Harga Nissan Note, Review, Spesifikasi & Gambar November 2017

Harga Nissan Note dan Spesifikasi – Pabrik bernama Nissan dikabarkan akan kembali menggoyang pasar otomotif dengan produk barunya yang bertajuk Nissan Note. Hatchback terbaru buatan pabrik asal Jepang ini beberapa waktu lalu telah resmi diluncurkan di Thailand. Menariknya, mobil ini bakal menjadi salah satu mobil hatchback yang akan bersaing ketat dengan Honda Jazz yang sudah jauh lebih dulu diluncurkan Honda di pasar otomotif Indonesia. Bahkan, setelah peluncurannya di Negeri Gajah Putih, Nissan Indonesia pun kabarnya juga akan membawa hatchback Nissan Note tersebut ke pasar otomotif Tanah Air melalui jalur import ASEAN. Tentu, dengan hadirnya hatchback terbaru garapan Nissan ini di gelaran pasar otomotif maka tak ayal akan membuat persaingan di segmen mobil hatchback pun akan semakin ketat dan seru. Tak hanya itu saja, dengan harga jual Nissan Note yang relatif cukup kompetitif untuk sekelas hatchback maka tak heran jika mobil ini akan menjadi salah satu mobil hatchback yang bakal banyak diminati oleh konsumen di Indonesia. Lalu, apa saja ya keunggulan yang dimiliki Nissan Note ini?

Nissan Note

Nissan Note

Berbicara mengenai keunggulan, tentunya tak akan lepas dari pembahasan terkait spesifikasi yang diusung Nissan Note. Seperti yang telah Mas Sena utarakan di atas, sebenarnya hatchback garapan Nissan ini nantinya akan mengusung spesifikasi yang tak berbeda jauh dengan Honda Jazz sebagai pesaing utamanya. Namun, mungkin ada perbedaan mendasar di antara keduanya yang salah satunya terletak pada sisi dapur pacunya. Dimana spesifikasi Nissan Note yang diluncurkan di Thailand pada permesinannya ini akan mengandalkan mesin tipe HR12DE berkapasitas 1.198 cc dan berteknologi DOHC dengan dua pilihan sistem transmisi, yaitu CVTC dan XTRONIC CVT with D-Step Logic. Dengan kemampuan komponen mesin tersebut maka tak mengherankan jika Nissan Note ini akan mampu melaju dengan mulus dan tarikannya terasa begitu enteng. Selain itu, keunggulan yang dimiliki oleh mobil ini juga terletak dari desain eksterior maupun interiornya yang memang dikonsep dengan gaya sporty-elegan sehingga akan mampu memikat setiap konsumen. Kemudian, tak ketinggalan juga beberapa fitur pun juga turut disematkan pada Nissan Note besutan pabrik asal Negeri Matahari ini untuk menunjang keselamatan maupun kenyamanan. Nah, bagi sobat Mas Sena yang ingin tahu lebih dalam lagi seputar keunggulan dari mobil buatan Nissan ini beserta banderolnya, yuk kita simak ulasan lengkapnya yang mengenai spesifikasi dan harga Nissan Note yang akan Mas Sena ulas pada beberapa segmen di bawah ini!

Mobil Nissan Note

Review Nissan Note

Eksterior

Hatchback Premium dengan Tampilan Sporty dan Elegan

Di awal perkenalan ini, Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengintip sisi bodi eksterior dari spesifikasi Nissan Note. Memang, jika kita lihat sekilas bisa kita ketahui bahwa dari sisi desain fisiknya mobil ini tampak sporty dan begitu elegan, baik dari sisi depan, samping maupun pada sektor belakangnya. Dimulai dari depan, Nissan tampaknya memang mengusung konsep desain yang mengesankan tampilan modern pada Nissan Note ini dimana terlihat head lamp berteknologi LED yang dibentuk dengan gaya “Charm Headlights” yang tampak begitu aerodinamis dengan balutan lapisan krom pada setiap sisi dari head lamp tersebut sehingga selain mampu menerangi jalanan di depan, dengan desain headlamp tersebut tampilannya pun akan terkesan semakin sporty dan menarik. Di sisi lain, yang tak kalah menarik dari Nissan Note juga bisa dilihat pada grille depan yang mengusung gaya “V-Motion” khas Nissan yang begitu mengagumkan. Tak hanya itu saja, fog lamp pada bagian depan pun juga tampak terpasang manis dan siap menembus tebalnya kabut maupun hujan deras. Kemudian, pada bagian samping juga terpasang kaca spion “Sculpted Wing Mirrors” yang dibuat simple namun pas dengan gaya bodi Nissan Note ini. Bahkan, pada bagian sampingnya pun juga terlihat bagaimana lekukan dengan garis tegas dari sisi pintu depan hingga pada bagian belakang yang kian memperkuat kesan sporty. Bahkan, ditambah pula handle door berlapis krom yang juga semakin memantapkan sisi kemewahannya. Tak sampai di situ saja, pada bagian belakangnya, Nissan Note akan dilengkapi dengan LED bergaya “Distinctive Tail Light” yang begitu stylish dan aerodinamis dimana diketahui akan memancarkan cahaya yang cukup terang ketika malam hari tanpa membuat silau pengemudi di belakangnya. Dengan demikian maka bisa disimpulkan bahwa gaya sporty dan elegan pada spesifikasi Nissan Note ini memang mengalir pada setiap sisi eksteriornya.

