Mobil SUV Paling Irit BBM dan Murah Perawatan

Daftar mobil SUV yang paling hemat bahan bakar di Indonesia

Mobil SUV Paling Irit BBM – Baru-baru ini, tak bisa dipungkiri bahwa mobil SUV menjadi salah satu tipe mobil yang banyak digemari dan dicari oleh para konsumen. Hal itu tentu saja tak bisa dilepaskan dari sejumlah keunggulan yang dimiliki oleh mobil SUV dibanding tipe mobil lain.

Maka dari itu, melihat kondisi pasar tersebut, tak heran bila banyak produsen otomotif, khususnya roda empat mulai melakukan pengembangan pada produk mobil SUV garapannya.

Hanya saja, satu yang masih menjadi poin penting bagi konsumen di Indonesia adalah soal efisiensi bahan bakar. Dimana, mayoritas masyarakat Indonesia masih terus menelisik mobil SUV paling irit BBM sebagai pilihan prioritas.

Mobil Suv Paling Irit Bbm

Hal tersebut tentu tak lepas dari konsumsi bahan bakar yang tentu berpengaruh pada biaya yang harus dikeluarkan saat mengisi BBM. Sehingga, kini tak sedikit orang yang lebih memilih mobil yang irit bahan bakar, salah satunya yakni mobil SUV paling irit BBM.

Sebenarnya, ada banyak sekali pilihan mobil Sport Utility Vehicle yang dijual di pasar Indonesia.. Namun, ada beberapa merk atau tipe mobil SUV yang Mas Sena rekomendasikan.

Nah, dalam topik kali ini, Mas Sena akan berbagi informasi seputar mobil SUV paling irit BBM dan memiliki biaya perawatan terjangkau.

Mobil SUV Paling Irit BBM

Berikut di bawah ini adalah beberapa tipe mobil SUV paling irit BBM yang bisa untuk Anda pertimbangkan secara matang. Antara lain adalah sebagai berikut.

Chevrolet Captiva

Mobil Suv Paling Irit Bbm Chevrolet Captiva

Mobil SUV paling irit BBM yang patut untuk Anda pertimbangkan sebagai pilihan laternatif adalah Chevrolet Captiva.

Pasalnya, mobil yang satu ini merupakan SUV yang cukup berkelas dan digemari oleh sebagian masyarakat. Tentu saja, hal itu tak lepas dari kelebihan atau keunggulan yang dibawa mobil besutan pabrik asal Amerika Serikat ini.

Antara lain seperti kabin luas dengan 3 baris kursi disertai fitur kenyamanan ekstra untuk menjamin rasa aman bagi para penumpangnya.

Tak sampai di situ saja, mobil SUV yang diklaim sebagai “BADAK Anti-mainstream” ini pun juga menawarkan fitur interior yang sangat canggih. Seperti AC Digital, LCD layar penh, radio, rem BAS dan EBD, Curtain Airbags, dan masih banyak lagi,

Mesinnya sendiri mengusung tipe mesin Ecotec yang mampu memberikan akses performa secara lebih bertenaga dan memiliki responsivitas tinggi. Sehingga, tak heran jika bahan bakar yang digunakan akan terpakai secara efektif.

Harga Chevrolet Captiva sendiri saat ini cukup variatif antara Rp 400 jutaan hingga Rp 500 jutaan di Indoenesia.

Mazda CX-3

Mobil Suv Paling Irit Bbm Mazda Cx 3

Selanjutnya, tipe lain yang masuk dalam kategori mobil SUV paling irit BBM adalah Mazda CX-3 yang tak lain merupakan SUV asal Jepang.

Mobil ini mengusung tampilan bodi yang sangat gagah dan berwibawa dengan kesan meahnya yang begitu berkelas. Hal itu tersampaikan dengan beberapa kecanggihan fitur pada setiap sisinya.

Seperti lampu berteknologi LED Daytime Running Lamp dan Automatic Levelling automatic off/on function pada sisi depan bodi.

