Harga Suzuki GSX 150 Bandit, Review, Spesifikasi & Gambar Maret 2019

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX 150 Bandit – Mengusung gaya touring, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini resmi mengumumkan harga Suzuki GSX 150 Bandit. Motor buatan pabrik asal Jepang yang satu ini sebenarnya sudah dirilis pada ajang pameran GIIAS 2018 lalu. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa moge bergaya touring buatan PT SIS tersebut hadir dengan mengandalkan basis dari model GSX-S150. Hanya saja, pada Suzuki GSX 150 Bandit ini telah dilengkapi beberapa keunggulan yang lebih handal, terutama pada sektor fitur-fitur yang dibawanya. Di samping itu, naked bike entry level ini pun kabarnya memang sengaja dihadirkan oleh pihak Suzuki Indonesia ebagai kendaraan yang dapat diandalkan untuk beragam kebutuhan, dari transportasi sehari-hari hingga menjalankan hobi yang disukai.Keunggulan di sisi lainnya, motor ini memiliki sisi kenyamanan yang dipadu durabilitas terbaik, serta mesin performa tinggi berteknologi terkini. Tentu saja, tak heran jika Suzuki GSX 150 Bandit ini bakal jadi naked bike pemula yang bakal diburu oleh para pecinta touring.

Suzuki GSX 150 Bandit

Di sisi lain, berdasarkan atas laporan yang Mas Sena terima, upaya pihak PT SIS dalam meluncurkan Suzuki GSX 150 Bandit ini memang dihadirkan untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat dengan utilitas dan kualitas tinggi. Hal itu pun terpapar pada sektor tampilannya yang mengesankan kegagahan dengan konsep naked bike touring pemula. Dimana, motor adventure ini hadir dengan penambahan windshield, handguard, portable USB untuk mengisi baterai, dan juga side bag. Di samping itu, untuk soal performa dapur pacunya sendiri, Suzuki GSX 150 Bandit ini akan mengusung mesin yang sama dengan GSX-S150 dengan mengandalkan mesin 150 DOHC, Fuel Injection, Liquid Cooled. Sehingga, kinerja dapur pacunya pun akan semakin gahar dan optimal. Kemudian, yang cukup membedakan dengan GSX-S150 terletyak pada lampu depan, jok, dan handling. Bahkan, yang paling tampak terlihat pada penyematan fitur pengaman seperti Shuttered Key System. Nah, semakin penasaran kan? Oke, langsung saja yuk kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga Suzuki GSX 150 Bandit yang akan Mas Sena uraikan di bawah ini!

Motor Suzuki GSX 150 Bandit

Review Suzuki GSX 150 Bandit

Desain

Motor Touring dengan Konsep Naked Bike Modern Tampilkan Kesan Gagah dan Futuristik

Kesan modern, gagah, dan futuristik tampaknya terlihat dari sisi eksterior pada spesifikasi Suzuki Bandit GSX 150 Bandit. Bukan tanpa alasan mengingat pihak PT SIS memang sengaja menghadirkan motor ini dengan menekankan pada tampilannya yang tampak begitu menarik dan modern. Hal itu bisa dilihat dari beberapa sektor fisiknya. Dari sisi depan, Suzuki telah mengusung konsep lampu bergaya touring bike modern dengan sentuhan khas GSX 150 Bandit disertai teknologi lampu LED yang membuatnya semakin terkesan dominan dan tampak begitu agresif. Di samping itu, Suzuki GSX 150 Bandit ini juga mengusung sebuah tangki bahan bakar yang didesain sporty dengan lekukan tajam dan anti-mainstream sehingga membuatnya tampak begitu agresif dan terkesan sporty. Tak hanya itu, di bagian dashboard, terlihat juga sebuah panel indikator full digital yang begitu informatif guna memperkuat kesan modern dan futuristik. Tak sampai di situ, bahkan di bagian tangki bahan bakarnya yang memiliki daya tampung 11 liter, terdapat cover yang dibuat begitu tajam pada setiap sudutnya dengan sedikit memperlihatkan susunan blok mesinnya. Sehingga, membuat tampilan motor ini tampak begitu gagah jika dilihat dari samping. Kemudian, sedikit mundur ke belakang, Suzuki GSX 150 Bandit ini membawa konsep jok Comfortable Seat yang didesain secara Dual Stepped dengan ukuran yang lebih panjang dengan lebar yang ideal. Menjadikan posisi berkendara pun semakin nyaman. Selain itu, terlihat knalpot modern dengan cover yang membuat kesan motor touring pun semakin kuat. Sementara itu, di bagian belakang dari sektor eksterior pada spesifikasi Suzuki GSX 150 Bandit ini tampak stoplamp dengan desain modern yang siap melengkapi kesan gagah dari motor ini.

