Harga Nissan Serena, Review, Spesifikasi & Gambar April 2019

Harga Nissan Serena dan Spesifikasi – Bersamaan dengan Livina, PT NMI (Nissan Motor Indonesia) juga turut memperkenalkan produk barunya, yaitu Nissan Serena, tepanya pada 19 April 2019 lalu di Djakarta Theatre, Jakpus. Model ini merupakan MPV premium dengan status “All New” sebagaimana dengan model Livina yang mengusung platform Xpander. Nah, berkenaan dengan Nissan Serena terbaru ini, memang model premium ini hadir yang mana diklaim bakal menjadi pesaing berat bagi Toyota Voxy. Di sisi lain, MPV premium yang sebelumnya sudah dirilis lebih dulu di Malaysia ini juga diklaim bakal dibekali berbagai fitur super canggih dan bekalan spesifikasi yang sangat handal dan mewah. Sehingga, tak heran apabila All New Nissan Serena model 2019 ini dipastikan sanggup bersaing kuat dengan para kompetitornya di segmen elite.

Nissan Serena

Nah, berkenaan dengan spesifikasi maupun fiturnya, Nissan Serena model 2019 ini memang memiliki segudang kelebihan yang sangat sulit ditandingi. Selain itu, generasi ke lima dari Serena Series ini pun juga turut menawarkan desain yang lebih segar dengan sentuhan warna yang begitu smooth dan begitu berkelas. Apalagi, pada bagian interiornya, Nissan Livina dipastikan bakal mengusung fitur mobil super canggih. Yang paling menarik yaitu fitur Nissan Intelligent Mobility yang siap menunjang mobilitas setiap aktivitas para penumpangnya. Hal itu tampak pada dashboradnya yang dilengkapi audio head unit canggih dan fungsional dengan bekalan fitur entertainment yang begitu menghibur. Hanya saja, untuk soal dapur pacunya, Nissan Livina ini masih mengandalkan mesin tipe MR20DD dengan kubikasi 1997 cc sebagaimana yang disematkan pada model Serena versi sebelumnya. Wajar, mengingat mesin ini masih dipercaya mampu memberikan daya tenaga yang begitu gahar dan handal. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut ini Mas Sena akan berbagi informasi lengkapi mengenai spesifikasi dan harga Nissan Serena. Yuk, kita simak bersama!

Mobil Nissan Serena

Review Nissan Serena

Eksterior

Desain Mewah dengan Konsep The Ingenious MPV yang Kental Akan Kesan Premium

Nah, pada babak pertama ini, Mas Sena akan menyentuh sektor tampilan luar dari spesifikasi Nissan Serena. Dimana, pada sektor eksteriornya tersebut, didapati bahwa pihak PT NMI menerapkan pembaruan yang lebih segar dan elegan. Pasalnya, kali ini model MPV premium ini hadir dengan konsep desain The Ingenious MPV yang didesain dengan gaya Two-One Color untuk memberikan eksan mewah dan elegan. Sementara itu, secara lebih detail, dimulai dari depan tampak bahwa Nissan Serena ini hadir dengan lampu utama Halogen (tipe X) atau LED (tipe Highway Star) dengan pilihan leveling headlamp manual atau auto. Bentuknya pun juga sangat elegan dan bisa dibilang cukup anti-mainstream mengingat lampu utamanya ditempatkan secara bersusun. Selain itu, tampak juga grille depan didesain dengan mengusung konsep V-Shaped yang sangat khas dengan gaya Nissan Series. Kemudian, pada bagian samping, tampak model sliding doors dengan mekanisme Power one touch open & auto closer + foot sensor dibuat mengikuti alur garis bodi samping yang memiliki karakter begitu kuat. Bahkan, kesan tersebut dipertegas dengan velg sport 16 inci. Tak hanya itu saja, bahkan menginjak pada bagian belakang, desain Fascia pun tampak begitu seimbang dengan kelengkapan wiper pada bagian kaca belakang untuk menjaga agar kaca tetap bersih. Belum lagi, lampu belakang yang sama-sama mengusung teknologi LED pun juga turut disertakan untuk memaksimalkan performanya. So, dengan melihat konsep desain fisik dari spesifikasi Nissan Serena ini maka tak ayal jika konsep tersebut mampu menghipnotis para konsumen, khususnya di kalangan elit.

