Harga SYM Maxsym 400i 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga SYM Maxsym 400i dan Spesifikasi – Skutik premium yang memiliki nama SYM Maxsym 400i tampaknya bakal membuat para konsumen tergoda. Pasalnya, skutik gambot nan gagah buatan pabrik asal Taiwan ini bakal hadir untuk memenuhi kebutuhan para calon konsumen akan sebuah skutik premium dengan konsep yang mengedepankan gaya sporty dan fitur modern. Meskipun SYM Maxsym 400i merupakan produk dari pabrikan yang tak setenar beberapa merk lain, seperti Yamaha, Suzuki, atau Giler Nexus namun skutik yang resmi diluncurkan pada ajang Bekasi Expo 2017 tersebut, termasuk satu motor matik buatan pabrik asal Taiwan yang berbekal ragam keunggulan dan siap memanjakan para konsumen. Di sisi lain, harga untuk memboyong SYM Maxsym 400i ini pun juga terbilang sangat mahal, bahkan bisa dikatakan sampai ratusan juta rupiah. Tentu, dengan patokan banderol yang dinilai sangat tinggi dan mahal tersebut, pastinya teman-teman semakin penasaran kan, kira-kira keunggulan apa sih yang ditawarkan SYM Maxsym 400i ini sampai harganya semahal itu? Bakal menjadi pembahasan yang cukup menarik bukan?

SYM Maxsym 400i

SYM Maxsym 400i

Memang, sekilas mendengar namanya mungkin tak semua konsumen mengenal skutik yang bernama SYM Maxsym 400i ini. Namun, jika kita berusaha mengenal lebih jauh, tampaknya skuter matik yang satu ini mengundang perhatian yang cukup menarik. Pasalnya, pabrikan yang bernama SYM ini akan membekali skutik buatannya tersebut dengan keunggulan spesifikasi yang tak kalah tangguh dan canggih jika dibandingkan dengan para kompetitornya. Lihat saja, tampilan SYM Maxsym 400i ini yang tampak begitu elegan dan tampak berotot dengan lekukan tegas sehingga kesan sporty pun tampak begitu kuat dan memikat. Sementara itu untuk urusan performa pada dapur pacunya sendiri, skuter SYM Maxsym 400i juga sudah dibekali mesin tangguh berkapasitas 399 cc dengan 4 katup dan sudah dilengkapi teknologi EFI yang akan membuat kinerja maupun performanya sangat gahar. Bahkan, beberapa fitur canggih lain pun juga turut hadir sebagai komponen pelengkap untuk memberikan kenyamanan dan menjamin keselamatan para pengguna SYM Maxsym 400i ini. Nah, dengan beberapa keunggulan tersebut, tentu teman-teman sudah tak sabar ingin kenal lebih jauh mengenai motor buatan Taiwan ini bukan? Untuk lebih jelasnya, simak saja ulasan yang Mas Sena jelaskan mengenai spesifikasi dan harga SYM Maxsym 400i pada segmen-segmen di bawah ini!

Motor SYM Maxsym 400i

Review SYM Maxsym 400i

Desain

Skuter Matik Premium dengan Tampilan Sporty Berdaya Pikat Tinggi

Sebelum jauh menginjak pada segmen lain, Mas Sena akan meraba sisi eksterior pada spesifikasi SYM Maxsym 400i. Mengacu pada segmentasinya sebagai skutik premium kelas menengah, tentu saja sisi tampilan fisiknya pun dibuat semenarik mungkin. Bagaimana tidak? Melalui kerja samanya dengan studio desain Italia, Anderson Design, membuat skutik ini memiliki gaya sentuhan fisik ala desain Italia, yang membuat SYM Maxsym 400i ini terasa elegan dan terasa begitu istimewa. Hal itu bisa dilihat dari setiap sisi pada bodi yang dibawanya di mana jika kita lihat dari sektor depan, tampak dual headlamp LED plus Projector dengan bentuk memanjang ke atas layaknya tatapan mata tajam pun menjadi salah satu bagian yang cukup menarik. Pasalnya, dengan dual headlamp pada SYM Maxsym 400i yang sudah berteknologi LED, selain memberikan tampilan wajah yang tajam, tentunya pencahayannya pun akan semakin maksimal. Selain itu, terlihat juga bentuk fairing nya yang besar dengan windshield yang dirancang untuk menerpa angin saat berkendara. Di sisi lain, tak berbeda jauh dengan skutik premium buatan pabrik lain, SYM Maxsym 400i ini juga sudah dilengkapi dengan jok yang dibuat lebih lebar dan menyatu serta dilengkapi dengan sandaran penyangga punggung pada sisi depan dan belakangnya. Sehingga, dipastikan akan memberikan posisi riding yang nyaman. Tak hanya itu saja, di bawah jok SYM Maxsym 400i ini juga terdapat tangki bahan bakar besar berkapasitas 14.7 liter yang siap jadi bekal untuk perjalanan jauh. Nah, menginjak pada bagian belakang, terdapat stop lamp LED yang cukup terang namun tak membuat silau pengemudi di belakngnya. Tentu saja, dengan desain eksterior pada spesifikasi SYM Maxsym 400i yang sangat menawan dan elegan tersebut, dipastikan akan sanggup memikat para konsumen.

