Harga Sym Maxsym 600i ABS 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Sym Maxsym 600i ABS dan Spesifikasi – Menyasar segmen menengah atas, Sym Maxsym 600i ABS hadir sebagai skutik mewah buatan PT Sanyang Industri Indonesia (SII) selaku APM untuk penjualan skutik Sym di Indonesia, siap berkompetisi di pasar otomotif global. Tak tanggung-tanggung, skutik Sym Maxsym 600i ABS buatan pabrik yang berasal dari Taiwan ini memang dihadirkan dengan bentuk bodi yang tampak besar nan gagah dengan mengusung konsep desain sporty ala skutik premium. Bahkan, kuda besi bertransmisi otomatis yang resmi diperkenalkan pada ajang Taiwan Excellence di JCC Senayan, Jakarta ini juga akan menawarkan spesifikasi mumpuni dan sejumlah fitur-fitur handal berkualitas tinggi yang diusung Sym Maxsym 600i ABS tersebut yang siap memberikan kenyamanan maupun keselamatan saat berkendara. Maka, tak heran jika skutik ini bakal menjadi salah satu skutik yang cukup diperhitungkan. Bahkan, motor matik garapan pabrik Sym yang membawa nama Sym Maxsym 600i ABS ini juga tampaknya patut disejajarkan dengan beberapa skutik buatan pabrik lain yang sama-sama menyasar di level kelas menengah atas. Tentu saja, dengan kehadirannya yang cukup mencuri perhatian ini, pastinya teman-teman ingin tahu kan, kira-kira apa saja ya kelebihan atau keunggulan yang dimiliki skutik premium bertajuk Sym Maxsym 600i ABS ini?

Sym Maxsym 600i

Sym Maxsym 600i

Sebagai salah satu motor matik yang memang dihadirkan di pasar premium, tentu saja spesifikasi yang akan dibawa Sym Maxsym 600i ABS ini tak bisa dianggap remeh begitu saja. Selain itu, meskipun nama merk Sym ini tak setenar Yamaha atau Honda, tampaknya tak berarti bahwa skutik asal Taiwan ini tak memiliki daya tarik. Pasalnya, dilihat dari beberapa sektor, Maxsym 600i ABS memang hadir dengan kemampuan tersendiri yang patut untuk diperhitungkan. Dari segi desain fisiknya saja Sym Maxsym 600i ABS ini sudah tampak dengan jelas bagaimana desain elegan yang begitu sporty membalut bagian eksteriornya sehingga membuatnya banyak dilirik oleh para calon konsumennya dari berbagai belahan dunia. Sementara itu, performa yang ditawarkannya pun juga tak tanggung-tanggung mengingat skutik Sym Maxsym 600i ABS ini bakal dibekali mesin SOHC 4 langkah 4V dengan kapasitas kubikasi mesin yang mencapai 565 cc. Pastinya, dengan bekalan mesin yang memiliki kapasitas besar tersebut maka dipastikan akan membuatnya kian handal dan sanggup melaju dengan power yang sangat bertenaga. Apalagi, dengan fitur canggih teknologi tinggi yang tersemat pada Sym Maxsym 600i ABS ini yang bakal siap memberikan jaminan kenyamanan maupun keselamatan pengguna. Selain dari penjelasan singkat di atas, tentu saja Mas Sena akan menyajikan informasi lengkap dari spesifikasi dan harga Sym Maxsym 600i ABS yang akan tersaji pada segmen-segmen di bawah ini.

