TOP 1 HP Sport, Oli Yang Bagus Untuk Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla tentu menjadi salah satu kendaraan yang cukup banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Tentu, diperlukan kemampuan atau pemahaman oleh para pemiliknya dalam menjaga mobil ini agar tetap dalam performa terbaik yang mana secara khusus membutuhkan perawatan secara rutin dan juga penggunaan oli Daihatsu Ayla yang bagus serta sesuai dengan kebutuhan mesin.

Akan tetapi, dalam hal ini hanya saja menemukan oli yang bagus dan cocok bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Sehingga, cukup sering pula banyak pengendara mobil yang harus melakukan gonta-ganti merek oli mobil guna menemukan oli mobil terbaik bagi kendaraannya

Nah, maka dari itu, tak ayal sebelum melangkah dan menentukan oli yang bagus untuk mobil Daihatsu Ayla, sebaiknya Anda mempelajari spesifikasi mesin dan karakter mobil Anda terlebih dahulu. Untuk lebih detailnya, mari kita simak penjelasan selengkapnya tentang ” TOP 1 HP Sport, Oli Yang Bagus Untuk Daihatsu Ayla” berikut ini:

Baca Juga : Review Radiator Coolant Yang Bagus: TOP1 Power Coolant

Oli Daihatsu Ayla

Perlu untuk disampaikan bahwa Daihatsu Ayla sendiri merupakan salah satu dari beberapa kendaraan yang mengedepankan fungsionalitas. Dimana, beriringan dengan saudara kembarnya Toyota Agya, Daihatsu Ayla masih menjadi model yang teratas pada segmen pasar LCGC. Beberapa kali melakukan facelift, desain eksterior dan interior Ayla bertransformasi menjadi lebih cantik.

Sementara itu, jika mendasarkan secara detail pada peraturan pemerintah yang mewajibkan mobil kategori LCGC “Memiliki tingkat efisiensi bahan bakar minimal 20 kpl”, Ayla pun tentunya memenuhi persyaratan ini, baik untuk mesin 1.0 maupun 1.2. Bukan tanpa alasan mengingat mesin 1 liter yang disematkan pada mobil ini dikenal sudah sukses memberikan jarak tempuh lebih dari 16 kpl ketika dikendarai di area perkotaan dan lebih dari 20 kpl di jalan tol.

Di sisi lain, untuk soal kapasitas tangki yang mencapai 33 liter pun juga turut andil dalam memastikan kebutuhan suplai bahan bakar. Selain itu, untuk mesinnya sendiri, Daihatsu Ayla ini mengusung tipe mesin dengan unit 3-silinder 998 cc 1KR-DE dilengkapi teknologi VVT-i. Yang mana, mesin tersebut diklalim mampu mengeluarkan tenaga kuda hingga 65 PS pada putaran 6.000 rpm. Momen puntir yang bisa dihasilkannya mencapai 88 Nm saat jarum putaran mesin menunjukkan angka 3.600 rpm.

Sedangkan dalam catatan lain, jika melihat manual book mobil Daihatsu Ayla, idealnya Anda sebagai pemilik mobil diwajibkan untuk melakukan perawatan dan servis secara berkala. Dengan jarak waktu setiap 6 bulan atau setiap 10 ribu km sekali disertakan dengan penggantian oli mesin. Dimana, untuk penggantian filter oli dilakukan tiap 12 bulan atau 20 ribu km sekali.

TOP 1 HP Sport Oli Terbaik Untuk Mobil Daihatsu Ayla 1

Kaitannya dengan oli pada mobil ini, agaknya oli Daihatsu Ayla terbaik di sini sangat disarankan yang sudah menggunakan bahan dasar sintetik. Bahkan, direkomendasikan memiliki tingkat kekentalan SAE 0W-20, sebagaimana yang terkandung dalam oli TOP 1 HP Sport.

