Harga Sym Attila Venus 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Sym Attila Venus dan Spesifikasi – Melalui PT Sanyang Industri Indonesia (SII) selaku Agen Pemegang Merk (APM), skutik baru bertajuk Sym Attila Venus akhirnya resmi diperkenalkan. Skuter matik yang jauh sebelumnya sudah diperkenalkan pada Juni 2015 lalu di ajang Jakarta Fair Kemayoran ini hadir dengan membawa konsep skutik yang mengkombinasikan antara konsep klasik-modern. Tentu saja, dengan konsep desain yang diusung Sym Attila Venus tersebut, tak heran jika kesan retro pun tampak cukup kuat. Selain itu, skuter matik ini juga bakal hadir dengan tawaran banderol yang cukup terjangkau dan sangat kompetitif. Pasalnya, dari informasi yang telah Mas Sena dapatkan, harga untuk memboyong skutik Sym Attila Venus ini bakal dibanderol senilai 23 jutaan. Cukup terjangkau bukan? Di sisi lain, skutik bergaya retro ini akan dibekali spesifikasi handal dan mumpuni serta ragam jenis fitur yang siap memberikan kenyamanan maupun menjamin keselamatan dalam berkendara. Tentunya, sobat sudah mulai penasaran dengan hal-hal yang akan dibawa oleh Sym Attila Venus ini bukan?

Sym Atilla Venus

Sym Atilla Venus

Nah, seperti yang sudah Mas Sena katakan di atas bahwa Sym Attila Venus ini sudah memang sebuah skutik yang mengusung konsep klasik namun tetap tampak modern. Tentunya, dengan kombinasi desain yang dibawanya tersebut akan semakin membuatnya kian menarik. Hal itu bisa dilihat dari setiap sisi pada tampilan bodinya di mana baik sisi depan, samping dan belakang, tampak dengan jelas bagaimana Sym Attila Venus ini dihadirkan dengan desain retro yang sangat menawan. Tak cukup sampai di situ saja, performa yang dibawa skutik ini dirasa sudah cukup tangguh di eklasnya, yakni dengan mengusung mesin 4 langkah berkapasitas 125 cc. Namun, yang menarik dari motor matik ini yakni terletak pada fitur-fitur yang dibawanya di mana diketahui bahwa Sym Attila Venus akan dilengkapi dengan ragam fitur canggih berteknologi tinggi yang akan memberikan kenyamanan dalam berkendara serta keselamatan pengemudi lebih terjamin. Selain itu, masih ada segudang keunggulan lain yang dimiliki skutik ini. Untuk mengetahui secara lebih jelas dan rinci, simak saja ulasan mengenai spesifikasi dan harga Sym Attila Venus yang akan Mas Sena bahas pada ulasan di bawah ini!

Motor Sym Atilla Venus

Review Sym Attila Venus

Desain

Tampilan Kece dengan Kombinasi Konsep Desain Retro-Modern

Mengawali ulasan kali ini, di segmen pertama ini Mas Sena akan mencoba untuk mengulas sisi eksterior pada spesifikasi Sym Attila Venus. Jika kita melihat secara sekilas, tampilan dari motor matik buatan pabrik asal Taiwan ini cukup elegan dengan mengusung gaya retro namun dipadukan teknologi modern. Hal tersebut dipertegas pada setiap sisi dari bagian eksterior yang dibawanya. Dimulai dari depan di mana Sym melengkap Sym Attila Venus ini dengan headlamp bulat namun sudah menggunakan lampu LED sehingga kesan retro pun kian terpancar dengan jelas dan sanggup memberikan pencahayaan secara maksimal ketika dikendarai di malam hari. Tak ketinggalan juga sepasang lampu sein berbentuk elipse juga terpasang cukup manis pada bodi depan di samping kanan kiri. Lalu, pijakan kaki di bagian bawah dari Sym Attila Venus ini pun dibuat senyaman mungkin meski tak terlalu luas. Sementara itu di sisi lain, pada bagian samping terdapat jok yang dibuat simple dengan bentuk memanjang ke belakang sehingga membentuk desain yang menyatu antara jok pengemudi dan penumpang. Bahkan, di bawah jok Sym Attila Venus tersebut juga terdapat bagasi yang cukup lega dengan daya tampung 15 liter. Tentu, kapasitas tersebut terbilang cukup luas untuk skutik mungil buatan Taiwan ini. Di mana, bagasi tersebut memiliki daya tampung yang dirasa sanggup untuk menyimpan satu helm full face. Kemudian, lari pada bagian belakang Sym Attila Venus, bodi yang tampak cembung layaknya matik pabrikan lainnya menambah kesan klasik. Terlebih tampilan stop lamp yang sudah mengusung teknologi lampu LED juga menambah kesan berbeda dibandingkan pabrikan lainnya. Dengan begitu, sisi eksterior pada spesifikasi Sym Attila Venus ini memang bisa dibilang cukup menarik dan menawan.
Spesifikasi Sym Atilla Venus