Spesifikasi Nissan Note

Interior

Sektor Interior Seimbang dan Luas Lengkap dengan Beragam Fitur Menarik

Usai kita mengenal sektor eksteriornya, kini waktunya Mas Sena mengajak kawan-kawan semua untuk memasuki sisi ruang kabin pada interior dari spesifikasi Nissan Note. Aura sporty dan kemewahan pun akan terasa begitu kuat ketika masuk pada ruang kabinnya. Pasalnya, tatanan letak ruangan yang begitu rapi dan bagus dengan balutan interior dengan bahan material berkualitas tinggi pun kian memperindah suasana dan memperkuat kesan premium pada ruang kabinnya. Seolah memperkuat kesan premiumnya, Nissan Note pun mengusung dashboard yang dilengkapi dengan beberapa fitur. Antara lain seperti Color Screen Display seluas 5 inci yang dilengkapi dengan Audio System with AM / FM / CD / MP3 and USB / Aux-in Connection yang bisa digunakan untuk memainkan musik kesukaan guna menghindari rasa bosan ketika menempuh perjalanan jauh. Bahkan, 4 speakers pun siap membuat suara pada kabin Nissan Note ini menjadi lebih mantap dan menggelegar ketika memainkan musik sehingga akan membuat pengguna nyaman dan betah berlama-lama dalam ruang kabin. Tak sampai disitu saja, Smart Vision of Multi Information Display (MID) pun juga turut disediakan pada bagian depan dari tempat duduk si pengemudi yang siap menampilkan informasi terkait kondisi mobil Nissan Note tersebut secara akurat, seperti kecepatan, jarak tempuh, rpm, dan kapasitas bahan bakar. Di sisi lain, pada bagian kemudinya menggunakan sistem kemudi Sport Steering Wheel yang juga dilengkapi beberapa tombol fungsional yang sudah terintegrasi pada panel-panel kendali fitur kenyamanan sehingga tak akan mengganggu pandangan pengemudinya. Kemudian, untuk jok dari Nissan Note ini dibuat dari bahan material berkualitas super yang begitu empuk sehingga akan membuat penumpangnya merasa nyaman. Di samping itu, sisi interior ini juga dilengkapi dengan Front Dual SRS Airbags yang siap melindungi pengemudi dan penumpang depannya ketika terjadi benturan hebat dari depan. Sehingga tidak hanya nyaman, spesifikasi Nissan Note pada interiornya ini juga menjamin keamanan untuk penumpangnya.

