Cari Motor Matic Honda Bekas di Bawah 5 Juta? Ini Rekomendasinya

Daftar motor matic Honda second dengan harga maksimal 5 juta yang direkomendasikan untuk Anda

Motor Matic Honda Bekas – Motor Honda memang menjadi salah satu merk motor terbaik yang sampai detik ini banyak digemari oleh konsumen di Indonesia.

Hal tersebut tentu saja tidak lepas dari kualitas yang ditawarkan oleh pihak PT AHM selaku APM untuk merk motor Honda di Indonesia.

Selain itu, motor buatan pabrik asal Jepang yang satu ini juga dikenal sebagai produsen yang selalu mengembangkan produknya dengan tingkat efisiensi bahan bakar super irit dibandingkan motor lain.

Ini yang membuat motor Honda selalu diidamkan oleh banyak orang. Bahkan, di pasar motor second pun, motor merk Honda menjadi yang difavoritkan, khususnya motor matic.

Motor Matic Honda Bekas

Wajar saja, motor matic garapan Honda juga identik dengan kontrol konsumsi bahan bakar yang sangat baik berkat dukungan teknologi PGM FI Honda yang sangat handal dalam menjaga pembakaran dalam kondisi yang sempurna.

Tentu saja, fakta ini menjadi salah satu faktor yang membuat motor matic Honda kian diminati, termasuk di segmen motor bekas yang masih ramai diburu oleh para konsumen, khususnya para kawula muda.

Terlepas dari itu semua, sudah barang tentu skutik Honda second atau bekas tersebut bisa menjadi salah satu motor bekas terbaik untuk Anda yang ingin memiliki kendaraan matik yang murah namun tidak murahan.

Lalu, apa saja sih tipe merk motor matic second Honda terbaik yang direkomendasikan dengan harga murah? Semakin penasaran bukan?

Oke, jangan khawatir kawan. Buat Anda yang sedang mencari motor matic Honda bekas, berikut akan Mas Sena paparkan rekomendasinya dengan harga di bawah 5 juta.

Motor Matic Honda Bekas di Bawah 5 Juta

Sebagai bahan referensi, di bawah ini adalah daftar skutik Honda second dengan harga maksimal 5 juta yang bisa Anda pilih dan pertimbangkan.

Motor Matic Honda Bekas Spacy 2012

Honda Spacy Bekas 2012

Pertama, Honda Spacy produksi tahun 2012. Dimana, skutik yang secara perdana dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2011 ini hadir dengan gaya dinamis khas kawula muda.

Desainnya yang simple namun berkesan modern membuatnya cukup diminati banyak orang, termasuk di segmen pasar motor bekas.

Konsep yang diusung memang lebih mengedepankan model berkendara yang nyaman untuk transportasi antar kota dengan jarak dekat. Sehingga, sangat cocok untuk para karyawan kantor maupun sebagai kendaraan antar jemput sekolah.

Apalagi, posisi duduknya juga dibuat cukup proporsional dan tidak terlalu lebar sebagaimana skutik bongsor. Ini akan membuat motor ini mudah dikendalikan dan lincah dalam melewati berbagai medan jalan.

Sementara itu di lain sisi, untuk mesin dapur pacunya sendiri membawa kapasitras 110 cc dengan transmisi V-Matic dan sudah dibekali sistem injeksi PGM-FI untuk menjamin kontrol konsumsi BBM yang lebih irit.

Ragam fitur pun turut dihadirkan juga sebagai penunjang keamanan sekaligus kenyamanan, antara lain Auto Headlight On, brake lock, standar samping yang mampu mematikan mesin motor, kunci kontak dengan pengaman magnet otomatis, dan lainnya yang tentu memiliki fungsionalitas tinggi di kelas skutik pemula.

Nah, untuk kisaran harga Honda Spacy 2012 bekas mulai dari Rp 3 jutaan hingga Rp 4.8 jutaan sesuai dengan kondisinya. Cukup murah bukan?

Honda Beat 2009 – 2010

Motor Matic Honda Bekas Beat

Di sisi lain, pilihan motor matic Honda bekas terbaik yang bisa Anda pilih adalah Honda Beat produksi tahun 2009 – 2010.

Skutik mungil yang sangat fleksibel ini memang banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia, khususnya para kawula muda yang menginginkan kendaraan dengan fleksibilitas tinggi.

Selain itu, tempat duduknya juga dibuat sedikit meninggi ke belakang untuk memberikan kenyamanan saat penumpang membonceng di belakang.

