Harga Suzuki Nex Reborn 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Suzuki Nex Reborn dan Spesifikasi – Melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), produsen otomotif asal Jepang tersebut akhirnya merilis kembali Suzuki Nex Reborn. Skutik unik buatan Suzuki ini resmi diluncurkan pada 9 Juni 2017 lalu. Bahkan, tak selang lama diluncurkan, motor matik ini pun sudah mulai mejeng dengan percaya diri di ajang Jakarta Fair 2017 yang digelar mulai 8 Juni sampai 13 Juli 2017 yang bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta. Selain itu, untuk model yang ditawarkan Suzuki Nex Reborn ini tampak begitu menarik dengan bentuk bodi lebih ramping dan simple yang tampak cukup jelas. Memang, sekilas tak ada bedanya dengan Suzuki Nex yang sudah diluncurkan lebih dulu. Namun, hanya saja pada varian baru ini, terlihat Suzuki memberikan emblem 3D pada bagian bodinya yang lebih sporty dengan pilihan warna gelap. Selain itu, dikabarkan juga Suzuki Nex Reborn ini akan dibanderol dengan nominal angka yang cukup terjangkau dibandingkan dengan beberapa pesaingnya, seperti Honda Beat dan Yamaha Mio. Lalu, apa saja sih sisi menarik yang membuat motor matik bernama Suzuki Nex Reborn ini layak dimiliki?

Suzuki Nex Reborn

Suzuki Nex Reborn

Untuk bersaing dengan para pesaingnya tersebut, tentu saja Suzuki Nex Reborn akan dipersenjatai dengan spesifikasi handal yang dilengkapi beberapa fitur canggih. Bahkan, untuk tampilan fisiknya sendiri, skutik garapan pabrik asal Negeri Matahari ini pun juga dibangun dengan desain yang unik dan menarik. Di mana, konsep desain dari Suzuki Nex Reborn yang lebih modern dan sporty tampak dengan jelas pada setiap sisi dari bodinya, Kemudian, untuk performa dapur pacunya sendiri dihasilkan dari mesin berteknologi SOHC dengan kapasitas mesin 113 cc yang siap memberikan semburan power cukup handal. Di sisi lain, skutik Suzuki Nex Reborn ini pun juga akan hadir dengan bekalan fitur-fitur canggih yang siap memberikan kenyamanan maupun menunjang keselamatan para penggunanya. Tentu saja, hal ini akan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi motor matik ini dalam bersaing dengan para kompetitornya. Nah, bagi kawan-kawan yang ingin mengenal lebih detail terkait spesifikasi dan harga Suzuki Nex Reborn, langsung saja simak ulasan lengkapnya pada segmen-segmen di bawah ini!

Motor Suzuki Nex Reborn

Review Suzuki Nex Reborn

Desain

Bodi Ramping dengan Desain yang Lebih Stylish dan Sporty

Di awal pembahasan kali ini, Mas Sena akan memulai ulasannya dengan membahas pada sektor fisik atau desain eksterior pada spesifikasi Suzuki Nex Reborn. Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa skutik buatan Suzuki ini memang dihadirkan kembali dengan bentuk bodi yang lebih slim dan tentunya makin oke punya. Hal itu bisa dilihat pada setiap sisi pada bodinya. Mulai dari bagian depan, bisa dilihat bagaimana motor bernama Suzuki Nex Reborn tersebut mengusung desain yang lebih sporty. Kesan tersebut pun tampak dari desain headlamp yang dibuat meruncing membentuk huruf “V” yang setiap ujungnya terdapat lampu sein. Sehingga, dari depan akan tampak kesan yang cukup gagah meski tubuhnya ramping. Kemudian, menginjak pada posisi samping Suzuki Nex Reborn, terlihat striping pada bagian bodi yang dihilangkan dan diganti dengan sebuah tulisan timbul yang semakin memberikan kesan modern dan stylish. Di sisi lain, tampak juga sebuah jok yang dibuat seimbang dengan bentuk bodi dan setang kemudi sehingga akan memberi posisi riding yang lebih nyaman. Sementara itu, tak ketinggalan juga pada bagian belakang Suzuki Nex Reborn ini terlihat stoplamp yang dibuat dengan desain yang cukup stylish dan mampu memancarkan cahaya cukup terang namun tak menyilaukan pengemudi di belakangnya. Dengan demikian maka secara keseluruhan bisa diambil kesimpulan bahwa spesifikasi Suzuki Nex Reborn di sektor eksteriornya ini memang terbilang cukup sporty dan terkesan lebih stylish.

