Harga Suzuki Vitara Brezza 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Suzuki Vitara Brezza dan Spesifikasi – Resmi diperkenalkan pada awal Januari 2016 lalu, kini Suzuki melakukan gebrakan baru di pasar SUV kompak dengan meluncurkan Suzuki Vitara Brezza. Perlu diketahui bahwa SUV kompak garapan pabrik asal Jepang ini merupakan produk yang memang dikembangkan khusus oleh Maruti Suzuki di India yang hadir dengan 4 varian yaitu LDI, VDI, ZDI, dan ZDI Dual Tone. Di sisi lain, perlu untuk kawan ketahui juga bahwa Suzuki Vitara Brezza ini berbeda dengan Grand Vitara yang sudah dijual di Indonesia. Perbedaan tersebut, secara umum tampak menonjol, terutama di sektor dimensinya di mana mobil ini sendiri memiliki dimensi yang terbilang lebih kompak dibandingkan Grand Vitara yang memiliki struktur dimensi di kelas medium. Tentu saja, dengan dimensi Suzuki Vitara Brezza tersebut bisa kita simpulkan bahwa SUV kompak buatan Suzuki India ini jika dirilis di Indonesia akan sekelas dengan HR-V atau Chevrolet Trax. Dengan begitu, bukan hal yang mengherankan jika mobil bernama Suzuki Vitara Brezza ini diluncurkan di Tanah Air maka akan sanggup menarik perhatian para konsumen.

Suzuki Vitara Brezza

Suzuki Vitara Brezza

Dihadirkan sebagai SUV kompak, tentunya Suzuki Vitara Brezza sendiri akan membawa sejumlah kelebihan atau keunggulan tersendiri. Bahkan, harga dari SUV kompak buatan Maruti Suzuki India ini pun terbilang cukup terjangkau di mana banderolnya tak terlalu jauh dengan Baleno. Dengan demikian, tak menutup kemungkinan bahwa Suzuki Vitara Brezza ini bisa merebut pasar Baleno dan beberapa model Suzuki lain pada kisaran harga yang sama di Tanah Air. Terkait keunggulan, produk SUV nan gagah ini akan hadir dengan membawa desain eksterior yang lebih dinamis dan sporty. Bahkan, dengan dimensi yang dibawanya tersebut, Suzuki Vitara Brezza ini memiliki dimensi yang lebih besar sehingga mampu menampung 5 penumpang sekaligus pengemudinya. Di samping itu, mobil ini sendiri juga akan dipersenjatai mesin Diesel 1./3 liter DDiS yang sanggup memberikan semburan power yang cukup maksimum dan handal. Tak sampai di situ saja, Suzuki Vitara Brezza ini pun juga dipastikan membawa sejumlah fitur canggih nan fungsional sehingga akan menunjang setiap aktivitas pengguna. Nah, bagi teman-teman yang ingin mengenal lebih jauh tentang SUV kompak ini, simak saja ulasan lengkapnya pada penjelasan mengenai spesifikasi dan harga Suzuki Vitara Brezza yang akan Mas Sena uraikan di bawah ini.

