Cari Mobil Sedan Bekas Irit BBM? Berikut Rekomendasinya

Pilihan rekomendasi mobil sedan second yang irit bbm dan mudah perawatannya

Mobil Sedan Bekas – Berbicara soal mobil sedan, tentu saja pikiran banyak orang akan mengarah sebagai mobil premium yang bergengsi.

Wajar saja, mengingat mobil sedan memiliki konsep elegan dengan berbagai fitur canggih dan memang ditujukan bagi kalangan menengah atas.

Maka, tak heran jika sampai saat ini pun mobil sedan menjadi incaran bagi para penggemarnya. Bahkan, di segmen mobil bekas pun, mobil premium ini juga masih banyak dicari dengan harga pasaran yang relatif masih cukup tinggi.

Jika Anda adalah salah satu dari penggemar mobil sedan namun terbatas akan budget yang ada maka mobil sedan second pun bisa menjadi pilihan alternatif. Karena, tentu harganya yang akan lebih murah ketimbang membeli yang baru.

Rekomendasi Mobil Sedan Bekas

Namun, dari sekian banyak tipe, kira-kira merk sedan apa sih yang paling direkomendasikan? Mau tahu?

Nah, untuk membantu Anda dalam mempertimbangkan pilihan sedan terbaik, berikut Mas Sena akan merangkum beberapa pilihan rekomendasi mobil sedan bekas terbaik dengan harga yang cukup terjangkau. Yuk, cek listnya.

Rekomendasi Mobil Sedan Bekas

Berikut ini adalah beberapa pilihan mobil sedan bekas yang irit bbm dan murah perawatan sebagai pertimbangan bagi Anda. Antara lain adalah sebagai berikut.

Toyota Corolla 1997

Mobil Sedan Bekas Toyota Corolla G 1997

Pertama, mobil sedan bekas terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Toyota Corolla 1.6 G. Dimana, mobil ini memang menjadi kendaraan premium yang sangat mewah di masanya.

Hal itu tentu tak lepas dari kelengkapan fitur yang diusung oleh sedan garapan Toyota produksi tahun 1997.

Mesinnya mengusung kapasitas 1.6 liter (1.600 cc) dengan transmisi manual yang mana diklaim sanggup memberikan dorongan kecepatan maksimal dan sangat bertenaga.

Kabinnya terbilang cukup mewah dengan kelengkapan Audio Sound System dan mengusung konsep sentuhan interior berbahan material Bludru Original.

Harganya pun relatif berada di kisaran antara Rp 48 jutaan hingga Rp 55 jutaan. Tergantung dari kondisinya.

Tentu saja, dengan kelengkapan fitur dan kehandalan mesin serta harganya yang tak mencapai 70 jutaan, Toyota Corolla G produksi tahun 1997 ini bisa jadi alternatif bagi Anda yang ingin membeli sedan second berkualitas.

Honda Civic 1990

Mobil Sedan Bekas Honda Civic 1990

Di sisi lain, mobil sedan second yang irit BBM dan memiliki ketangguhan mesin, yakni Honda Civic 1990.

Mobil sedan buatan Honda ini memang menjadi pilihan terbaik di masanya dan seringkali diburu oleh para konsumen, khususnya para penggemar mobil sedan bekas.

Hal itu sudah jelas tak bisa lepas dari mesinnya yang handal dengan kapasitas 1.500 cc transmisi manual yang mana diklaim sanggup memberikan akses kecepatan mobil yang sangat bertenaga.

Di satu sisi, tak lupa juga bahwa mobil sedan bekas buatan Honda yang satu ini telah mendapat sentuhan kemewahan di area interior dengan berbagai fitur entertainment serta memiliki cakupan fitur keselamatan yang mumpuni.

Maka, tak heran jika mobil Civic tahun produksi 1990 ini menjadi mobil sedan yang sampai detik ini masih dicari oleh pembeli.

Apalagi, harganya yang relatif cukup terjangkau, yaitu di kisaran Rp 50 jutaan. Dengan begitu maka tidak heran jika mobil sedan bekas Hodna Civic ini akan jadi incaran para penggemar sedan di Indonesia.

Suzuki Baleno 2000

Mobil Sedan Bekas Suzuki Baleno

Selain itu, dari produsen Suzuki pun juga memiliki satu varian sedan terbaiknya yang cukup menarik untuk Anda pertimbangkan.

Mobil tersebut adalah Suzuki Baleno yang mana menjadi salah satu sedan bekas terbaik yang pernah ada di Tanah Air.