Baca Juga : Kelebihan Oli Full Synthetic Daripada Oli Biasa Untuk Mobil Kamu

Meskipun dari pihak pabrikan sebenarnya sudah menyediakan oli dengan kualitas standar, namun penggunaan oli terbaik berbahan dasar sintetik sebagaimana yang terkandung TOP 1 HP Sport Series dapat memberikan kepuasan lebih kepada pemilik mobil dan performa mesin. Sehingga, menjadikannya sebagai oli Daihatsu Ayla yang direkomendasikan.

Apalagi, secara spesifikasi kandungannya sendiri, Oli TOP 1 HP Sport telah melampaui standar OEM dan industri terbaru yang memang diformulasikan khusus untuk digunakan pada mobil rakitan terbaru dan LCGC. Tak hanya itu, bahkan oli berbahan dasar sinetik ini juga telah melampaui standarisasi internasional dari API (American Petroleum Institute) dan ILSAC (Internasional Lubricant Standardization and Approval Committee), yang terlihat dari kode SN dan GF-5 pada label kemasan.

Di samping hal tersebut, oli TOP 1 HP Sport sendiri juga diklaim memiliki cleansing agent additive yang sangat efektif dalam menjaga kebersihan mesin serta mampu secara maksimal melindungi berbagai komponen mesin dengan persentase 30% lebih baik dibandingkan oli mobil lainnya.

Perlu untuk disampaikan juga bahwa tipe oli mobil dengan kualitas yang berbahan dasar sintetik memiliki material yang lebih baik dibanding oli biasa. Bukan tanpa sebab mengingat walaupun oli mobil full sintetik dibanderol dengan harga yang cukup mahal namun oli jenis ini memiliki berbagai keunggulan.

Salah satunya kelebihan dari oli full sintetik adalah soal ketahanannya. Yang mana, memiliki masa pakai yang lebih lama, lebih tahan panas dan diklaim sanggup menjaga suhu mesin tetap stabil dan sekaligus membersihkan kerak-kerak di dalam mesin mobil anda. Oli mobil sintetik telah diolah dan diseleksi dengan teknologi terbaik dan melewati tahapan yang panjang.

Tak hanya itu saja, bahkan Oli sintetik juga bebas dari karbon reaktif yang bisa menghasilkan asam, oksigen, dan partikel lain yang tidak dibutuhkan oleh mesin sehingga akan mempengaruhi kinerja mesin mobil kesayangan. Apalagi, oli dengan kandungan sintetik memiliki sistem pelumasan yang lebih merata, dan bisa bekerja secara maksimal di segala temperatur.

TOP 1 HP Sport Oli Terbaik Untuk Mobil Daihatsu Ayla 2

Maka dari itu, dalam hal ini TOP1 HP Sport pun hadir sebagai oli Daihatsu Ayla yang direkomendasikan mengingat dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 75 ribu – Rp 90 ribu per liter. Tentu saja, dengan segala keunggulan yang dimiliki dan harga yang terjangkau, inilah yang membuat TOP1 HP Sport menjadi pilihan oli terbaik.

Oli TOP1 HP Sport juga turut serta memberikan penawaran menarik soal kualitasnya mengingat memiliki tingkat kekentalan yang beragam, mulai dari SAE 0W-20 yang sesuai untuk mobil terbaru & LCGC seperti  Honda Brio Satya, Honda Mobilio >2018, Honda HR-V, Toyota Calya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Nissan Livina 2019, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga >2018 dan Suzuki Ignis

Selain dari hal tersebut, untuk TOP 1 HP Sport dengan tingkat kekentalan : SAE 5W-30, sesuai untuk mobil terbaru seperti  Honda BR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki Baleno Hatchback dan Suzuki S-Cross.

