Cara Daftar GoCar secara Online

Langkah mudah mendaftar GoCar via online disertai informasi syarat-syaratnya

Cara Daftar GoCar – Layanan transportasi online memang menjadi salah satu pilihan terbaik di era digital saat ini , apalagi dengan fleksibilitas nan tinggi. Seperti layanan GoCar dan GoRide yang merupakan layanan transportasi berbasis online di bawah naungan perusahaan Gojek.

Tentu saja, hal tersebut menjadi peluang besar bagi para driver untuk mendapatkan pemasukan. Bahkan, tak sedikit yang mulai mengajukan pendaftaran untuk dua layanan transportasi tersebut, baik GoRide untuk transportasi sepeda motor maupun GoCar untuk layanan mobil.

Nah, jika Anda ada niatan untuk mendaftar menjadi driver dari salah satu layanan transportasi di atas, kali ini Mas Sena akan berbagi informasi mengenai cara daftar GoCar via online yang dirasa lebih mudah dan fleksibel.

Cara Daftar Gocar

Informasi mengenai cara daftar GoCar secara online ini tentunya akan bermanfaat untuk Anda yang ingin mengajukan pendaftaran sebagai driver GoCar. Semakin penasaran bukan?

Nah, oleh karena itu, simak saja langkah-langkah cara daftar GoCar secara online berikut ini yang akan Mas Sena awali dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mengajukan pendaftaran.

Syarat Daftar GoCar

Di bawah ini akan Mas Sena sajikan informasi mengenai beberapa syarat daftar GoCar yang harus Anda persiapkan. Antara lain adalah sebagai berikut.

Syarat Daftar Gocar

Syarat Calon Driver

1. Pertama, syarat daftar GoCar adalah Anda harus menyiapkan foto selfie setengah badan dengan muka yang jelas.

2. Ke dua, syarat yang harus dipenuhi adalah siapkan KTP asli yang masih berlaku. Jika Anda belum memiliki KTP maka belum bisa mengajukan pendaftaran.

3. Kemudian, Anda harus memiliki SIM A atau SIM B yang masih berlaku. Minimal dalam jangka waktu 6 bulan ke depan dihitung dari tanggal pengajuan pendaftaran.

4. Selanjutnya, siapkan SKCK yang dikeluarkan dari Polsek/Polres setempat yang masih berlaku/aktif.

5. Lalu syarat berikutnya yakni Anda diwajibkan memiliki nomor telepon aktif yang bisa dihubungi sekaligus smartphone yang bisa diinstal aplikasi GoCar.

6. Siapkan juga email dari Gmail yang masih aktif. Jika belum, Anda harus membuat Gmail terlebih dahulu. Ini sangat penting karena segala notifikasi dari Gojek juga akan dikirimkan melalui email Gmail selain melalui SMS.

7. Syarat terakhir yakni Anda harus memiliki rekening bank, baik dari BCA, Mandiri, CIMB, dan BNI. Jika belum memiliki norek bank tersebut, usahakan untuk membuat nomor rekening baru dari pilihan bank tersebut.

Syarat Mobil GoCar

1. Untuk syarat mobil yang pertama adalah bahwa mobil yang akan Anda gunakan merupakan mobil terbaru minimal keluaran tahun produksi 2012 ke atas.

2. Yang terpenting juga bahwa Anda harus memiliki jenis mobil penumpang, seperti MPV, SUV, hatchback, maupun crossover. Perlu diketahui bahwa kendaraan tersebut adalah mobil milik Anda sendiri, bukan mobil rentalan.

3. Nah, untuk kapasitas mesin mobilnya pun juga harus di atas 1000 cc. Jika mobil Anda di bawah kapasitas mesin tersebut maka pengajuan pendaftaran akan ditolak.

4. Siapkan juga foto mobil Anda. Pastikan bahwa plat nomor mobil tampak jelas sebagai syarat untuk verifikasi.

5. Selain itu, Anda juga harus mempersiapkan foto STNK pada bagian depan dan belakang. Selanjutnya, keduanya diedit menjadi satu halaman foto dengan posisi berjejer.

6. Syarat daftar GoCar selanjutnya yakni Anda harus memiliki Asuransi Allrisk yang mana harus dibuktikan dengan adanya polis asuransi.

7. Kemudian, untuk syarat yang lain, dibutuhkan juga surat Domisili. Dimana, syarat ini diperlukan dan diperuntukkan bagi nomor plat mobil berbeda dengan area yang saat ini Anda tinggali.

8. Surat balik nama. Ini syarat opsional yang bisa Anda siapkan jika ada.

Cara Daftar GoCar

Setelah memahami syarat-syaratnya, berikut adalah langkah demi langkah cara daftar GoCar secara online.

