Harga Suzuki Address Playful 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Suzuki Address Playful dan Spesifikasi – Bersamaan dengan diselenggarakannya pameran Jakarta Fair Kemayoran 2017, PT SIS pun meluncurkan skutik barunya bertajuk Suzuki Address Playful. Selain itu, pihak PT SIS pun juga turut serta memperkenalkan model lainnya, yaitu Suzuki Nex. Namun, untuk ulasan kali ini Mas Sena akan lebih memfokuskan pembahasan mengenai harga maupun review spesifikasi tentang Suzuki Address Playful. Sebelumnya, perlu diketahui bahwa skuter matik buatan pabrik asal Jepang ini memang dihadirkan dengan berbagai macam pilihan warna menarik, setidaknya ada 10 warna sehingga cocok jadi tunggangan para kawula muda. Sementara itu di sisi lain, untuk urusan performanya sendiri, Suzuki Address Playful bakal dibekali spesifikasi yang cukup tangguh serta segudang fitur canggih dan fungsional yang siap menunjang kebutuhan setiap konsumennya. Tak hanya itu saja, skutik baru garapan pabrik berlogo huruf “S” ini pun juga kabarnya akan dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Tentu saja, dengan demikian maka akan membuat Suzuki Address Playful ini menjadi pilihan terbaik bagi para calon konsumen untuk menemani berbagai aktivitas penggunanya.

Suzuki Address Playful

Suzuki Address Playful

Di sisi lain, apabila kita cermati kembali pada Suzuki Address Playful, tampaknya memang pabrik asal Negeri Sakura tersebut tak bisa dipandang remeh meski segmentasinya berada di pasar pemula. Pasalnya, kali ini Suzuki membekali skutik buatannya ini dengan kemampuan yang cukup unggul dari segala sektor. Dari sisi tampilan luarnya, gaya desain yang terkesan stylish pun turut menjadikan tampilan eksterior Suzuki Address Playful ini kian begitu menarik dengan balutan beberapa pilihan warna cerah. Sehingga, mampu memikat para konsumen. Begitu pun dengan sektor dapur pacunya di mana pabrik otomotif asal Negeri Samurai ini akan membekali skutik barunya tersebut dengan mesin SOHC 4 langkah berkapasitas 113 cc. Walaupun belum menggunakan mesin berkapasitas 125 cc namun sektor mesin pacu pada Suzuki Address Playful ini sudah dilengkapi sistem injeksi yang akan membuatnya irit bahan bajar serta ramah lingkungan. Sementara itu untuk urusan fitur, kali ini Suzuki akan melengkapi skutik terbarunya ini dengan beberapa fitur fungsional guna menunjang kenyamanan maupun keselamatan pengguna Suzuki Address Playful ini. Di samping itu, masih banyak lagi keunggulan lain yang dimiliki skutik buatan Suzuki ini. Nah, untuk lebih jelasnya mengenai detail dari spesifikasi dan harga yang akan ditawarkannya, simak saja yuk ulasan kali mengenai spesifikasi dan harga Suzuki Address Playful yang akan Mas Sena uraikan pada segmen-segmen berikut!

Motor Suzuki Address Playful

Review Suzuki Address Playful

Desain

Bodi Mungil dan Ideal dengan Desain Bergaya Stylish yang Enerjik dan Dinamis

Di awal perkenalan ini, Mas Sena akan memulai pembahasannya dengan mengulas pada sisi eksterior dari spesifikasi Suzuki Address Playful. Untuk model skutik yang satu ini memang memiliki bentuk desain yang cukup energik dan dinamis yang tampak pada setiap sisi eksteriornya. Jika dilihat secara lebih detail, mulai dari depan tampak sebuah headlamp yang dibentuk cukup stylish yang siap memancarkan cahaya cukup terang sehingga pengemudi Suzuki Address Playful akan lebih mudah dalam melihat jalanan di di depan. Sementara itu, pada bagian bawah, tepatnya fairing depan terdapat dua buah lampu sein yang didesain meruncing ke atas sehingga memberi kesan tampilan yang cukup sporty. Nah, beralih ke bagian samping dari Suzuki Address Playful, bisa kita lihat meski tampak mungil namun Suzuki tetap menyiapkan pijakan kaki yang luas sehingga akan memperluas ruang gerak kaki bagi si pengguna. Sementara itu di sisi lain, pada bagian bodi samping dari motor ini juga tampak beberapa garis desain yang cukup tegas dengan kombinasi warna abu-abu. Tak hanya itu saja, pada bagian atas pada bodi samping Suzuki Address Playful tersebut juga sudah dilengkapi dengan jok yang dibuat simple namun terbuat dari bahan kualitas tinggi. Maka, akan membuat pengemudi maupun penumpangnya pun merasa lebih nyaman. Sementara itu, untuk bagian buritannya juga terdapat sebuah stomp lamp bergaya elegan yang siap memberikan kesan sporty. Nah, dari beberapa penjelasan mengenai sektor eksterior dari spesifikasi Suzuki Address Playful, tampaknya skutik ini bakal mampu memikat hati para konsumen.

