Oli Motor Terbaik dan Berkualitas di Indonesia

Oli Motor Terbaik – Tak hanya cukup bodinya saja yang sobat rawat dan perhatikan tapi kawan-kawan juga wajib tahu oli motor terbaik. Kenapa demikian? Sebab, oli pada sebuah motor merupakan pelumas mesin yang sangat dibutuhkan untuk menjaga mesin agar awet dan menjaga kestabilan suhu dalam mesin. Karena fungsinya yang sangat penting tersebut maka oli akan berpengaruh atau berdampak pada performa dari mesin kendaraan bermotor. Nah, oleh sebab itu, sobat jangan asal pilih oli untuk kendaraan bermotor sobat, pilih oli motor terbaik yang sesuai dengan karakter atau jenis motor yang kawan miliki supaya performa mesinnya menjadi lebih handal, awet, dan tetap stabil di segala kondisi maupun cuaca. Namun, sayangnya tak jarang juga masih banyak masyarakat yang salah dalam memilih jenis oli motor terbaik untuk kendaraan miliknya. Tentu saja apabila hal ini dibiarkan maka tidaklah baik. Oleh karena itu, jika ingin mengganti oli mesin untuk motor jangan sungkan bertanya kepada pihak dealer atau bengkel jika memang sobat belum tahu agar sobat tahu mana oli motor terbaik untuk kendaraan sobat.

Oli Motor Terbaik

Oli Motor Terbaik

Kini, beragam merk pelumas yang beredar di pasaran sudah banyak namun sebagian dari sobat tentu masih ada yang kesulitan dalam memilih atau menemukan oli motor terbaik untuk motor sobat. Tentu, karena hal itu lah maka kali ini Mas Sena akan berbagi info terkait beberapa merk oli motor yang bisa kawan jadikan pilihan untuk merawat mesin tunggangan sobat. Yang jelas, dalam memilih jenis oli motor terbaik ini sekali lagi Mas Sena tegaskan bahwa penggunaan oli ini harus sesuai dengan tipe motor, misalnya untuk motor matic maka gunakan oli khusus motor matik, begitu juga untuk motor bebek maupun motor sport, sesuaikan oli dengan karakter dari motor tersebut. Nah, pada ulasan ini, Mas Sena akan uraikan oli motor terbaik dari berbagai merk yang dijual di Indonesia. Mau tahu apa saja itu? Simak ulasannya di bawah ini!

Oli Motor Matik Terbaik

Daftar Oli Motor Terbaik

  1. Oli Motor AHM

Oli Motor AHM

Oli motor AHM ini masuk dalam kategori daftar oli motor terbaik. Oli buatan pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) ini memang diproduksi khusus untuk semua kendaraan roda dua bermerk Honda. Keunggulan dari oli ini terletak pada perlindungan menyeluruh untuk setiap lapisan mesin sehingga mesin motor menjadi lebih awet. Nah, jika apabila kita melihat keunggulan yang dimiliki oli motor terbaik buatan AHM ini, sangat dimungkinkan sekali apabila oli motor AHM ini dinilai cocok untuk beberapa motor merk lain. Tak hanya itu saja, harga AHM Oil ini pun juga terbilang cukup kompetitif, yaitu pada kisaran Rp 40 ribuan saja. Di sisi lain, produk oli milik AHM ini pun juga memiliki 4 tipe yang berbeda-beda, antara lain oli motor AHM SPX-1, AHM SPX-2, AHM MPX-1, dan AHM MPX-2. Keempat tipe atau jenis oli motor terbaik produksi AHM tersebut bisa sobat pilih sesuai dengan tipe motor yang sobat miliki.

  1. Oli Motor Castrol

Oli Motor Castrol

Oli motor Castrol merupakan merk pelumas yang cukup dikenal di Indonesia dan masuk dalam daftar oli motor terbaik. Sebab, pelumas yang satu ini memiliki keunggulan yang cukup berkualitas, terutama dalam hal ketahanannya ketika memberikan perlindungan ekstra pada mesin motor secara maksimal. Castrol Oil ini pun sebenarnya tak hanya memproduksi oli untuk motor saja melainkan juga untuk mobil. Nah, berbicara mengenai banderol, harga oli motor Castrol ini pun terbilang cukup mahal di kelasnya. Namun, meski harganya cukup mahal, jika dibandingkan dengan kualitas yang ditawarkannya sebagai oli motor terbaik tampaknya dinilai sudah sepadan dengan banderolnya. Di sisi lain, untuk Castrol Oil sendiri pun menawarkan tipe Castro Power 1 Racing 4T yang dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yaitu berkisar di angka Rp 70 ribuan per 1 liter. Oli motor Castrol Oil 1 Racing 4T ini memiliki teknologi canggih yang mampu meningkatkan kegaharan mesin motor sobat sehingga bisa menjadi pilihan sebagai oli motor terbaik.