Spesifikasi Suzuki GSX 150 Bandit

Speedometer

Speedometer Informatif dan Modern dengan Panel Full Digital yang Futuristik

Kemudian, menginjak pada pembahasan dari spesifikasi Suzuki GSX 150 Bandit selanjutnya, Mas Sena akan meraba pada bagian sistem indikator atau speedometer yang dibawanya. Sebagai salah satu motor touring masa kini, memang kali ini pihak PT SIS telah merancang motor ini dengan berbagai bekalan fitur modern yang sesuai zaman. Dimana, salah satu buktinya yaitu dengan penyematan instrumen indikator dengan panel full digital pada Suzuki GSX 150 Bandit ini. Secara detail, instrumen indikator yang dibawa motor ini mengusung konsep full layar LCD dengan beberapa informasi panel. Seperti kecepatan Km/jam, rpm, jarak tempuh keseluruhan, jam digital dan panel indikator bahan bakar. Tak hanya itu saja, di bagian samping kanan maupun kiri pada layar LCD tersebut juga terdapat beberapa lampu indikator, seperti lampu sein, lampu netral, indikator lampu bahan bakar, lampu indikator kerusakan, dan lampu utama (lampu jarak jauh). Tentu saja, bisa dikatakan bahwa secara keseluruhan, sektor speedometer yang diusung spesifikasi Suzuki GSX 150 Bandit ini tampak begitu mumpuni dan informatif.

Spesifikasi Motor Suzuki GSX 150 Bandit

Dimensi

Konsep Naked Bike Entry Level dengan Dimensi Bodi Besar Usung Rangka Tipe Cradle

Kesan motor touring pada spesifikasi Suzuki GSX 150 Bandit ini memang dirasa cukup kental. Hal itu juga berkat bekalan basis yang digunakannya. Dimana, motor varian GSX 150 Bandit ini mengusung konsep dari basis GSX-S150 sehingga tak banyak yang berbeda di antara keduanya. Selain itu, jika ditelisik secara spesifik dan detail, motor touring buatan Suzuki terbaru ini memiliki ukuran dimensi yang cukup ideal dengan ukuran panjang 2000 mm, lebarnya 745 mm, tinggi 1035 mm, dan memiliki jarak sumbu roda 1300 mm. Dengan ukuran dimensi tersebut maka tak heran jika motor touring buatan Suzuki ini mampu menampilkan tampilan desain yang begitu gagah dan terkesan sedikit bongsor. Tak hanya itu saja, motor yang berbobot 135 Kg ini juga didesain sesuai postur tubuh rata-rata orang Indonesia. Dimana, kali ini Suzuki GSX 150 Bandit dibuat dengan ketinggian jok setinggi 790 mm sehingga akan membuat pengendara tak perlu jinjit atau merasa kesulitan untuk mengendalikan atau menjaga keseimbangan motor ini ketika berhenti di jalan/lampu merah. Selain itu, pihak Suzuki juga telah merancang motor ini dengan ukuran ground clearance 150 mm yang mana ukuran tersebut disesuaikan untuk memberikan kenyamanan perjalanan touring di berbagai medan jalan. Maka dari itu, tak mengeherankan jika dengan gaya konsep dan rancangan dimensi pada spesifikasi Suzuki GSX 150 Bandit tersebut membuat moge ini patut diperhitungkan oleh para konsumen, terutama penghobi motor touring.