Spesifikasi Suzuki Address Playful

Speedometer

Instrumen Indikator Andalkan Panel Analog Simple Namun Informatif

Setelah kita meraba pada bagian eksteriornya, kini waktunya kita untuk mengulas bagian lain di mana kali ini Mas Sena akan mengulas instrumen indikator pada spesifikasi Suzuki Address Playful. Menginjak pada segmen ini, tampaknya Suzuki ingin memberikan kesan simple yang ditunjukkan dari panel indikatornya. Pasalnya, dalam hal ini pabrikan otomotif yang berasal dari Negeri Bunga Sakura ini akan mengusung panel analog. Meski belum menggunakan panel digital atau pun kombinasi di antara keduanya, instrumen indikator yang diusung Suzuki Address Playful ini cukup menarik. Sebab, pada panel indikatornya ini memang akan menampilkan beberapa informasi yang dirasa cukup penting saja, yakni kecepatan atau speedometer Km/jam, indikator lampu sein, indikator kapasitas bahan bakar lampu high beam, dan yang terakhir kondisi oli dari Suzuki Address Playful. Semua informasi pada panel tersebut dijadikan dalam satu tampilan yang cukup informatif sehingga akan mempermudah pengguna dalam memahami atau pun mengetahui kondisi skutik yang sedang ditunggaginya tersebut. Cukup simple dan informatif bukan panel indikator pada spesifikasi Suzuki Address Playful ini?

Spesifikasi Motor Suzuki Address Playful

Dimensi

Bodi Mungil dengan Dimensi yang Pas dan Seimbang

Beranjak ke segmen yang lain, pada sesi kali ini Mas Sena akan mengulas pada bagian dimensi dari spesifikasi Suzuki Address Playful. Jika melihat secara sekilas, memang tampak jelas bahwa bodi yang diusung skutik garapan Suzuki ini tampak terkesan mungil dan ringan. Tentu saja, kesan tersebut tak bisa lepas dari dimensi pembentuknya di mana kali ini Suzuki membentuk dimensi bodi dari skuter Suzuki Address Playful ini dengan panjang 1855 mm, lebarnya 655 mm dan tinggi 1095 mm serta memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1260 mm. Jika melihat ukuran dimensi tersebut maka sangat wajar jika skutik ini memiliki bentuk bodi yang cukup mungil dan ramping sehingga hanya memiliki bobot sebesar 97 Kg. Sementara itu di sisi lain, Suzuki Address Playful juga dibangun dengan ukuran ground clearance setinggi 120 mm yang dirasa cukup ideal untuk dikendarai di medan perkotaan namun akan terasa sulit ketika dikendarai di jalan off road dan bergeronjal. Selain itu, untuk memberikan posisi riding yang nyaman, skutik Suzuki Address Playful ini memiliki jarak tinggi tempat duduk yang cukup pas, yakni 755 mm yang dinilai sudah sesuai dengan postur tubuh rata-rata orang Indonesia. Dengan ukuran yang dibawany tersebut, maka sektor dimensi yang dibawa pada spesifikasi Suzuki Address Playful ini pun cukup tangguh dan ideal.