Spesifikasi SYM Maxsym 400i

Speedometer

Dilengkapi Speedometer Kombinasi Panel Analog dan Digital

Mengusung segmentasi sebagai skutik premium, tentu saja selain memiliki desain yang elegan, spesifikasi SYM Maxsym 400i juga akan dilengkapi speedometer modern nan canggih. Hal itu bisa dilihat dari beberapa informasi yang tersusun pada bagian panel indikator yang dibawanya. Pertama, untuk panel analog, akan ditampilkan pada bagian kiri dan kanan dengan background berwarna biru kombinasi ungu. Di mana, pada bagian kanan panel pada SYM Maxsym 400i ini akan memperlihatkan info mengenai rpm dan suhu mesin. Sementara, panel analog kiri akan menampilkan informasi mengenai kecepatan mph atau Km/jam dan indikator bahan bakar. Di sisi lain, pada bagian tengah panel indikator SYM Maxsym 400i terdapat tampilan panel digital yang akan menampilkan kalender, total trip meter mile Km, dan penunjuk waktu. Di bawahnya juga terlihat beberapa lampu indikator, seperti high beam, injeksi, dan sebagainya. Nah, dengan kita melihat secara keseluruhan pada bagian panel indikator dari spesifikasi SYM Maxsym 400i tersebut maka dipastikan akan membuat pengemudinya mudah dalam memahami kondisi motor.

Spesifikasi Motor SYM Maxsym 400i

Dimensi

Skutik Bongsor dengan Rangka Kokoh dan Dimensi Bongsor

Beralih ke segmen kali ini, Mas Sena akan mengulas bagian dimensi dan rangka yang akan diusung spesifikasi SYM Maxsym 400i. Jika menilik dari sisi bodinya yang tampak begitu bongsor dan besar, tampaknya tak lepas dari struktur rangka dan dimensi yang dibawanya. Di mana, kali ini SYM membekali skutik garapannya ini dengan Pipe Under Bone yang ringan namun kokoh sehingga akan memudahkan pengemudi dalam mengendalikan SYM Maxsym 400i ini, baik di saat berhenti maupun ketika mesih hidup. Sementara itu, untuk ukuran dimensinya sendiri memiliki panjang 2700 mm, lebar 805 mm dan tinggi yang mencapai 1400 mm serta jarak sumbu rodanya memiliki ukuran 1570mm. Tentu saja, dengan ukuran dimensi motor SYM Maxsym 400i ini yang besar tersebut membuat motor ini memiliki berat mencapai 229 kg. Cukup berat untuk sekelas skutik modern. Sedangkan di sisi lain, ground clearance yang dimilikinya pun mencapai ukuran 142 mm. Sehingga, dengan ukuran jarak terendah ke tanah yang cukup ideal pada motor SYM Maxsym 400i tersebut maka dipastikan bahwa skutik ini bakal nyaman dikendarai di medan manapun, termasuk di jalan perkotaan yang macet. Secara keseluruhan, bisa kita simpulkan bahwa pada sektor dimensi yang diusung pada spesifikasi SYM Maxsym 400i ini memang bisa dibilang cukup pas dan tangguh untuk memberikan posisi berkendara yang nyaman.