Mobil Suzuki Vitara Brezza

Review Suzuki Vitara Brezza

Eksterior

SUV Kompak Berdesain Elegan dan Sporty dengan Gaya Dinamis nan Gagah

Di langkah pertama ini, kita akan bersama-sama membahas sisi eksterior pada bodi fisik yang diusung spesifikasi Suzuki Vitara Brezza. Perlu diketahui bahwa mobil SUV kompak yang satu ini hadir dengan mengusung tampilan desain yang lebih sporty dan gagah. Bukan tanpa alasan, mengingat jika ditelisik secara lebih mendetail, memang diakui bahwa setiap sektor dari gagahnya tampilan desain fisik dari Suzuki Vitara Brezza ini tampak begitu jelas dengan sentuhan kelir dual tone yang menampilkan warna bodi beratap berbeda. Mulai dari depan, tampak headlamp projector yang dibuat dengan ukuran sedang yang dikonsep secara lebih modern. Bahkan, kesan futuristik dan modern pada headlamp pun dipertegas dengan penggunaan lampu pada Suzuki Vitara Brezza ini yang sudah berteknologi LED with Lights Guides yang siap memberikan pancaran cahaya maksimum. Di samping itu, pada bagian depan dari desainnya pun juga dilengkapi grille elegan yang dibuat menjadi dua bagian. Di mana, pada bagian grille atas berlapis krom sedangkan bagian bawahnya berwarna dop hitam yang membuat Suzuki Vitara Brezza ini semakin terlihat garang dan terkesan futuristik. Kemudian, pada sisi samping dari bodi fisiknya sendiri dibuat lebih simple namun tetap kompak dengan gaya desain pada sisi depannya. Bahkan, yang menarik bila dilihat dari sektor samping yaitu pada spionnya di mana pada kaca spionnya tersebut sudah terintegrasi dengan sensor parkir. Selain itu, pada bagian bodi samping Suzuki Vitara Brezza pun juga bisa kita lihat pada penggunaan velg sporty berdiameter 16 inci yang sangat membuatnya terkesan sporty dan gagah. Sementara itu menginjak pada bagian belakang sendiri pun tak kalah menarik di mana pada sektor belakangnya tampak dibuat lebih dinamis dengan wiper tunggal pada kaca belakang. Selain itu, stop lamp dari Suzuki Vitara Brezza ini pun dibuat lebih modern dengan teknologi canggih berupa lampu LED. Sehingga, akan sanggup memberikan pancaran cahaya secara maksimal tanpa membuat silau pengemudi lain di belakang. Nah, dengan segala komponen tersebut secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa spesifikasi Suzuki Vitara Brezza di sisi eksteriornya ini terkesan lebih modern dan gagah khas SUV kompak.

Spesifikasi Suzuki Vitara Brezza

Interior

Menawarkan Sektor Interior Modern dengan Fitur Canggih yang Fungsional

Hadir sebagai SUV kompak, tentu saja tak hanya pada tampilannya saja yang tampak modern bahkan di sisi interior dari spesifikasi Suzuki Vitara Brezza pun aura sporty yang futuristik pun begitu sangat terasa. Kesan tersebut pun tercermin pada tata letak kursi yang dibuat lebih ergonomis dengan model kursi sporty plus jok premium. Tak hanya itu saja, SUV kompak garapan Suzuki yang sanggup menampung 5 penumpang bernama Suzuki Vitara Brezza ini pun juga mengusung gaya ruang kabin yang kontemporer dengan aksen bergaya piano dan pegangan kursi yang kasar (rugged grab handles). Sementara itu, pada bagian dashboard depan pun juga tampak dilengkapi beberapa fitur berupa fasilitas hiburan yang memadai dengan sebuah layar sentuh berkonsep SmartPlay Infotainment System yang sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay. Sehingga pengguna Suzuki Vitara Brezza ini pun bisa menerima telepon, SMS dari smartphone iPhone, USB, Aux-In dan Bluetooth Connectvity. Di samping itu, pada layar sentuh tersebut juga dilengkapi sistem navigasi dan beberapa fitur hiburan lain berupa MP3. Kemudian, pada bagian instrumen indikatornya sendiri, Suzuki Vitara Brezza ini akan dilengkapi dengan panel indikator canggih yang sangat informatif berupa Multi Information Display yang sudah dilengkapi dengan info Tripmeter dan Fuel Level Indicator serta Tachometer. Bahkan, panel indikator yang terletak di belakang setir kemudi tersebut pun akan dilengkapi dengan 5 pilihan Mood Lights di mana pengguna bisa mengubah warna background lampu pada panel indikator dari Suzuki Vitara Brezza tersebut sesuai selera. Tak sampai di situ saja, bahkan kecanggihan pun lebih terkesan kuat dengan setir kemudi yang sudah dilengkapi dengan tombol fungsional berupa Cruise Control dan Bluetooth Handsfree Controls berupa Steering Mounted Audio and Calling Controls yang akan mempermudah pengemudi dalam memainkan musik di MP3 dan menerima panggilan telepon. Di sisi lain, keunggulan pada ruang kabin dari Suzuki Vitara Brezza sendiri juga terletak pada kemudahan sang pengguna untuk mengatur ruang bagasi serta tambahan jok belakang yang dapat dilipat yang pastinya bisa sebagai alternatif apabila kawan akan membawa barang. Dengan begitu maka bisa dipastikan bahwa ruang kabin dari interior yang diusung spesifikasi Suzuki Vitara Brezza ini bakal memberikan kenyamanan kepada para penumpangnya.

