Harga Suzuki GSX-S150 Touring Edition 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Suzuki GSX-S150 Touring Edition dan Spesifikasi – Suzuki kembali ramaikan pasar otomotif Tanah Air dengan menghadirkan motor touring bernama Suzuki GSX-S150 Touring Edition. Motor gagah ini memang dihadirkan secara khusus oleh pihak Suzuki guna memenuhi keinginan atau hasrat dari para konsumen akan sebuah motor sport touring yang tampil begitu menawan dan memiliki performa mumpuni. Bahkan, Suzuki GSX-S150 Touring Edition yang resmi diluncurkan pada ajang tahunan Jakarta Fair di JIExpo Kemayoran ini diklaim oleh pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai salah satu model generasi baru yang menggunakan basis GSX-S150 namun telah dilengkapi dengan ragam aksesoris fungsional sebagai fitur untuk menunjang keperluan pengendara dalam melakukan perjalanan jarak jauh atau touring. Menariknya, Suzuki GSX-S150 Touring Edition ini juga kabarnya produksinya juga akan dibatasi sebanyak 150 unit per bulan. Maka dari itu, bukan hal yang mengherankan jika motor touring edisi terbatas ini nantinya bakal menjadi produk buatan Suzuki yang kian diburu oleh para penggila touring. Lalu, apa sih keunggulan yang ditawarkan Suzuki GSX-S150 Touring Edition ini?

Suzuki GSX S150 Touring Edition

Suzuki GSX S150 Touring Edition

Mengacu dari beberapa informasi yang Mas Sena dapatkan, Suzuki GSX-S150 Touring Edition memang dihadirkan sebagai model edisi terbatas yang masih menggunakan basis dari GSX-150 versi standar. Hanya saja, seperti yang dikatakan di atas bahwa motor ini akan dilengkapi dengan berbagai macam fitur guna menunjang kebutuhan pengemudi ketika berkendara jarak jauh. Sehingga, tak heran jika tampilan fisik yang dibawa Suzuki GSX-S150 Touring Edition ini memang tampak gagah layaknya motor yang siap menerjang segala medan jalan. Selain itu, performa yang ditawarkannya pun juga sangat mumpuni di mana Suzuki akan membekalinya dengan mesin berkapasitas 150 cc tipe DOHC 4 katup dengan transmisi manual 6 percepatan yang dipastikan bakal memberikan semburan power yang begitu mumpuni. Belum lagi dengan fitur yang disematkan pada Suzuki GSX-S150 Touring Edition ini. Di mana, beberapa fitur tersebut siap menunjang keselamatan maupun kenyamanan dalam berkendara untuk menempuh jarak jauh. Tentu saja, hal tersebut akan semakin membuat motor touring Suzuki GSX-S150 Touring Edition ini kian diminati oleh para konsumen pecinta touring. Di sisi lain, masih ada lagi beberapa kelebihan atau keunggulan yang dimiliki motor gagah asal Jepang tersebut. Nah, untuk mengetahui secara lebih rinci, simak saja ulasan lengkap Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Suzuki GSX-S150 Touring Edition yang tersaji pada beberapa bagan di bawah ini!