Cara Daftar Gocar Secara Online

1. Cara daftar GoCar yang pertama adalah Anda harus mengunjungi situs daftar.go-car.co.id. Untuk memasuki situs pendaftaran ini, Anda bisa menggunakan smartphone atau laptop.

2. Kemudian yang ke dua klik pada Tab bertuliskan “DAFTAR”. Nanti, akan muncul beberapa kolom formulir.

3. Isi formulir pendaftaran GoCar tersebut dengan identitas diri yang lengkap dan asli (sesuai KTP).

4. Nah, setelah formulir diisi dengan data yang lengkap dan valid, silahkan centang pada Tab “saya setuju dengan syarat dan ketentuan” kemudian tap tombol “Daftar”.

5. Selanjutnya, Anda secara otomatis akan diarahkan ke halaman verifikasi. Dimana, nantinya secara otomatis, pihak Gojek akan mengirimkan kode berupa nomor verifikasi sebanyak 4 digit ke nomor telepon yang Anda daftarkan.

Perlu diketahui bahwa waktu verifikasi untuk memasukkan kode nomor OTP tersebut hanya tersedia selama 60 detik. Jika lebih dari waktu tersebut Anda tidak menerima SMS maka silahkan tap “Kirim Ulang OTP” untuk mengulang pengiriman SMS.

Selanjutnya, bila kode sudah diinput atau dimasukkan ke dalam kotak verifikasi, silahkan tap tombol “Kirim”.

6. Berikutnya, untuk langkah cara daftar GoCar selanjutnya Anda akan diarahkan ke menu Dashboard Profile. Melalui menu ini, terdapat beberapa kolom data yang harus Anda isi, berupa nama, alamat, nomor hp, kota, email, dan nomor rekening bank. Jika sudah, klik “Lanjutkan”.

7. Setelah dashboard profile diisi maka Anda akan dibawa pada laman unggah dokumen dalam bentuk foto. Sampai di sini, Anda harus memfoto semua dokumen yang diminta dalam laman tersebut. Seperti foto diri, SKCK, SIM, KTP dan STNK.

Lakukan upload foto dokumen secara satu per satu dan bergantian. Jika sudah diunggah semua, klik Tab “Kirim”.

8. Selanjutnya, akan muncul laman konfirmasi pendaftaran. Dalam laman ini, akan muncul tulisan “Apakah Anda Ingin Mengajukan?”. Klik menu Tab “Iya” untuk melanjutkan proses pendaftaran.

9. Sampai di sini, nantinya pihak Gojek akan melakukan verifikasi dari dokumen yang telah Anda ajukan untuk pendaftaran GoCar. Bila nanti lolos dan memenuhi syarat pendaftaran selanjutnya secara otomatis nantinya akan ada panggilan dari pihak Gojek untuk melakukan tes dan melengkapi dokumen lain yang dibutuhkan.

Perlu diketahui bahwa untuk undangan tes selanjutnya nantinya bakal dikirimkan melalui SMS. Sehingga, sangat disarankan untuk memastikan bahwa nomor telepon yang Anda gunakan untuk mendaftar selalu aktif mengingat sewaktu-waktu pihak Gojek akan melakukan panggilan.

Untuk jeda waktu antara pendaftaran hingga konfirmasi panggilan diterima atau tidaknya berbeda-beda. Namun, umumnya paling lama 3 minggu atau sebulan sejak pendaftaran diajukan.

10. Nah, bila Anda sudah diterima sebagai driver Go Car selanjutnya Anda akan diberikan arahan untuk menginstall aplikasi Go Car Driver dan melihat video pelatihan mengenai prosedur penggunaan aplikasi.

Langkah Langkah Daftar Gocar

Bagaimana kawan? Cukup mudah dan simple bukan cara daftar GoCar secara online? Tentu saja, langkah tersebut bisa Anda lakukan sewaktu-waktu melalui smartphone maupun laptop.

Namun, yang perlu digarisbawahi adalah bahwa tidak setiap waktu pendaftaran GoCar ini dibuka. Bahkan, tak menutup kemungkinan pendaftaran hanya dibuka melalui offline untuk beberapa wilayah khusus. Sehingga, tidak dibuka pendaftaran via online.

Nah, agaknya sampai di sini dulu ulasan mengenai cara daftar GoCar via online dengan mudah. Semoga langkah-langkah pendafataran GoCar di atas bisa menjadi sumber informasi yang bermanfaat untuk Anda. Sekian dan sampai berjumpa lagi.

Bagan