Spesifikasi Mobil Suzuki Vitara Brezza

Dimensi

Mobil SUV Kompak dengan Struktur Dimensi Kuat dan Besar Disokong Suspensi nan Kokoh

Jika melihat ruang kabinnya yang terasa lega, tampaknya hal tersebut tak lepas juga dari struktur dimensi yang dibawa spesifikasi Suzuki Vitara Brezza. Pasalnya, jika melihat dari struktur dimensinya, SUV kompak yang resmi diperkenalkan di Negeri Hindustan ini dibangun dengan struktur yang memiliki panjang 3995 mm. lebarnya 1790 mm, tinggi 1640 mm dan memiliki jarak sumbu roda hingga 2500 mm. Tentu saja, dengan melihat ukuran dimensinya tersebut, wajar jika ruang kabin Suzuki Vitara Brezza ini pun terasa lega sehingga akan memberikan ruang gerak yang lebih luas kepada para penumpangnya. Tak hanya itu saja, bahkan mobil bergaya SUV kompak dengan bawaan tangki bahan bakarnya hingga 48 liter ini pun juga memiliki jarak sumbu roda yang terbilang cukup tinggi, yaitu 198 mm sehingga pengemudi pun tak perlu khawatir bagian bawah Suzuki Vitara Brezza ini tergesek saat melalui medan jalan penuh bebatuan tinggi atau melewati polisi tidur. Nah di sisi lain, mobil ini pun juga akan dipersenjatai dengan sektor kaki-kaki yang sangat kokoh di mana dalam hal ini akan menggunakan dua suspensi kokoh sebagai penjaga keseimbangan. Untuk suspensi bagian depan, Suzuki Vitara Brezza ini akan mengandalkan tipe McPherson Strut with Coil Spring sedangkan pada bagian belakangnya akan menggunakan tipe Torsion Beam with Coil Spring. Sehingga, dengan adanya kedua suspensi tersebut maka selain keseimbangannya terjaga, penumpang pun akan merasa lebih nyaman mengingat kedua tipe suspensi yang dibawa oleh mobil bernama Suzuki Vitara Brezza tersebut sanggup menahan atau meredam setiap goncangan ketika melalui jalan bergeronjal. Selain itu, untuk memberikan kekuatan ekstra saat melewati berbagai medan jalan maka Suzuki sendiri akan melengkapi mobil SUV kompak buatannya tersebut dengan roda bergaya sporty dengan diameter 16 inci, yaitu berupa Steel Wheel (tipe LDI & VDI) dan Alloy Wheel (ZDI & ZDI+). Di mana, untuk roda bagian depan Suzuki Vitara Brezza akan dibalut ban berukuran 205/60 dan untuk bagian belakangnya sendiri akan dibungkus ban berukuran 215/60. Sementara itu, tak ketinggalan juga bahwa untuk mempermudah kontrol atas laju kecepatan mobil maka mobil ini pun akan dilengkapi dengan rem berupa Ventilated Disc untuk bagian depan dan tipe rem Drum di sektor belakang. Bahkan, menariknya bahwa sektor pengereman pada spesifikasi Suzuki Vitara Brezza tersebut juga akan dilengkapi dengan teknologi rem ABS with ABD yang dipastikan akan memberikan kualitas rem yang lebih sempurna.

Review Suzuki Vitara Brezza

Mesin

Departemen Permesinan Kian Gahar Berkat Mesin Diesel DDis 200 Berkapasitas 1.3 Liter

Nah, beranjak pada pembahasan berikutnya, kini Mas Sena akan berbagi info mengenai sektor permesinan pada spesifikasi Suzuki Vitara Brezza. Terkait dengan mesin yang diusung SUV kompak ini, tampaknya pihak Suzuki akan mengusung model atau tipe mesin berbeda. Pasalnya, kali ini mobil ini sendiri diketahui akan dipersenjatai mesin Diesel tipe DDiS 200 dengan sistem katup DOHC 4 silinder di mana memiliki kapasitas kubikasi hingga 1248 cc atau 1.3 liter. Menariknya, mesin tangguh yang diusung Suzuki Vitara Brezza tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi manual standar 5 percepatan. Di mana, dengan kombinasi tersebut maka sektor mesin yang dibawa SUV kompak ini diklaim sanggup menghasilkan power maksimal hingga 66 kW per putaran ke 4000 rpm dan sanggup mencapai titik torsi maksimal hingga 200 Nm pada setiap putaran ke 1750 rpm. Tentu saja, hal tersebut menjadikan mobil Suzuki Vitara Brezza ini memiliki performa yang sangat gahar di kelasnya. Apalagi, sektor dapur pacu yang dibawa SUV buatan Suzuki ini juga sudah dilengkapi dengan sistem Emission Standard yang berupa BSIV sehingga membuatnya sanggup mengoptimalkan konsumsi bahan bakar dengan Fuel EFICIENCY HINGGA 24.3 Km/liter. Sehingga, bisa dipastikan bahwa sektor permesinan pada spesifikasi Suzuki Vitara Brezza tersebut dipastikan akan memberikan power gahar namun tetap irit bahan bakar.

