TOP 1 Action Matic, Oli Yang Bagus Buat Honda ADV 150

Sebagai pemilik kendaraan, tentu saja pemilihan serta pemakaian oli yang bagus dan berkualitas dipastikan bakal sanggup memberikan stimulus performa maksimal pada motor kesayangan Anda. Nah, dari beberapa oli matic yang saat ini tersedia di pasaran, menurut Mas Sena oli TOP 1 Action Matic menjadi oli yang dinilai paling bagus dan direkomendasikan buat motor Honda ADV 150. Pasalnya, oli ini agaknya memang sudah sesuai dengan spesifikasi dan karakter mesin motor skutik adventure tersebut. Jadi, tak heran jika oli ini memang cocok sebagai oli Honda ADV 150 yang sangat disarankan Mas Sena.

Di sisi lain, TOP 1 Action Matic sendiri pun juga telah mendapatkan kepercayaan dari puluhan komunitas motor matic dan juga sudah mendapat review positif di Youtube. Guna mengetahui lebih detailnya, yuk simak penjelasan oli yang bagus buat Honda ADV 150 berikut ini.

Oli Honda ADV 150

Skutik adventure Honda ADV150 secara resmi meluncur perdana di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Kehadirannya juga menjadi kejutan utama di industri roda dua mengingat selain membuka pasar baru, statusnya bisa dibilang adik kecil dari Honda X-ADV, atau versi semi dual purpose dari Honda PCX.

Tak hanya itu, salah satu keunggulan Honda ADV150 yakni sudah didukung mesin 1-silinder 149,3 cc dengan sistem pendingin cairan dan sudah berteknologi eSP disertai sistem pembakaran injeksi (PGM-FI). Mesin tersebut pun juga diklaim sanggup mencapai tenaga cukup mumpuni hingga 14,5 PS dengan torsi maksimum 13,8 Nm. Walau basisnya sama dengan milik PCX 150, namun dalam hal ini pihak PT AHM tetap membuat perbedaan karena torsi ADV150 lebih besar 0,6 Nm.  Selain itu, PT AHM pun juga sempat mengatakan bahwa perbedaan torsi itu tak lepas dari adanya ubahan pada tiga sektor, yakni ECM (engine control module), air filter dan desain knalpot.

Hasil tes konsumsi bahan bakar minyak (BBM) menunjukan angka 46,6 km/liter. Dengan catatan fitur ISS aktif atau ON. Sehingga, jarak yang mampu ditempuhnya mencapai 373 km, dalam sekali pengisian penuh 8 liter bahan bakar.

Baca Juga : Review Oli Motor Matic Terbaik Yang Tahan Panas

Berdasarkan manual book motor matic Honda ADV 150 , idealnya motor bongsor Adventure ini mendapatkan perawatan dan servis secara berkala setiap 3.000 km sekali atau 2 bulan sekali, mana yang lebih dulu tercapai. Guna memaksimalkan performa, maka motor matic Honda ADV 150 disarankan menggunakan oli terbaik dengan bahan dasar sintetik dengan tingkat kekentalan SAE 10W-30, seperti TOP 1 Action Matic Series. So, tak perlu ragu lagi dalam memilih oli Honda ADV 150.

Oli Terbaik Untuk Motor Matic Honda ADV 150 1

Oli TOP 1 Action Matic adalah oli sintetik yang memang direkomendasikan sebagai oli Honda ADV 150 mengingat memiliki performa tinggi yang memang dirancang khusus untuk memenuhi spesifikasi sepeda motor kopling kering seperti motor matic dan scooter. Tak hanya itu saja, kelebihan TOP 1 Action Matic pun juga diformulasikan dengan Maximum Protection Technology dan Smooth Riding Additive untuk menjaga kebersihan mesin dan melindungi berbagai komponen mesin untuk bekerja lebih halus.

Satu yang menarik bahwa TOP 1 Action Matic ini memiliki nilai persentasi hingga 30% lebih baik dalam memberikan perlindungan dan efesiensi bahan bakar dibandingkan pelumas motor matic lainnya.

Keunggulan tersebut tentunya tak lepas dari semua rangkaian produk TOP 1 Action Matic yang diklaim telah melampaui persyaratan OEM (Original Equipment Manufacturer). Pasalnya, kadar sintetiknya yang memang lebih tinggi dan sudah melampaui sertifikasi JASO MB terbaru tahun 2016.

Bagi kawan Mas Sena yang ingin mengenal lebih jauh tentang oli Honda ADV150 terbaik ini, berikut adalah beberapa keunggulan lengkap yang dimiliki oli TOP1 Action Matic Series :

  1. Maximum Protection Technology – Masa pakai oli lebih lama dan lebih tangguh melindungi.
  2. Exceeds JASO-MB 2016 – Mesin gesit, bahan bakar tetap irit
  3. Smooth Riding Additive – Mesin lebih halus, tarikan lebih enteng

Rekomendasi oli yang bagus ini tersedia dalam kemasan botol 800 mL dan 1 L, Oli TOP1 Action Matic SAE 10W-30 sangat cocok untuk motor matic Honda BeAT, Scoopy, Spacy, Vario dan Genio dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau Rp 35 ribu- Rp 45 ribu.

Baca Juga : Begini Cara Terbaik Memilih Oli Motor Yang Bagus

Sementara itu di satu sisi, tak lupa juga bahwa TOP1 Action Matic pun memiliki tingkat kekentalan yang berbeda dengan kode SAE 10W-40 dan SAE 20W-40. Sehingga, oli ini sangat direkomendasikan untuk motor matic Yamaha Nmax, Lexi, Aerox, dan Mio Series dibandrol dengan harga sama.

Oli TOP 1 Action matic sendiri telah teruji kualitasnya oleh berbagai komunitas motor matic dan reviewer otomotif melalui channel Youtube mereka. Untuk bukti lebih lanjut, tonton videonya di sini dan di sini.

Oli Terbaik Untuk Motor Matic Honda ADV 150 2

Di satu sisi, dengan perawatan servis rutin yang dilakukan secara berkala dan menggunakan oli matic terbaik dapat menjaga Motor Honda ADV 150 Anda tetap dalam performa prima. Pastikan motor matic Anda selalu mendapatkan oli matic terbaik seperti TOP 1 Action Matic sebagai oli Honda ADV 150 yang mampu menjaga mesinnya aga tetap dalam performa terbaik.

Apakah teman-teman suka dengan artikel ini? Jika demikian, bagikan artikel “TOP 1 Action Matic, Oli Yang Bagus Buat Honda ADV 150” ke social media favorit Anda!

TOP 1 Oil  telah dipercaya selama lebih dari 40 tahun di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Pelumas TOP 1 menghadirkan teknologi pelumas kelas dunia, memastikan performa maksimal dan daya tahan optimal. Dengan begitu tentu pelumas ini menjadi oli Honda ADV 150 yang sangat disarankan Mas Sena.

Top