Motor Suzuki GSX S150 Touring Edition

Review GSX-S150 Touring Edition

Desain

Tampil Gagah dengan Sajian Aksesoris Khas Motor Touring

Di awal pembahasan kali ini, Mas Sena akan mencoba mengulas sisi eksterior atau tampilan luar pada spesifikasi Suzuki GSX-S150 Touring Edition. Pada sektor eksterior yang diusung motor ini, tampaknya ada beberapa bagian yang cukup menarik di mana pada varian terbaru kali ini, Suzuki memang akan mengusung konsep fisik yang mengadopsi dari basis GSX-S150 namun dengan tambahan beberapa aksesoris dan desain yang lebih garang. Dari sisi depan, tampak jelas Suzuki GSX-S150 Touring Edition mengusung headlamp elegan nan modern dengan teknologi LED. Sehingga, selain sanggup memberikan tampilan yang garang dari sisi depan, pancaran cahaya lampunya yang terang pun akan sangat membantu pengemudi ketika berkendara menggunakan Suzuki GSX-S150 Touring Edition ini di waktu malam hari. Selain Itu, fitur berupa Windshield Smoke dan Bracket Black pun juga tampak terpasang manis pada depan untuk melindungi pengemudi dari terpaan angin berasal dari depan saat berkendara dengan kecepatan tinggi. Selain itu, bagian depan Suzuki GSX-S150 Touring Edition pun juga sudah dilengkapi dengan hand guard pada stang sebagai pelindung tangan yang semakin memperlihatkan kesan motor touring. Lalu, pada bagian samping, bisa kita lihat tangki bahan bakar berukuran besar yang memiliki kapasitas 11 liter dengan lekukan atletis serta susunan mesin pada motor Suzuki GSX-S150 Touring Edition yang ditata rapi tampak begitu menawan sehingga kian memperkuat kesan gagahnya. Kemudian, jok belakang dibuat terpisah antara jok pengemudi dan penumpang dengan model meruncing ke belakang sehingga kesan sporty pun kian menonjol dan akan memberikan posisi riding menggunakan Suzuki GSX-S150 Touring Edition pun kian nyaman. Di sisi lain, pada bagian samping kiri kanan di sektor belakang, juga sudah dilengkapi dengan Side Bag Soft atau tas penyimpanan yang sangat fungsional untuk menunjang kebutuhan touring di saat menempuh perjalanan jauh. Tentu saja, dengan keseluruhan tampilan eksterior yang menggoda dari spesifikasi Suzuki GSX-S150 Touring Edition tersebut, dipastikan akan membuatnya kian menawan dan memikat hati para biker pecinta touring.

Spesifikasi Suzuki GSX S150 Touring Edition

Speedometer

Speedometer Tampilkan Panel Full Digital yang Informatif

Selain memiliki tampilan bodi yang begitu elegan, pada segmen kali ini kita akan mengulas panel indikator dari spesifikasi Suzuki GSX-S150 Touring Edition. Terkait dengan panel indikator sebagai salah satu motor touring yang handal, Suzuki pun juga akan melengkapi produk barunya ini dengan panel indikator full digital. Penggunaan teknologi full digital ini tentu tak lepas dari upaya Suzuki dalam melengkapi motor gagahnya ini agar tampil lebih modern. Nah, pada speedometer yang dibawa Suzuki GSX-S150 Touring Edition tersebut, diketahui akan menampilkan beberapa informasi penting, di antaranya tachometer, kecepatan dalam hitungan Km/jam, indikator penggantian oli atau interval, posisi gigi/gear, trip R jam digital dan indikator bahan bakar. Selain itu, pada sisi kanan maupun kiri dari panel Suzuki GSX-S150 Touring Edition ini juga terdapat lampu indikator, yaitu lampu sein (kanan), indikator rpm, lampu netral, dan ABS. Sedangkan pada bagian kiri, akan memperlihatkan informasi mengenai lampu sein (kiri), indikator injeksi dan oli, serta lampu jarak jauh (high beam). Secara keseluruhan, tentu saja sudah bisa dipastikan bahwa lini khusus pada panel indikator full digital yang diusung spesifikasi Suzuki GSX-S150 Touring Edition ini cukup informatif dan mudah dipahami oleh pengendaranya.