Sym Maxsym 600i ABS

Review Sym Maxsym 600i ABS

Desain

Skutik premium Mengusung Bodi Bergaya Sporty dan Elegan

Menginjak pada langkah awal ini, Mas Sena akan memulai pembahasannya dengan mengulas pada sisi eksterior atau tampilan luar dari spesifikasi Sym Maxsym 600i ABS. Bagian tampilan fisik merupakan salah satu sektor penting yang sangat berpengaruh untuk memikat konsumen mengingat dari sini lah kesan awal yang didapat konsumen pun diterima oleh setiap calon pembeli. Maka dari itu, untuk memikat hati para calon pembeli maka Sym Maxsym 600i ABS pun hadir dengan kombinasi desain sporty-elegan yang tampak pada setiap sisi bodinya. Dari depan saja sudah tampak jelas aura kemewahannya di mana terpasang dual headlamp berukuran besar yang sudah menggunakan teknologi LED Eyebrow Light yang berpadu dengan lampu DRL sehingga selain sanggup memberikan kesan yang tajam dan garang, tentunya lampu dari Sym Maxsym 600i ABS tersebut mampu memberikan penerangan secara maksimal untuk membantu pengemudi berkendara di waktu malam. Kemudian, tak ketinggalan juga bahwa Sym juga akan melengkapi windshield bergaya stylish yang cukup besar sehingga akan melindungi pengemudi Sym Maxsym 600i ABS ini dari terpaan angin ketika berkendara dengan kecepatan tinggi. Tak hanya itu saja, pijakan kaki pun dibuat senyaman mungkin guna memberikan sensasi berkendara yang sangat tak terlupakan. Lalu, pada bodi bagian samping juga bisa dilihat lekukan tegas Sym Maxsym 600i ABS yang menyiratkan otot kekar sebagaimana konsep desain sporty yang dibawanya. Jok pun dibuat dari bahan bermaterial kulit nan begitu lembut dengan desain dual seat yang masing-masing sdauh dilengkapi sandaran atau bantalan yang dipastikan akan membuat SYM Maxsym 600i ABS nyaman dikendarai jarak jauh, baik bagi penumpang dan pengendara. Nah, di balik jok juga tersedia ruang bagasi yang luas yang diyakini dapat memuat 2 buah helm half face. Hal ini lagi-lagi menjadi sebuah kemampuan yang menarik dari skutik premium asal Taiwan tersebut. Sementara itu, pada bagian belakang juga sudah dilengkapi dengan dual stop lamp LED yang semakin membuat sisi eksterior pada spesifikasi Sym Maxsym 600i ABS ini patut diacungi dua jempol.

Spesifikasi Sym Maxsym 600i

Speedometer

Panel Indikator Andalkan Kombinasi Panel Digital dan Analog Modern

Beralih pada segmen selanjutnya, pada sesi ini kita akan mengulas bagian panel indikator yang diusung spesifikasi Sym Maxsym 600i ABS. Sebagai salah satu sektor yang cukup penting, instrumen indikator ini tampaknya juga turut mendapat perhatian. Pasalnya, keberadaannya sangat dibutuhkan untuk mengetahui keadaan motor saat dikendarai. Untuk itu, tak heran jika skutik premium asal Taiwan yang bernama Sym Maxsym 600i ABS ini akan menghadirkan sebuah instrumen indikator yang menampilkan kombinasi antara panel analog dan digital. Di mana, panel analog akan diletakkan di sisi kanan dan kiri yang siap menampilkan informasi mengenai kecepatan km/jam, rpm, indikator bahan bakar, dan indikator suhu mesin. Sementara itu, untuk panel digital dari Sym Maxsym 600i ABS sendiri diletakkan di tengah-tengah antara dua panel analog. Pada panel digitalnya sendiri juga akan menampilkan jarak tempuh, kecepatan, dan jam digital. Sedangkan di bawah panel digital dari skutik Sym Maxsym 600i ABS ini juga tampak lampu indikator yang akan memperlihatkan info mengenai injeksi, lampu netral, lampu sein (kanan dan kiri), lampu jarak jauh (high beam) dan indikator oli. Bahkan, di bawahnya lagi ada juga pilihan mode berkendara yang bisa dipilih oleh si pengemudi, set indikator, dan pengaturan jam digital. Tentu saja dengan kecanggihan pada panel indikator informatif dari spesifikasi Sym Maxsym 600i ABS tersebut akan semakin membuat pengemudi lebih mudah dalam memahami kondisi motor yang sedang dikendarainya tersebut.

