TOP 1 Action Matic, Oli Yang Bagus Buat Yamaha Fino 125

Sebagai pemilik kendaraan bermotor, tentu saja merawat dan memilih pelumas atau oli yang bagus adalah suatu hal yang perlu dilakukan. Nah, dari berbagai macam merk oli matic yang kini dijual di pasaran, agaknya oli TOP 1 Action Matic menjadi oli yang paling bagus dan direkomendasikan buat motor matic. Salah satunya yaitu sebagai oli Yamaha Fino 125 terbaik. Pasalnya, merk pelumas ini dinilai sudah sesuai dengan spesifikasi dan karakter mesin motor Yamaha Fino 125.

Apalagi,  TOP 1 Action Matic sendiri pun juga telah mendapatkan kepercayaan dari puluhan komunitas motor matic dan review positif di youtube. Mau tahu lebih detailnya? Tak perlu berlama-lama, yuk kita simak bersama ulasan atau penjelasan oli yang bagus buat Yamaha Fino 125 berikut ini :

Hadir dengan bekalan teknologi Blue Core, mesin 125 cc yang dibenamkan pada motor matic Yamaha Fino 125 memang mengadopsi dari Yamaha Mio M3. Tak sampai di situ saja, bahkan kedua jenis motor tersebut sama-sama sudah mengusung forged piston yang dikombinasikan dengan Di Asil cylinder. Prosesnya menjadi minim gesekan, karena sudah melalui aplikasi roller rocker arm dan offset cylinder.

Sementara itu untuk soal sistem injeksinya sendiri, Yamaha Fino 125 ini sudah mengandalkan throttle body 24 mm yang hanya diisi TPS (throttle position sensor), tidak ada lagi sensor suhu dan tekanan udara sebagaimana yang diterapkan pada generasi teknologi injeksi YMJet-FI. Sedangkan, untuk mengoreksi kondisi pembakarannya, menggunakan sensor O2 di lubang buang.

Baca Juga : Review Oli Terbaik! Paling Bagus Pakai Oli Sintetik Atau Oli Mineral?

Di lain sisi, guna memberikan informasi soal kondisi motor saat dikendarai, motor Matic Yamaha Fino 125 juga dibekali Eco Indicator pada sistem panel indikator atau speedometernya. Kerjanya dengan membaca dari putaran mesin dan bukaan TPS. Kendati mesin persis dengan Mio M3, namun tetap ada bedanya. Yaitu pada roller CVT. Fino pakai 11 gram, sedang Mio M3 12 gram, efeknya akselerasi lebih cepat.

Terlepas dari itu, jika melihat pada manual book yang ada di motor matic Yamaha Fino 125, diketahui bahwa untuk idealnya motor matic ini mendapatkan perawatan dan servis secara berkala setiap 3.000 km sekali atau 2 bulan sekali, mana yang lebih dulu tercapai. Motor matic Yamaha Fino 125 memiliki kapasitas oli mesin 0.8 L dan disarankan menggunakan oli terbaik dengan bahan dasar sintetik  dengan tingkat kekentalan SAE 10W-40, seperti TOP 1 Action Matic Series yang sangat cocok sebagai oli Yamaha Fino 125.

Oli Terbaik Buat Motor Matic Yamaha Fino 125 1

Oli Yamaha Fino 125

Sebagai awalan dalam ulasan kali ini, perlu untuk disampaikan bahwa Oli TOP 1 Action Matic sendiri merupakan salah satu tipe pelumas mesin sintetik berperforma tinggi yang dirancang untuk memenuhi spesifikasi sepeda motor kopling kering seperti motor matic dan scooter. TOP 1 Action Matic diformulasikan dengan Maximum Protection Technology dan Smooth Riding Additive untuk menjaga kebersihan mesin dan melindungi berbagai komponen mesin untuk bekerja lebih halus.

Selain itu, TOP 1 Action Matic yang direkomendasikan sebagai oli Yamaha Fino 125 ini ini juga dinilai memiliki tingkat kualitas kandungan 30% lebih baik dalam memberikan perlindungan dan efesiensi bahan bakar dibandingkan pelumas motor matic lainnya.

Tak hanya itu saja, seluruh rangkaian produk TOP 1 Action Matic telah melampaui persyaratan OEM (Original Equipment Manufacturer). Bukan tanpa alasan mengingat kadar sintetik yang lebih tinggi dan sudah melampaui sertifikasi JASO MB terbaru tahun 2016.

Lalu, untuk mengetahui secara lebih terperinci mengenai pilihan oli Yamaha Fino 125 terbaik ini, berikut Mas Sena akan mengungkap beberapa keunggulan lengkap yang dimiliki oli TOP1 Action Matic Series, oli yang bagus buat Yamaha Fino 125 :

  1. Maximum Protection Technology – Masa pakai oli lebih lama dan lebih tangguh melindungi.
  2. Exceeds JASO-MB 2016 – Mesin gesit, bahan bakar tetap irit
  3. Smooth Riding Additive – Mesin lebih halus, tarikan lebih enteng

Baca Juga : Waktu Terbaik Ganti Oli Motor Matic Honda

Oli yang bagus sebagai pelumas atau oli Yamaha Fino 125 ini tersedia dalam kemasan botol 800 mL dan 1 L. Di lain sisi, oli TOP1 Action Matic dengan tingkat kekentalan kode SAE 10W-40 juga direkomendasikan untuk motor matic Yamaha Nmax, Fino 125, Aerox, dan Mio Series dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau Rp 35 ribu- Rp 45 ribu.

Lalu, sebagai informasi bahwa adapun untuk TOP1 Action Matic SAE 10W-30 sendiri sangat cocok untuk motor matic Honda BeAT, Scoopy, Spacy, Vario dan Genio dibanderol dengan harga yang sama.

Oli Terbaik Buat Motor Matic Yamaha Fino 125 2

Kemudian, kehandalan dari pelumas atau oli TOP 1 Action matic sendiri juga bukan sekedar isapan jempol semata. Sebab, oli terbaik ini telah teruji kualitasnya oleh berbagai komunitas motor matic dan reviewer otomotif melalui channel youtube mereka, tonton videonya di sini dan di sini

Dengan rutin melakukan servis secara berkala serta penggunaan oli yang bagus, tentu saja dapat dipastikan bakal mampu menjaga motor Yamaha Fino 125 Anda tetap dalam performa prima. So, tak perlu ragu lagi, pastikan motor matic Anda selalu mendapatkan oli yang bagus seperti TOP 1 Action Matic ini yang juga disarankan digunakan sebagai oli Yamaha Fino 125.

Nah, bagaimana kawan? Suka dengan artikel ini? Yuk bagikan artikel mengenai “TOP 1 Action Matic, Oli Yang Bagus Buat Yamaha Fino 125” ke social media favorit anda! Supaya para pemilik motor matik buatan Yamaha ini tahu bahwa pelumas TOP 1 tersebut memang sangat cocok dijadikan oli Yamaha Fino 125.

Baca Juga : Empat Pembalap Terbaik Dari Oli TOP 1 di Formula Drift Amerika

TOP 1 Oil  telah dipercaya selama lebih dari 40 tahun di lebih dari 50 negara di seluruh dunia. Pelumas TOP 1 menghadirkan teknologi pelumas kelas dunia, memastikan performa maksimal dan daya tahan optimal.

Top