Harga Sym Fiddle III 200 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Sym Fiddle III 200 dan Spesifikasi – Tampaknya, salah satu skutik buatan pabrik asal Taiwan kembali menambah jajaran produk barunya, yaitu Sym Fiddle III 200. Skuter matik yang kabarnya khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Benua Biru ini hadir dengan mengusung inovasi dari sebuah konsep yang mengedepankan desain klasik modern bergaya Eropa. Tentunya, konsep desain bergaya klasik Eropa yang dibawa Sym Fiddle III 200 ini tak lepas dari tampilan yang diperlihatkannya di mana kesan retro sangat tampak dengan jelas pada setiap sisi dari bodi yang diperlihatkannya. Selain itu, meski namanya tak setenar skutik buatan pabrik lain, seperti Honda atau Yamaha namun jangan salah sangka dulu. Sebab, motor matik Sym Fiddle III 200 ini juga membawa spesifikasi mumpuni dengan sejumlah fitur-fitur canggih yang melekat padanya. Sehingga, tak mengherankan apabila skutik garapan pabrik Sym ini bakal menjadi salah satu skutik yang cukup diburu oleh banyak penggemarnya. Lantas, kira-kira apa saja sih keunggulan yang ditawarkan Sym Fiddle III 200 ini?

Sym Fiddle III 200

Sym Fiddle III 200

Berbicara tentang keunggulan, tentu saja secara tak langsung akan menyentuh pada segmen spesifikasi yang dibawa Sym Fiddle III 200. Nah, jika dikaitkan dengan spesifikasi, tampaknya skutik buatan Sym ini memang bakal hadir dengan membawa sejumlah komponen canggih, baik dari segi fitur maupun ruang pacunya. Sehingga, dipastikan akan membuatnya semakin tak kalah saing dengan para kompetitornya. Dari segi tampilan eksteriornya, memang Sym Fiddle III 200 ini mengusung konsep bergaya skutik klask khas Eropa di mana kesan retro yang tampak dengan jelas pada bdesain bodi yang dibawanya. Sementara itu di sisi lain, untuk ruang pacunya sendiri juga tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, skutik Sym Fiddle III 200 ini juga bakal dibekali mesin Inline 1 yang memiliki kapasitas kubikasi mencapai 169 cc. Tentu saja, dengan bekalan spesifikasi pada sektor permesinannya tersebut dipastikan akan memberikan power yang lebih bertenaga. Di sisi lain, tak ketinggalan juga pada Sym Fiddle III 200 ini beberapa fitur canggih lainnya yang juga turut serta dihadirkan untuk melengkapi kecanggihan skutik baru buatan Sym tersebut. Selain itu, sebenarnya masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki motor matik unik bergaya Eropa ini. Namun, untuk lebih jelasnya, kita simak saja ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Sym Fiddle III 200 yang akan Mas Sena bahas pada segmen-segmen di bawah ini!