Harga Mobil Suzuki Vitara Brezza

Fitur

Memiliki Fitur Canggih yang Fungsional

Di samping berbekal sektor ruang pacu yang sangat gahar, spesifikasi Suzuki Vitara Brezza pun juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih. Keberadaan beberapa fitur tersebut tentu tak lepas dari kebutuhan konsumen di era saat ini yang membutuhkan kenyamanan maupun jaminan keselamatan saat berkendara. Dengan alasan tersebut lah maka Suzuki Vitara Brezza pun akan hadir dengan menawarkan beberapa fitur canggih, seperti pengereman berteknologi ABS with EBD yang dipastikan bakal mempermudah pengemudi dalam mengendalikan laju kecepatan dan mencegah terajdinya ban terselip saat rem mendadak. Selain itu, Suzuki juga telah melengkapi mobil buatannya ini dengan dual Airbags pada pengemudi dan jok depan samping pengemudi Suzuki Vitara Brezza yang akan melindungi ketika terjadi benturan keras dari depan. Selain itu tersedia pula teknologi Side Impact Beam yang mampu mencegah kerusakan parah pada bagian samping dan dibekalinya struktur rangka TECT yang sangat tangguh dalam meminimalisir energi benturan. Sementara itu di sisi lain, untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara maka Suzuki Vitara Brezza pun telah dilengkapi beberapa fitur hiburan pada dashboard di ruang kabin yang di antaranya berupa MP3, sistem navigasi, audio with CD player dan sistem audio berupa SmartPlay serta koneksi USB maupun Aux-In atau Bluetooth. Nah, dengan segala kecanggihan fitur yang dibawa spesifikasi Suzuki Vitara Brezza tersebut, lantas kira-kira berapa harganya ya?

Spesifikasi Suzuki Vitara Brezza

Mesin
Tipe Mesin DDiS 200, DOHC
Kapasitas 1248 cc
Diameter x Langkah 69.6 x 82  mm
Silinder 4 inline
Rasio Kompresi 10.0
Tenaga Max 66 KW @ 4000 RPM
Torsi Max 200 NM @ 1750 RPM
Transmisi Manual 5 percepatan
Dimensi
Panjang 3995 mm
Lebar 1790 mm
Tinggi 1640 mm
Jarak Sumbu Roda 2.500 mm
Jarak Terendah 198 mm
Tempat Duduk 5 Orang
Kapasitas Tangki 48 Liter
Suspensi
Sistem Kemudi Rack & Pinion
Suspensi Depan MacPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang Torsion Beam
Rem Depan Ventilated disc
Rem Belakang Drum
Fitur
Keamanan & Keselamatan • Anti-Theft Security System
• Suzuki TECT Body
• ABS with EBD
• Drivers’ Airbag
• Co-Driver Airbag
• Front Seat Belt Pre-Tensioners & Force Limiter
• Driver Side Seat Belt Reminder Lamp & Buzzer
• Dual Horn
• Projector Headlamps
• Head Light leveling (Manual)
• Front Fog Lamps
• Engine Immobilizer
• Reverse Parking Sensor
• Reverse Parking Sensor with Infographic Display
• Reverse Parking Camera
• Rear Wiper & Washer
• Rear Demister
Kenyamanan • Keyless Entry System
• Front Power Windows
• Rear Power Windows
• Driver Side FR Windows (Auto Down)
• Driver Side FR Windows (Auto Up/Down with Anti Pinch)
• Electrically Adjustable ORVM
• Electrically Foldable ORVM
• Tilt Steering
• Manual AC
• Auto AC
• Upper Glove Box
• Height Adjustable Driver Seat
• Co-Driver Side Vanity Mirror
• Co-Driver Side Vanity Lamp
• Sliding Front Center Armrest with Storage
• Shoulder Height Adjustable Front Seat Belts
• Rear Centre Armrest with Cup Holder
• 60:40 Split Seat (Rear)
• Rear Seat Flip & Fold
• Concealed Side Seat Under Tray (Co-Dr side)
• Front Seat Back (Dr Side) Luggage Hook
• Driver Side Footrest
• Sunglass Holder in Overhead Console
• Back Pocket on Front Seats
• Dust and Pollen Filter
• All Door Trims with 1000ml Bottle Holders
• Front Accessory Socket
• Luggage Room Accessory Socket
• Dual Side Operable Parcel Tray
• Luggage Board
• Gear Shift Indicator
• Outside Temperature Display
• Electric Back Door Opening
• Engine Push Start/Stop
• Cruise Control System
• Auto Headlamp
• Rain Sensing Auto Wipers