Spesifikasi Mobil Nissan Note

Dimensi

Ukuran Dimensi Luas Lengkap dengan Struktur Kaki-Kaki yang Kokoh

Tak hanya sisi eksterior atau pun interiornya saja, mengingat pada bagian dimensi dari spesifikasi Nissan Note ini pun juga turut berpengaruh pada bentuk bodi eksterior dan ruang kabin interiornya. Bukan tanpa alasan mengingat bahwa dimensi merupakan ukuran pembentuk bodi dan luas ruang kabinnya. Terkait dengan dimensi, mobil Nissan ini memiliki dimensi dengan panjang 4.105 mm, lebarnya 1.695 mm, tinggi 1.535 mm, dan memiliki jarak sumbu roda hingga 2.600 mm. Jika melihat ukuran dimensinya tersebut maka wajar jika tampilan bodi Nissan Note ini terkesan sedikit bongsor dan ruang kabinnya pun terasa lebih lega sehingga akan membuat ruang gerak penumpangnya pun akan semakin lebih bebas dan leluasa. Selain itu, hatchback buatan pabrik asal Jepang ini pun juga menyediakan tangki bahan bakar berkapasitas 41 liter yang siap jadi bekal ketika Nissan Note akan dibawa untuk menempuh perjalanan jauh sehingga tak perlu bolak balik ke pom bensin. Tak cukup sampai disitu saja, hatchback terbaru buatan Nissan ini pun juga memiliki ground clearance yang dinilai standar untuk sekelas mobil perkotaan, yaitu setinggi 155 mm sehingga akan membuat Nissan Note ini lebih mudah bermanuver ketika dikendarai di perkotaan. Namun, harus lebih berhati-hati ketika melewati jalanan yang penuh bebatuan mengingat ukuran ground clearance yang dimilikinya terbilang masih standar. Tetapi, jangan terlalu khawatir mengingat mobil hatchback ini juga akan dibekali sektor kaki-kaki yang kuat dan kokoh untuk menopang bobot Nissan Note tersebut serta menjaga keseimbangan dalam berkendara. Pada sektor kaki-kakinya ini, Nissan telah melengkapinya dengan struktur rangka kuat dan suspensi handal pada bagian depan dan belakangnya. Namun, sayangnya untuk tipe suspensi apa yang akan digunakan sampai sekarang belum diketahui. Akan tetapi, yang sudah jelas bahwa Nissan Note akan menggunakan velg Alloy berukuran 15 inci x 5.5J yang kan terbalut ban berkualitas tinggi. Nah, untuk sistem keselamatan maka mobil hatchback pesaing Honda Jazz ini akan dilengkapi dengan rem tipe Ventilate Disc Brake pada bagian depan dan Drum Brake pada bagian belakang. Menariknya, pada sektor pengereman dari spesifikasi Nissan Note ini akan dilengkapi dengan teknologi ABS with EBD & BA yang siap mencegah ban anti selip dan membuat pengeremannya menjadi lebih sempurna.

Review Nissan Note

Mesin

Sektor Permesinan Dibekali Mesin Berkapasitas 1.198 cc Bertipe HR12DE dan Berteknologi DOHC

Setelah tahu sisi dimensinya, kini waktunya Mas Sena untuk menilik pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Nissan Note. Menginjak pada segmen ini, tampaknya bidang permesinan yang diusung hatchback buatan Nissan ini dibekali mesin berteknologi super canggih. Pasalnya, diketahui bahwa mesin yang diusungnya berkapasitas 1.198 cc dengan sokongan teknologi DOHC dan mengusung tipe HR12DE 3 silinder. Mesin yang diusung Nissan Note ini pun diklaim bakal mampu memberikan sokongan power yang cukup bertenaga. Pasalnya, diketahui bahwa bekalan mesin tersebut mampu mencapai titik tenaga maksimal hingga 79 kW setiap 6.000 rpm dan mampu mencapai titik torsi puncak hingga 106 Nm pada putaran ke 4.400 rpm. Tentu saja dengan melihat besaran tenaga yang disemburkan tersebut akan membuat laju Nissan Note ini semakin kencang dan lebih gahar. Apalagi, tenaga yang dihasilkan mesin tersebut pun nantinya akan disalurkan melalui dua pilihan transmisi, yaitu CVTC dan XTRONIC CVT with D-Step Logic. Meski berbeda namun dengan kehandalan yang dimiliki dari masing-masing tipe transmisi tersebut diklaim akan membuat akselerasi dari Nissan Note ini menjadi lebih enteng dan tarikannya terasa mantap. Tak cukup sampai disitu saja, walaupun memiliki tenaga yang super namun mobil ini masih tetap menjadi produk yang ramah lingkungan mengingat spesifikasi Nissan Note pada sisi permesinannya ini sudah menggunakan standar EURO 4 yang akan membuat pembakaran atau konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih efisien dan efektif.

Harga Mobil Nissan Note

Fitur

Dilengkapi Beragam Fitur yang Siap Berikan Keselamatan dan Kenyamanan Pengguna

Kini, waktunya kita untuk mengetahui berbagai fitur yang dibenamkan pada spesifikasi Nissan Note. Oke, langsung saja bahwa yang pertama, untuk menunjang kebutuhan hiburan maka Nissan akan menawarkan fitur iPOD/USB Input yang akan bisa digunakan untuk memutar musik dari smartphone atau perangkat pintar lain. Tak hanya itu saja, pada Nissan Note ini fitur Bluetooth pun juga siap menjadi media wireless untuk memutar musik tanpa menggunakan koneksi USB. Kemudian, untuk menunjang keamanan dan mencegah tindakan pencurian maka dilengkapi juga dengan fitur Easy Entry and Safety pada kunci kontak untuk membuka maupun menutup otomatis pintunya dengan alarm bell. Lalu, guna memberikan jaminan keselamatan maka spesifikasi dari Nissan Note ini juga akan dibekali pengereman berteknologi ABS with EBD & BA yang mampu mencegah ban anti selip dan mampu memberikan pengereman yang lebih sempurna. Dengan segala keunggulan yang tersemat pada spesifikasi Nissan Note tersebut, lantas kira-kira berapa ya harga hatchback buatan Nissan ini?