Spesifikasi Motor Suzuki GSX S150 Touring Edition

Dimensi

Motor Touring dengan Rangka Dimensi Besar Namun Tetap Ringan

Di sisi lain, tak ketinggalan juga bahwa spesifikasi Suzuki GSX-S150 Touring Edition juga memiliki dimensi yang cukup menarik untuk kita ketahui. Pasalnya, pada motor sport touring terbaru buatan Suzuki ini memang diketahui akan mengusung dimensi yang cukup besar dan gagah layaknya motor sport touring. Bukan tanpa alasan, pada struktur dimensinya yang kuat, Suzuki GSX-S150 Touring Edition memang dibangun dengan rangka yang memiliki panjang 2.020 mm, lebar 745 mm, dan tinggi 1.040 mm dan jarak sumbu rodanya 1300 mm. Sedangkan untuk bobotnya seberat 130 kg sehingga wajar jika dengan bobotnya tersebut maka membuatnya menjadi motor sport 150cc paling ringan yang ada di Indonesia. Di sisi lain, untuk ketinggian jok Suzuki GSX-S150 Touring Edition ini pun juga dinilai cukup standar, yaitu 785 mm sehingga dengan ketinggian tersebut, tampaknya sudah dirasa cocok serta sesuai dengan postru tubuh rata-rata konsumen di Indonesia. Sementara itu, tak ketinggalan juga bahwa motor gagah buatan Suzuki ini juga memiliki jarak terendah ke tanah (ground clearance) setinggi 155 mm. Nah, dengan spesifikasi Suzuki GSX-S150 Touring Edition pada dimensinya tersebut maka dipastikan akan membuat motor ini cocok dikendarai di medan apapun.

Review Suzuki GSX S150 Touring Edition

Suspensi

Suspensi Handal Usung Tipe Telescopic dan Swingarm serta Dilengkapi Rem Tangguh

Di samping itu, selain memiliki dimensi dan berat serta bentuk rangka yang ideal, kini waktunya Mas Sena untuk mengulas sektor kaki-kaki dari spesifikasi Suzuki GSX-S150 Touring Edition. Untuk memberikan keseimbangan demi kelancaran dan kenyamanan dalam berkendara tentu saja harus dibekali dengan kaki-kaki yang kokoh. Di mana, pada sektor kaki-kakinya ini, motor yang mengusung nama Suzuki GSX-S150 Touring Edition ini akan dibekali suspensi handal, yaitu tipe suspensi Telescopic yang terpasang pada bagian depan dan suspensi Swingrarm pada bagian belakang. Keberadaan kedua suspensi tersebut tentunya akan semakin membuat pengguna nyaman mengingat fungsinya menjaga keseimbangan serta meredam setiap goncangan atau getaran pada saat melewati jalanan bergeronjal atau tak rata. Sementara itu di sisi lain, Suzuki GSX-S150 Touring Edition juga akan dilengkapi roda dengan velg dan ban berkualitas. Pasalnya, kali ini pabrik asal Jepang ini akan melengkapi dengan velg tipe Cast yang berdiameter 17 inci di mana pada roda bagian depannya akan terbalut ban berukuran 90/80-17(TL) dan untuk bagian belakangnya akan memakai ban berukuran 130/70-17(TL). Sementara itu, untuk menunjang pengereman, pada spesifikasi Suzuki GSX-S150 Touring Edition akan menggunakan rem cakram (disc) petal yang siap memberikan kualitas rem cukup mumpuni.

Harga Motor Suzuki GSX S150 Touring Edition

Mesin

Dapur Pacu Dibekali Mesin DOHC 4 Katup dengan Kapasitas Mesin 147.3 cc

Nah, setelah kita kita tahu sisi eksterior, dimensi maupun suspensinya, kini waktunya Mas Sena untuk menilik sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Suzuki GSX-S150 Touring Edition. Sebagaimana yang sudah diutarakan di awal tadi, Suzuki memang sengaja menghadirkan motor ini khusus di segmen touring dengan bekalan fitur yang cukup fungsional. Begitu pula dengan sektor dapur pacunya di mana kali ini Suzuki GSX-S150 Touring Edition akan dipersenjatai mesin4 langkah bertipe DOHC dengan silinder tunggal 4 katup yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 147.3 cc. Dengan mengetahui komponen mesin tersebut, maka dipastikan bahwa motor gagah bergaya touring yang mengusung nama Suzuki GSX-S150 Touring Edition ini bakal mampu memberikan power yang terbilang mumpuni di kelasnya. Apalagi dengan sistem transmisi manual 6 percepatan return yang dipastikan sanggup menghasilkan tenaga maksimum hingga 14 kW setiap putaran mesin ke 10.500 dan sanggup mencapai titik torsi puncak hingga 14 Nm pada putaran mesin ke 9000 rpm. Sementara itu di sisi lain, sektor permesinan pada Suzuki GSX-S150 Touring Edition ini juga sudah dilengkapi dengan jenis pendinginan water cooled (cairan) yang bakal mengatur keseimbangan suhu mesin agar terus terjaga. Nah, di sisi lain pun juga diberitakan bahwa motor touring nan gagah dan berwibawa ini juga sudah dilengkapi teknologi canggih berupa injeksi atau sistem pengapian FI yang siap memberikan performa spesifikasi Suzuki GSX-S150 Touring Edition kian diminati.