Spesifikasi Nissan Serena

Interior

Interior Mewah dengan Ruang Kabin nan Lega

Sementara itu, untuk soal interior pada spesifikasi Nissan Serena ini pun juga akan menjadi sektor yang sangat penting mengingat berkenaan langsung dengan kenyamanan penumpang. Dimana dalam interior ini dibekali dengan beberapa fitur menarik dan tentunya jauh lebih fungsional. Hal itu tampak jelas pada bagian dashboard yang mengusung beberapa fitur canggih. Sebut saja seperti head unit berteknologi Nissan Intelligent Mobility yang dilengkapi Intelligent Around View Monitor (I-AVM) yang akan memudahkan pengemudi untuk parkir dan melihat keadaan sekeliling mobil secara menyeluruh. Dilengkapi juga dengan Moving Object Detection (MOD) yang memberi tahu saat ada sesuatu yang bergerak di belakang mobil. Selain itu, pada bagian dashboard center, Nissan Serena ini akan mengusung layar sentuh 7 inci dengan beberapa fitur canggih, seperti Radio, MP3/MP4,Video, telepon yang terintegrasi smartphone, Mobile Link, dan beberapa konektivitas smartphone. Sementara itu, di bagian tempat duduk penumpang, tepatnya di belakang lingkar setir kemudi berlapis bahan kulit, tampak MID dengan sistem digital Speedometer yang sangat informatif dan canggih sehingga sangat memudahkan pengemudi dalam mengetahui kondisi mobil saat dikendarai. Lebih lanjut, pada tempat duduknya sendiri, Nissan menggunakan lapisan berbahan Fabric (tipe X) dan kulit/leather (tipe Highway Star). Sehingga, akan memberikan kesan yang lembut dan nyaman ketika diduduki. Di sisi lain, perlu untuk diketahui juga bahwa sistem tempat duduk penumpang di baris ke dua dan ke tiga pada mobil MPV premium ini sudah dilengkapi sistem berteknologi 2nd Row Seat Slide + Long Side yang sangat fleksibel dan bisa menjadikan bagian belakangnya menjadi bagasi. Selain itu, speaker 4 lubang untuk tipe X dan 6 lubang pada tipe Highway Star pun juga turut disematkan. Bahkan, tak lupa juga untuk menunjang mobilitas aktivitas konsumen terhadap smartphone maka dalam kabin dari spesifikasi Nissan Serena ini sudah dibekali dengan USB Charging 3 lubang (khusus varian X) atau USB Charging 7 lubang (khusus tipe Highway Star).

Spesifikasi Mobil Nissan Serena

Dimensi

MPV Premium dengan Dimensi Bodi yang Mantap Disertai Kaki-Kaki Fleksibel nan Kuat

Pada bagian dimensi dari spesifikasi Nissan Serena terbaru ini, agaknya memang tak terlalu berbeda dengan model sebelumnya. Dimana, seperti diketahui saat peluncuran resminya, MPV premium ini akan hadir dengan ukuran bodi 4.770 mm x 1.740 mm x 1.865 mm. Sehingga, dengan ukuran bodi tersebut maka Nissan Serena model 2019 ini memiliki bentuk bodi yang sedikit lebih besar dari Voxy yang merupakan pesaing beratnya. Tak sampai di situ saja, bahkan MPV premium yang mampu menampung 7 penumpang ini dirancang dengan ground clearance setinggi 160 mm. Sehingga, mobil mewah ini cukup cocok untuk dikendarai di medan perkotaan yang padat. Sementara itu di bagian kakai-kakinya sendiri, tampaknya Nissan Serena terbaru ini akan mengandalkan tipe suspensi Independent Strut Single Action Coil Spring dan Torsion Beam Single Action Coil Spring yang sama-sama dibekali Stabilizer untuk menekan segala goncangan ketika melewati medan jalan tak rata atau bergeronjal. Sehingga keseimbangan pun bakal tetap terjaga. Sedangkan untuk velg yang diusung, pabrikan asal Jepang ini bakal menggunakan velg bergaya sporty dengan ukuran 16 inci. Dimana, velg tersebut akan dibalut ban berukuran 195/60 R16. Di sisi lain, masih berkaitan dengan kaki-kaki, tak lupa juga bahwa MPV premium ini akan dibekali dengan rem Ventilated Disc di bagian depan dan Disc Standar untuk bagian belakang. Tidak sampai di situ, guna mendukung kualitas rem maka mobil ini pun juga akan dilengkapi dengan sistem rem berteknologi ABS, EBD dan BA yang mana dengan fitur tersebut dapat memberikan pengereman optimal saat melakukan pengereman mendadak dan mencegah terjadinya ban terkunci sehingga kecelakaan dapat di hindari. Tentu saja, hal itu semakin memperkuat bahwa sektor diemnsi dan kaki-kaki yang diusung spesifikasi Nissan Serena ini patut diperhitungkan.