Beberapa fitur lain juga turut disematkan pada motor ini untuk menjamin kenyamanan sekaligus keselamatan standar dalam berkendara.

Hanya saja di sisi lain, khusus untuk tahun produksi tahun 2009 – 2010, Honda Beat masih menggunakan sistem karburator. Artinya, belum dilengkapi dengan sistem injeksi PGM-FI sebagaimana motor matic Honda keluaran terbaru saat ini.

Tapi yang perlu diingat bahwa meski belum injeksi, motor matic Honda second yang satu ini tetap dinilai banyak orang cukup irit dalam konsumsi bahan bakarnya. Jadi, bukan hal yang heran jikalau skutik Honda BeAT second ini cukup memiliki banyak peminat pula.

Di satu sisi, stok di pasar motor bekas juga cukup banyak. Setidaknya seimbang dengan jumlah permintaan dari konsumen.

Lalu di satu sisi, untuk soal performa mesinnya menggunakan kapasitas 110 cc yang mana terbilang sudah cukup handal untuk menjamin performa, apalagi di medan perkotaan yang padat sehingga sangat aman dan mudah dikendalikan tanpa memakan banyak ruang di jalan.

Nah, untuk harganya sendiri, kabarnya harga Honda Beat bekas tahun 2009 – 2010 dibanderol senilai Rp 4 juta hingga Rp 5 juta sesuai dengan tingkat kondisi motor tersebut.

Bahkan, ada juga yang mematok harga di angka Rp 5 juta lebih karena kondisinya yang benar-benar terawat dan masih tampak seperti baru.

Honda Vario Bekas 2006 – 2009

Motor Matic Honda Bekas Vario

Kemudian, pilihan lain yang bisa Anda pertimbangkan sebagai salah satu motor matic Honda second adalah Honda Varia produksi tahun 2006 – 2009.

Motor matic ini menjadi salah satu rekomendasi Mas Sena untuk Anda pertimbangkan sebagai salah satu kendaraan handal dengan fleksibilitas yang terbilang mumpuni di kelasnya.

Meskipun mesin masih menggunakan sistem karburator, tetap saja Vario matic Honda bekas ini sangat apik untuk dijadikan pilihan motor bagi Anda yang sedang mencari motor matic second.

Desainnya terbilang cukup modern dengan harga mulai Rp 3.5 jutaan hingga Rp 5 juta. Hanya saja, untuk pasarannya sendiri, saat ini sudah mulai banyak berkurang karena semakin langka dijual di pasaran motor bekas.

Walaupun kondisinya masih bagus, namun umumnya motor Vario 2006 – 2009 ini rentan terhadap beberapa kerusakan karena faktor usia. Sehingga, perlu menjadi sebuah pertimbangkan yang matang.

Namun, tak jarang juga kondisi dari Honda Vario bekas ini banyak yang masih normal dan bagus. Bahkan, ada pula yang kondisinya masih sangat terawat dengan mesin yang kinerjanya masih sangat handal seperti baru.

Umumnya, Honda Vario bekas dengan kondisi yang masih normal tahun produksi 2009 harganya berada di kisaran Rp 5 jutaan yang tak menutup kemungkinan bisa ditawar di harga nett 5 juta.

Jadi, untuk Anda yang ingin motor matic bekas Honda dengan desain modern dan sedikit bongsor, tentu Vario bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda.

Motor Honda Bekas Matic

Selain dari beberapa pilihan di atas, sebenarnya masih ada lagi beberapa merk motor matic Honda lain yang bisa dipertimbangkan. Hanya saja, dari sekian banyak pilihan, kebanyakan berada di kisaran harga Rp 5 jutaan ke atas.

Dimana, untuk tipenya sendiri masih sama, yakni antara Vario ataupun BeAT. Namun, yang menjadi pembeda hanya tahun produksinya yang lebih muda sehingga harganya pun juga lebih mahal ketimbang tahun produksi di atas.

Meski demikian, agaknya beberapa pilihan motor matic buatan Honda yang telah Mas Sena uraikan di atas bisa menjadi rekomendasi buat Anda yang ingin mencari di kisaran harga di bawah 5 jutaan. Atau, paling tidak maksimal di angka Rp 5 juta.

Nah, sampai di sini, apakah teman-teman sudah memilih mana motor matic Honda bekas di bawah 5 juta? Semoga, artikel ini bisa menjadi sumber referensi yang bermanfaat untuk kawan-kawan semua.

Bagan