Mobil Bekas Produksi Tahun 90an yang Bandel dan Irit

Rekomendasi mobil bekas terbaik produksi era tahun 90an yang irit bbm dan murah perawatannya

Mobil Bekas Terbaik Produksi Tahun 90an – Mobil memang menjadi pilihan kendaraan terbaik yang banyak digemari oleh masyarakat kita.

Hal itu tentu tak lepas dari efisiensinya yang mana mampu menampung banyak orang dan bisa digunakan untuk membawa barang sekaligus. Tentu saja, ini menguntungkan bagi Anda yang memiliki intensitas transportasi antar kota yang tinggi.

Maka dari itu, tak heran bila kini mulai banyak produsen ternama yang memproduksi sekaligus mengembangkan mobil yang disesuaikan dengan kebutuhan maupun keinginan pasar.

Sehingga, konsumen pun menjadi memiliki banyak pilihan, mulai dari MPV, SUV, sedan, dan juga LCGC dengan berbagai varian harga dan segmen.

Terlepas dari model mobil terbaru, tentu saja mobil lama atau yang berstatus bekas pun kini turut mencuri perhatian sebagian orang juga. Khusususnya mobil bekas produksi tahun 90an.

Mobil Bekas Terbaik Produksi Tahun 90an

Pasalnya, selain harganya yang jelas lebih murah ketimbang mobil baru, tentu saja mobil bekas tahun 90an dinilai memiliki daya tarik tersendiri yang mana terletak pada kualitas dan konsep yang diusung oleh beberapa mobil tua ini.

Dengan begitu, sangat wajar jika pangsa mobil bekas banyak kita jumpa mobil keluaran tahun 90an yang meramaikan segmen pasar mobil second.

Lalu, dari sekian banyak pilihan dan model, kira-kira mobil bekas tahun 90an mana yang paling direkomendasikan?

Jangan khawatir, berikut akan Mas Sena informasi pilihan mobil bekas terbaik produksi tahun 90an yang direkomendasikan untuk Anda.

Mobil Bekas Tahun 90an

Meski berstatus bekas atau second, mobil buatan tahun 90an sampai saat ini masih banyak digandrungi oleh banyak orang. Namun, dari sekian banyak model, ada beberapa tipe mobil bekas 90an yang patut untuk Anda pertimbangkan. Di antaranya sebagai berikut.

Toyota Kijang

Mobil Bekas Terbaik Produksi Tahun 90an Toyota Kijang

Mobil MPV buatan Toyota yang satu ini memang menjadi kendaraan legendaris yang masih memiliki tempat di pasar otomotif Indonesia.

Hal itu terbukti dengan 4 generasi sudah Toyota Kijang hadir di tengah masyarakat kita dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya.

Sebagai mobil keluarga, tentu saja mesinnya yang tangguh dan bandel menjadi poin utama bagi konsumen untuk memfavoritkan mobil buatan pabrik asal Jepang ini.

Di samping itu, spare part mobil Kijang Series pun sampai detik ini juga masih mudah ditemukan dimanapun sehingga tidak menyulitkan para pemiliknya saat akan melakukan perbaikan atau penggantian salah satu komponen.

Jadi, Toyota Kijang bisa Anda jadikan sebagai mobil bekas yang cukup menarik untuk dipertimbangkan dengan tahun produksi 90an.

Toyota Camry

Mobil Bekas Terbaik Produksi Tahun 90an Toyota Camry

Di sisi lain, model lain yang turut Mas Sena rekomendasikan sebagai mobil bekas tahun 90an terbaik adalah Toyota Camry.

Camry sendiri hadir sebagai mobil sedan yang menggantikan Toyota Corona yang mana sudah tak diproduksi lagi.

Sedan buatan Toyota ini memang memiliki banyak kelebihan. Di antaranya soal performa sekaligus ketahanan mesinnya yang sangat awet dan tangguh dalam segala kondisi.

Selain itu, banyak yang berpendapat bahwa kaki-kaki dari sedan Toyota Cmey ini sangat kuat namun memiliki fleksibilitas yang tinggi sehingga sangat nyaman ketika dikendarai.

Kemudian, pilihan mesinnya pun cukup variatif, mulai dari 1.8 liter, 2.0 liter, maupun 2.5 liter dengan konsumsi bahan bakar yang terbilang cukup efisien untuk sekelas mobil sedan.

Mobil sedan ini sangat cocok untuk para kawula muda atau Anda yang memiliki jiwa muda sebagai kendaraan pribadi di masa modern saat ini.

