Merk Aki Motor Terbaik dan Awet

Rekomendasi pilihan aki motor terbaik dan berkualitas dengan daya tahan yang lama

Merk Aki Motor – Bingung pilih aki motor apa yang terbaik? Tentu saja, ini menjadi pertanyaan umum bagi banyak orang. Mengingat fungsi aki sendiri yang sangat vital bagi motor sebagai sistem kelistrikan pada kendaraan bermotor.

Tak heran bila saat ini banyak dijumpai berbagai merk aki yang khusus untuk motor. Hanya saja dari semua itu, pertimbangan utama yang perlu untuk Anda perhatikan adalah kualitas dan kesesuaian aki dengan kebutuhan daya listrik dari motor itu.

Sayangnya, tak banyak orang tahu akan hal ini. Padahal, mengetahui pilihan aki motor terbaik untuk motor Anda adalah hal mutlak guna menjaga sistem kelistrikan agar selalu terjamin dan awet.

Aki Motor Terbaik

Maka dari itu, Anda harus mengenal apa saja merk aki motor terbaik yang mana sudah barang tentu menjadi bagian tersendiri dalam perawatan motor, terutama di sektor kelistrikan motor.

Nah, sebagai pertimbangan, kali ini Mas Sena akan berbagi informasi seputar beberapa merk aki yang bisa Anda pertimbangkan untuk dipilih.

Apa saja itu? Tak perlu berlama-lama, berikut rekomendasi merk aki motor terbaik yang bisa disesuaikan dengan spek motor Anda.

Daftar Rekomendasi Aki Motor Terbaik

Dengan banyaknya merk aki, sudah barang tentu akan membuat Anda bingung mana aki yang paling cocok untuk motor. Nah, untuk mempermudah Anda dalam memilih, berikut pilihan aki motor terbaik.

Aki Motor Bosch

Aki Motor Bosch

Pertama, merk aki motor yang direkomendasikan adalah aki Bosch. Dimana, merk produsen asal Jerman itu menawarkan aki kering, yang masuk dalam jajaran aki motor populer dan banyak dikenal di Tanah Air.

Salah satu keunggulan utama dari aki Bosch sendiri adalah dari segi bahan material pada cairan elektrolit yang ada di dalamnya. Yakni, kandungan berupa Ultra Gel yang sudah mendapatkan lisensi SNI.

Kelebihan dari teknologi Ultra Gel pada aki Bosch tersebut adalah soal efisiensi dalam menyuplai daya listrik di setiap komponen motor.

Bahkan, aki ini dirancang untuk tahan terhadap kebocoran dan dijamin akan bebas dari korosi atau karatan.

Tak sampai di situ saja, sisi menarik dari aki ini adalah soal usia pemakaiannya. Yang mana memiliki masa pakai lebih lama dengan tingkat self disch.

Aki Motor Yuasa

Aki Motor Yuasa

Di sisi lain, pilihan terbaik yang bisa Anda pertimbangkan adalah aki motor Yuasa sebagai salah satu merk asal Jepang.

Kualitas aki merk Yuasa ini juga terbilang sangat baik dan dikenal di Indonesia. Bahkan, produsen asal Negeri Bunga Sakura tersebut juga turut memproduksi aki khusus untuk mobil pula.

Yang menarik, aki merk Yuasa juga turut menawarkan aki kering maupun basah. Bahkan, ada juga aki motor yang dikhususkan untuk motor matik.

Di sisi lain, harga aki Yuasa sendiri terbilang cukup terjangkau dan murah. Sehingga, sangat cocok dijadikan sebagai pilihan utama bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan banyak budget.

Aki Motor Furukawa

Aki Motor Furukawa

Selain itu, aki motor Furukawa juga menjadi pilihan merk aki motor terbaik dan memiliki daya tahan lama.

Perlu untuk Anda ketahui bahwa aki ini terbilang sangat populer di Tanah Air. Yang mana, di bawah PT Furukawa Indomobil Battery Sales, merk asal Jepang ini sudah dipercaya ratusan produsen kendaraan bermotor di seluruh dunia.