Speedometer

Dibekali Speedometer Canggih dengan Tampilan Panel Analog dan Digital

Beralih pada pembahasan berikutnya, di segmen kali ini kita akan bersama-sama mengulas sisi speedometer atau panel indikator yang diusung spesifikasi Sym Attila Venus. Pada sektor instrumen indikator ini, Sym tampaknya mengusung desain panel yang mengkombinasikan antara panel digital dan panel analog. Kedua panel tersebut berpadu dengan menampilkan informasi yang mudah dipahami oleh pengemudi. Di mana, untuk panel analog Sym Attila Venus ini sendiri akan menampilkan tachometer, indikator bahan bakar, dan beberapa lampu indikator. Nah, pada lampu indikator yang ditampilkan tersebut antara lain yaitu lampu jarak jauh (high beam), lampu sein (kanan-kiri), sistem injeksi, dan indikator kapasitas oli. Nah, sementara itu di sisi lain, untuk panel digital pada Sym Attila Venus tersebut akan memperlihatkan informasi terkait dengan kecepatan, penunjuk waktu, dan jarak tempuh. Bahkan, di bagian bawah dari panel digital ini pun juga turut dilengkapi dengan indikator bahan bakar yang setiap saat selalu memberikan informasi mengenai kapasitas bahan bakar. Tentu, jika dilihat secara keseluruhan maka panel indikator yang dibawa spesifikasi Sym Attila Venus ini memang dibuat dengan panel modern-klasik yang cukup informatif.

Spesifikasi Motor Sym Atilla Venus

Dimensi

Mengusung Bodi Berukuran Dimensi yang Mungil dan Ideal

Di sisi lain, tak ketinggalan juga bahwa pada segmen kali ini kita juga akan turut membahas dimensi yang dibawa spesifikasi Sym Attila Venus. Sebagaimana dengan bentuk tampilan eksterior yang sudah dijelaskan sebelumnya, tampaknya gaya desain mungil ala retro tersebut memang tak lepas dari struktur rangka dimensi yang dibangun. Di mana, motor ini mengusung tipe rangka Pipe Underbone sengan dimensi dan ukuran Sym Attila Venus yang cukup ideal yakni panjang 1805 mm, lebarnya 665 mm, tinggi 1145 mm, dan memiliki bobot yang cukup ringan, yakni seberat 120 Kg saja. Tentu saja, dengan melihat struktur ukuran dimensi pada rangka yang dibawa skutik tersebut maka dipastikan akan membuat pengemudinya lebih mudah dalam mengendarai atau mengendalikan laju Sym Attila Venus ini, baik saat mesin mati maupun saat dikendarai di jalan perkotaan. Sementara itu di sisi lain, sangat disayangkan untuk ketinggian tempat duduknya secara spesifik tak disebutkan. Namun, jika melihat dimensinya tampaknya ukuran tinggi jok juga diprediksi akan cukup pas dan ideal sehingga tak menyulitkan bagi pengguna Sym Attila Venus yang memiliki postur tubuh pas-pasan. Sedangkan di sisi lain, untuk ukuran ground clearance sendiri berukuran 130 mm yang dengan ukuran tersebut maka skutik buatan pabrik asal Taiwan ini bakal mudah diajak bermanuver di medan perkotaan yang rawan macet. Dengan begitu maka secara keseluruhan dipastikan akan dimensi yang dibawa spesifikasi Sym Attila Venus ini cukup pas dan ideal untuk dikendarai.
Review Sym Atilla Venus

Suspensi

Dibekali Suspensi Handal dengan Fitur Pengereman yang Oke Punya

Sementara itu, selain memiliki ukuran dimensi yang ideal, spesifikasi Sym Attila Venus ini juga sudah dibekali dengan suspensi handal pada sektor kaki-kakinya. Tentu saja, dengan adanya suspensi ini maka keseimbangan dalam berkendara pun akan kian terasa. Oleh karena itu, Sym membekali skuter bernama Sym Attila Venus dengan tipe suspensi Telescopic pada bagian depan dan untuk bagian belakang mengandalkan tipe suspensi Monoshock. Meskipun berbeda tipe namun kedua suspensi tersebut dinilai cukup handal dalam menahan atau meredam setiap getaran atau goncangan ketika melewati jalanan yang bergeronjal atau tak rata. Selain itu, pada bagian kaki-kaki Sym Attila Venus ini juga akan dilengkapi dengan velg sporty berdiameter 10 inci yang cukup menarik di mana velg tersebut akan terbalut ban yang berukuran 100/90-10 untuk ban depan maupun ban belakang. Nah, di samping itu, untuk menunjang keselamatan dalam berkendara maka kali ini spesifikasi Sym Attila Venus akan dibekali sistem pengereman Disc brake pada bagian depan dan Drum brake untuk bagian belakangnya.

