Mobil Keluarga Mewah Terbaik

Daftar merk mobil mewah yang cocok untuk keluarga sebagai kendaraan elegan

Mobil Keluarga Mewah – Mobil MPV maupun SUV adalah sekian dari beberapa model atau merk yang mobil yang kini jadi trend di pasar otomotif Indonesia. Oleh sebab itu, tak heran bila kedua jenis mobil tersebut jadi buruan.

Bahkan, tak hanya Low MPV maupun Low SUV saja yang dijadikan target sebagai kendaraan keluarga. Ternyata, mobil keluarga mewah di kelas premium pun turut menjadi pilihan yang tak kalah saing bagi sebagian orang.

Ini tentu menjadi sebuah fakta menarik mengingat mobil keluarga tak melulu harus menjadi kendaraan fleksibel yang berada di kelas pemula. Melainkan, bisa juga menyasar di segmen kelas menengah atas.

Maka dari itu, tak heran jika beberapa pabrikan pun mulai merambah segmen mobil keluarga mewah sebagai salah satu produk unggulan yang dipasarkan di Indonesia.

Mobil Keluarga Mewah

Namun, sudah barang tentu dan pasti bahwa dengan segmentasi sebagai mobil keluarga mewah maka konsekwensinya terletak pada harga jualnya yang nantinya bakal semakin tinggi atau mahal.

Wajar, sebagai kendaraan premium kelas menengah ke atas, tentu saja akan membawa sejumlah fitur super canggih dan spesifikasi mesin yang sangat mumpuni.

Nah, di sini Mas Sena sendiri akan berbagi informasi mengenai beberapa pilihan mobil keluarga mewah yang bisa untuk Anda jadikan acuan atau referensi untuk dipertimbangkan.

Mobil Keluarga Mewah

Ada beberapa tipe atau merk mobil keluarga mewah yang cukup direkomendasikan untuk jadi bahan pertimbangan. Antara lain adalah sebagaimana pada ulasan di bawah ini.

Toyota Alphard

Mobil Keluarga Mewah Toyota Alphard

Salah satu mobil keluarga mewah pertama yang jadi rekomendasi adalah Toyota Alphard yang menyasar di segmen MPV kelas menengah atas.

MPV mewah besutan Toyota yang satu ini merupakan salah satu kendaraan yang disukai oleh para pengusaha atau konglomerat di Indonesia. Karena memiliki ukuran dimensi yang cukup besar dengan kabin yang lapang/lega.

Apalagi, Toyota Alphard ini sudah dibekali dengan berbagai macam fitur mewah yang sangat fungsional untuk menjamin kebutuhan penumpang. Sebut saja seperti electric sliding door, jok captain seat di baris kedua, power backdoor, aksen black piano di bagian dashboard, tirai di baris ke dua maupun ke tiga serta head unit layar sentuh yang berukuran 9 inci.

Tak hanya itu, MPV mewah ini pun juga sudah dibekali dengan fitur keselamatan yang sangat canggih dan mumpuni. Antara lain seperti 7 buah airbags serta sistem rem ABS, EBD, dan BA untuk menjamin kontrol laju dari mobil menjadi lebih aman dan terkendali.

Mesinnya pun juga terbilang cukup gahar berkat dukungan mesin 2.5 liter 4 silinder dan 3.0 liter Q AT 6 silinder. Dimana, keduanya sama-sama mampu menjamin performa atau dorongan tenaga yang lebih gahar.

Lalu, berkenaan dengan soal banderol, kabarnya harga Toyota Alphard ini dibanderol senilai Rp 1.04 miliar hingga Rp 1.95 miliar.

Lexus LM

Mobil Keluarga Mewah Lexus Lm

Lexus LM pun juga menjadi kategori mobil keluarga mewah terbaik yang baru saja dirilis di Indonesia pada pertengahan tahun 2020.

Mobil ini merupakan tipe kendaraan MPV Luxury yang mengusung beberapa fitur canggih dengan fileksibilitas nan tinggi.

Beberapa fitur yang disematkan pada mobil MPV Luxury ini antara lain seperti fitur pengaturan posisi kursi, pengaturan suhu ruangan, dan audio.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Lexus LM ini pun juga sudah mendapatkan fitur canggih berupa perangkat audio 19 speaker racikan Mark Levinson dan pengaturan konfigurasi panel layar sentuh di antara dua kursi belakang.