Review Suzuki Address Playful

Suspensi

Berkendara Lebih Nyaman dan Aman Berkat Disokong Suspensi Tangguh

Sementara itu di sisi lain, tak cukup hanya dimensinya saja yang ramping namun tangguh melainkan juga pada sektor kaki-kaki dari spesifikasi Suzuki Address Playful. Pasalnya, pada bagian ini Suzuki sendiri akan mengandalkan dua suspensi handal dan tangguh. Di mana, keduanya akan terpasang pada bagian kaki-kaki depan maupun belakang. Nah, untuk bagian depan, akan menggunakan suspensi tipe Telescopic Coil Spring Oil Damped sedangkan untuk belakang Suzuki Address Playful akan menggunakan suspensi tipe Swingarm Coil Spring Oil Damped. Suspensi yang digunakan tersebut diklaim bakal mampu memberikan keseimbangan maksimal dan mampu menahan setiap goncangan ketika Suzuki Address Playful ini melewati jalanan yang bergeronjal. Tentu, hal ini akan membuat pengemudi maupun penumpangnya nyaman. Selain itu, untuk mendukung bagian kaki-kakinya agar lebih kokoh dan seimbang maka motor matik ini pun akan dilengkapi velg berukuran 14 inci dengan ukuran ban yang berbeda antara bagian depan dan belakang Suzuki Address Playful. Pada bagian depan, skutik ini akan menggunakan ban berukuran 80/90-14 M/C 40P dan untuk bagian belakangnya akan mengandalkan ban berukuran 90/90-14 M/C 46P. Tak cukup sampai di situs saja, untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan ketika berkendara maka kali ini spesifikasi Suzuki Address Playful akan dibekali pengereman berupa Disc Brake dan Drum Brake.

Harga Motor Suzuki Address Playful

Mesin

Dibekali Mesin SOHC 4 Langkah Kapasitas 113 cc Hasilkan Performa Oke Punya

Segmen per segmen telah kita lalui dan kini saatnya Mas Sena untuk menilik pada bagian ruang pacu dari spesifikasi Suzuki Address Playful. Pada sektor dapur pacu ini, tampaknya produsen berlogo huruf “S” ini memang akan membawa komponen permesinan yang cukup tangguh dan handal. Hal itu bisa kita lihat dari beberapa komponen mesin yang dibawanya di mana kali ini, Suzuki akan mempersenjatai motor Suzuki Address Playful ini dengan mesin tipe SOHC dengan 4 langkah Silinder Tunggal yang memiliki kapasitas mesin sebesar 113 cc. Selain itu, nantinya semburan power yang akan disemburkan pun bakal disalurkan melalui sebuah sistem transmisi CVT. Sehingga, sangat wajar jika bekalan tenaga yang dihasilkan cukup maksimal. Pasalnya, dari kombinasi antara mesin dan transmisi tersebut, nantinya Suzuki Address Playful diklaim mampu menghasilkan tenaga yang cukup tangguh dan handal dalam menerjang setiap medan, terutama di jalan perkotaan. Sementara itu di sisi lain, skutik buatan Suzuki ini dilengkapi dengan teknologi Full Injection yang dipastikan akan mampu menekan konsumsi bahan bakar hingga perbandingan kompresi yang mencapai 9.4 : 1. Maka, dipastikan bahwa spesifikasi Suzuki Address Playful pada sektor dapur pacunya ini terbilang cukup handal dan tangguh namun tetap ramah lingkungan.

Fitur

Dilengkapi Ragam Fitur Pendukung

Sementara itu di sisi lain, tak kalah pentingnya juga bahwa spesifikasi Suzuki Address Playful ini juga akan dilengkapi dengan ragam fitur pendukung yang pas dan sesuai kebutuhan. Beberapa fitur tersebut di antaranya seperti pada panel indikator yang meski dibuat simple namun cukup informatif dan mudah dipahami maupun diketahui oleh pengemudi saat sedang berkendara. Selain itu, Suzuki Address Playful ini juga dilengkapi dengan bagasi yang cukup lega sebagai media untuk membawa barang bawaan. Belum lagi dengan pengereman Disc Brake dan Drum Brake yang siap mengendalikan laju kecepatran dari Suzuki Address Playful ini dengan aman sehingga kecelakaan pun bisa ditekan atau dicegah seminimal mungkin. Tentu saja hal ini akan berpengaruh pada keunggulan dan harga yang akan ditawarkan. Selain itu, tak ketinggalan juga headlamp dan stop lamp anggun yang juga semakin melengkapi keunggulan spesifikasi Suzuki Address Playful. Lantas, berapaan sih harganya?