  1. Oli Motor Evalube

Oli Motor Evalube

Tak hanya AHM saja, Yamaha pun juga memproduksi oli motor Evalube. Pelumas mesin besutan pabrik berlogo garpu tala ini memang menjadi salah satu dari sekian banyak oli yang masuk daftar oli motor terbaik. Pasalnya, oli buatan Yamaha ini dibuat dengan teknologi canggih dan modern sehingga memiliki tingkat kekentalan ganda (Multigrade) yang sangat cocok untuk motor bermesin 4 tak yang sudah lolos uji standar API SL/JOSO MA2. Kemampuan atau keunggulan yang dimiliki oli motor terbaik yang satu ini tak lepas dari proses pembuatannya di mana oli motor Evalube terbuat dari base synthetic oil yang dicampur bahan aditif detergen, anti oksidan, anti karat, anti gesek, anti busa serta mengandung viscositas index cukup baik. Dengan keunggulannya yang cukup mumpuni tersebut, Evalube tetap dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu berkisar Rp 22 ribu saja. Tak hanya itu saja, sebagai oli motor terbaik, oli motor Evalube pun juga menawarkan oli khusus untuk motor matik juga.

  1. Oli Motor Yamalube

Oli Motor Yamalube

Selain Evalube, Yamaha juga memproduksi merk oli motor Yamalube di mana menjadi salah satu dalam daftar oli motor terbaik yang sudah banyak dikenal masyarakat. Memang, produsen asal Jepang ini selain rajin memproduksi kendaraan bermotor, ternyata juga cakap dalam memproduksi pelumas mesin. Untuk oli motor Yamalube sendiri akan menawarkan dua tipe oli, yaitu Yamalube Matic dan Yamalube Motor. Untuk tipr Yamalube matic jelas diperuntukan motor matik sedangkan untuk Yamalube Motor akan ditawarkan beberapa jenis oli motor, baik motor bebek maupun motor sport. Untuk harga oli motor Yamalube ini pun bervariasi, mulai dri Rp 32 ribuan sampai di angka Rp 70 ribuan tergantung tipe yang disesuaikan dengan karakter motor. Harga yang cukup terjangkau untuk sebuah oli motor terbaik.

  1. Oli Motor Motul

Oli Motor Motul

Buat para pecinta otomotif, tampaknya oli motor Motul sudah tak saing lagi mengingat pelumas ini juga salah satu dalam daftar oli motor terbaik yang dijual di pasaran. Kemampuannya yang unggul diklaim bakal mampu mendorong kinerja mesin pada motor menjadi lebih maksimal. Bahkan, oli motor Motul ini sudah memiliki label sebagai pelumas berstandar internasional. Maka, tak heran jika banyak yang menggunakan oli ini, terutama untuk motor sport. Karena kemampuan atau keunggulan yang dimilikinya tersebut Motul masuk dalam salah satu daftar oli motor terbaik, harga oli motor Motul pun cenderung mahal di antara beberapa jenis atau merk oli yang lain. Pasalnya, berdasarkan beberapa info yang beredar diketahui bahwa harga Motul ini berkisar antara Rp 80 ribuan sampai Rp 200 ribuan. Bahkan, ada beberapa tipe oli motor terbaik jenis ini yang menginjak angka 400 ribuan.