Fitur

Fitur Unggul dengan Ragam Fungsi Tunjang Kenyamanan dan Keselamatan

Beranjak pada segmen berikutnya, pada pembahasan kali ini Mas Sena akan mengulas beberapa fitur yang turut disematkan pada spesifikasi Suzuki GSX-S150 Touring Edition. Beberapa fitur tersebut tentunya lebih ditekankan guna menunjang berkendara untuk menempuh jarak jauh sebagaimana dengan tema atau topik yang kita bicarakan kali ini. Nah, terkait dengan fitur, pertama yang perlu diketahui bahwa Suzuki GSX-S150 Touring Edition akan dilengkapi dengan windshield sebagai pelindung pengemudi dari terpaan angin serta hand guard yang siap melindungi tangan ketika terjadi benturan atau terjatuh. Selain itu, ada juga tas samping (side bag soft) pada bagian sisi belakang motor Suzuki GSX-S150 Touring Edition ini yang cukup fungsional sebagai media untuk menyimpan atau membawa barang bawaan tanpa mengganggu berkemudi. Kemudian, di sisi lain juga bisa dilihat dari performanya yang sangat handal di kelasnya di mana pada permesinannya sudah dilengkapi dengan fitur injeksi FI yang siap menekan konsumsi bahan bakar secara lebih maksimal. Nah, dengan keunggulan dan kecanggihan yang dimiliki spesifikasi Suzuki GSX-S150 Touring Edition tersebut, apakah kawan-kawan sudah berniat untuk membelinya?

Spesifikasi Suzuki GSX-S150 Touring Edition

Mesin
Tipe Mesin Water-cooled, 4-stroke, DOHC 4-valve, 1-cylinder
Kapasitas 147.3cc
Power 14.1 kw /10,500 rpm
Torque 14.0 Nm /9,000 rpm
Transmisi 6-speed
Tipe Starter Electric
Bahan Bakar Fuel Injection
Dimensi
Panjang 2,020 mm
Lebar 745 mm
Tinggi 1,040 mm
Jarak Sumbu Roda 1.300 mm
Jarak Terendah 55 mm
Berat 130 kg
Tinggi  Jok 785 mm
Kaki-kaki
Suspensi Depan Telescopic
Suspensi Belakang Swing Arm + Monoshock
Rem Depan 90/80-17 (Tubeless)
Rem Belakang 30/70-17 (Tubeless)
Ban Depan Disc
Ban Belakang Disc

