Mobil Langka di Indonesia yang Banyak Dicari

Deretan tipe mobil langka di Indonesia yang banyak diburu konsumen

Mobil Langka di Indonesia – Di tengah ketatnya persaingan di industri otomotif Indonesia, beberapa produsen pun mulai melakukan pengembangan terhadap tiap produk garapannya. Salah satunya di sektor industri mobil.

Ragam mobil terbaru dengan gaya khas yang kekinian pun mulai tersebar dan dijual di pasaran otomotif nasional. Ini tentu membuat konsumen memiliki lebih banyak pilihan dalam menentukan mobil mana yang kiranya cocok dan sesuai keinginan/kebutuhan.

Namun di sisi lain, ternyata dari sekian banyak mobil, ada mobil langka di Indonesia yang sampai detik ini masih menjadi buruan para konsumen.

Kebanyakan, mobil langka di Indonesia tersebut merupakan kendaraan generasi terdahulu yang sempat jadi ikonik. Sehingga, tak heran jika beberapa mobil tersebut menjadi kendaraan legendaris.

Mobil Langka Di Indonesia

Tak hanya itu saja, animo masyarakat kita terhadap mobil langkah di Indonesia juga sebagai bukti bahwa ada tempat bagi kendaraan generasi pertama yang sampai saat ini masih memiliki daya tarik sendiri.

Tentu saja, hal tersebut tak lepas dari sisi keunikan dan kualitas yang dimiliki mobil langka tersebut meskipun sudah dimakan oleh usia.

Nah, mengenai hal tersebut, berikut adalah beberapa pilihan mobil langka di Indonesia yang masih banyak diburu dan diincar oleh sebagian besar konsumen.

Mobil Langka di Indonesia

Ada beberapa tipe atau merk mobil langka di Indonesia yang masih jadi model menarik dengan ciri khas tersendiri. Di antaranya adalah sebagai berikut.

Honda Civic Generasi 5 dan 6

Mobil Langka Di Indonesia Honda Civic Gen 5 & 6

Di urutan pertama, ada Honda Civic yang menjadi salah satu mobil langka di Indonesia yang banyak dicari.

Namun, tipe Honda Civic tersebut adalah generasi ke 5 dan generasi ke 6. Dimana, mobil produksi tahun 1990 ini masih memiliki daya tarik yang cukup kuat di pasar Tanah Air.

Untuk generasi ke 5, umumnya dilabel dengan nama Honda Genio, sedangkan untuk generasi ke 6, dikenal dengan sebutan Honda Estilo.

Keunggulan atau kelebihan Honda Civic generasi ke 5 dan ke 6 ini terletak pada performa mesinnya yang sangat gahar dan agresif dengan bekalan mesin VTEC.

Meskipun dalam kasus ini kedua mobil Civic generasi lawas tersebut sangat langka, agaknya kendaraan ini masih ada dan cukup banyak dijual di bursa mobil bekas.

Yang mana, untuk soal kisaran harganya sendiri kabarnya cukup terjangkau. Dimana, diketahui berkisar antara Rp 40 jutaan hingga Rp 60 jutaan.

BMW Seri 3 E36

Mobil Langka Di Indonesia Bmw Seri 3

Selanjutnya, mobil langka di Indonesia yang banyak dicari dan diburu adalah BMW Seri 3 E36 yang merupakan tipe produksi tahun 1991.

Dengan kesan jadulnya, mobil ini masih memiliki konsep desain eksterior yang sangat sporty dan cukup elegan. Sehingga, tak kalah dengan tipe mobil sekarang.

Mobil besutan pabrikan asal Jerman yang satu ini memang masih memiliki presitise yang begitu kuat meski usianya yang sudah tua. Sehingga, bukan hal yang mengherankan jika keberadaan mobil ini menjadi salah satu ikonik dari lini BMW Series.

Nah, untuk soal banderol, diketahui bahwa harga BMW Seri 3 E3 tersebut kabarnya akan dibanderol atau dipatok antara Rp 27 jutaan hingga Rp 85 jutaan di bursa mobil bekas Indonesia.

Peugeot 406

Mobil Langka Di Indonesia Peugeot 406

Tak sampai di situ saja, tipe mobil Peugeot 406 pun juga masuk dalam kategori mobil langka di Indonesia yang masih banyak diburu konsumen.

Sedan besutan pabrik asal Prancis yang satu ini merupakan pridksi tahun 1995 sampai 2004 dengan dua varian mesin, yakni bensin dan Turbo Diesel.