Spesifikasi Suzuki Nex Reborn

Speedometer

Mengusung Instrumen Indikator Simple Berpanel Analog dan Informatif

Di sisi lain, pada segmen ini kita akan mengulas pada panel indikator dari spesifikasi Suzuki Nex Reborn. Instrumen indikator yang terletak di bagian setang kemudi pada skutik buatan Suzuki ini memang dibuat lebih simple namun tetap informatif. Pasalnya, instrumen indikator yang diusung skutik Suzuki Nex Reborn ini akan mengandalkan panel analog yang akan menampilkan beberapa informasi penting yang diperlukan. Beberapa informasi yang akan ditampilkan yakni kecepatan yang ditampilkan melalui jarum penunjuk dalam hitungan Km/jam, jarak tempuh, indikator bahan bakar. Sementara itu, di bagian bawah dari speedometer Suzuki Nex Reborn tersebut tampak beberapa lampu indikator, yakni high beam (lampu tembak/jarak jauh), indikator lampu sein, dan sistem injeksi Fuel Injection. Dengan begitu maka bisa kita simpulkan bahwa secara keseluruhan, sektor panel indikator yang diusung spesifikasi Suzuki Nex Reborn ini memang cukup informatif sehingga mudah dipahami oleh pengemudi.

Spesifikasi Motor Suzuki Nex Reborn

Dimensi

Skutik Mungil dengan Dimensi Ramping dan Ringan

Beralih pada segmen lain, kali ini kita akan mengulas sektor dimensi dari spesifikasi Suzuki Nex Reborn. Berkaca dari bentuk eksteriornya di mana memiliki bentuk bodi yang ramping atau slim, tentunya tak lepas dari dimensi mengingat sektor dimensi ini merupakan bagian pembentuk bodinya. Nah, terkait dengan dimensi, pada Suzuki Nex Reborn ini memiliki ukuran dimensi dengan panjang 1850 mm, lebarnya 665 mm, dan jarak sumbu rodanya memanjang sepanjang 1235 mm serta memiliki berat hingga 87 Kg saja. Tentu saja, dengan mengetahui ukuran maupun bobot dari skutik buatan Suzuki tersebut, wajar jika bodinya tampak mungil dan slim. Tak cukup sampai di situ, Suzuki Nex Reborn ini pun juga dibuat dengan ketinggian tempat duduk setinggi 735 mm sehingga akan mempermudah pengguna dalam mengendalikan skutik ini dan tentunya sangat cocok bagi pengguna yang berpostur tubuh agak pendek. Sementara itu di sisi lain, tak ketinggalan juga bahwa skutik Suzuki Nex Reborn ini juga memiliki jarak pijak 135 mm yang akan semakin membuat pengendara lebih mudah dalam bermanuver di medan jalan. Tentunya, dengan mengetahui dimensi yang diusung pada spesifikasi Suzuki Nex Reborn tersebut, dipastikan akan membuatnya lebih mudah dikendarai dan ringan.

Review Suzuki Nex Reborn

Suspensi

Suspensi Kuat Siap Sokong Beban Bodi

Meskipun memiliki dimensi yang mungil dan bobot ringan namun spesifikasi Suzuki Nex Reborn ini tetap akan dilengkapi dengan suspensi handal dan kuat. Bagaimana tidak? Pasalnya, suspensi merupakan sektor kaki-kaki yang penting untuk memberikan keseimbangan dalam berkendara. Bahkan, dengan adanya suspensi tersebut, kenyamanan dalam berkendara menggunakan Suzuki Nex Reborn ini akan lebih terasa mengingat kemampuannya dalam meredam setiap getaran ketika melewati jalan berlubang atau bergeronjal. Oleh sebab itulah maka Suzuki pun juga turut menghadirkan suspensi Telescopic pada bagian depan motor Suzuki Nex Reborn tersebut. Sedangkan untuk bagian belakang dibekali suspensi lengan ayun. Meski berbeda keduanya akan sama-sama dilengkapi dengan per ulir dan peredam tipe oli. Selain itu, untuk memberikan keseimbangan yang berlebih, Suzuki pun juga akan melengkapi Suzuki Nex Reborn ini dengan velg Casting Wheel berukuran 14 inci yang akan terbalut ban berukuran 70/90-14 M/C 34P untuk bagian roda depan dan 80/90-14 M/C 46P untuk roda bagian belakang. Tak cukup sampai di situ saja, untuk memberikan kemudahan pengendara dalam mengontrol laju kecepatan dari skutik ini maka dibekali pula spesifikasi Suzuki Nex Reborn ini dengan rem cakram dan tromol sehingga kecelakaan pun bisa dicegah atau diminimalisir.