Motor Sym Fiddle III 200

Review Sym Fiddle III 200

Desain

Skutik Unik dengan Desain Bergaya Klasik-Modern Khas Benua Biru

Sebagai tahap awal, kali ini Mas Sena akan memulai pembahasan kali ini dengan mengulas pada bagian tampilan fisik atau eksterior dari spesifikasi Sym Fiddle III 200. Sebagaimana dengan yang sudah disinggung di atas, desain yang dibawa skutik buatan pabrik asal Taiwan ini memang dibuat dengan desain yang cukup unik dan sedikit berbeda dari skutik modern jaman sekarang. Pasalnya, kali ini skutik yang mengusung nama Sym Fiddle III 200 ini memang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah motor matik yang bergaya retro klasik modern khas Eropa. Maka dari itu, tak heran jika kita melihat sisi desain, tampak dengan jelas bagaimana Sym menghadirkannya dengan konsep yang menarik. Terkait dengan desain bodi dari Sym Fiddle III 200, tampak dengan jelas pada bagian depan sebuah headlamp berdesain menarik dan dibekali lampu berdaya 35 Watt yang sanggup memberikan pancaran cahaya cukup terang ketika dikendarai di waktu malam hari. Sedangkan untuk bagian lain, terlihat dua buah lampu sein 10 Watt. Di sisi lain, yang cukup menarik yakni pada sisi samping dari Sym Fiddle III 200 ini yang terpasang sebuah LED lamp 10 watt di mana terpasang dengan bentuk secara melingkar pada setiap sisi dari samping bodi motor ini. Sementara itu, untuk bagian sampingnya sendiri, terlihat cukup minimalis dan simple. Bahkan, terdapat juga pijakan kaki yang cukup luas sehingga akan membuat pengendara Sym Fiddle III 200 tersebut merasa nyaman dan memiliki ruang gerak kaki yang lebih luas. Lalu, masih pada bagian bodi samping, terdapat juga jok sederhana yang dibuat menyatu antara bagian depan dan belakang. Bahkan, di bawah jok dari motor Sym Fiddle III 200 tersebut terdapat sebuah bagasi cukup luas yang bisa digunakan untuk membawa beberapa barang bawaan. Nah, menginjak pada bagian belakang, tampak stop lamp yang didesain dengan menyesuaikan bentuk lekuk bodi pada bagian belakang. Dengan begitu maka tak heran jika sektor desain atau eksterior dari spesifikasi Sym Fiddle III 200 tersebut bakal membuat konsumen cukup tertarik.

Spesifikasi Sym Fiddle III 200

Speedometer

Berbekal Panel Indikator Simple Bergaya Klasik yang Cukup Informatif

Setelah kita tahu bagaimana kerennnya desain yang dibawa skutik ini, kini saatnya pembahasan kita beralih pada sektor panel indikator yang diusung spesifikasi Sym Fiddle III 200. Seolah menyesuaikan dengan tampilan eksteriornya yang mengedepankan kesan retro, pada bagian panel indikatornya mengusung instrumen yang sengaja dibuat simple untuk mempertegas gaya klasiknya. Pasalnya, dengan mengandalkan panel analog, informasi terkait dengan kondisi motor ketika berkendara pun semakin informatif. Di mana, pada instrumen indikator yang dibawa Sym Fiddle III 200 ini akan menampilkan beberapa informasi penting, beberapa di antaranya yakni kecepatan Km/jam dengan jarum penunjuk merah dan jarak tempuh. Sementara itu, di bagian samping kanan tampak juga jam digital disertai total jarak tempuh dalam tampilan digital juga yang membuat Sym Fiddle III 200 ini terkesan lebih modern meski membawa panel simple. Tak hanya itu saja, pada bagian atasnya juga terdapat lampu indikator yang berupa lampu sein (kanan-kiri) dan lampu tembak (high beam). Sedangkan, di bagian bawah panel Sym Fiddle III 200 tersebut terdapat indikator bahan bakar, indikator injeksi, dan indikator check oli. Seluruh panel yang diperlihatkan instrumen indikatornya tersebut memang semakin tampak menarik dan elegan dengan background berwarna putih. Nah, dengan berbekal tampilan panel indikator yang simple dan informatif tersebut, tentu akan semakin membuat spesifikasi Sym Fiddle III 200 kian diminati oleh para pecinta skutik klasik.