Harga Suzuki Vitara Brezza

Sesi per sesi mengenai penjelasan terkait spesifikasi yang diusungnya telah kita lewati bersama sehingga kini waktu yang pas bagi Mas Sena untuk menyinggung soal harga Suzuki Vitara Brezza. Mengaitkan dengan banderol, pasti akan disesuaikan dengan spesifikasi yang dibawanya. Di mana, dalam kaitannya dengan spesifikasinya, mobil ini sendiri akan mengusung gaya desain yang lebih modern dan futuristik dengan tampilan yang sangat elegan nan gagah. Begitu juga dengan sisi interior Suzuki Vitara Brezza ini yang memiliki aura sporty yang teras begitu kuat lengkap dengan ragam fitur yang siap menunjang kenyamanan kepada para penumpang. Sehingga, tak heran sektor ini akan sedikit berpengaruh pada harga Suzuki Vitara Brezza . Tak hanya itu saja, sisi menarik dari mobil SUV Suzuki ini pun juga terletak pada sektor mesinnya di mana Suzuki akan membawa mesin diesel DDis 1.3 liter yang sanggup menghasilkan power maksimal nan gahar. Nah, dengan kehandalan pada sektor permesinannya tersebut, kira-kira berapa ya harga Suzuki Vitara Brezza ini?

Harga Suzuki Vitara Brezza

Harga Suzuki Vitara Brezza Terbaru

Mengacu dari segmentasinya sebagai SUV kompak, kabarnya harga Suzuki Vitara Brezza sendiri tak akan dibanderol terlalu mahal. Bahkan, menurut informasi yang telah Mas Sena dapatkan dari sumber di India sebagai lokasi peluncurannya, diketahui bahwa mobil ini akan dibanderol pada kisaran 6.99 Lakh – 9.68 Lakhs. Atau, jika kita konversikan ke nilai rupiah maka banderol harga Suzuki Vitara Brezza ini akan berada pada kisaran angka Rp 136 jutaan hingga Rp 188 jutaan, tergantung dari tipe yang ditawarkan. Tentu dengan kisaran harga yang masih berada di bawah Rp 200 juta tersebut membuatnya terbilang cukup terjangkau. Selain itu, dengan kisaran harga tersebut Suzuki Vitara Brezza harus bersaing dengan beberapa SUV lain yang dibanderol dengan harga lebih mahal. Tentu saja hal tersebut akan membuatnya cukup percaya diri bersaing di industri Tanah Air. Dengan mengetahui kisaran banderol harga Suzuki Vitara Brezza yang begitu kompetif tersebut maka tak heran jika banyak konsumen yang kepincut membelinya.

Harga Suzuki Vitara Brezza
Rp 136.000.000,- s/d Rp 188.000.00,-
Daftar Harga Mobil Suzuki

Catatan : 

  • Harga mobil Suzuki Vitara Brezzaiatas merupakan harga di India
  • Beda daerah, kemungkinan beda pula harga Suzuki Vitara Brezza

Di satu sisi, perlu dipahami juga bahwa informasi terkait dengan harga Suzuki Vitara Brezza di atas merupakan harga untuk pasar Hindustan, India. Bukan sekedar alibi semata mengingat mobil SUV kompak ini belum resmi diluncurkan di Indonesia. Namun, meskipun demikian adanya jika nantinya mobil ini diluncurkan di Indonesia maka harganya pun tak akan berbanding jauh dengan harga Suzuki Vitara Brezza yang ada di India. Meskipun sepertinya status mobil ini memang tidak akan diproduksi di dalam negeri, melainkan akan di import dari negeri Bollywood tersebut. Tentu saja, untuk mengetahui kisaran banderol harga jual Suzuki Vitara Brezza di Indonesia, kawan-kawan harus bersabar menanti hingga Suzuki Indonesia meluncurkannya secara resmi. Nah, tampaknya sampai di sini saja ya kawan pertemuan kita, semoga penjelasan mengenai spesifikasi dan harga Suzuki Vitara Brezza di atas bisa menjadi referensi yang informatif buat kawan-kawan semua. Jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Honda HRV dan Chevrolet Trax.

Top