Mobil Keluarga Murah dan Irit BBM

Daftar mobil keluarga dengan harga murah dan irit di Indonesia yang cocok sebagai kendaraan keluarga

Mobil Keluarga Murah – Mobil memang menjadi kendaraan yang dinilai sangat fleksibel karena mampu menampung banyak orang. Sehingga, tak sedikit masyarakat di Indonesia yang lebih memilih mobil sebagai kendaraan transportasi utama untuk bepergian bersama keluarga.

Namun, bagi Anda yang sedang mencari mobil apa yang cocok sebagai kendaraan, ada beberapa jenis mobil keluarga murah yang nyaman dan tentunya irit bahan bakar (BBM).

Tentu saja, mobil keluarga murah yang dimaksud adalah mobil MPV dan sebagian mobil SUV. Karena, kedua jenis mobil ini memiliki ukuran kabin yang luas sehingga bisa menampung banyak orang.

Mobil Keluarga Murah

Bahkan, ada pula mobil LCGC (low Cost Green Car) yang juga turut dipertimbangkan oleh para konsumen. Karena, tak sedikit dari beberapa mobil LCGC tersebut yang jadi pilihan mobil keluarga murah dan irit BBM.

Tentu saja, hal ini akan membuat sebagian calon konsumen bingung menentukan mobil apa yang cocok untuk keluarga namun dengan harga relatif terjangkau.

Jangan khawatir. Sebab, dalam segmen ulasan kali ini, Mas Sena akan berbagi informasi mengenai deretan atau daftar mobil keluarga murah yang direkomendasikan bagi keluarga di Indonesia.

Mobil Keluarga Murah

Di bawah ini adalah beberapa jenis mobil keluarga murah yang Mas Sena rekomendasi untuk dipertimbangkan. Antara lain adalah sebagai berikut.

Toyota Calya

Mobil Keluarga Murah Toyota Calya

Pertama, mobil keluarga murah yang cukup menarik untuk dipertimbangkan adalah Toyota Calya.

Mobil ini juga masuk dalam kategori sebagai kendaraan LCGC terbaik dan cukup laris di pasar otomotif Indonesia.

Berbekal mesin 1.197 cc Dual VVT-i, mobil ramah lingkungan yang rilis perdana pada tahun 2016 silam ini memiliki kabin luas dengan headrest pada setiap abris kursi untuk memaksimalkan rasa nyaman bagi para penumpangnya.

Sementara itu, untuk harga Toyota Calya sendiri, banderolnya berada pada rentang Rp 147 jutaan hingga Rp 165 jutaan.

Daihatsu Sigra

Mobil Keluarga Murah Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra juga menjadi pilihan terbaik mobil keluarga murah untuk keluarga di Indonesia.

Pasalnya, mobil yang merupakan saudara kembar dari Calya ini memiliki spesifikasi yang mumpuni dan sanggup menampung hingga 7 penumpang tanpa berdesakan.

Dari segi spek mesin, mobil ini akan menawarkan kapasitas mesin 1.0 liter, 1.2 liter, dan 1.5 liter yang sangat sesuai dengan kebutuhan.

Sedangkan, untuk transmisinya sendiri, Daihatsu Sigra menawarkan transmisi manual 5-Speed dan otomatis 4-speed dengan roda penggerak depan (FWD).

Lalu, harga Daihatsu Sigra ini kabarnya dibanderol pada kisaran Rp 119 jutaan sampai Rp 162 jutaan sesuai tipenya.

Honda Mobilio

Mobil Keluarga Murah Honda Mobilio

Di sisi lain, Honda Mobilio pun juga Mas Sena rekomendasikan sebagai mobil keluarga murah untuk menunjang saran transportasi keluarga.

Sebab, mobil besutan pabrik asal Jepang yang satu ini hadir dengan spesifikasi yang sangat mumpuni untuk sekelas mobil keluarga.

Yang mana, membawa mesin bensin 4 silinder SOHC i-VTEC dan diesel 4 silindr DOHC i-DTEC. Keduanya diklaim mampu memproduksi tenaga yang cukup handal dan gahar di kelasnya.

Di lain sisi, desain eksteriornya pun cukup menarik dengan sokongan lampu LED nan begitu anggun. Bahkan, interiornya juga cukup menawan untuk menjamin kenyamanan para penumpang agar betah di dalam kabin ketika sedang dalam perjalanan.

Tak cukup sampai di situ, menariknya Honda Mobilio ini sudah didukung oleh teknologi Rem ABS dan EBD untuk mengontrol laju mobil secara maksimal sekaligus menjamin keselamatan.

Harganya, kabarnya berada pada kisaran Rp 203 juta hingga Rp 259 juta.

Daihatsu Xenia

Mobil Keluarga Murah Daihatsu Xenia

Ada lagi mobil keluarga murah yang bisa Anda jadikan sebagai kendaraan transportasi keluarga, yaitu Daihatsu Xenia.

Daihatsu Xenia ini merupakan mobil Low MPV yang sangat digemari oleh banyak orang mengingat sangat cocok digunakan sebagai kendaraan penumpang.