Lalu, untuk soal performa dapur pacunya sendiri, Lexus LM ini akan hadir dengan membaa mesin 2GR-FKS 6 silinder 24-Valve tipe DOHC + VVT-i naturally aspirated yang diklaim mampu memberikan akselerasi kecepatan tertinggi hingga 180 kilometer per jam

Transmisi yang ditawarkannya pun juga terbilang sangat canggih dan modern, yakni berupa Direct Shift 8 percepatan otomatis sehingga akan sangat handal dan responsif ketika melakukan perpindahan gigi di medan jalan tol atau jalan perkotaan.

Sedangkan, untuk banderolnya sendiri, harga Lexus LM di Indonesia diklaim berada pada kisaran Rp 2.39 miliar dengan status On The Road untuk wilayah DKI Jakarta. So, tak heran jika dengan harganya yang begitu mahal itu membuatnya menjadi mobil keluarga mewah yang direkomendasikan.

Mercedes Benz V-Class

Mobil Keluarga Mewah Mercedes Benz V-Class

Kemudian, mobil keluarga mewah yang cukup menarik adalah Mercedes Benz V-Class atau Mercedes ViTO.

Mobil mewah besutan pabrik ternama asal Jerman ini menawarkan berbagai fitur yang sangat mumpuni dan canggih untuk menjamin kenyamanan maupun keselamatan penumpang.

Salah satunya yakni kulkas pada konsol bagian tengah dan juga Thermotronic untuk mengatur pencahayaan dan temperatur kabin secara otomatis.

Maka dari itu, walaupun namanya tidak seterkenal Alphard atau Lexus namun mobil ini menjadi MPV yang cukup layak jadi pertimbangan bagi para konglomerat untuk dijadikan kendaraan keluarga premium.

Kabinnya luas dengan dimensi bodi yang cukup besar membuatnya mampu menampung hingga 7 penumpang tanpa berdesakan.

Selain itu, dapur pacu yang dibawanya juga sangat handal dengan mesin turbo 2.0 liter dan 2.2 liter berbasis 7G-Tronic Plus 7 percepatan otomatis dan ECO Gear 6 percepatan berbasis transmisi manual.

Dengan kecanggihannya tersebut maka tak heran jika harga Mercedes-Benz V-Class ini dibanderol dengan nominal tinggi, yakni menginjak pada kisaran Rp 1,56 Milyar sampai Rp 1,69 Milyar.

Jadi, bukan hal yang mengherankan jika mobil buatan Mercedes ini menjadi salah satu mobil keluarga mewah terbaik yang patut untuk dipertimbangkan sebagai pilihan Anda.

Hyundai H1

Mobil Keluarga Mewah Hyundai H1

Mobil keluarga mewah lainnya yang menarik adalah Hyundai H1 yang berada satu segmen bersama Alphard maupun Mercedes-Benz V-Class.

Mobil ini memiliki dimensi yang sangat lega dengan dimensi panjang 5.125 mm, lebar 1.920 mm dan tinggi 1.925 mm.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan desain eksterior yang diusung MPV mewah buatan Hyundai ini pun juga sangat menarik dan kuat akan kesan mewah nan sporty. Hal itu tersirat dari lekukan garis smooth di setiap sisi bodinya.

Selain daripada itu, pada sisi depan dari mobil ini juga sudah tersemat lampu elegan berbentuk sipit dengan grill besar berlapis warna krom yang terlihat mewah. Bahkan, lampu depan Hyundai H-1 sudah dilengkapi dengan LED yang sangat modern untuk memaksimalkan pencahayaan secara maksimal dan efisien.

Tak hanya itu, bahkan mobil ini memiliki konfigurasi kursi penumpang yang mampu menopang hingga 9 penumpang sekaligus di bagian kabin dalam interior.

Sedangkan, dalam soal harga jualnya, Hyundai H1 ini dibanderol dengan nominal pada kisaran Rp 1,56 Milyar hingga Rp 1,69 Milyar.

Mobil Keluarga Mewah Dan Ternyaman

Nah, tentu saja beberapa pilihan mobil keluarga mewah yang Mas Sena sebutkan di atas bisa menjadi sumber informasi untuk Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli.

Selain itu, mobil mewah tersebut juga bisa jadi salah satu alternatif bagi Anda yang menginginkan kendaraan keluarga berkelas dengan ragam fitur nan nyaman dan handal.

So, demikianlah rangkaian ulasan mengenai mobil keluarga mewah yang telah Mas Sena rangkum dalam pembahasan kali ini. Semoga sukses dan sampai berjumpa kembali.

Bagan