Spesifikasi Motor Sym Fiddle III 200

Dimensi

Dibangun dengan Rangka Kokoh dan Ukuran Dimensi Mungil yang Ideal

Selain memiliki tampilan desain menarik dan panel indikatornya yang juga tampil mempesona, spesifikasi Sym Fiddle III 200 ini juga dibekali rangka kokoh berupa Pipe Underbone yang berbahan material baja yang kuat namun ringan. Selain itu, ukuran dimensinya pun juga terbilang pas dan tampak slim. Hal itu tentunya tak lepas dari gaya skutik klasik-modern yang memang menjadi konsep utama dari motor matik Sym Fiddle III 200 ini. Sementara itu, untuk ukuran dimensinya sendiri, diketahui memiliki panjang 1900 mm, lebarnya 690 mm, tinggi 1130 dan untuk jarak sumbu rodanya 1330 mm. Dengan ukuran dimensi yang cukup mungil dan ideal tersebut maka tak heran jika skutik Sym Fiddle III 200 ini akan mudah dikendalikan di berbagai medan jalan. Apalagi dengan bobotnya yang hanya mencapai 271 Kg dengan tangki bahan bakar berkapasitas 6.5 liter, tentu saja dipastikan akan membuatnya lebih ringan dan mudah untuk diajak bermanuver di medan perkotaan. Sedangkan di sisi lain, untuk ukuran tinggi tempat duduk/jok dan ground clearance masih menjadi tanda tanya. Namun, jika melihat struktur rangka dan dimensinya tersebut, diprediksi bahwa spesifikasi Sym Fiddle III 200 ini akan memiliki jarak terendah tanah yang cukup pas dan ketinggian jok yang ideal.

Review Sym Fiddle III 200

Suspensi

Berkendara Lebih Nyaman Berkat Sokongan Suspensi Kokoh dan Didukung Rem Handal

Menginjak pada segmen kali ini, perlu diketahui juga bahwa spesifikasi Sym Fiddle III 200 ini juga akan dibekali dengan suspensi tangguh pada sektor kaki-kakinya. Disematkannya suspensi ini tentunya juga sebagai upaya dari pihak Sym guna menunjang kenyamanan konsumen dalam berkendara. Terkait dengan suspensi, Sym Fiddle III 200 yang merupakan skuter buatan pabrik asal Taiwan ini akan mengandalkan jenis suspensi Telescopic Fork pada bagian depan dan tipe suspensi Unit Swing pada bagian belakangnya. Tentu, dengan adanya kedua suspensi tersebut maka dipastikan akan memberikan kenyamanan berkendara pada Sym Fiddle III 200 tersebut dengan maksimal mengingat kedua suspensi tersebut memiliki kesanggupan dalam meredam setiap goncangan ketika melewati jalan bergeronjal serta sanggup memberikan keseimbangan maksimal. Tak hanya itu saja, untuk menunjang kaki-kakinya, Sym Fiddle III 200 juga akan dibekali ban tipe Tubeless velg racing yang berukuran 12 inci. Kedua velg tersebut akan dibungkus ban dengan ukuran berbeda di mana pada bagian depan akan menggunakan ban berdiameter 110/70-12, sedangkan untuk bagian belakangnya akan terbalut ban 120/70-12. Kemudian, tak ketinggalan juga bahwa pada sektor pengeremannya, Sym Fiddle III 200 ini akan mengandalkan rem disk, non-asbestos pad 190 mm pada bagian depan dan rem drum, non-asbestos pad 220 mm pada bagian belakang. Sektor pengereman pada skutik ini diketahui akan dilengkapi dengan fitur CBS yang dinilai cukup canggih. Tentu saja, dengan dibekali kedua rem tersebut maka dipastikan akan membuat pengemudi Sym Fiddle III 200 ini lebih mudah dalam mengendalikan laju kecepatan dari skutik ini. Namun, hanya saja saat ini, sektor pengereman pada spesifikasi Sym Fiddle III 200 ini masih belum diketahui apakah akan dilengkapi rem berteknologi ABS atau tidak.