Di satu sisi, pilihan mesin yang ditawarkan juga cukup menjanjikan, yakni meliputi mesin 1.0L EJ-VE 3 silinder atau 1.3L K3-VE 4 silinder DOHC dengan teknologi VVT-i.

Kabinnya terbilang cukup lega sehingga sangat nyaman untuk para penumpangnya. Bahkan, fitur keamanan pun juga cukup lengkap dengan kemudi dan kontrol traksi yang mudah.

Banderol atau harga Daihatsu Xenia sendiri terbagi menjadi beberapa pilihan, tergantung dari varian yang ditawarkan. Yakni berada pada kisaran Rp 194 jutaan sampai Rp 230 jutaan.

Suzuki APV

Mobil Keluarga Murah Suzuki Apv

Dari produsen mobil bermerk Suzuki pun juga memiliki satu mobil keluarga murah yang termasuk dalam kategori minibus, yakni Suzuki APV.

Selain memiliki kabin yang luas dan lega, mobil ini juga dilengkapi dengan kapasitas jok yang cukup banyak. Dengan begitu maka mobil ini dinilai sangat pas jika dijadikan sebagai mobil para keluarga di Indonesia.

Dari segi mesin, Suzuki APV sendiri hadir dengan menawarkan 2 varian mesin, yaitu 1,5 liter dan 1,6 liter dengan 5 pintu.

Hanya saja, mobil ini memiliki kestabilan yang kurang maksimal, apalagi ketika dikendarai dengan mode kecepatan tinggi.

Sehingga, untuk mengendari mobil ini, tidak perlu menginjak pedal gas sampai pada kecepatan maksimal. So, cocok untuk membawa penumpang yang sudah tua.

Harga jualnya juga cukup murah karena hanya beradap pada kisaran Rp 158 jutaan hingga Rp 236 jutaan saja.

Toyota Avanza

Mobil Keluarga Murah Toyota Avanza

Siapa yang tak mengenal mobil satu ini? Yapz, disebut sebagai mobil sejuta umat, Toyota Avanza menjadi pilihan mobil keluarga murah terbaik dan irit.

Low MPV ini menawarkan kabin luas dan nyaman dimana juga telah mendapat dukungan mesin berkapasitas 1.500 cc.

Sehingga, tak heran membuat mobil ini memiliki tenaga yang gahar dan sangat cocok di gunakan untuk mereka para keluarga Indonesia.

Apalagi, pada versi terbarunya, Avanza telah mendapat pembaruan dengan desain bodi yang sangat sporty dan modern.

Untuk soal banderolnya sendiri, harga Toyota Avanza terbaru ini agaknya puny banderol yang sedikit lebih tinggi dibanding MPV lain, yakni berkisar pada angka Rp 200 jutaan hingga Rp 230 jutaan.

Nissan Livina

Mobil Keluarga Murah Nissan Livina

Dari Nissan, ada satu mobil MPV yang terbilang cukup keren dan modern, yakni Nissan Livina terbaru.

Mobil buatan pabrik asal Jepang yang satu ini merupakan tipe MPV compact 5 pintu dengan konfigurasi minivan atau hatchback dengan mengusung konsep desain aerodinamik ekstrim dan gaya streamline.

Bermesin 1.8 liter HR15DE, mobil yang cocok untuk keluarga ini sanggup menampung sebanyak 7 penumpang tanpa berdesakan.

Harga jualnya sendiri di Indonesia berada pada kisaran Rp 208,3 Juta sampai pada angka Rp 272,1 Juta.

Wuling Confero

Mobil Keluarga Murah Wuling Confero

Tak hanya dari Jepang saja, bahkan mobil keluarga murah pun juga turut dihadirkan dari pabrikan Cina, yaitu Wuling Confero.

Dimana, MPV berkapasitas 7 penumpang ini dipersenjatai mesin 1.5 liter dan transmisi manul 5 percepatan.

Di samping itu, kabinnya juga cukup luas dan dibekali fitur interior nan canggih dan kekinian guna memaksimalkan rasa nyaman kepada para penumpang.

Sementara itu, soal harganya sendiri, mobil Wuling Confero tersebut dipatok senilai Rp 150 jutaan hingga Rp 197 jutaan.

Mobil Keluarga Murah Dan Irit

Dari sekian banyak pilihan mobil keluarga murah yang telah Mas Sena sampaikan di atas, tentu saja masih banyak sekali pilihan mobil lain yang cocok dijadikan kendaraan keluarga.

Sebut saja seperti Nissan Evalia, Mitsubishi Xpander, Toyota Sienta, Suzuki Ignis, dan lain sebagainya.

Namun, menurut Mas Sena, beberapa model mobil keluarga di atas adalah mobil keluarga yang cukup pas dan ideal dengan nominal harga yang murah.

Demikian ulasan mengenai deretan daftar mobil keluarga murah dan nyaman yang telah Mas Sena jabarkan di atas. Semoga bisa menjadi informasi yang membantu Anda dalam memilih tipe mobil keluarga terbaik dan cocok.

Bagan