Review Suzuki GSX 150 Bandit

Suspensi

Keseimbangan Terjamin Berkat Sokongan Kaki-Kaki yang Mantap dan Handal

Sementara itu di satu sisi, kaki-kaki pada spesifikasi Suzuki GSX 150 Bandit ini juga menajdi sorotan bagi Mas Sena untuk diulas. Pasalnya, sektor ini memegang peranan penting dalam soal kenyamanan berkendara maupun keseimbangan motor saat dikendarai. Dimana, dalam hal ini, dilaporkan bahwa Suzuki GSX 150 Bandit akan membawa kaki-kaki handal dengan sokongan suspensi Telescopic di bagian depan dan tipe suspensi Swingarm di bagian belakangnya. Sehingga, dengan ekdua ketangguhan dari suspensi yang disematkan pada motor ini maka keseimbangan dalam berkendara pun semakin terjamin. Tak hanya itu, bahkan kedua suspensi tersebut diklaim memiliki daya redam getaran atau goncangan yang sangat handal sehingga pengendara akan merasa nyaman ketika melewati medan bergeronjal atau ekstrim sekalipun. Di sisi lain, Suzuki GSX 150 Bandit pun juga akan mengusung velg modern tipe Cast berbalut ban Radial Tubeless. Dimana, untuk roda bagian depan, memiliki ukuran ban 90/80 R17. Sedangkan untuk sektor belakangnya akan mengusung ukuran ban 130/70 R19. Tak sampai di situ saja, menariknya, kali ini Suzuki GSX 150 Bandit bakal membawa rem handal tipe Petal Disc Brake yang berdiameter lebar membuat pengeremannya kian lebih maksimal. Bahkan, untuk menunjang keselamatan secara lebih mumpuni, spesifikasi Suzuki GSX 150 Bandit ini sudah mengusung teknologi rem ABS untuk memberikan kualitas rem lebih sempurna.

Harga Motor Suzuki GSX 150 Bandit

Mesin

Mesin Powerful dengan Bekalan Teknologi DOHC 150 cc Silinder Tunggal Water/Liquid Cooled

Di samping itu, tak lupa juga bahwa pembahasan spesifikasi Suzuki GSX 150 Bandit kali ini juga dipasikan bakal menelusuri sektor ruang pacu pada motor ini. Terkait dengan sektor dapur pacu, eperti pada pembahasan di atas, mesin pada motor ini membawa basis yang sama dengan yang diusung model GSX-S150. Dimana, kali ini Suzuki akan mengusung mesin tipe DOHC 4 langkah dengan silinder tunggal dan memiliki kapasitas kubikasi 150 cc. Tak sampai di situ, mesin tersebut nantinya akan dikawinkan dengan sistem transmisi manual 6 percepatan yang mana diklaim sanggup memberikan semburan power/tenaga up to 141.1 kW per 10.500 rpm dan torsi 14.0 Nm per 9.000 rpm. Dengan hasilkan power dan torsi tersebut maka tak heran jika Suzuki GSX 150 Bandit ini mampu berakselerasi dengan kecepatan tinggi. Di sisi lain, untuk menjaga suhu mesin, maka Suzuki pun telah mengusung teknologi Water Cooled atau sistem pendingin cair yang lebih efektif dalam mengurangi suhu panas saat dikendarai. Sementara itu, untuk sistem pembakaran yang diandalkan pada spesifikasi Suzuki GSX 150 Bandit ini yaitu menggunakan tipe Petrol yang dirasa cukup efektif dan efisien dalam memberikan sensasi baru dalam berkendara.

Fitur

Berbekal Fitur Fungsional dan Cukup Canggih

Selain itu, tak lupa juga bahwa pada spesifikasi Suzuki GSX 150 Bandit ini pun juga akan dilengkapi dengan berbagai fitur handal dengan fungsionalitas tinggi. Bukan tanpa alasan mengingat sebagai motor touring naked bike entry level, Suzuki ingin memberikan kenyamanan maupun jaminan keselamatan kepada para pengendaranya. Salah satunya yaitu bekalan sistem pengereman berteknologi ABS sistem yang siap memberikan pengereman secara sempurna sekaligus mencegah terjadinya ban terselip saat rem dadakan. Tak sampai di situ saja, bahkan Suzuki GSX 150 Bandit akan mengusung speedometer berpanel Full Digital dengan layar LCD yang begitu informatif dan canggih. Kemudian, tak lupa juga bahwa kali ini motor ini juga telah dilengkapi dengan fitur Easy Start System dan Shuttered Key System. Fungsinya untuk memastikan keamanan motor sekaligus sistem starter yang lebih mudah dengan sekali tekan langsung otomatis menyala. So, tak heran jika ragam fitur canggih dan fungsional pada spesifikasi Suzuki GSX 150 Bandit tersebut bakal semakin menarik perhatian para calon konsumen, terutama yang menginginkan motor touring.

