor ini dibekali dengan handle yang desainnya runcing dan tidak terhubung yang kian membuat spesifikasi Yamaha Xmax 125 ini tampak begitu modern.

Rangka & Kaki-Kaki Yamaha Xmax 125

Motor Yamaha Xmax 125

Selain dimensi yang bongsor, spesifikasi Yamaha Xmax 125 ini juga akan dilengkapi dengan suspensi kuat dan kokoh. Hal ini tentunya bertujuan untuk menopang bodi bongsor dari skutik ini.

Pada bagian depan, Yamaha membekali skuter terbarunya ini dengan suspensi Teleskopik Forks yang memiliki jarak travel hinggga 110 mm.

Sementara itu, pada suspensi belakang dari Yamaha Xmax 125 ini akan mengandalkan tipe Swing Arm atau bisa disebut Double Shockbraker yang memiliki ukuran travel belakang 84 mm.

Dengan dilengkapinya kedua suspensi ini maka setiap goncangan maupun getaran ketika melewati jalan bergeronjal dan berliku pun akan mampu diredam Yamaha Xmax 125 ini secara maksimal sehingga pengemudi dan penumpangnya merasa nyaman.

Di samping itu, untuk penggunaan ban sendiri skuter matik ini sudah menggunakan ban tubeless dengan ukuran 120/70 – 15 pada sisi depan dan ban belakang dengan ukuran 140/70-15.

Tak sampai di situ saja, untuk menunjang keselamatan dan membantu pengemudi dalam mengatur laju dari Yamaha Xmax 125 ini maka Yamaha pun juga turut menyematkan sistem pengereman berupa piringan cakram yang berdiamater 267 mm di sektor depan dan piringan cakram berukuran 240 mm pada sektor belakang.

Menariknya, pada sektor pengereman dari spesifikasi Yamaha Xmax 125 ini Yamaha akan menawarkan 2 pilihan, yaitu pengereman ABS dan non ABS.

Speedometer Yamaha Xmax 125

Harga Motor Yamaha Xmax 125

Setelah membahas pada sektor tampilan desain, pada segmen berikutnya ini kita akan mengulas panel indikator dari spesifikasi Yamaha Xmax 125.

Sebagai skutik premium khas Eropa, Yamaha pun menyematkan panel instrument indikator pada motor terbarunya ini dengan mengusung panel analog dan digital dengan latar warna yang berwarna merah menyala lengkap dengan penunjuk jarum sehingga kian menguatkan kesan skutik yang begitu sporty.

Tak hanya itu, panel instrumen dari Yamaha Xmax 125 ini akan terbagi menjadi 2 bagian, yaitu kiri dan kanan. Untuk panel sebelah kiri, akan menampilkan informasi mengenai kecepatan yang dihitung dalam km/jam dan indikator lampu sein kiri.

Sementara itu, pada bagian kanan akan menampilkan rpm, indikator oli atau mesin, lampu sein kanan serta lampu netral dari Yamaha Xmax 125 ini.

Nah, di antara dua bagian panel analog tersebut, Yamaha juga menyematkan panel digital yang menampilkan jam/waktu, suhu motor, dan kecepatan yang ditampilkan dalam huruf digital.

Nah, jika dilihat secara keseluruhan tampaknya panel instrumen dari spesifikasi Yamaha Xmax 125 ini memang dirancang dengan desain modern, futuristik, dan informatif sehingga pengemudinya mudah dalam memahami kondisi motor yang sedang ditungganginya tersebut.

Dimensi Yamaha Xmax 125

Spek Yamaha Xmax 125 768x428

Berbicara tentang desain yang sudah diuraikan di atas, tentu tak lepas dari dimensi pembentuk bodinya. Nah, dimensi dari spesifikasi Yamaha Xmax 125 ini memang dirancang dari rangka Tubular Frame nan kokoh dengan bentuk yang bongsor di mana memiliki ukuran dimensi dengan panjang 2.160 mm, lebar 790 mm, tinggi 1.385 mm, dan jarak sumbu rodanya 1.525 mm serta memiliki bobot 173 Kg (ABS) dan 169 Kg (non ABS).

Mengetahui ukuran tersebut maka wajar saja jika dibalik desain Yamaha Xmax 125 ini yang kokoh dan besar itu Yamaha menyematkan rangka kokoh dengan ukuran dimensi yang besar pula.

Di sisi lain, untuk tinggi tempat duduk atau joknya pun sebenarnya juga tak terlalu tinggi, yaitu 792 mm di mana tinggi jok pada Yamaha Xmax 125 tersebut dirasa cukup sesuai dengan postur tubuh rata-rata orang Indonesia sehingga akan mempermudah pengemudinya dalam mengendalikan keseimbangan skutik ini ketika berhenti di jalan atau lampu merah.

Tak sampai di situ saja, Yamaha Xmax 125 ini juga memiliki jarak terendah dengan tanah (ground clearance) setinggi 125 mm yang dinilai cukup tinggi sehingga pengemudi tak perlu khawatir ketika melewati jalanan yang penuh polisi tidur atau bebatuan tinggi.

Dengan demikian, tampaknya sektor dimensi dari spesifikasi Yamaha Xmax 125 ini memang dirancang agar menjadikan skuter ini tampak kokoh dan kuat.

Fitur Yamaha Xmax 125

Yamaha Xmax 125

Setelah mengulas tampilan luar, suspensi dan mesin pacu dari spesifikasi Yamaha Xmax 125, kini saatnya kita mengulas pada fitur-fitur tambahan apa saja yang oleh skuter matik buatan Yamaha tersebut.