Harga Suzuki GSX-S150 Touring Edition

Semakin ke sini maka kian dekat kita dengan pembahasan mengenai harga Suzuki GSX-S150 Touring Edition. Nah, terkait dengan banderol yang dibawa motor touring ini, Mas Sena sebelumnya akan sedikit memberikan gambaran singkat mengenai keunggulan spesifikasi yang dibawanya. Seperti dengan penjelasan dari segmen-segmen di atas, Suzuki GSX-S150 Touring Edition memang dihadirkan sebagai varian guna memenuhi keinginan para konsumen pecinta touring. Di mana, dengan menggunakan basis yang sama seperti pada GSX-S15 Standar, motor ini disempurnakan kembali dengan desain gagah yang sudah dilengkapi beberapa aksesoris untuk menunjang kebutuhan pengguna Suzuki GSX-S150 Touring Edition saat berkendara untuk menempuh perjalanan jauh. Selain itu, kinerja mesinnya pun juga terbilang cukup mumpuni berkat bekalan mesin tipe DOHC yang berkapasitas 147.3 cc serta teknologi injeksi FI yang akan membuat performanya lebih maksimal namun tetap irit bahan bakar. Hal ini tentu akan membuat harga Suzuki GSX-S150 Touring Edition dibanderol lebih mahal dari varian standarnya. Sementara itu, fitur-fitur lain pun juga turut disematkan, seperti windshield, hand guard pada stang kemudi, dan soft bag yang terpasang pada kedua sisi di bagian belakang. Sehingga, kebutuhan touring pun lebih terkondisikan. Nah, apakah dengan keunggulan spesifikasinya tersebut, berapa harga Suzuki GSX-S150 Touring Edition ini?

Harga Suzuki GSX S150 Touring Edition

Harga Suzuki GSX S150 Touring Edition Terbaru

Tentu saja, dengan kelengkapan aksesoris dan fitur baru tersebut maka harga Suzuki GSX-S150 Touring Edition pun berbeda dengan varian standar. Bukan sekedar alibi atau pendapat dari Mas Sena saja melainkan informasi mengenai banderol tersebut diketahui langsung dari pihak Suzuki saat peluncurannya di Jakarta Fair. Di mana, diketahui bahwa harga Suzuki GSX-S150 Touring Edition akan dibanderol senilai Rp 25 juta. Tentu, melihat nominal angka yang tak terpaut jauh dengan banderol yang dipatok pada GSX-S150 versi standar tersebut, membuatnya menjadi salah satu motor touring terjangkau di kelasnya. Apalagi, Suzuki akan menawarkan Suzuki GSX-S150 Touring Edition ini dalam 2 pilihan warna menarik pada edisi spesial ini yaitu Stronger Red/Titan Black dan Matt Black di mana kedua pilihan tersebut tak akan mempengaruhi harga jual dari motor touring buatan Suzuki ini. Nah, dengan harga Suzuki GSX-S150 Touring Edition yang menggoda tersebut, apakah teman-teman Mas Sena juga sudah pada mulai kepincut untuk memilikinya?

Harga Suzuki GSX S150 Touring Edition
Rp 25.000.000,-
Daftar Harga Motor Suzuki

Catatan : 

  • Harga motor Suzuki GSX S150 Touring Edition diatas merupakan harga OTR untuk wilayah DKI Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Suzuki GSX S150 Touring Edition

Selain itu, perlu untuk kawan-kawan ketahui juga bahwa harga Suzuki GSX-S150 Touring Edition di atas berstatus On the Road (OTR) untuk wilayah DKI Jakarta. Sebagaimana adatnya, tentu saja dipastikan harga jualnya akan berbeda dan cenderung sedikit mahal jika dijual di daerah lain atau di luar wilayah OTR tersebut. Namun, meskipun demikian, perbedaan harga Suzuki GSX-S150 Touring Edition tersebut tak akan terpaut terlalu jauh dengan banderol yang ada di OTR Jakarta. Di sisi lain, yang bakal menjadi daya tariknya yakni dai segi banderolnya. Di mana, dengan angka yang relatif terjangkau tersebut maka dipastikan akan membuat para konsumen berebut untuk membelinya, apalagi kabarnya Suzuki GSX-S150 Touring Edition ini hanya akan diproduksi sejumlah 150 unit per bulan. Tentu saja, bagi akwan-kawan yang ingin memilikinya, harus siap-siap bersaing dengan konsumen lain yang juga ingin memboyong motor touring ini. Nah, sekian review dari Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Suzuki GSX-S150 Touring Edition. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat dan sampai jumpa. Baca juga mengenai Suzuki GSX-S150 dan Suzuki GSX-R150.

Top