Video Suzuki GSX 150 Bandit

Berikut ini adalah official video Suzuki GSX 150 Bandit yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari motor Suzuki ini:

Spesifikasi Suzuki GSX 150 Bandit

Mesin
Tipe Mesin Water-cooled, 4 stroke, DOHC 4-valve
Kapasitas 150 cc
Tenaga Maksimal 14.1 / 10.500 (kw/rpm)
Torsi Maksimal 14.0 / 9.000 (Nm/rpm)
Jumlah Silinder 1
Jenis Bahan Bakar Bensin
Starter Elektrik
Jumlah Transmisi 6 Percepatan
Dimensi
Panjang 2,000 mm
Lebar 745 mm
Tinggi 1,035 mm
Jarak Antar Roda 1,300 mm
Berat 135 Kg
Ketinggian Kursi 790 mm
Jarak Pijak 150 mm
Kaki-kaki
Tipe Rangka Cradle
Rem Depan Petal Disc Brake
Rem Belakang Petal Disc Brake
Ban Depan 90/80 R17
Ban Belakang 130/70 R19
Suspensi Depan Teleskoptik
Suspensi Belakang Swingarm

Harga Suzuki GSX 150 Bandit

Oke kawan, akhirnya sampailah kita pada detik-detik pembahasan mengenai harga Suzuki GSX 150 Bandit. Namun, sebelum merambah soal harganya, perlu untuk diketahui kembali bahwa motor yang satu ini merupakan tipe touring naked entry level dengan ragam keunggulan. Salah satunya yaitu dari sektor desainnya yang begitu futuristik dan gagah dengan gaya stylish sehingga mengesankan tampilan yang lebih agresif. Sementara itu, untuk soal performanya Suzuki GSX 150 Bandit akan mengusung mesin DOHC silinder tunggal dengan kapasitas 150 cc yang diklaim sanggup memberikan tenaga pacu handal dan torsi puncak yang maksimal. Tak sampai di situ, bahkan fitur ABS, panel indikator full digital, dan shuttered key system pun juga turut disematkan untuk melengkapi kecanggihan dari motor ini. Tentu saja, dengan segala keunggulannya tersebut, teman-teman pastinya sudah makin penasaran ingin tahu harga Suzuki GSX 150 Bandit ini bukan?

Harga Suzuki GSX 150 Bandit

Harga Suzuki GSX 150 Bandit Terbaru

Soal harga Suzuki GSX 150 Bandit, kawan-kawan tak perlu khawatir. Sejak diluncurkan atau diperkenalkan pada ajang GIIAS 2018 lalu, belum lama ini pihak PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) sudah resmi mengumumkan harganya. Dimana, dalam laporan pihak Suzuki Indonesia, diketahui bahwa harga Suzuki GSX 150 Bandit ini akan dibanderol Rp 26 juta. Bagi Mas Sena, harga tersebut bisa dibilang sangat terjangkau untuk sekelas motor touring pemula. Apalagi, dengan fitur-fitur baru yang disematkan pada motor touring terbaru buatan Suzuki tersebut yang ebgitu fungsional. Tentu saja, dengan informasi harga Suzuki GSX 150 Bandit yang begitu bersahabat tersebut, tak heran jika moge entry level ini bakal ramai peminat.

Harga Suzuki GSX 150 Bandit
Rp. 26.000.000,-
Daftar Harga Motor Suzuki

Catatan : 

  • Harga motor Suzuki GSX 150 Bandit diatas merupakan On The Road untuk wilayah DKI Jakarta
  • Harga Suzuki GSX 150 Bandit mungkin akan berbeda untuk daerah lainnya

Di satu sisi, perlu untuk dipahami juga bahwa harga Suzuki GSX 150 Bandit tersebut berstatus OTR (on The Road) untuk wilayah DKI Jakarta saja. Dengan kata lain bahwa artinya, harga dari motor ini bakal mengalami sedikit perubahan jika dijual di daerah lain, atau tepatnya diluar wilayah OTR DKI Jakarta. Meski berbeda, namun Mas Sena yakin jika perbedaan harga tersebut tak akan terlampau banyak. Tak hanya itu saja, yang menarik bahwa kali ini Suzuki akan menawarkan varian warna yang lebih variatif, antara lain yaitu Metallic Matte Titanium Silver, Brilliant White / Aura Yellow, Stronger Red / Titanium Black, dan Titanium Black. Oke, itulah tadi ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Suzuki GSX 150 Bandit. Baca juga review Mas Sena tentang Suzuki GSX S150 dan Yamaha Vixion.

Top