Pertama, untuk menunjang keselamatan maka Yamaha membenamkan fitur pengereman yang berteknologi ABS (Anti-Lock Braking System) pada Yamaha Xmax 125 ini.

Namun motor ini juga akan ditawarkan dalam varian non ABS. Sementara itu, senada dengan bentuk fisiknya yang besar ruang bagasi pada Yamaha Xmax 125 ini juga terbilang sangat luas, bahkan ruang bagasi tersebut siap membawa atau menampung dua helm Full face sekaligus.

Di sisi lain, ada juga fitur Immobiliser dan Remote yang sudah terintegrasi pada teknologi Smart Key dan Keyless Ignation System sehingga akan menekan aksi pencurian.

Nah, jika dilihat dari spesifikasi Yamaha Xmax 125 ini nampaknya skutik tersebut memang di buat untuk Anda yang menyukai skuter matik premium dengan desain yang elegan dan modern.

Mesin Yamaha Xmax 125

Spesifikasi Yamaha Xmax 125

Meski sektor desain lebih cenderung dikembangkan namun untuk sektor mesin pacu dari spesifikasi Yamaha Xmax 125 tak bisa dianggap sebelah mata. Pasalnya, walaupun menggendong kapasitas mesin yang kecil, yaitu 124cc saja.

Namun, untuk teknologi mesin yang diusung cukup canggih, yaitu tipe SOHC dengan 4 katup satu silinder di mana mengandalkan sistem pendinginan tipe Liquid-Cooled.

Nah, dengan mesin tersebut, Yamaha Xmax 125 ini diklaim akan mampu mendapatkan suplai tenaga maksimum hingga 10.55 Kw setiap putaran 9.000 rpm dan torsi maksimum 11.94 Nm pada putaran kW 6.750 rpm.

Maka, tak heran jika laju skutik besutan Yamaha ini sangat gesit dan tangguh. Apalagi tenaga mesin tersebut akan disalurkan melalui sistem transmsisi V-Belt Automatic yang tentu akan membuat akselerasi dari skutik ini kian sadis.

Uniknya, meski memiliki tenaga mesin besar dan akselerasi tinggi namun Yamaha Xmax 125 ini akan tetap efisien dan irit dalam mengkonsumsi bahan bakar.

Pasalnya, pada sektor mesin dari skutik ini sudah mengandalkan sistem pembakaran Fuel Injection yang akan menekan konsumsi bahan bakar agar lebih efisien sehingga menghasilkan perbandingan kompresi 11.2 : 1.

Maka, bisa diketahui bahwa spesifikasi Yamaha Xmax 125 pada sektor dapur pacunya ini memang akan menghasilkan tenaga mesin yang gahar namun tetap ramah lingkungan.

Kelebihan Yamaha Xmax 125

Kekurangan Yamaha Xmax 125

Pertanyaan Seputar Yamaha Xmax 125

Berapa harga Yamaha Xmax 125 di Indonesia?
Harga Yamaha Xmax 125 dibedakan berdasarkan tipenya. Yamaha Xmax 125 sendiri memiliki 1 tipe. Untuk harganya sebagai berikut:
  • Yamaha Xmax 125
  • 63 Juta
Yamaha Xmax 125 tersedia dalam warna apa saja?
Yamaha Xmax 125 tersedia dalam 3 warna, diantaranya adalah Grey (Abu-abu), Black (Hitam), White (Putih).
Bagaimana performa mesin Yamaha Xmax 125?
Performa mesin Yamaha Xmax 125 didukung oleh mesin dengan tipe Single cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, SOHC yang memiliki kapasitas mesin sebesar 124 cc yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 10.6 kW @ 8,750 rpm dengan torsi maksimal sebesar 12.14 Nm @ 6,750 rpm.
Berapa ukuran dimensi dari Yamaha Xmax 125?
Dimensi Yamaha Xmax 125 memiliki ukuran panjang 2.160 mm, lebar 790 mm, tinggi 1.385 mm, serta berat 173 kg.
Apa rangka yang digunakan oleh Yamaha Xmax 125?
Jenis rangka yang digunakan oleh Yamaha Xmax 125 belum diketahui.

Mesin

  • Tipe Mesin
  • Single cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, SOHC
  • Kapasitas Mesin
  • 124 cc
  • Silinder
  • 1
  • Diameter x Langkah
  • 52.0 mm x 58.6 mm
  • Perbandingan Kompresi
  • 11.2 : 1
  • Tenaga Maksimal
  • 10.6 kW @ 8,750 rpm
  • Torsi Maksimal
  • 12.14 Nm @ 6,750 rpm
  • Tipe Transmisi
  • V-Belt Automatic
  • Tipe Starter
  • Elektrik
  • Sistem Bahan Bakar
  • Fuel Injection
  • Bahan Bakar
  • Bensin

Dimensi

  • Panjang
  • 2.160 mm
  • Lebar
  • 790 mm
  • Tinggi
  • 1.385 mm
  • Jarak Sumbu Roda
  • 1,525 mm
  • Tinggi Tempat Duduk
  • 785 mm
  • Berat
  • 173 kg
  • Kapasitas Tangki
  • 13.2 L

Rangka

  • Tipe Rangka
  • - - -
  • Suspensi Depan
  • Telescopic forks
  • Suspensi Belakang
  • Unit Swing
  • Rem Depan
  • Single Disc, Ø 267 mm
  • Rem Belakang
  • Single Disc, Ø 240 mm
  • Sistem Pengereman
  • ABS
  • Ban Depan
  • 120/70-15
  • Ban Belakang
  • 140/70-14

Kelistrikan

  • Tipe Baterai / Aki
  • - - -
  • Sistem Pengapian
  • - - -
  • Tipe Busi
  • - - -