Harga Motor Sym Atilla Venus

Mesin

Performa Cukup Handal Berkat Bekalan Mesin 4 Langkah Berkapasitas 124.6 cc

Nah, menginjak pada segmen berikutnya, kali ini Mas Sena akan mengulas pada bagian permesinan dari spesifikasi Sym Attila Venus. Jika melihat dari segmentasinya sebagai salah satu skutik yang menyasar di kelas entry level tampaknya skuter matik buatan Sym ini akan dibekali dengan mesin yang cukup tangguh di kelasnya. Pasalnya, pada sektor dapur pacu ini, motor ini diketahui akan dipersenjatai dengan mesin 4 langkah yang memiliki kapasitas mesin 124.6 cc. Untuk sekelas skutik pemula, sepertinya mesin yang diusung Sym Attila Venus ini dinilai cukup tangguh. Apalagi, mesin tersebut akan dipasangkan dengan sistem transmisi otomatis berteknologi CVT. Dengan kombinasi antara mesin dan transmisi tersebut, skutik garapan pabrik asal Taiwan ini diketahui sanggup memberikan tenaga yang cukup powerful hingga 8.3 Ps pada putaran mesin ke 7500 rpm. Sementara itu, untuk torsi yang bisa diraih oleh Sym Attila Venus ini yakni pada titik 8.6 Nm per putaran mesin 6500 rpm. Cukup handal bukan? Tak cukup sampai di situ saja, pada sektor permesinan yang dibawa motor ini pun juga memiliki rasio kompresi cukup baik yakni dengan perbandingan 11:1 sehingga sangat dianjurkan untuk menggunakan bahan bakar Unlead Gasoline seperti Pertamax. Pastinya, dengan bekalan mesin yang ditawarkan spesifikasi Sym Attila Venus ini akan membuat laju kecepatan skutik ini menjadi lebih tangguh dan tentunya ramah lingkungan.

Fitur

Skutik Entry Level Berbekal Fitur Canggih nan Fungsional

Tak cukup hanya permesinannya saja, fitur-fitur yang dibawa spesifikasi Sym Attila Venus ini pun juga tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, meski segmentasinya sebagai skutik pemula namun tampaknya Sym juga bakal turut menyertakan beberapa fitur andalan yang cukup canggih. Beberapa di antaranya yaitu sebuah fitur yang bernama Answer Back System. Perlu diketahui bahwa fitur yang disematkan pada Sym Attila Venus tersebut sanggup membantu pemilik dalam mencari kendaraan saat lupa parkir dengan cara menekan tombol pada remote maka motor pun akan berbunyi dan sein terus menyala hingga beberapa saat. Selain itu, turut disematkan juga fitur sistem Smart Idle Stop yang dengan berbekal fitur tersebut, maka Sym Attila Venus ini mampu menghemat bahan bakar juga disediakan. Pasalnya, teknologi ini akan beroperasi saat motor berhenti sesaat sehingga secara runtut akan membuat mesin otomatis berhenti. Di sisi lain, suspensi Telescopic dan Mono shock pun juga turut menjadi fitur yang cukup menjadi daya tarik mengingat kedua suspensi tersebut akan membuat berkendara lebih nyaman. Nah, dengan spesifikasi Sym Attila Venus yang terbilang cukup canggih tersebut, kira-kira berapa ya harga yang tepat untuk skutik ini?