Spesifikasi Sym Maxsym 600i ABS

Dimensi

Motor Matik Berbodi Bongsor dan Ideal dengan Rangka Pipe Underbone Kokoh Berbahan Baja Ringan

Mengusung desain sporty yang sangat elegan, tentu saja dimensi pada spesifikasi Sym Maxsym 600i ABS ini akan dibangun dengan rangka yang kokoh. Berkaitan dengan dimensi, sebagaimana pada sisi eksteriornya yang memang menampilkan kesan bodi motor yang begitu sporty, tampaknya kesan tersebut juga tak lepas dari rangka maupun ukuran dimensi pembentuknya. Di mana, dalam hal ini skutik yang mengusung nama Sym Maxsym 600i ABS ini akan hadir dengan dimensi yang memiliki ukuran panjang 2270 mm, lebarnya 825 mm dan tinggi 1410 mm serta memiliki ukuran wheelbase 1560 mm sehingga wajar jika motor ini terlihat sangat besar untuk ukuran skuter matik. Bahkan, bobot Sym Maxsym 600i ABS sendiri mencapai 234 kg. Meskipun bertubuh besar dan berat namun skutik ini tetap akan sangat stabil dan mudah dikendarai mengingat skuter matik kelas menengah atas ini sudah dibekali rangka super kuat namun tetap ringan, yaitu berupa frame Pipe Underbone yang terbuat dari bahan baja ringan. Tak hanya itu saja, kesan bodi bongsor yang diperlihatkannya tersebut juga tak lepas dari tangki bahan bakar yang dibawanya. Pasalnya, Sym Maxsym 600i ABS ini akan dibekali tangki bahan bakar besar yang sanggup menampung hingga 15 liter. Tentu saja, dengan bekalan kapasitas tangki bahan bakar yang cukup luas tersebut maka Hal ini memudahkan penggunanya yang memiliki hobi touring jarak jauh. Di sisi lain, ground clearance yang dimiliki Sym Maxsym 600i ABS ini pun cukup pas untuk sebuah skutik premium touring, yaitu 132 mm sehingga pengguna tak perlu khawatir akan bagian bawah bodi motor tergesek ketika melewati jalanan yang penuh polisi tidur. Selain itu, untuk ketinggian tempat duduknya, Sym Maxsym 600i ABS memiliki jok yang terbilang cukup tinggi yaitu 825 mm sehingga dimungkinkan bagi pengguna di Indonesia yang memiliki postur tubuh pas-pasan, akan sedikit mengalami kesulitan untuk mengendalikan skutik ini di saat mesin mati. Dengan demikian, sektor dimensi dari spesifikasi Sym Maxsym 600i ABS ini bisa dibilang sangat handal dan kokoh untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Review Sym Maxsym 600i

Suspensi

Disokong Suspensi Kuat dan Kokoh dan Rem Handal Berteknologi ABS

Masih sedikit berkaitan dengan dimensi, tentu tak akan jauh dari yang namanya suspensi pada spesifikasi Sym Maxsym 600i ABS. Keberadaan suspensi pada sebuah kendaraan memang menjadi salah satu hal pokok yang harus ada, termasuk dengan skutik. Pasalnya, suspensi memiliki fungsi atau tugas tersendiri demi menunjang kenyamanan pengendaranya. Oleh sebab alasan itu, maka kali ini Sym Maxsym 600i ABS akan hadir dengan menawarkan tipe suspensi Telescopic Fork pada bagian depan dan suspensi tipe Unit Swing pada bagian belakang. Keduanya siap menerjang setiap jalanan yang kurang rata tanpa menghilangkan rasa nyaman saat berkendara. Mengingat, keduanya sanggup memberikan daya redam kuat ketika melewati jalur bergeronjal dan penuh bebatuan. Sementara itu, tak ketinggalan pula bahwa Sym Maxsym 600i ABS pun juga bakal dibekali velg sporty aluminium yang bakal terbungkus ban jenis Tubeless. Untuk roda depan, akan mengandalkan velg berdiameter 15 inci yang bakal terbalut ban Tubeless yang memiliki ukuran 120/70 R15S. Sementara itu, untuk bagian belakang akan mengandalkan velg 14 inci yang bakal terbalut ban dengan ukuran 160/60 R14 65h. Terlepas dari itu, untuk urusan pengeremannya sendiri, kali ini spesifikasi Sym Maxsym 600i ABS akan mengandalkan rem berteknologi ABS yang dinilai handal dalam mengendalikan lajunya yang cepat.