Harga Motor Sym Fiddle III 200

Mesin

Motor Matik Klasik Berbekal Mesin Tangguh Berkapasitas 169 cc

Nah, menginjak pada segmen kali ini, kini waktunya Mas Sena mengajak kawan-kawan semua untuk menilik sektor dapur pacu dari spesifikasi Sym Fiddle III 200 . Meski dari sisi eksteriornya mungil dan tak tampil garang namun jangan salah sangka dulu dengan kemampuan mesin pacunya. Pasalnya, pada sektor permesinan yang diusung skutik ini, ternyata akan dibekali mesin tangguh berupa mesin silinder tunggal 4 langkah, di mana mesin Sym Fiddle III 200 tersebut memiliki kapasitas kubikasi yang mampu mencapai 169 cc. Tentu saja, dengan berbekal komponen mesin tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa performanya akan kian mumpuni dan tak kalah dengan para kompetitornya. Bukan tanpa alasan, mengingat secara hitungan matematis, mesin tangguh yang dibawa Sym Fiddle III 200 tersebut sanggup memberikan semburan power maksimal hingga 8.8 kW pada putaran ke 7500 rpm dan torsi puncak yang sanggup dicapai yakni 12.5 Nm per 5500 rpm. Sedangkan di sisi lain, tenaga yang dihasilkan mesin tersebut nantinya akan dikombinasikan atau disalurkan ke roda melalui sistem transmisi otomatis berteknologi CVT. Sementara itu di sisi lain, sektor permesinan Sym Fiddle III 200 ini juga sudah dilengkapi teknologi Fuel Injection berupa EFI. Nah, dengan dibekalinya sistem injeksi tersebut maka sudah bisa dipastikan akan sanggup menekan konsumsi bahan bakarnya sehingga menjadi lebih efisien. Dengan begitu maka dengan kemampuan sektor dapur pacu yang dibawa spesifikasi Sym Fiddle III 200 tersebut dipastikan akan sanggup memberikan performa gahar namun tetap ramah lingkungan.

Fitur

Mengusung Fitur-Fitur Fungsional Berteknologi Canggih

Beranjak ke segmen selanjutnya, kita akan membahas mengenai beberapa fitur yang disematkan pada spesifikasi Sym Fiddle III 200. Sebelumnya, seolah kian melengkapi, Sym pun juga menghadirkan skutik buatannya tersebut dengan ragam fitur yang cukup menarik dan fungsional. Beberapa fitur tersebut di antaranya yaitu helmet hook dan storage Box yang bisa digunakan untuk menyimpan barang bawaan. Selain itu, ada panel indikator Sym Fiddle III 200 yang siap memberikan informasi akurat yang berkaitan dengan kondisi motor pada saat dikendarai. Tak cukup sampai di situ, pada bagian pengeremannya sendiri, motor ini juga diketahui akan dilengkapi dengan fitur pengereman berupa CBS (Combi Brake System) yang akan memberikan kualitas rem yang berkualitas. Kemudian, tak ketinggalan juga untuk memberikan kenyamanan, Sym Fiddle III 200 ini juga sudah dilengkapi dua suspensi tangguh berupa Telescope Fork dan Unit Swing yang dinilai cukup handal dalam menjaga keseimbangan motor ketika dikendarai sehingga membuat pengguna lebih mudah dalam mengendalikannya ketika melewati jalanan yang kurang rata. Nah, dengan keunggulan yang ditawarkan spesifikasi Sym Fiddle III 200 tersebut, apakan teman-teman ingin tahu harganya?

Spesifikasi SYM Fiddle III 200

Mesin
Tipe Mesin 4-stroke engine single cylinder
Kapasitas 169.0 cc
Power 8.8kw/7500rpm
Torque 12.50Nm/5500rpm
Kecepatan Maksimal 100 km/h
Suplai Bahan Bakar E.F.I
Sistem Pendinginan C.V.T.
Dimensi
Panjang 1900 mm
Lebar 690 mm
Tinggi 1130 mm
Jarak Sumbu Roda 1330 mm
Berat 271 kg
Kapasitas Tangki 6.5 L
Kaki-kaki
Suspensi Depan telescope fork
Suspensi Belakang unit swing
Rem Depan disk, non-asbestos pad φ190 mm
Rem Belakang drum, non-asbestos pad φ220 mm
Ban Depan tubeless 110/70-12
Ban Belakang tubeless 120/70-12