Video Sym Attila Venus

Berikut ini adalah official video Sym Attila Venus yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari motor Sym ini:

Spesifikasi Sym Atilla Venus

Mesin
Tipe Mesin 4 Langkah
Kapasitas 124.6cc
Power 8.3ps / 7500rpm
Torque 8.6Nm / 6500rpm
Transmisi Otomatis
Rasio Kompresi 11:01
Bahan Bakar Unleaded gasoline (over 92)
Konsumsi Bahan Bakar 62.5Km / L (at 30 ~ 40Km / h)
Dimensi
Panjang 1805mm
Lebar 655mm
Tinggi 1145mm
Jarak Sumbu Roda 105mm
Berat 122 kg
Kapasitas Tangki 5L
Kaki-kaki
Tipe Rangka Pipe Underbone
Suspensi Depan Telescopic
Suspensi Belakang Monoshock
Rem Depan Disc brakes
Rem Belakang Disc brakes
Ban Depan 100 / 90-10
Ban Belakang 100 / 90-10

Harga Sym Attila Venus

Selesai sudah pembahasan kita mengenai keunggulan spesifikasinya dan kini saatnya Mas Sena mengajak teman-teman semua untuk membahas soal harga Sym Attila Venus. Tapi, Mas Sena ingin sedikit memberikan kesimpulan singkat mengenai spesifikasi yang dibawa skutik buatan Taiwan ini. Pertama, tampilan yang dibawa skutik ini memang cukup menggoda dengan desain retro modern dan memiliki dimensi mungil sehingga tampak begitu anggun dan cantik ketika dikendarai. Tentunya, Sym Attila Venus ini bakal cocok jika dikemudikan oleh kaum hawa. Selain itu, pada sektor permesinannya sendiri, motor matik bergaya retro ini akan dipersenjatai dengan bekalan mesin berkapasitas 124.6 cc 4 langkah yang memiliki tingkat perbandingan kompresi 11:1 sehingga dipastikan akan membuat berkendara lebih nyaman dan santai. Hal tersebut tentu akan mempengaruhi harga Sym Attila Venus ini ketika dijual di pasaran. Di sisi lain, segudang fitur lain pun juga turut dibenamkan pada skutik buatan Sym ini guna menunjang kenyamanan maupun keselamatan pengguna. Nah, apakah dengan spesifikasi yang unggul ini, teman-teman dapat meramal harga Sym Attila Venus?

Harga Sym Atilla Venus

Harga Sym Atilla Venus Terbaru

Berbicara mengenai harga Sym Attila Venus, kawan-kawan tentu sudah cukup penasaran bukan? Untuk itu langsung saja, dari berbagai sumber informasi yang Mas Sena cari dan dapatkan, banderol untuk memboyong skutik ini terbilang cukup terjangkau. Di mana, menurut informasi yang didapat dari Marketing Manager PT Sentra di saat peluncurannya di Jakarta Fair pada tahun 2015 lalu, harga Sym Attila Venus akan dibanderol senilai Rp 23.8 jutaan. Cukup terjangkau bukan? Tentu saja, dengan harganya yang terbilang murah tersebut mak dipastikan akan membuat para calon konsumen pun tergelitik untuk membelinya. Bahkan, skutik buatan Taiwan ini juga akan menawarkan 4 pilihan warna yang cukup bagus, yaitu Blue, Pink, White, dan Red. Menariknya, kempat pilihan warna tersebut dipastikan tak akan berpengaruh pada harga motor Sym Attila Venus ini. Nah, dengan harga yang sangat bersahabat tersebut, tentu motor matik yang satu ini cukup layak dipertimbangkan untuk dapat di bawa ke garasi kawan-kawan. Namun demikian, bukan berarti akan mudah bagi motor ini untuk dapat meraih pangsa pasar di tanah Air. mengingat, meskipun harga Sym Attila Venus ini memang terbilang terjangkau, namun jika membandingkan dengan pesaingnya tentu tidak boleh diremehkan.

Harga Sym Attila Venus
Sekitar Rp 23.800.000,-

Catatan : 

  • Harga motor Sym Attila Venus diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Sym Attila Venus

Satu hal yang perlu diingat dari harga Sym Attila Venus tersebut adalah bahwa banderol tersebut merupakan harga OTR untuk wilayah Jakarta saja. Maka, bagi teman-teman yang ingin membeli di luar jakarta, dipastikan harganya akan sedikit berbeda dengan banderol yang dipatok untuk Jakarta. Sementara itu di sisi lain, apabila kita melihat dan membandingkan antara harga Sym Attila Venus dan spesifikasi, sepertinya memang sudah cukup bersesuaian dan cocok. Selain itu, dengan hadirnya skutik kece bergaya retro modern ini, tentunya akan membuat persaingan pasar di segmen skutik pemula bakal semakin ramai. Sym Attila Venus ini tentu akan mendapatkan persaingan yang cukup sengit dari beberapa produsen ternama asal Jepang yang sudah melalang buana di jagat otomotif Tanah Air. Sampai di sini dulu penjelasan dari Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Sym Attila Venus yang telah dibahas di atas, semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa. Baca juga ulasan lain mengenai Sym Fiddle III 200 dan Sym Maxsym 600i ABS.

Top