Namun, sangat disayangkan sekali bahwa Peugeot 406 ini sangat jarang sekali ditemui di bursa pasar mobil bekas di Indonesia.

Meskipun demikian, mobil langka yang satu ini tetap masih tersedia di beberapa kota, seperti Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.

Untuk informasi harga jualnya sendiri, kabarnya berada pada kisaran Rp 30 jutaan. Namun, tergantung kondisinya juga.

Daihatsu Feroza

Mobil Langka Di Indonesia Daihatsu Feroza

Selanjutnya, mobil langka di Indonesia yang turut hadir sebagai pilihan terbaik bagi Anda adalah Daihatsu Feroza.

Mobil ini masuk dalam kategori SUV berbahan bakar bensin dengan kehandalannya dalam melewati medan off-road/jalanan pedesaan yang didominasi jalan berlubang.

Di sisi lain, SUV buatan Daihatsu ini merupakan mobil produksi tahun 90-an yang sampai detik ini masih dicari dan diburu oleh para konsumen di Tanah Air. Hanya saja, justru keberadaannya sangat langka di pasaran.

Harga Daihatsu Feroza tersebut diklaim memiliki banderol di kisaran Rp 40 juta hingga Rp 50 jutaan di bursa jual beli mobil bekas. Tentu saja, kisaran tersebut masih terbilang cukup bersahabat untuk sekelas mobil SUV langka.

Umumnya, tipe mobil ini dianggap menjadi mobil hobi yang sangat langka sehingga tak heran bila harga jualnya masih sedikit cukup tinggi untuk sekelas produksi awal tahun 90-an.

Mazda 2

Mobil Langka Di Indonesia Mazda 2

Merk Mazda di Indonesia pun juga memiliki satu mobil langka di Indonesia yang sangat digemari, yakni Mazda 2.

Keberadaan mobil buatan Mazda yang satu ini umumnya dijadikan sebagai salah satu pilihan alternatif di samping beberapa merk lain yang berasal dari negara yang sama, Jepang. Seperti Toyota, Honda, dan Daihatsu.

Sebelumnya, produksi sekaligus kehadiran Mazda 2 ini tidak serta merta dijual ke Indonesia karena pada tahap awal penjualannya, mobil ini melihat kondisi pasar di Tanah Air.

Tentu saja, hal itu membuatnya sangat jarang ditemukan di beberapa showroom mobil bekas. Ini semakin memperkuat keunikannya sebagai mobil langka yang sulit ditemui di pasaran.

Di sisi lain, untuk banderolnya, diketahui bahwa harga Mazda 2 ini punya banderol di angka sekitar Rp 190 jutaan.

Timor S515

Mobil Langka Di Indonesia Timor S515

Hadir di era tahun 1990, Timor S515 menjadi mobil nasional yang diproduksi oleh PT Timor Putra Nasional yang dimiliki oleh Tommy Soeharto.

Timor S515 sendiri merupakan hasil re-badge dari KIA Sephia yang pada tahun 1997 diproduksi ulang sebagai model facelift.

Dimana, mobil tersebut pada masa awal produksi hanya selesai sebanyak 30 unit dan sudah dijual.

Menjadikan mobil ini semakin limited edition karena hanya ada 30 unit di Indonesia yang kabarnya sampai sekarang masih beredar di Tanah Air.

Nah, untuk harganya sendiri, informasi terbaru menyebut bahwa harga mobil Timor S515 tersebut dibanderol pada kisaran Rp 45 juta hingga Rp 50 jutaan di bursa penjualan mobil bekas.

Mobil Langka Di Indonesia Yang Banyak Dicari

Tak bisa dipungkiri bahwa beberapa pilihan mobil langka di Indonesia yang Mas Sena sebutkan di atas adalah beberapa tipe yang paling banyak dicari dengan kisaran harga cukup rasional dan realistis.

Namun, selain beberapa pilihan di atas, sudah barang tentu masih banyak lagi tipe mobil langka lain dengan keunikan tersendiri yang jadi nilai jualnya. Hanya saja, memang beberapa tipe yang telah Mas Sena ungkap di atas adalah model yang terbaik dengan pasaran yang cukup luas.

Di sisi lain, dengan adanya informasi ini maka sudah jelas dan barang tentu akan membantu teman-teman semua dalam memilih mobil mana yang cocok untuk Anda beli.

Agaknya sampai di sini dulu perjumpaan kita mengenai pembahasan mobil langka di Indonesia. Mas Sena harap, informasi ini bisa jadi sumber referensi bermanfaat untuk kawan-kawan semua.

Bagan