TOP 1 Action Matic, Oli Yang Bagus Buat Honda Beat eSP

Memilih kualitas oli yang bagus tentu saja menjadi salah satu hal penting yang patut dipahami guna menunjang performa maksimal motor kesayangan Anda. Dari berbagai macam jenis oli matic yang ada di pasaran saat ini, menurut Mas Sena oli TOP 1 Action Matic adalah oli yang paling bagus dan sangat direkomendasikan buat motor Honda Beat eSP sebagai salah satu skutik yang banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Selaini itu, kualitas pada oli ini dinilai sudah sesuai dengan spesifikasi dan karakter mesin motor pada Honda Beat eSP. Sehingga, tak heran jika oli dari TOP 1 ini menjadi oli BeAT eSP yang bagi Mas Sena adalah pilihan oli terbaik.

Apalagi, TOP 1 Action Matic telah mendapatkan kepercayaan dari puluhan komunitas motor matic dan review positif di youtube. Maka, tak perlu diragukan lagi kualitas oli ini. Nah, untuk mengenal lebih detail, yuk simak penjelasan oli yang bagus buat Honda Beat eSP yang akan Mas Sena sajikan berikut ini :

Oli BeAT eSP

Honda BeAT eSP sendiri merupakan salah satu motor matic terpopuler di Indonesia yang dimiliki oleh banyak orang di Indonesia. Meski kini Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia tidak merilisnya, namun dalam hal ini pihak PT AHM masih terus mengakui hal ini. Terakhir improvisasi produk dilakukan Oktober lalu.

Tak sampai di situ saja, bahkan motor matic Honda Beat eSP, dengan turunannya. Hal itu sebagaimana Beat Street atau Beat Pop yang mendominasi pasar sepeda motor Indonesia, dan sulit untuk dikalahkan oleh kompetitornya yang cukup kuat. Antara lain seperti Yamaha Mio atau Suzuki Address yang sama-sama menjadi model buatan pabrik asal Jepang.

Baca Juga : Ini Dia Oli Motor Terbaik di Indonesia Yang Membuat Mesin Tetap Awet

Skutik yang menyasar di segmen pasar entry level ini, selain mempunyai nama besar Honda, memiliki kelebihan dalam hal fleksibilitasnya. Wajar mengingat skutik ini memiliki bentuk bodi minimalis dan berdimensi compact, mesin irit, dan punya bagasi, meskipun ukurannya biasa saja. Motor ini hadir dalam tiga varian, Honda Beat eSP CW, CBS, dan CBS ISS.

Oli Terbaik Untuk Motor Matic Honda BeAT ESP 2

Sementara itu di satu sisi, jika mendasarkan atas data yang tercatat dalam manual book motor matic Honda Beat eSP, idealnya motor ini mendapatkan perawatan dan servis secara berkala setiap 3.000 km sekali atau 2 bulan sekali, tegantung mana yang lebih dulu tercapai. Untuk oli terbaik yang disarankan menggunakan bahan dasar sintetik dengan tingkat kekentalan SAE 10W-30, seperti TOP 1 Action Matic Series.

Di satu sisi, perlu untuk diketahui dan dipahami bahwa Oli TOP 1 Action Matic adalah oli sintetik berperforma tinggi yang dirancang untuk memenuhi spesifikasi sepeda motor kopling kering seperti motor matic dan scooter. Selain itu, TOP 1 Action Matic diformulasikan dengan Maximum Protection Technology dan Smooth Riding Additive untuk menjaga kebersihan mesin dan melindungi berbagai komponen mesin untuk bekerja lebih halus. So, sangat cocok jadi oli BeAT eSP mengingat akan membuat performa motor matic ini semakin mumpuni.

Tak hanya itu, bahkan dalam hitungan persentase, TOP 1 Action Matic sendiri memiliki nilai 30% lebih baik dalam memberikan perlindungan dan efisiensi bahan bakar dibandingkan pelumas motor matic lainnya.

Baca Juga : Begini Cara Terbaik Memilih Oli Motor Yang Bagus

Seluruh susunan rangkaian produk TOP 1 Action Matic telah melampaui persyaratan OEM (Original Equipment Manufacturer). Bukan tanpa alasan mengingat kadar sintetik yang lebih tinggi dan sudah melampaui sertifikasi JASO MB terbaru tahun 2016.

Sementara itu, untuk lebih detailnya sendiri, berikut ini akan Mas Seja uraikan beberapa keunggulan lengkap yang dimiliki oli TOP1 Action Matic Series yang menjadi oli Beat eSP terbaik dan berkualitas :

  1. Maximum Protection Technology – Masa pakai oli lebih lama dan lebih tangguh melindungi.
  2. Exceeds JASO-MB 2016 – Mesin gesit, bahan bakar tetap irit
  3. Smooth Riding Additive – Mesin lebih halus, tarikan lebih enteng

Oli Terbaik Untuk Motor Matic Honda BeAT ESP 3

Baca Juga : Oli TOP 1 Action Matic, Oli Motor Matic Terbaik Melebihi Spesifikasi Pabrikan

Di sisi lain, rekomendasi oli BeAT eSP yang berkualitas ini pun juga nantinya tersedia dalam kemasan botol 800 mL dan 1 L, yang mana dalam hal ini Oli TOP1 Action Matic SAE 10W-30 sangat cocok untuk motor matic Honda BeAT, dan beberapa skutik lain, seperti Scoopy, Spacy, Vario dan Genio dibanderol dengan harga yangterbilang cukup bersahabat, yakni antara Rp 35 ribu- Rp 45 ribu.

Adapun TOP1 Action Matic dengan tingkat kekentalan yang berbeda dengan kode SAE 10W-40 dan SAE 20W-40 direkomendasikan pula untuk motor matic model lain, sebut saja di antaranya Yamaha Nmax, Lexi, Aerox, dan Mio Series dibandrol dengan harga sama.

Oli Terbaik Untuk Motor Matic Honda BeAT ESP 4

Satu yang penting untuk dipahami bahwa dengan secara rutin melakukan servis secara berkala dan menggunakan oli yang bagus maka dapat menjaga performa Motor Honda Beat eSP Anda tetap dalam performa prima. Maka dari itu, selalu pastikan motor matic Anda selalu mendapatkan oli yang bagus seperti TOP 1 Action Matic.

Suka dengan artikel ini? Yuk Bagikan artikel “TOP 1 Action Matic, Oli Yang Bagus Buat Honda Beat eSP” ke social media favorit anda!

Belum lagi bahwa TOP 1 Oil sendiri sampai saat ini telah dipercaya selama lebih dari 40 tahun di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Pelumas TOP 1 menghadirkan teknologi pelumas kelas dunia, memastikan performa maksimal dan daya tahan optimal sebagai pilihan oli BeAT eSP berkualitas untuk menjamin kinerja yang lebih terjaga.

Top