Meski dominasi pasarnya tidak seluas Honda dan Toyota namun Suzuki Baleno produksi tahun 2000 bisa jadi mobil sedan andalan yang terbilang memiliki ragam kelebihan dan keunggulan.

Tak berbeda jauh dengan sedan second lain, beberapa fitur canggih telah turut disematkan pada mobil ini. Mulai dari sistem audio, AC digital, konektivitas jarak dekat, dan berbagai fitur keamanan telah menjadi satu di dalam sistem keselamatan.

Untuk mesinnya sendiri membawa kubikasi yang mencapai 1.493 cc atau 1.5 liter dengan sistem transmisi manual.

Yang menarik dari mobil sedan Baleno bekas ini adalah ruang kaki yang cukup lega sehingga akan memberikan ruang gerak yang lebih luas untuk mendukung kenyamanan para penumpangnya.

Untuk kisaran harga jualnya sendiri, saat ini mobil bekas Suzuki Baleno 2000 umumnya dibanderol di angka Rp 40 juta hingga Rp 50 jutaan.

Harga yang terbilang cukup murah dibandingkan mobil Honda Civic maupun Corolla buatan tahun 90an yang harganya berada pada kisaran angka tersebut.

Jadi, Anda bisa mempertimbangkan Suzuki Baleno second ini sebagai mobil sedan yang bisa Anda jadikan alternatif seusai budget yang tersedia.

Toyota Vios 2004 – 2005

Mobil Sedan Bekas Toyota Vios 2004 2005

Kemudian, dari produsen Toyota pun juga masih menyimpan tipe mobil sedan second yang cukup direkomendasikan, yakni Toyota Vios 2005.

Yang mana, dalam hal ini kendaraan sedan Toyota Vios produksi tahun 2005 ini telah mengusung ragam fitur canggih dan tentunya sangat erat kaitannya dengan sistem keamanan, kenyamanan, sekaligus keselamatan.

Berbekal mesin 1.5 liter dan didukung transmisi manual, mobil sedan butan Toyota produksi tahun 2004 sampai 2005 ini telah sanggup memanjakan para penumpangnya dengan besaran tenaga yang sangat mumpuni untuk berkendara di medan perkotaan maupun tol.

Di samping itu, interiornya juga sudah terbilang modern dengan berbagai kelengkapan fitur untuk memberikan akses kemudahan pengendara maupun penumpang. Sehingga, membuat mobil ini terkesan sangat fleksibel.

Untuk harganya pun terbilang cukup variatif. Di pasaran mobil second, sedan Toyota Vios bekas ini dijual antara Rp 60 juta hingga Rp 75 jutaa, tergantung kondisi dan areanya. Jadi, Anda bisa menjadikan mobil sedan ini sebagai pilihan alternatif.

Mitsubishi Lancer 1995

Mobil Sedan Bekas Mitsubishi Lancer 1995

Tak lupa, Mitsubishi Lancer bekas produksi tahun 1995 pun juga turut menjadi model mobil sedan terbaik yang sangat direkomendasikan.

Pasalnya, mobil sedan yang syarat akan nuansa sport mewah ini memiliki berbagai fitur yang sangat fungsional dan canggih sampai saat ini.

Dapur pacunya telah menggunakan mesin 1.600 cc dengan transmisi manual yang mana dapat memberikan asupan tenaga besar serta akselerasi tinggi.

Desainnya pun juga sangat menawan dan terkesan anti-mainstrem sehingga membuat mobil ini tak lekang oleh waktu meski sudah berusia 20 tahun lebih.

Oleh karenanya, tidak heran jika di pangsa pasar mobil second, Lancer buatan tahun 1995 ini jadi obyek yang diincar, terutama kawula muda yang suka akan mobil “galak” seperti Mitsubishi Lancer ini.

Sementara itu, untuk soal banderolnya sendiri, harga Mitsubishi Lancer bekas ini punya banderol di kisaran Rp 50 hingga Rp 60 jutaan, tergantung area pasar.

Sedan Second

Selain beberapa jenis atau tipe mobil sedan bekas di atas, tentu ada beberapa mobil sedan second lain yang beredar di pasaran.

Akan tetapi, dari sekian banyak pilihan yang ada, tampaknya beberapa pilihan sedan bekas di atas adalah tipe terbaik yang dikenal memiliki konsumsi BBM rendah dan murah dalam hal biaya perawatannya.

Oke kawan, semoga ulasan terkait list mengenai mobil sedan bekas di atas bisa menambah informasi bagi Anda yang tengah mencari sedan second terbaik. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa kembali kawan.

Bagan