Harga Sym Fiddle III 200

Kini, sampailah kita menginjak pada segmen terakhir di mana pada sesi kali ini Mas Sena akan membahas soal harga Sym Fiddle III 200. Namun, sebagai bahan pertimbangan bagi kawan-kawan, sebelum jauh mengulas banderol, Mas Sena ingin sedikit memberikan gambaran singkat terkait keunggulan pada spesifikasi yang dibawa skutik asal Taiwan ini. Jika melihat dari desain fisiknya, tampak dengan jelas bagaimana pabrik SYM ini memang menghadirkan Sym Fiddle III 200 dengan membawa konsep desain bergaya retro klasi yang dikombinasikan dengan desain modern khas Benua Biru. Tentu, dengan desain yang dibawanya tersebut maka akan membuat para calon konsumen pun kian kepincut. Sementara itu, untuk sektor dapur pacunya sendiri juga tak bisa dianggap remeh mengingat dengan harga Sym Fiddle III 200 yang dibanderol cukup mahal, motor ini akan dibekali mesin tangguh berkapasitas 169 cc silinder tunggal 4 langkah yang siap memberikan tenaga super yang sangat handal di kelasnya. Bahkan, beberapa fitur andalannya pun juga turut serta merta melengkapi keunggulannya dalam bersaing dengan para kompetitornya. Nah, tentu saja teman-teman semakin penasaran kan, kira-kira berapa ya harga Sym Fiddle III 200 ini?

Harga Sym Fiddle III 200

Harga Sym Fiddle III 200 Terbaru

Mengacu dari segmentasi dan spesifikasi yang dibawanya, tampaknya harga Sym Fiddle III 200 ini akan dipatok dengan nominal angka yang cukup standar. Di mana, jika melihat atas beberapa informasi yang didapatkan dari harga jualnya di Benua Eropa, harga motor ini kabarnya akan dibanderol senilai USD 2899 atau jika dirupiahkan harga motor Sym Fiddle III 200 di Eropa tersebut akan setara dengan Rp 38 jutaan. Banderol yang Mas Sena nilai cukup pas untuk sebvuah unit skutik mungil bergaya retro ini. Namun, keterseidannya di pasar otomotif Tanah Air masih belum diketahui apakah skutik buatan Taiwan ini akan diluncurkan di Indonesia atau tidak. Terlepas dari harga Sym Fiddle III 200 tersebut, pabrik Sym sendiri juga akan menawarkan beberapa pilihan warna kombinasi yang unik, yakni Red/Silver, Whute, Blue/White, Mat Black/Black, Black/Brown Sea, dan Dark Blue. Beberapa pilihan warna tersebut bisa teman-teman pilih sesuai selera. Tetapi, Mas Sena juga belum mendapatkan informasi lebih lanjut apakah warna tersebut akan mempengaruhi harga Sym Fiddle III 200 atau tidak.

Harga Sym Fiddle III 200
Rp 38.000.000,- (Eropa)

Catatan : 

  • Harga motor Sym Fiddle III 200 diatas merupakan harga Eropa
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Sym Fiddle III 200

Di sisi lain, perlu untuk kawan-kawan ketahui juga bahwa harga Sym Fiddle III 200 di atas merupakan harga jual untuk pasar Eropa dan belum diketahui apakah skutik buatan pabrik asal Taiwan tersebut akan diluncurkan di Tanah Air atau tidak. Sehingga, jika teman-teman ingin membelinya, kemungkinan besar harus melalui inden dari importir umum. Tentunya, dengan banderol harga Sym Fiddle III 200 yang lebih mahal dari harga jual di Benua Biru tersebut. Bukan tanpa alasan mengingat bea cukai dan biaya import yang cukup tinggi. Selain itu, perlu digaris bawahi juga bahwa dengan patokan banderol harga jual Sym Fiddle III 200 di Eropa, tentu teman-teman semua sedikit banyak bisa memprediksi berapa harga skutik ini ketika nantinya diimpor ke Indonesia. Selesai sudah penjelasan dari Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Sym Fiddle III 200. Jangan lupa baca juga mengenai Vespa GTS 300 dan Honda Scoopy FI.

Top