Video Nissan Note

Berikut ini adalah official video Nissan Note yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari mobil Nissan ini:

Spesifikasi Nissan Note

Jenis 1.2 V 1.2 VL
Mesin
Tipe HR12DE In-line 3-cylinder DOHC (Double Overhead Camshaft) 12V CVTC (Continuously Variable valve Timing Control)
Kapasitas 1,198 cc
Torsi Maksimal 106 (10.8) Nm / 4,400 rpm
Tenaga Maksimal 79 kW
Transmisi CVTC XTRONIC CVT with D-Step Logic
Dimensi
Panjang 4,105 mm
Lebar 1,695 mm
Tinggi 1,535 mm
Jarak Sumbu Roda 2,600 mm
Jarak Terendah 155 mm
Minimum Turning Radius 5.2 m
Kapasitas Tangki 41 L
Kaki-kaki
Roda Alloy 15 inci x 5.5J
Rem Depan Ventilated Disc Brake
Rem Belakang Drum Brake
Fitur
• Power windows with Anti-jam Protection (Driver Side)
• Front Driver and Passenger Sun Visors with Vanity Mirror
• Cloth decoration Front and Rear Door Panel
• Chrome Inside Door Handles
• Driver seat Hieght Adjustment
• One-piece Folding Rear Seats
• Seat Back Pocket on Front Passenger Seat
• Front Map Lamp
• Rear Room Lamp
• Power window switch Illumination (Driver side)
• Front Cup Holders (2 Positions) and Multi-purpose Center Console Storage
• Bottle Holders on Front and Rear Door Panel (4 Positions)
• Glove Box
• Upper Glove Box
• Assist Grips 3 Positions (1xFront Passenger, 2xRear Passenger)
• Automatic Air-condition System
• Auxiliary 12-volt DC power outlet
• 5-inch Color Screen Display Audio System with AM / FM / CD / MP3 and USB / Aux-in Connection
• 4 Speakers
• Automatic Anti-Dazzle Rear view Mirror with Display screen
• Power windows with Anti-jam Protection (Driver Side)
• Front Driver and Passenger Sun Visors with Vanity Mirror
• Cloth decoration Front and Rear Door Panel
• Chrome Inside Door Handles
• Driver seat Hieght Adjustment
• 60: 40 Split Foliding Rear Seats
• Seat Back Pocket on Front Passenger Seat
• Front Map Lamp
• Rear Room Lamp
• Power window switch Illumination (Driver side)
• Front Cup Holders (2 Positions) and Multi-purpose Center Console Storage
• Bottle Holders on Front and Rear Door Panel (4 Positions)
• Glove Box
• Upper Glove Box
• Assist Grips 3 Positions (1xFront Passenger, 2xRear Passenger)
• Automatic Air-condition System
• Auxiliary 12-volt DC power outlet
• 7-inch LED Touch-screen Color Display Audio with AM / FM / DVD / CD / MP3 / USB Connection and Bluetooth function
• AV-in and HDMI Connection port
• Bluetooth Phone Connection
• Steering Audio and Phone Controller Switch
• 4 Speakers
Keamanan & Keselamatan • Front-Dual SRS Airbags
• ABS with EBD and BA
• Vehicle Dynamic Control (VDC)
• Hill Start Assist (HSA)
• Intelligent Key (I-Key) with Immobilizer
• Central Lock Control Switch
• Height Adjustment Front Seatbelts
• 3-Point ELR Front Pretensioner Seatbelts with Load Limiter
• 3-Point ELR Rear Seatbelts (3 Positions)
• ISOFIX Child Seat Hooks
• Rear Doors Child Lock
• Zone Body Concept Body Structure
• LED High Mounted Stop Lamp
• Front-Dual SRS Airbags
• ABS with EBD and BA
• Vehicle Dynamic Control (VDC)
• Hill Start Assist (HSA)
• Intelligent Forward Collision Warning (FCW)
• Intelligent Emergency Braking: Forward Emergency Braking, Pedestrian Forward Emergency Braking (FEB/PFEB)
• Lane Departure Warning (LDW)
• Intelligent Around-View Monitor (AVM) with Display on Rear-view Mirror
• Moving Object Detection (MOD)
• Intelligent Key (I-Key) with Immobilizer
• Central Lock Control Switch
• Height Adjustment Front Seatbelts
• 3-Point ELR Front Pretensioner Seatbelts with Load Limiter
• 3-Point ELR Rear Seatbelts (3 Positions)
• ISOFIX Child Seat Hooks
• Rear Doors Child Lock
• Zone Body Concept Body Structure
• LED High Mounted Stop Lamp