Harga Motor Sym Maxsym 600i ABS

Mesin

Departemen Permesinan Super Tangguh Berkat Sokongan Mesin SOHC 4 Langkah Berkapasitas 565 cc

Setelah kita membahas bagian terluar, kini saatnya Mas Sena untuk menilik sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Sym Maxsym 600i ABS. Berada di segmen skutik premium, tentu saja tak cukup hanya tampilannya saja melainkan juga jantung pacu yang dibawanya. Dengan begitu maka wajar jika kali ini sang pabrikan akan membekalinya dengan komponen permesinan yang mumpuni di kelasnya. Di mana, skutik mewah Sym Maxsym 600i ABS ini akan dibekali mesin tipe SOHC 4 langkah 4V dengan silinder tunggal yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 565 cc water cooled. Pastinya, dengan bekalan komponen jantung pacunya tersebut maka dipastikan akan sanggup memberikan semburan power yang sangat dahsyat. Apalagi, nantinya tenaga yang diproduksi mesin Sym Maxsym 600i ABS tersebut akan disalurkan ke bagian rodanya melalui sistem transmisi CVT Auto Speed Change. Dengan bekalan mesin dan transmisi tersebut, motor ini diklaim sanggup memberikan power maksimal hingga 30.3 kW per 6500 rpm dan mampu mencapai puncak torsi di titik 43.2 Nm per 5500 rpm. Sungguh luar biasa bukan? Tak cukup sampai di situ saja, skutik Sym Maxsym 600i ABS ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi injeksi berupa EFI (CL) yang dipastikan akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih efisien di man sanggup menempuh 40 – 45 km/1 liter. Tentu saja, hal tersebut merupakan keunggulan tersendiri yang dimiliki sektor dapur pacu pada spesifikasi Sym Maxsym 600i ABS.

Fitur

Kecanggihan Kian Tampak Berkat Fitur-Fitur Modern dan Futuristik

Beranjak ke segmen berikutnya, pada segmen kali ini kita akan bersama-sama mengulas fitur-fitur yang disematkan pada spesifikasi Sym Maxsym 600i ABS. Berbicara mengenai fitur, skutik asal Taiwan ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan futuristik yang sangat fungsional. Sehingga, bisa dipastikan akan sanggup memberikan kenyamanan maupun keselamatan dalam berkendara. Terkait dengan fitur, Sym Maxsym 600i ABS akan dilengkapi dengan teknologi pengereman ABS guna menunjang keselamatan pengemudi dan penumpang. Di sisi lain, pada bagian panel indikatornya, juga terdapat sensor parkir layaknya sebuah mobil. Tak hanya itu saja, di bagian kaki-kaki skuter matik bernama Sym Maxsym 600i ABS ini juga dibekali kombinasi suspensi teleskopik pada bagian depan dan unit swing arm pada bagian belakang juga diketahui bakal mampu menopang bobot motor yang mencapai 234 kg. Terlebih saat bermanuver, peranti peredam kejut tersebut dinyatakan cukup mumpuni. Tak ketinggalan juga, Sym Maxsym 600i ABS ini juga sudah dilengkapi dengan Side Stand Switch yang diklaim mampu menekan suara berisik ketika mesin dihidupkan sehingga membuatnya menjadi lebih ramah lingkungan. Selain itu, ada juga bagasi luas yang bisa digunakan untuk membawa barang bawaan ketika touring. Nah, dengan tawaran keunggulan spesifikasi Sym Maxsym 600i ABS, tampaknya skutik ini memang layak jika dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Spesifikasi Sym Maxsym 600i ABS

Mesin
Tipe Mesin S.O.H.C. 4-stroke,4V,water cooled
Kapasitas 565 cc
Power 30.3kW/6500rpm
Torque 43.2Nm/5500rpm
Transmisi C.V.T., auto speed change
Suplai Bahan Bakar Unlead gasoline
Primary Reduction belt, 2.232~ 0.807
Dimensi
Panjang 2270 mm
Lebar 825 mm
Tinggi 1410 mm
Jarak Sumbu Roda 1560 mm
Berat 234 kg
Kapasitas Tangki 14.2 L
Kaki-kaki
Tipe Rangka Pipe under bone
Suspensi Depan Telescopic fork
Suspensi Belakang Unit swing
Rem Depan Double disc φ275× 2 mm
Rem Belakang Disc φ275 mm
Ban Depan Tubeless 120 / 70 R15 56S
Ban Belakang Tubeless  160 / 60 R14 65H