Honda Civic

Mobil Bekas Terbaik Produksi Tahun 90an Honda Civic

Tak hanya Toyota saja, dari keluarga Honda pun juga memiliki mobil sedan bekas terbaik dengan tahun produksi 90an.

Dimana, mobil tersebut adalah Honda Civic yang dikenal sangat irit bahan bakar dan memiliki performa mesin nan bandel. Maka, tak heran bila mobil ini, di pangsa mobil bekas masih banyak dicari, khususnya para kawula muda.

Mengingat, dari segi desainnya sendiri, mobil ini memiliki gaya desain yang begitu khas dan elegan tak lekang oleh waktu. Sehingga, sampai sekarang juga tak bisa dikatakan ketinggalan zaman.

Apalagi, efisiensi dalam konsumsi bahan bakarnya terbilang tinggi. Karena, mobil sedan buatan Honda ini diklaim memiliki tingkat konsumsi untuk 1 liter BBM dengan jarak tempuh 10 Km.

Dengan begitu, buat Anda yang ingin mobil sedan irit namun memiliki tampilan modis dan elegan, tampaknya Honda Civic adalah mobil bekas terbaik tahun 90an yang bisa Anda jadikan pilihan.

Toyota Corolla Great

Mobil Bekas Terbaik Produksi Tahun 90an Great Corolla

Kemudian, dari keluarga Toyota Series, masih ada satu mobil lagi yang sangat menarik untuk dipertimbangkan, yakni Toyota Coroll Great.

Karena, mobil sedan ini memiliki konsep desain mewah dan unik sebagaimana Honda Civic 90an. Sehingga, hal ini menjadi daya tarik tersendiri di mata para calon konsumen.

Sementara itu, di pasar mobil bekas pun mobil keluaran tahun 90an awal tersebut masih banyak dicari dan diburu oleh konsumen dengan harga yang relatif masih tinggi. Dengan begitu, tak heran dan tak ayal bilamana mobil ini menjadi salah satu model yang begitu memukau bagi banyak orang.

Tak sampai di situ saja, sedan bekas buatan Toyota yang satu ini memiliki mesin yang begitu tangguh dan bandel. Bahkan, ketangguhan mesinnya tersebut hingga sekarang banyak diakui oleh para pemilik mobil sedan ini.

So, Anda bisa menjadikan Toyota Corolla Great sebagai mobil bekas terbaik tahun 90an yang memiliki nuansa mewah.

Isuzu Panther

Mobil Bekas Terbaik Produksi Tahun 90an Isuzu Panther

Lalu, dari keluarga MPV Series, tampaknya Isuzu Panther masih menjadi salah satu model mobil yang turut serta perlu untuk Anda pertimbangkan.

Bukan tanpa sebab yang pasti. Karena, mobil MPV buatan Isuzu asal Jepang ini terkenal dengan ketangguhan dan kehandalan mesinnya dengan tipe diesel sebagai ciri khasnya.

Dimana, dengan bekalan mesin tersebut, mobil MPV ini dikenal sangat irit dan bertenaga. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai kendaraan keluarga untuk trasportasi antar kota.

Namun, sayangnya saat ini Isuzu Panther tidak banyak mendapatkan pembaruan dari pihak produsen.

Meski demikian, dari segmen pasar mobil bekas, mobil MPV garapan Isuzu ini tetap banyak diburu oleh para konsumen yang menginginkan mobil bertenaga diesel seperti ini.

Jadi, buat Anda yang ingin mencari mobil MPV bekas, Isuzu Panther bisa menjadi pilihan terbaik yang direkomendasikan.

Mobil Second 90an

Selain dari beberapa pilihan mobil bekas 90an di atas, tentu masih banyak lagi model lain yang kiranya bisa juga untuk Anda jadikan pilihan.

Hanya saja, menurut Mas Sena, dari sekian banyak model, tampaknya beberapa tipe atau model mobil bekas era 90an di atas adalah yang paling baik dengan pangsa pasar tinggi dan banyak diburu oleh para konsumen.

Apalagi, harganya juga terbilang cukup terjangkau dan pas di kantong, khususnya bagi para pemula atau kawula muda yang menginginkan mobil second bekas.

Demikian rekomendasi pilihan mobil bekas terbaik tahun produksi 90an yang bisa Anda pertimbangkan. Semoga informasi ini bisa memberikan gambaran referensi seputar mobil second terbaik yang sesuai dengan budget maupun selera Anda. Sekian dan sampai berjumpa kembali.

Bagan