Harga Nissan Note

Ribuan kata telah Mas Sena sampaikan untuk menguraikan spesifikasi yang dibawa hatchback ini dan kini waktunya kini mengulas harga Nissan Note. Pastinya, harga akan menyesuaikan dengan spesifikasi yang diusungnya bukan? Terkait dengan spesifikasi, seperti pada pembahasan di atas sebagai hatchback premium yang mengusung konsep desain sporty dan elegan dengan ruang kabin luas lengkap dengan beragam fitur, Nissan Note ini siap memanjakan setiap pengemudi maupun penumpangnya. Hal tersebut tentu menjadi salah satu aspek yang cukup menarik minat para calon konsumen. Tak hanya itu saja, mesin berkapasitas 1.198 cc dengan teknologi DOHC bertipe HR12DE pun juga siap menjadi komponen andalan dalam urusan tenaga pacu yang dihasilkan hatchback ini. Dengan harga Nissan Note yang dinilai cukup terjangkau dikelasnya, beberapa fitur pun juga turut dibenamkan pada mobil ini guna menunjang keselamatan maupun kenyamanan dalam berkendara. Nah, dengan segala keunggulan, kelebihan, dan kemewahannya ini, lantas kira-kira berapa ya harga Nissan Note ini?

Harga Nissan Note

Harga Nissan Note Terbaru

Jika membicarakan mengenai harga Nissan Note dengan mempertimbangkan spesifikasi dan desain yang diusungnya, pastinya harga mobil hatchback ini akan cukup kompetitif untuk sekelas mobil perkotaan. Namun, karena mobil terbaru besutan pabrik asal Jepang ini belum resmi diluncurkan di Thailand maka harga jual Nissan Note untuk pasar Indonesia pun belum diketahui secara pasti. Namun, jika merujuk pada banderol harga yang akan dijual di Negeri Gajah Putih tersebut, hot hatch ini akan ditawarkan dengan 2 varian berdasarkan tipe transimisinya, yaitu tipe CVTC dan XTRONIC CVT with D-Step Logic. Untuk harga Nissan Note bertransmisi CVTC akan dibanderol seharga 568.000 THB atau sekitar Rp 219 jutaan. Sementara itu, untuk tipe XTRONIC CVT with D-Step Logic akan dibanderol 640.000 THB atau Rp 247 jutaan. Jika diimpor ke Indonesia, tentu harga untuk memboyong mobil ini akan lebih mahal dari harga jualnya di Thailand. Sehingga, dipastikan hanya beberapa kalangan tertentu saja yang akan memboyong mobil ini. Nah, dengan harga Nissan Note yang cukup mahal tersebut, apakah sobat tertarik untuk membelinya?

Harga Nissan Note

Tipe Harga
Nissan Note CVTC Rp 219.000.000,-
Nissan Note XTRONIC CVT with D-Step Logic Rp 247.000.000,-
New Honda Jazz S CVT A/T Rp. 236.500.000,-
New Honda Jazz RS M/T Rp. 248.500.000,-
New Honda Jazz RS CVT A/T Rp. 258.500.000,-
Daftar Harga Mobil Nissan

Catatan : 

  • Harga mobil Nissan Note diatas merupakan harga di Thailand
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Nissan Note

Walaupun terbilang mahal bagi sebagian kalangan namun dengan harga Nissan Note tersebut tampaknya dinilai sudah sesuai atau sepadan dengan segmentasinya.  Tentunya, hal tersebut tak lepas dari bekalan spesifikasi yang dibawa hatchback buatan Nissan ini. Di sisi lain, terkait dengan harga Nissan Note ini di Indonesia, meski masih belum pasti namun banyak yang memprediksi bahwa Nissan Indonesia akan memboyong hatchback ini secara import dari Thailand. Perkiraan tersebut bukan semata-mata tanpa pertimbangan atau perhitungan mengingat Nissan Indonesia dikabarkan tengah melihat minat pasar hatchback yang akan dituju Nissan Note ini. Maka, bagi sobat yang ingin memboyongnya, tampaknya harus bersabar dulu utnuk menunggu hingga mobil ini benar-benar resmi meluncur di pasaran Tanah air. Itulah tadi ulasan yang sudah Mas Sena jelaskan di beberapa segmen diatas mengenai spesifikasi dan harga Nissan Note. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi sobat semua dan jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Honda Jazz dan Toyota Yaris.

Top