Harga Sym Maxsym 600i ABS

Berbicara mengenai banderol, tentu saja dengan kehandalan yang ditawarkannya tersebut maka dipastikan akan membuat harga Sym Maxsym 600i ABS ini dibanderol dengan angka yang cukup tinggi. Bukan tanpa alasan, mengingat dari berbagai sektor yang ditawarkannya pun dinilai cukup menarik dan mumpuni. Bagaimana tidak? Dari sektor fisiknya saja sudah tampak dengan jelas bagaimana desain sporty-elegan yang sangat futuristik tersebut seolah memberi kesan bahwa skutik ini memiliki banderol tinggi dan performa mumpuni. Berkaitan dengan performa, Sym Maxsym 600i ABS akan hadir dengan berbekal mesin tangguh SOHC 4 langkah yang memiliki kapasitas 565 cc sehingga sudah bisa dipastikan sanggup memberikan daya tenaga yang sangat powerful. Belum lagi dengan teknologi EFI sebagai sistem injeksinya yang tentu akan membuat harga Sym Maxsym 600i ABS ini dibanderol cukup mahal. Pasalnya, teknologi injeksi tersebut sanggup menekan konsumsi bahan bakarnya sehingga menjadi lebih efisien dan irit. Sementara itu di sisi lain, skutik premium buatan Taiwan ini juga sudah dilengkapi fitur-fitur canggih dan futuristik yang siap memberikan kenyamanan maupun keselamatan dalam berkendara. Lantas, berapa ya harga Sym Maxsym 600i ABS ini?

Harga Sym Maxsym 600i

Harga Sym Maxsym 600i ABS

Berkaitan dengan harga Sym Maxsym 600i ABS, tampaknya kawan-kawan tak perlu menebak-nebak lagi. Pasalnya, dari beberapa informasi yang Mas Sena dapatkan dari Tim Sales Dealer SYM JIM Motor pada perkenalannya, diketahui bahwa pabrikan motor asal Taiwan ini akan memasang angka yang cukup tinggi pada harga Sym Maxsym 600i ABS ini. Pasalnya, skutik ini nantinya bakal dibanderol seharga Rp 141.8 jutaan. Tentu saja, skutik yang dibanderol seharga dengan mobil Low MPV tersebut, dipastikan hanya akan dibeli oleh sebagian kalangan dari konsumen kelas menengah atas yang memiliki kantong tebal saja. Namun demikian, tak mengherankan Sym Maxsym 600i ABS  ini memiliki harga yang begitu mahal. Pasalnya, jika menilik kembali pada spesifikasi, fitur, dan juga segmen yang disasarnya motor ini memang layak menyandang harga yang sangat tinggi tersebut. Nah, apakah dengan harga Sym Maxsym 600i ABS yang begitu mahal tersebut, kawan-kawan juga termasuk salah satu konsumen yang siap membelinya?

Harga Sym Maxsym 600i ABS
Sekitar Rp 141.800.000,-

Catatan : 

  • Harga motor Sym Maxsym 600i ABS diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Sym Maxsym 600i ABS

Sebelumnya, harga Sym Maxsym 600i ABS tersebut berstatus OTR (On The Road) untuk wilayah DKI Jakarta saja. Maka dari itu, sudah bisa dipastikan bahwa nantinya harga skutik ini bisa berubah ketika dijual di luar daerah OTR Jakarta. Di sisi lain, skutik buatan Taiwan ini juga akan hadir dengan 3 warna menarik, yaitu Black, Grey, dan White. Ketiga warna tersebut diketahui tak berpengaruh pada fluktuasi harga Sym Maxsym 600i ABS. hal tersebut tentu akan menjadi salah satu point tersendiri bagi motor mahal ini. Selain itu, bagi para calon konsumen yang ingin memboyong skutik ini maka harus rela merogoh kocek yang dalam dan rela menunggu sejak inden pertama selama satu bulan penuh hingga Sym Maxsym 600i ABS ini datang ke garasi rumah kawan. Nah, apakah dengan konsekwensi tersebut teman-teman masih berniat untuk memiliki skutik mewah ini? Dengan harganya yang setara dnegan sebuah MPV, tentu banyak dari kawan-kawan yang akan berpikir ulang untuk memboyongnya. Namun banyak pula yang tertarik. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Sym Maxsym 600i ABS yang telah dijelaskan di atas. Baca juga ulasan lain mengenai Vespa dan Yamaha X-MAX 250.

Top