  1. Oli Motor Pertamina Enduro

Oli Motor Pertamina Enduro

Salah satu pelumas yang masuk daftar oli motor terbaik lainnya yaitu oli motor Pertamina Enduro. Merk oli terbaik yang dijual di Indonesia ini memang dikenal memiliki kualitas unggul dengan tingkat kekentalan yang sangat baik. Maka, tak heran jika Pertamina Enduro ini menjadi salah satu oli motor terbaik yang banyak diminati oleh pecinta otomotif. Tak hanya itu saja, pelumas mesin besutan Pertamina ini pun juga memiliki keunggulan dalam menekan atau mengurangi gesekan antar dua komponen mesin yang saling bergerak atau bergesek satu sama lain. Sehingga, keausan mesin pun akan semakin kecil. Menariknya, dengan keunggulannya yang dibawa salah satu oli motor terbaik tersebut, harga oli motor Pertamina Enduro ini terbilang cukup terjangkau di mana untuk tipe Enduro 4T Racing dibanderol Rp 40.500 sedangkan untuk Enduro 4T harganya mencapai Rp 34 ribuan

  1. Oli Motor Pertamina Fastron

Oli Motor Pertamina Fastron

Tak hanya Enduro saja, tampaknya Pertamina juga memproduksi pelumas mesin lain juga yang bernama oli motor Pertamina Fastron. Pelumas yang tercatat dalam daftar oli motor terbaik ini juga memiliki kandungan dalam oli yang berkualitas guna menunjang performa mesin pada motor menjadi lebih handal dan gahar. Bahkan, bisa dikatakan bahwa Pertamina fastron ini sangat cocok untuk digunakan pada mesin motor sport agar performa, terutama akselerasi motor menjadi lebih enteng. Di sisi lain, sebagai oli motor terbaik harga oli motor Pertamina Fastron sendiri akan dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif dan meski bisa dibilang lebih mahal dari Enduro, yaitu berkisar Rp 44 ribu sampai Rp 140 ribuan. Perlu diketahui juga bahwa untuk jenis oli yang satu ini juga ada yang digunakan khusus untuk motor dan ada juga yang digunakan khusus mobil. Yang jelas bahwa dengan keunggulan dan harga oli motor terbaik yang satu ini, oli motor Pertamina Fastron ini kini kian cukup laris di pasaran.

  1. Oli Motor Pertamina Mesran

Oli Motor Pertamina Mesran

Salah satu produk Pertamina yang juga cukup dikenal para pecinta otomotif, yaitu oli motor Mesran. Pelumas Pertamina Mesran ini memang menjadi oli motor terbaik buatan Pertamina Indonesia. Menariknya, pelumas yang satu ini dibuat dengan beraneka macam bahan yang berkualitas dan dibuat atau diproduksi oleh para insinyur muda terbaik di Indonesia. Maka, tak heran jika oli motor Mesran ini pun masuk juga dalam daftar oli motor terbaik yang dijual di Indonesia. Sebagai oli buatan anak bangsa, spesifikasi serta teknologi-teknologi yang ada pada oli ini tidak kalah dengan oli-oli buatan negara lain. Untuk harganya pun cukup terjangkau, pasalnya oli motor Mesran untuk kemasan 1 liter ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu berkisar di bawah Rp 50 ribuan. Tentu, bisa menjadi salah satu referensi oli motor terbaik bagi sobat untuk motor mereka.

  1. Oli Motor Shell

Oli Motor Shell

Nah, siapa yang tak kenal dengan oli motor Shell? Tentu, banyak yang mengakui keunggulan dari oli berkelas internasional ini sehingga wajar jika Shell Oil ini menjadi salah satu pelumas yang juga masuk dalam daftar oli motor terbaik yang dijual di Tanah Air. Untuk keunggulannya sendiri pun tampaknya tak perlu diragukan lagi mengingat oli motor Shell ini diproduksi dengan menggunakan teknologi mutakhir sehingga memiliki tingkat kekentalan yang super pas. Dengan begitu, dipastikan bahwa oli motor terbaik yang satu ini mampu membuat kinerja mesin motor menjadi lebih optimal, terlindungi, dan suhunya terjaga dengan baik. Selain itu, meski kelasnya sudah internasional namun jangan salah, karena harga oli motor Shell ini dibanderol dengan angka yang tak terlalu mahal di mana setiap harga berbeda tergantung dengan varian atau tipenya. Perlu diketahui bahwa untuk harga oli motor terbaik jenis ini berkisar di angka Rp 20 ribaun sampai Rp 140 ribuan.