Review Nissan Serena

Mesin

Berbekal Mesin MR20DD dengan Kapasitas 1997 cc Hadirkan Performa Agresif dan Bertenaga

Kemudian dalam hal permesinannya sendiri, spesifikasi Nissan Serena sendiri agaknya akan mengusung mesin yang tak berbeda dengan varian sebelumnya. Hanya saja, kali ini jauh lebih efisien dan efektif dengan keluaran tenaga mumpuni. Nah, kaitannya dengan mesin, Nissan Serena model 2019 terbaru ini akan mengusung tipe mesin MR20DD 4 silinder DOHC yang mana memiliki kapasitas kubikasi yang mencapai 1997 cc (1.5 liter). Dimana, mesin tersebut akan dikombinasikan dengan transmisi CVT with ECO yang sangat mumpuni dalam menyalurkan tenaga. Kombinasi dari mesin dan sistem transmisi tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 150 Ps per 6000 rpm. Namun, sayangnya untuk capaian torsi puncaknya masih belum diketahui secara pasti. Hanya saja, ada beberapa rumor yang menyebut jika torsi yang mampu dicapai MPV ini yaitu 199 Nm pada 4400 rpm. Meski demikian, yang jelas bahwa dengan tenaga yang dihasilkan oleh mesin pada spesifikasi Nissan Serena ini pun sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk perjalanan perkotaan maupun antar kota.

Harga Mobil Nissan Serena

Fitur

Fitur Handal Usung Paket Teknologi Nissan Intelligent Mobility

Di sisi lain, dalam keunggulan spesifikasi Nissan Serena sendiri agaknya juga memiliki sejumlah fitur menarik dan canggih. Pasalnya, menurut pernyataan dari pihak PT NMI, mobil premium pesaing Voxy ini akan dibekali berbagai macam fitur modern dan mumpuni. Salah satunya yaitu fitur pengereman berteknologi ABS-, EBD, dan BA yang sangat mumpuni dalam soal mengendalikan laju mobil secara maksimal. Di sisi lain, Nissan Serena terbaru ini juga akan dibekali fitur dalam paket Nissan Intelligent Mobility yang siap menunjang mobilitas aktivitas penumpang saat berkendara. Antara lain yaitu  monitor tengah berupa layar sentuh seluas 7 inci dengan Smart Connectivity. Lalu, ada juga monitor di plafon dengan ukuran 11 inci, tujuh soket cas USB, delapan sensor parkir, dan safety brake assist. Tak hanya itu, layar MID panel TFT 7 inci dengan sistem digital pun juga turut disertakan untuk memudahkan pengendara dalam memahami kondisi mobil saat dikendarai. Tak sampai di situ saja, pintu baris ke dua bersistem Touchless Sliding Door yang dilengkapi pun juga sudah dilengkapi dengan foot sensor guna membantu penumpang untuk membuka pintu hanya dengan satu ayunan kaki. Sementara itu, pada pintu belakang terbagi menjadi 2 bagian untuk mempermudah pengguna memasukan barang saat parkir di tempat sempit. So, sangat canggih bukan fitur-fitur pada spesifikasi Nissan Serena ini?

Video Nissan Serena

Berikut ini adalah official video Nissan Serena yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari mobil Nissan ini:

Spesifikasi Nissan Serena

Tipe X Highway star
Mesin
Tipe Mesin MR20DD 4 silinder DOHC
Kapasitas Silinder 1997 cc (1.5 liter)
Daya Maksimum 150 Ps / 6000 rpm
Torsi Maksimum 199 Nm / 4400 rpm
Sistem Transmisi CVT with ECO
Dimensi
P x L x T 4.770 x 1.740 x 1.865 mm
Jarak Sumbu Roda – – –
Jarak Terendah ke Tanah 160 mm
Kapasitas Tangki 60 L
Suspensi
Depan Independent MacPherson strut with stabilizer
Belakang Torsion Beam with stabilizer
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Disc
Ukuran Ban 195/60 R16
Velg – – –
Fitur
Headlamp
  • Halogen Projector (X)
  • LED (Highway Star)
Pintu Geser
  • Power – dengan satu sentuhan terbuka & otomatis lebih dekat (X)
  • Power – dengan satu sentuhan terbuka & lebih dekat secara otomatis + sensor kaki
Kenyamanan & Keamanan
  • Safety Belt Front Seats Driver & passenger
  • Safety belt 2nd row seats 3-point ELR X3
  • SRS front Airbag driver & front passenger
  • SRS Side Airbag driver & front passenger
  • SRS Curtain Airbag 1st, 2nd & 3rd
  • Anti-lock Breaking System (abs)
  • Instrument Center Tray Lighting
  • Air Conditioning Type Auto
  • Air Conditioning Rear Cooler With Roof Vents
  • Audio Head Unit DVD 2DIN Wide 6 inch Touchscreen Display
  • Rear Entertainment System Motorized
  • Immobilizer
  • Parking sensor
  • Rear camera
  • Alarm with shock sensor