Spesifikasi Suzuki Address Playful

Mesin
Tipe Mesin 4-stroke, 1 cylinder, air-cooled, SOCH
Kapasitas 113 cm3
Diameter Langkah 51,0 mm x 55,2 mm
Sistem Starter Electronic and primary kick
Transmisi CVT
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Sistem Pengapian Electronic ignition
Kapasitas Tangki 5,2 L
Dimensi
Panjang 1.855 mm
Lebar 655 mm
Tinggi 1.095 mm
Jarak Sumbu Roda 1.260 mm
Jarak Pijak 120 mm
Tinggi Jok 755 mm
Berat 97 kg
Kaki-kaki
Suspensi Depan Telescopic, coil spring, oil damped
Suspensi Belakang Swingarm type, coil spring, oil damped
Ban Depan 80/90-14 M/C 40P
Ban Belakang 90/90-14 M/C 46P
Rem Depan Disc brake
Rem Belakang Drum brake

Harga Suzuki Address Playful

Nah, cukup sudah kita mengulas keunggulan spesifikasinya dan pada segmen terakhir ini, Mas Sena akan mencari tahu harga Suzuki Address Playful. Jika ditelisik dari segmentasi dan spesifikasinya, tampaknya memang akan dibanderol terjangkau. Meskipun demikian, motor matik Suzuki ini tetap memiliki keunggulan yang cukup handal. Hal itu tampak jelas dari segi eksteriornya di mana Suzuki membangun Suzuki Address Playful ini dengan gaya desain yang lebih stylish dan menawan pada setiap sisinya. Begitu juga dengan sektor performanya yang sudah dibekali dengan mesin SOHC berkapasitas 113 cc yang siap memberikan kenyamanan setiap pengguna. Sehingga tak mengherankan jika hal tersebut akan berpengaruh pada harga Suzuki Address Playful tersebut. meskipun memang tidak akan membuatnya dibanderol mahal seperti yang sudah Mas Sena sampaikan tadi.  Lantas, dengan keunggulan dan kelebihan yang dibawanya tersebut, berapa sih harga Suzuki Address Playful ini?

Harga Suzuki Address Playful

Harga Suzuki Address Playful Terbaru

Perlu untuk diketahui bahwa berbicara terkait banderol atau harga Suzuki Address Playful, memang tak akan bisa lepas dari segmentasi dan spesifikasi yang dibawanya di mana menurut kabar yang beredar, skutik ini bakal memiliki cewek. Nah, berhubungan dengan hal tersebut, berdasarkan dari informasi yang Mas Sena kutip langsung dari situs resmi Suzuki Indonesia, harga Suzuki Address Playful ini bakal dibanderol Rp 15.2 juta. Wow! Sangat terjangkau dan cukup kompetitif kan? Mengetahui banderol tersebut, tentu saja nantinya skutik buatan Suzuki yang bertajuk Suzuki Address Playful ini kembali mampu mencuri perhatian para pengunjung. Di sisi lain, sepertinya dengan banderol tersebut pula rasanya memang akan menjadikan skutik menarik ini sanggup bersaing secara kompetitif dengan skutik yang saat ini sedang marak. Nah, dengan kisaran banderol harga Suzuki Address Playful yang cukup terjangkau tersebut, sudah siapkah teman-teman semua untuk membelinya?

Harga Suzuki Address Playful
Rp. 15.200.000,-
Daftar Harga Motor Suzuki

Catatan : 

  • Harga motor Suzuki Address Playful diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Suzuki Address Playful

Di samping itu, harga Suzuki Address Playful di atas merupakan harga yang berstatus OTR (On The Road) untuk wilayah Jakarta saja. Maka dari itu, tak heran jika beda daerah atau di luar OTR tersebut, harganya menjadi cenderung lebih tinggi meski tak terlalu berbeda jauh dengan harga OTR. Selain itu, Suzuki Address Playful pun juga akan hadir dengan 10 varian warna menarik dan cerah, antara lain yaitu Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange dan Ice Silver. Beberapa pilihan warna tersebut bisa dipilih bebas mengingat tak akan berpengaruh pada harga Suzuki Address Playful. Hal tersebut menjadi salah satu poin yang dapat diunggulkan skutik ini untuk dapat menyaingi para kompetitornya. Nah, Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Suzuki Address Playful. Jangan lupa baca juga mengenai Suzuki Nex Reborn dan Suzuki Address 110.

Top