Harga Motor Suzuki Nex Reborn

Mesin

Skutik dengan Berbekal Mesin SOHC 4 Langkah Berkapasitas 113 cc

Jika sebelumnya kita sudah membahas sektor-sektor bagian luar, kini menginjak pada segmen kali ini Mas Sena akan mencoba untuk menilik spesifikasi Suzuki Nex Reborn ini lebih dalam, yakni mengulas bagian ruang pacunya. Apabila kita melihat dari segi desainnya yang cukup menawan dan menarik, tampaknya sektor dapur pacunya juga tak kalah menariknya. Pasalnya, jika kita lihat kembali secara lebih detail, departemen permesinan dari Suzuki Nex Reborn ini akan dibekali dengan mesin tipe SOHC 4 langkah yang memiliki 2 katup dan satu silinder di mana memiliki kapasitas kubikasi hingga 113 cc. Mesin yang diusung skutik garapan Suzuki tersebut nantinya akan dikombinasikan dengan sistem transmisi CVT/V-Belt dengan sistem pengapian CDI. Sehingga, tak perlu diragukan lagi dan dipastikan bahwa kombinasi mesin dan transmisi pada Suzuki Nex Reborn tersebut mampu menyemburkan tenaga maksimal yang begitu gahar dan tangguh. Di samping itu, walaupun memiliki tenaga mesin yang sangat gahar dan bertenaga namun skutik ini tetap dilengkapi dengan sistem injeksi Fuel Injection yang akan sanggup menekan konsumsi bahan bakar pada motor Suzuki Nex Reborn ini sehingga menjadi lebih irit dan efisien dengan perbandingan kompresi hingga 9.4: 1. Tentu saja dengan ketangguhan pada sektor dapur pacu tersebut, dipastikan akan membuatnya ramah lingkungan. Selain itu, dengan spesifikasi Suzuki Nex Reborn pada mesinnya tersebut, juga memastikan bahwa performanya tidak boleh disepelekan.

Fitur

Berbekal Fitur-Fitur Menunjang Kenyamanan dan Keselamatan

Tak hanya cukup performanya saja yang mendapat perhatian namun spesifikasi Suzuki Nex Reborn ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur. Beberapa fitur yang dibawanya tersebut memang dihadirkan sebagai penunjang keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara. Nah. Fitur-fitur tersebut di antaranya seperti panel indikatornya pada Suzuki Nex Reborn ini yang dibuat lebih sederhana namun mengedepankan informasi yang mudah dipahami. Selain itu, pengereman yang disematkan berupa rem cakram dan tromol pun menjadikan berkendara lebih aman mengingat keduanya dinilai cukup efektif dalam mengendalikan laju kecepatan motor. Sementara itu, agar Suzuki Nex Reborn ini menjadi ramah lingkungan maka Suzuki pun juga melengkapi skutik buatannya ini dengan sistem Fuel Injection sehingga mampu menekan konsumsi bahan bakar secara lebih optimal. Dengan demikian maka ragam fitur-fitur yang tersematkan pada spesifikasi Suzuki Nex Reborn tersebut, dipastikan akan memberikan nilai plus dalam bersaing dengan para kompetitornya.

Spesifikasi Suzuki Nex Reborn

Mesin
Tipe Mesin 4 Langkah, 1 silinder pendingin udara, SOCH, 2 Valve
Kapasitas 113 cc
Sistem Pengapian CDI
Sistem Starter Elektrik dan engkol
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Dimensi
Panjang 1.850 mm
Lebar 665 mm
Tinggi 1.035 mm
Jarak Sumbu Roda 1.235 mm
Tinggi Jok 735 mm
Jarak Pijak 135 mm
Kapasitas Tangki 3,5 L
Berat 90 Kg
Kaki-kaki
Suspensi Depan Telescopic
Suspensi Belakang Lengan Ayun
Ban Depan 70/90-14 M/C 34P
Ban Belakang 80/90-14 M/C 46P
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol

Harga Suzuki Nex Reborn

Sekian sudah penjelasan mengenai spesifikasi diulas pada segmen-segmen di atas, dan pada segmen ini saatnya kita untuk mencari tahu harga Suzuki Nex Reborn. Akan tetapi, sebelum jauh mengulas banderol, Mas Sena akan sedikit memberikan kesimpulan terkait dengan spesifikasi yang diusung skutik buatan Suzuki ini agar memudahkan kawan-kawan dalam menilainya. Pertama, jika melihat dari sisi desain fisik, Suzuki Nex Reborn ini memang dihadirkan dengan bentuk bodi yang lebih slim dan stylish sehingga tampak menarik jika dilihat dari segi mana pun. Selain itu, tak ketinggalan juga kinerja mesin yang diketahui mengandalkan tipe mesin SOHC berkapasitas 113 cc dengan teknologi Fuel Injection. Di mana, selain mampu menyemburkan tenaga yang cukup besar mesin tersebut juga irit bahan bakar dan ramah lingkungan. Hal inilah yang akan berpengaruh pada harga Suzuki Nex Reborn. Sementara itu, tak lupa juga bahwa skutik besutan pabrik asal Jepang ini dilengkapi pula dengan beberapa fitur yang cukup fungsional dalam menunjang kenyamanan maupun keselamatan berkemudi. Nah, dari segala keunggulan pada spesifikasinya tersebut, berapa sih harga Suzuki Nex Reborn ini?

Harga Suzuki Nex Reborn

Harga Suzuki Nex Reborn Terbaru

Sebagaimana yang sudah diutarakan pada segmen awal tadi, harga Suzuki Nex Reborn ini tentunya akan dibanderol dengan angka yang relatif kompetitif dan terjangkau. Penetapan banderol yang lebih terjangkau dan kompetitif tersebut tentunya berkat upaya dari Suzuki dalam bersaing dengan para pesaingnya. Di mana, kali ini harga Suzuki Nex Reborn diketahui akan diabnderol seharga Rp 12.6 juta. Wow, sangat terjangkau sekali bukan? Jika ditelisik lebih jauh lagi, tentunya dengan banderol yang sangat kompetitif tersebut akan membuat para konsumen pun kepincut untuk segera memboyong Suzuki Nex Reborn ini ke garasi rumah masing-masing, apalagi spesifikasinya yang dirasa cukup mumpuni. Selain itu, harga tersebut juga lebih murah jika dibandingkan dengan harga produk para pesaingnya seperti Honda Beat dan Yamaha Mio yang dibandrol di atasnya. Nah, dengan banderol harga Suzuki Nex Reborn yang cukup kompetitif tersebut, lantas apakah kawan-kawan tertarik memilikinya?

Harga Suzuki Nex Reborn
Rp 12.600.000,- (OTR Jakarta)
Daftar Harga Motor Suzuki

Catatan :

  • Harga motor Suzuki Nex Reborn diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Suzuki Nex Reborn

Berkaca kembali dari beberapa informasi di atas, tampaknya harga Suzuki Nex Reborn tersebut masih berstatus OTR (On The Road). Sehingga, bisa dipastikan bahwa untuk penjualannya di luar daerah OTR tersebut, maka bisa dipastikan harga jualnya akan cenderung sedikit lebih mahal. Akan tetapi, meskipun lebih tinggi, perbedaan selisih harga Suzuki Nex Reborn ini pun juga tak akan terlalu tinggi. Selain itu, kehadiran motor ini kembali di kancah pasar otomotif Indonesia dipastikan akan mengganggu eksistensi Honda Beat dan Yamaha Mio yang dikenal memiliki banderol lebih mahal. Tentu saja hal ini akan membuat Suzuki Nex Reborn cukup mudah untuk dapat memalingkan pandangan konsumen kedua pesaingnya untuk berpaling ke motor ini. Nah, sampai di sini penjelasan yang dapat Mas Sena berikan untuk kawan-kawan. Semoga ulasan mengenai spesifikasi dan harga Suzuki Nex Reborn di atas bisa membawa informasi yang bermanfaat. Baca juga informasi lain mengenai Honda BeAT eSP, Yamaha Blue Core, dan Yamaha Mio Z.

Top