Harga Nissan Serena

Nah sampailah Mas Sena di segmen harga Nissan Serena setelah tadi memberikan ulasan dari berbagai sisi mengenai spesifikasi mobil MPV ini di Indonesia. Hanya saja, sebelum Mas Sena memberikan informasi terkait dengan banderol dari MPV premium ini, ada baiknya Mas Sena memberikan sedikit kesimpulan mengenai mobil MPV Nissan ini. Menurut Mas Sena Nissan Serena ini adalah salah satu kendaraan MPV yang sangat handal dan tangguh untuk kebutuhan keluarga. Dengan desainnya yang mengusung konsep The Ingenious MPV, tentu membuat Nissan Serena ini berbeda dengan mobil MPV pada umumnya. Di sisi lain, ruang kabin dalam yang sangat luas dengan berbagai fitur hiburan dalam paket Nissan Intelligent Mobility yang turut serta disematkan guna memberikan kenyamanan pada saat melakukan perjalanan ke destinasi tertentu. Selain itu, mesin yang cukup besar berkapasitas 1997 cc MR 20DD 4 silinder pun akan memberikan performa yang cukup tinggi sehingga akan mempersingkat waktu perjalanan. Belum lagi dengan berbagai macam fitur keamanan yang lengkap juga akan menjamin perlindungan keamanan dan keselamatan untuk semua penumpang di dalamnya. Lalu berapakah harga Nissan Serena model 2019 ini?

Harga Nissan Serena

Harga Nissan Serena Terbaru

Oke kawan, melihat segmentasi pasarnya dan spesifiaksinya, maka dipastikan harga Nissan Serena terbaru akan dibanderol dengan nominal yang cukup tinggi. Benar saja sesuai informasi yang Mas Sena dapatkan, pihak PT NMI akan membaginya menjadi dua varian. Dimana, harga Nissan Serena ini akan dibanderol Rp 448 juta untuk varian X dan Rp 465 juta untuk varian Highway Star. Melihat harganya yang mendekati angka setengah Milyar itu maka tak heran jika mobil ini hanya akan diburu oleh para konglomerat yang menginginkan sebuah MPV dengan kenyamanan tinggi. Bagaimana, apakah kawan-kawan tertarik untuk memboyong mobil MPV ini setelah mengetahui harga Nissan Serena terbaru yang lumayan menguras kantong ini?

Harga Nissan Serena

Tipe Harga
Nissan Serena X Rp 448.000.000
Nissan Serena Highway Star Rp 465.000.000
Daftar Harga Mobil Nissan

Catatan :

  • Harga mobil Nissan Serena diatas merupakan harga On The Road untuk wilayah Jabodetabek
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Nissan Serena

Mas Sena berpendapat untuk sebuah mobil MPV, harga Nissan Serena yang didistribusikan ke pasaran ini bisa dibilang tidak terlalu tinggi jika melihat kelengkapan fitur-fitur yang dibenamkan didalamnya. Apalagi jika melihat kehandalan MPV ini saat melaju dijalanan. Nissan Serena juga dapat mengangkut hingga 7 penumpang serta tetap dapat menjaga kondisi mobil tetap nyaman karena dukungan interior mobil yang sangat mendukung. Membawa mobil ini dalam perjalanan jauh tidak akan terasa begitu berat karena anda akan merasakan kenyamanan di sepanjang jalan. Begitu pula jika anda membawa Nissan Serena ini melaju di jalanan perkotaan maka dapat membuat anda tampak begitu berkharisma karena mobil ini dapat menambah daya tarik anda. Tetapi Mas Sena akan menyerahkan segala keputusan pada anda untuk menentukan mana mobil terbaik yang digunakan setelah mempertimbangkan dengan seksama baik itu faktor positif ataupun faktor negatifnya. Itulah ulasan mengenai harga Nissan Serena terbaru pada segmen terakhir kali ini yang sekaligus menutup perjumpaan Mas Sena pada kesempatan review kali ini. Baca juga Nissan Juke dan Daihatsu Luxio.

Top