TOP 1 HP Sport Oli Terbaik Untuk Mobil Daihatsu Ayla 3

TOP1 HP Sport juga tersedia dengan tingkat kekentalan SAE 10W-40 dan 15W-40 yang bisa menjadi pilihan mobil harian seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Baca Juga : Daftar Oli Mobil Terbaik untuk Mobil LCGC

Dengan penerapan rutin melakukan servis secara berkala dan menggunakan oli terbaik dapat menjaga mobil Daihatsu Ayla Anda tetap dalam performa optimal. Pastikan mobil Anda untuk selalu mendapatkan oli terbaik seperti TOP 1 HP Sport.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini Mas Sena juga akan menjelaskan beberapa keunggulan oli TOP 1 HP Sport Series, oli full sintetik terbaik untuk oli Daihatsu Ayla Anda :

  1. XTRA-CLEAN ADDITIVES

Mesin bersih menyeluruh hingga celah terkecil! Karena memiliki aditif (zat tambahan) yang mampu mengikat kotoran dan menangkal kotoran kembali melekat

  1. STOP-AND-GO FORMULATION

Handal dan tangguh melindungi dalam situasi tersulit sekalipun! Diciptakan untuk menghasilkan kinerja mesin maksimal dalam kondisi jalanan tak menentu dan kemacetan

  1. 100% SYNTHETIC OIL

Masa pakai lebih lama dan lebih irit bahan bakar!! Terbuat dari 100% Sintetik, memberikan performa maksimal pada mesin dengan masa pakai yang lebih tahan lama.

Atau untuk informasi secara lebih lengkapnya, kunjungi tautan: http://www.top1.co.id/produk untuk melihat informasi dan teknologi yang terdapat di dalam produk-produk pelumas TOP 1.

Maksimalkan performa mobil Anda dengan TOP 1 Evo Engine Tune Up

Sebagai salah satu langkah atau upaya dalam kebersihan sistem pembakaran sama pentingnya dengan merawat mesin kendaraan. Oleh sebab alasan itu maka perlu untuk melakukan servis secara rutin dan pergantian oli secara berkala serta gunakan TOP 1 Evo Engine Tune Up untuk memaksimalkan perfoma mobil kesayangan Anda.

TOP 1 Evo Eengine Tune Up

TOP 1 Evo Engine Tune Up adalah perawatan sistem bahan bakar yang diformulasikan dengan Generation IV Additive Technology, teknologi ini mampu meningkatkan kinerja mesin serta merawat dan menjaga kebersihan keseluruhan sistem pembakaran mobil Anda. Termasuk di antaranya yaitu perawatan di sektor injektor bahan bakar, karburator, katup intake dan intake manifold.

Dengan menggunakan rangkaian TOP 1 Evo Engine Tune Up secara rutin maka Mas Sena pastikan bakal mampu menjaga kebersihan ruang bakar secara menyeluruh. TOP 1 Evo Engine Tune Up direkomendasikan untuk semua mobil manual dan matic yang menggunakan bahan bakar bensin, dan tidak dianjurkan untuk mesin diesel.

Tak sampai di situ, bahkan untuk cara menggunakannya pun cukup mudah mengingat Anda cukup menuangkan TOP 1 Evo Engine Tune Up pada tangki bensin sesaat sebelum anda melakukan pengisian bahan bakar. Idealnya, 1 botol ukuran 500 ml digunakan untuk 50-60 Liter bahan bakar atau setiap 5.000 km sekali.

Selain memiliki kemampuan dalam menjaga performa dan kebersihan mesin, TOP 1 Evo Engine Tune Up juga memiliki beberapa kegunaan lain, diantaranya adalah :

  1. Melindungi ECU kendaraan (Electronic Control Unit).
  2. Meningkatkan tenaga dan meningkatkan akselerasi.
  3. Mencegah endapan terbentuk di ruang bakar.
  4. Memaksimalkan efisiensi bahan bakar.
  5. Meningkatkan kinerja awal mesin.

Suka dengan artikel ini? Yuk Bagikan artikel “TOP 1 HP Sport, Oli Yang Bagus Untuk Daihatsu Ayla” ke social media favorit Anda sebagai pilihan oli Daihatsu Ayla terbaik dan sangat direkomendasikan Mas Sena.

Rangkaian produk TOP 1 sendiri pun sampai detik ini telah dipercaya selama lebih dari 40 tahun di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Wajar mengingat paket produk TOP 1 mampu menghadirkan teknologi kelas dunia di ajang Formula Drift dan Dakar Rally, untuk memastikan performa maksimal dan daya tahan optimal.

Top