  1. Oli Motor Top One

Oli Motor Top 1

Top One merupakan merk pelumas yang masuk dalam nominasi daftar oli motor terbaik di Indonesia. Pasalnya, siapa sih yang tak kenal dengan oli motor Top 1 ini? Oli garapan pabrik asal Amerika Serikat ini sudah memiliki brand kuat di mata masyarakat Indonesia sebagai oli kelas premium. Hal itu juga tak lepas juga dari keunggulan yang dimiliki oli motor terbaik jenis ini di mana oli motor Top 1 ini dibuat dengan teknologi tercanggih dan modern sehingga mampu memiliki tingkat kekentalan maupun kualitas takaran yang sangat pas. Sehingga, tak heran apabila merk oli yang satu ini banyak digunakan oleh para pecinta otomotif hampir di seluruh pelosok Tanah Air. Untuk harga oli motor Top 1 ini, disesuaikan dengan beberapa varian yang ditawarkan di mana setiap varian oli motor terbaik ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu berkisar Rp 20 ribuan hingga Rp 50 ribuan.

  1. Oli Motor Repsol

Oli Motor Repsol

Satu lagi produk pelumas PT Astra Honda Motor (AHM) yang cukup terkenal yaitu oli motor Repsol. Pelumas buatan AHM ini memang salah satu dari daftar oli motor terbaik. Bukan tanpa alasan mengingat oli yang satu ini dikenal memiliki kekentalan yang sangat baik dan cocok untuk setiap kendaraan bermotor. Yang menjadi daya tarik dari oli motor Repsol ini yaitu bahwa keberadaan Repsol yang diketahui sebagai produk lokal ini justru sudah diakui dunia sehingga tak perlu ragu-ragu bahwa Repsol ini merupakan pelumas atau oli motor terbaik yang direkomendasikan untuk motor sobat. Di samping itu, untuk harga oli motor Repsol ini jangan khawatir sebab harganya sangat terjangkau di mana untuk tipe Repsol Oil Moto Super 4T berkapasitas 0.8 liter saja dibanderol Rp 23 ribuan. Sedangkan untuk Repsol Oil Moto 4T 0.8 liter dipatok dengan harga Rp 25 ribuan. Untuk sebuah oli motor terbaik angka tersebut sangat terjangkau bukan?

  1. Oli Motor Federal

Oli Motor Federal

Terakhir, salah satu pelumas yang masuk dalam daftar oli motor terbaik di Indonesia yaitu oli motor Federal. Pelumas mesin yang sebelumnya pernah bekerjasama dengan Honda ini memiliki kualitas yang terbilang cukup mumpuni dan tangguh dalam melindungi mesin motor. Bahkan, meski saat ini sudah banyak merk oli motor terbaik yang bermunculan namun oli motor Federal masih menjadi oli pilihan konsumen di Tanah Air, terbukti dengan angka penjualannya yang cukup tinggi. Kemampuannya dalam menjaga atau melindungi mesin motor dengan sempurna pun mampu menjadikan performa mesin motor kian powerfull. Selain itu, harga oli motor Federal sendiri pun bermacam-macam di mana kisarannya sangat merata. Pasalnya, oli motor terbaik Federal menawarkan beberapa tipe oli dengan kisaran dari yang paling terjangkau, yaitu Rp 30 ribuan sampai yang paling mahal yang menginjak angka Rp 200 ribuan.

Daftar oli motor terbaik di atas bisa menjadi salah satu referensi bagi sobat dalam memilih pelumas mesin untuk kendaraan bermotor sobat. Bahkan, keduabelas merek di atas pun juga menawarkan beberapa tipe atau varian yang bisa disesuaikan dengan karakter maupun jenis motor yang sobat miliki. Namun, selain keduabelas daftar oli motor terbaik di atas, Mas Sena yakin masih banyak merk lain yang dijual di Indonesia. Hanya saja, beberapa pelumas yang disebutkan di atas merupakan oli yang terbaik di antara beberapa merk oli lain.

Oli Mesin Motor Terbaik

Setelah sobat tahu beberapa oli motor terbaik, pastinya sobat tak perlu bingung lagi. Mungkin, yang masih cukup sulit yaitu mencari oli motor yang juga cocok dengan karakter motor. Sehingga, mesin motor pun akan menjadi lebih terawat dan terlindungi dengan baik. Nah, cukup sekian dulu pertemuan kita. Mas Sena sangat berharap semoga pembahasan mengenai beberapa oli motor terbaik di atas bisa memberikan manfaat untuk kawan semua. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Oli Mobil Terbaik dan 5 Tipe Aki Motor.

Top