Yang menjadi keunggulan utama dari merk aki motor ini, tentu saja pada bahan baku yang dipakai oleh merk ini yang berasal dari timah murni.

Tak sampai di situ saja, bahkan aki Furukawa sendiri juga sudah dibekali dengan teknologi canggih berupa Anti-Explode sebagai teknologi atau fitur guna mencegah atau meminimalisir terjadinya korsleting maupun percikan api.

Di sisi lain, kelebihan lain yang turut bisa dipertimbangkan adalah soal separator yang tipis dan berpori. Dimana, separator tersebut akan sanggup menunjang peningkatan performa dari aki itu sendiri dalam menyuplai tenaga.

Aki Motor Motobatt

Aki Motor Motobatt

Lalu, pilihan aki motor lain yang bisa Anda perhitungkan adalah Motobatt yang terbilang cukup populer dan memiliki kualitas.

Salah satu yang menjadi unggulan dari aki kering motor ini adalah bahan carian elektrolitnya berbentuk gel.

Cairan gel tersebut tentu saja diyakini akan sanggup memberikan dorongan daya listrik dengan tegangan lebih maksimal dan tetap stabil.

Tak sampai di situ saja, dikarenakan bahannya berbentuk gel maka aki motor Motobatt ini akan lebih tahan dari goncangan sehingga membuatnya jauh lebih awet.

Untuk Anda yang memiliki motor matic, tentu saja aki Motobatt yang populer ini bisa menjadi pilihan rekomendasi sebagai aki motor terbaik yang memiliki kualitas grade A.

Aki Motor Aspira

Aki Motor Aspira

Tak bisa dipungkiri bahwa aki motor Aspia juga menjadi salah satu aki motor terbaik yang kehadirannya dikhususkan untuk motor matic.

Jadi, untuk Anda pemilik kendaraan skutik, tentu saja aki ini bisa menjadi pilihan sebagai sumber suplai daya pada sistem kelistrikan motor matic yang Anda miliki.

Sebagai informasi bahwa Aspira sendiri merupakan merek aki buatan Astra. Salah satu perusahaan oomotif ini memfokuskan pemakaian Aspira untuk motor matic. Bisa dikatakan bahwa aki Aspira masuk dalam pilihan aki motor matic terbaik dan cukup dikenal oleh banyak orang.

Bahan materialnya juga memiliki standar terbaik dengan kandungan accu zuur yang membuatnya sanggup bertahan dalam waktu yang lama.

Orisinalitasnya pun terjamin dengan harga yang cukup terjangkau di kelasnya. Ini tentu bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda mengingat kisaran harganya berada di angka mulai Rp 140 ribuan.

Aki Motor GS Astra

Aki Motor Gs Astra

Aki bermerk GS Astra pun turut menjadi salah satu model aki yang sangat dikenal akan ketahanannya dalam berbagai kondisi.

Kelebihan utama daripada aki ini adalah pada segi kelistrikan. Karena, arus yang dialirkan tergolong besar. Sehingga, secara otomatis sistem kelistrikan di titik pusat kendaraan bisa maksimal.

Di sisi lain, GS Astra juga menawarkan dua jenis aki, yakni aki basah dan kering yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Sementara itu di satu sisi, untuk soal banderolnya sendiri, harga aki GS Astra pun juga terbilang cukup murah bila dibandingkan dengan aki lainnya.

Ini tentu bisa menjadi pertimbangan serius bagi para pengguna motor, baik motor matic maupun motor manual.

Rekomendasi Aki Motor

Jika menelaah beberapa pilihan aki motor yang telah disebutkan di atas, tentu Anda bisa menentukan dan memilih mana aki yang paling pas.

Hanya saja, pertimbangan dalam memilih aki adalah soal kualitas, menyesuaikan kebutuhan, dan tentunya didasarkan atas ketersediaan budget Anda sendiri.

Di satu sisi, pertimbangan lain yang perlu untuk dipikirkan yakni menggunakan aki yang sesuai rekomendasi pabrikan. Tentu saja, rekomendasi tersebut telah disesuaikan dengan spek daripada sistem kelistrikan motor itu sendiri.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi merk aki motor terbaik yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Bagan