Review SYM Maxsym 400i

Suspensi

Kaki-Kaki Dibekali Suspensi Kuat dan Kokoh

Tak cukup hanya struktur rangka atau dimensinya saja yang kokoh, namun spesifikasi SYM Maxsym 400i ini juga dilengkapi dengan kaki-kaki kuat. Kuatnya sektor kaki-kaki tersebut tentu saja tak lepas dari yang suspensi yang dibawanya. Pasalnya, sebagai komponen penunjang keseimbangan maka SYM pun melengkapi skutik SYM Maxsym 400i ini dengan suspensi tipe Telescopic Fork yang berdiameter 41 mm. Sedangkan untuk bagian belakangnya sendiri menggunakan tipe 5 Unit Swing dengan 5 pengaturan. Dengan demikian maka dipastikan akan membuat berkendara di mana pun akan terasa nyaman dan aman mengingat kedua suspensi SYM Maxsym 400i tersebut sanggup meredam goncangan ketika melewati jalanan yang kurang rata. Di sisi lain, untuk memperkuat bagian kaki-kakinya tersebut maka motor ini akan mengandalkan roda dengan velg berukuran 15 inci (depan) dan 14 inci (belakang) yang dibalut ban dengan ukuran 120/70 untuk roda depan sedangkan roda belakang SYM Maxsym 400i ini akan dibalut ban yang memiliki ukuran 160/60. Tak sampai di situ saja, untuk memberikan kemudahan dalam mengendalikan laju motor maka SYM pun melengkapinya dengan dual cakram berdiameter 275 mm di bagian depan dan cakram tunggal pada bagian belakang. Menariknya, kedua rem yang disematkan tersebut sudah menggunakan teknologi pengereman ABS yang membuat spesifikasi SYM Maxsym 400i menjadi lebih canggih.

Harga Motor SYM Maxsym 400i

Mesin

Mesin Gahar Berkat Tenaga Kubikasi 399 cc 4 Langkah dengan 4 Katup

Setelah membahas dimensi dan rangka maupun suspensinya, kini pada segmen kali ini Mas Sena bakal membocorkan rahasia dibalik ruang pacu yang diusung spesifikasi SYM Maxsym 400i. Nah, untuk urusan performanya sendiri, tampaknya pihak SYM memang tak akan melengkapi skutik terbaru buatannya dengan kemampuan mesin yang terbilang biasa-biasa saja. Karena sebagai skutik kelas premium maka SYM Maxsym 400i pun diketahui bakal dipersenjatai mesin yang berkapasitas 399 cc 4 langkah dan 4 katup dengan sistem pendinginan berteknologi EFI. Mesin ini akan disalurkan melalui sistem transmisi otomatis berteknologi CVT. Dengan adanya kerjasama antara kinerja mesin dan sistem transmisi tersebut maka tak heran jika SYM Maxsym 400i buatan pabrik yang bermarkas di Kota Sanyang ini sanggup memberikan power maksimal hingga mencapai 35 Hp setiap putaran ke 7000 rpm. Sedangkan untuk torsi yang sanggup diraih pun juga cukup tinggi di mana mampu mencapai titik puncak torsi hingga 34.5 Nm setiap menginjak putaran mesin ke 5500 rpm. Tak cukup sampai di situ saja, sektor dapur pacu yang dibawa SYM Maxsym 400i ini sudah menggunakan sistem pendingingan EFI sehingga suhu mesin akan selalu terjaga dan terjamin serta tak mudah kepanasan. Di samping itu, sektor permesinan skuter matik ini juga telah dilengkapi dengan standar emisi EURO 3 yang dinilai cukup ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Nah dengan spesifikasi SYM Maxsym 400i pada mesinnya ini tampaknya hal tersebut akan cukup berpengaruh pada harganya.

Fitur

Fitur-Fitur Canggih Siap Menemani Perjalanan Pulang

Di samping memiliki performa yang handal dan canggih, tampaknya spesifikasi SYM Maxsym 400i pun juga sudah dilengkapi dengan ragam fitur yang begitu canggih dan pastinya fungsional. Beberapa di antaranya seperti pada rem berteknologi ABS yang siap membantu pengemudi dalam mengendalikan cepatnya laju motor. Sementara itu, untuk memberikan informasi terkait kondisi motor maka SYM Maxsym 400i pun juga sudah dilengkapi dengan speedometer yang mengandalkan panel analog dan digital sehingga mudah dipahami dan dimengerti oleh pengemudi. Tak cukup sampai di situ saja, untuk menambah kenyamanan dalam berkendara, motor matik bernama SYM Maxsym 400i ini juga sudah dibekali dengan jok berbahan material kualitas tinggi yang sudah dilengkapi kursi penyangga sehingga akan sanggup memberikan kenyamanan saat berkendara, baik jarak jauh maupun jarak dekat. Nah, dengan adanya fitur-fitur yang disematkan pada spesifikasi SYM Maxsym 400i tersebut maka dipastikan akan semakin memperkuat citranya sebagai skutik kelas premium.

Spesifikasi SYM Maxsym 400i

Mesin
Tipe Mesin 4-Stroke, 4 Valves, Electroplated Ceramic Cylinders
Kapasitas 399cc
Transmisi C.V.T
Sistem Pendingin Liquid
Sistem Bahan Bakar E.F.I
Dimensi
Panjang 2700 mm
Lebar 805 mm
Tinggi 1400 mm
Jarak Sumbu Roda 1570 mm
Berat 224 kg
Emisi Euro3 / EPA / DOT / CARB
Kaki-kaki
Suspensi Depan Telescopic Folk (D = 41mm)
Suspensi Belakang  5 Unit Swing with 5-Way preload
Rem Depan Disc 275mm x 2
Rem Belakang Drum 275mm
Ban Depan 120 / 70-15
Ban Belakang 160 / 60-14

Harga SYM Maxsym 400i

Jika beberapa segmen terkait penjelasan spesifikasi di atas selesai, maka selanjutnya kita akan mengulas harga SYM Maxsym 400i. Perlu diketahui bahwa harga untuk memboyong skutik bongsor ini memang membutuhkan dana yang besar. Pasalnya, dari setiap sisi, baik eksterior, dimensi, rangka, fitur, maupun mesin pacunya, semuanya dibekali teknologi canggih. Selain itu, skuter matik bernama SYM Maxsym 400i ini juga sudah dibekali mesin tangguh berupa mesin yang memiliki kapasitas 1.5 liter. Dengan begitu maka dipastikan laju kendaraan ini pun akan semakin gahar dan tak mengecewakan. Apalagi dengan standar emisi EURO 3 yang menjadikannya sebagai skutik yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan yang tentu berpengaruh pada harga SYM Maxsym 400i ini. Selain itu, masih ada lagi yang berupa fitur-fitur lain nan canggih untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam mengemudikan skutik mewah ini. Nah, dengan kemampuannya tersebut, berapa ya harga SYM Maxsym 400i ini?

Harga SYM Maxsym 400i

Harga SYM Maxsym 400i Terbaru

Apabila kita lihat beberapa keunggulan yang dibawanya maka tak heran jika harga SYM Maxsym 400i dibanderol dengan angka tinggi. Hal itu pun juga tak lepas sebagaimana yang sudah Mas Sena singgung di atas terkait harganya yang akan dibanderol sangat tinggi. Pasalnya, jika kita melihat dari beberapa informasi yang Mas Senda dapatkan, harga SYM Maxsym 400i ini kabarnya akan dibanderol cukup tinggi. Di mana, kali ini diketahui bahwa harga dari skutik buatan SYM ini akan dibanderol seharga Rp 100 jutaan. Cukup mahal kan kawan? Tentu saja, mahalnya banderol harga jual dari motor SYM Maxsym 400i tersebut juga tak lepas dari segmentasinya sebagai skutik premium mewah dan keunggulan super dari spesifikasi yang dibawanya. Dengan harganya yang mahal tersebut sebenarnya tidak mengherankan, pasalnya skuter lain dari pabrikan ini memang dibanderol dengan harga yang dikenal cukup tinggi. Nah, dengan harga SYM Maxsym 400i tersebut, apakah kawan-kawan sudah siap untuk membelinya?

Harga SYM Maxsym 400i
Sekitar Rp 100.000.000,- (Perkiraan)

Catatan : 

  • Harga motor SYM Maxsym 400i diatas merupakan harga perkiraan
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga SYM Maxsym 400i

Jika kawan-kawan berminat untuk membeli skutik dengan harga SYM Maxsym 400i yang sudah dipatok di atas, tampaknya memang harus benar-benar merogoh kocek dalam-dalam. Tak hanya itu saja, kali ini SYM juga akan menawarkan 4 warna yang bisa dipilih, yaitu Grey, Black, Silver, dan White. Keempat pilihan warna yang ditawarkan oleh SYM Maxsym 400i tersebut bisa dipilih sesuai selera masing-masing. Selain itu, jika kita bandingkan antara harga dan spesifikasi yang dibawanya, tampaknya dinilai sudah cukup pas dan bersesuaian sehingga mahalnya kisaran banderol harga SYM Maxsym 400i ini dinilai tak berbeda jauh dengan keunggulan yang dibawanya. Nah, bagaimana? Apakah kawan-kawan tertarik untuk dapat memilik skuter matik premium ini? Sekian sudah ulasan mengenai spesifikasi dan harga SYM Maxsym 400i. jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Yamaha XMax 400 dan Yamaha X-Max 300.

Top