Selain itu, sejumlah fitur modern pun juga turut disematkan di bagian ruang kabin atau interiornya. Sebut saja seperti D player, AM/FM radio, mp3 dan DVD konsol tengah, bose system dengan 7 speakers, bluetooth hands-free system, USB port dan AUX jack.

Sementara itu, untuk mesin yang digunakan pada Mazda X-3 ini yaitu mengusung tipe mesin SKYACTIV-G berkapasitas 1998 cc yang mana membuat SUV ini patut jadi andalan.

Berbekal mesin tersebut, Compact SUV ini diklaim memiliki tingkat konsumsi bahan bakar per liternya mampu digunakan untuk menempuh perjalana sejauh 14.92 Km.

Lalu, dari sisi banderolnya, harga Mazda CX-3 ini diklaim punya banderol senilai Rp 399 juta hingga Rp 445 jutaan.

Renault Duster

Mobil Suv Paling Irit Bbm Renault Duster

Selain itu, mobil SUV paling irit BBM namun tetap memiliki tenaga mesin yang handal yaitu Renault Duster.

SUV buatan pabrik asal Prancis yang satu ini memang mengusung konsep yang sangat elegan dan modern. Dimana, dari segi tampilan fisik, tampak bumper skid plate yang memperkuat kesan maskulinnya.

Di lain sisi, mobil gagah asal Negeri Mode ini pun juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur mumpuni dan fungsional. Seperti sistem AC berpemanas manual, adanya fasilitas LCD touchscreen, AUX in, android auto, apple carplay, voice recognition, radio, bluetooth hingga tempat duduk berbahan deco brown fabric yang begitu fungsional.

Kemudian, untuk menjamin performanya, maka Renault Duster ini pun turut hadir dengan membawa mesin 4 silinder berkapasitas 1.498 cc.

Menariknya, mesin yang dibawa mobil tersebut diyakini sanggup memaksimalkan daya sampai 5600 rpm. Apalagi, mesin tersebut sudah dibekali dengan sistem pemasukkan BBM multi-point fuel injection yang semakin membuat konsumsi bahan bakar menjadi irit dan efisien.

Nah, untuk tingkat konsumsi BBM-nya sendiri, mobil ini diklaim sanggup mencapai jarak tempuh 27.2 Km untuk 1 liter bahan bakar. Sehingga, tak heran membuatnya menjadi mobil SUV paling irit BBM.

Belum lagi dengan banderolnya yang mana harga Renault Duster sendiri, saat ini berada pada kisaran Rp 279 jutaan dengan status OTR untuk kawasan atau wilayah DKI Jakarta.

Mazda CX-30

Mobil Suv Paling Irit Bbm Mazda Cx 30

Selain CX-3, ternyata Mazda masih memiliki satu mobil lagi yang dikenal sangat irit BBM, yakti Mazda CX-30.

Kesan manis dan anggun memang menjadi konsep eksterior yang diprioritaskan oleh mobil ini. Hal ini dapat dilihat dari grille depan yang besar dengan sentuhan kelir hitam mewah berpadu dengan lampu LED Headlapm nan begitu berkesan tajam.

Lalu, dalam soal fitur-fitur yang dibawanya, mobil handal ini dibekali dengan 7 airbags dan beberapa fitur lain. Antara lain seperti teknologi Mazda i-Activsense dari driver monitoring system, cruising and traffic support serta front cross traffic alert.

Menyinggung soal mesin, mobil SUV buatan Mazda yang satu ini diketahui telah mengandalkan tipe mesin SKYACTIV-G yang diklaim memiliki semburan tenaga yang begitu gahar.

Meski bertenaga besar namun tetap saja mobil ini sangat efisien dalam soal penggunaan bahan bakarnya.

Dimana, mobil ini diketahui mampu melaju hingga 100 kilometer dengan 6,6 liter bensin. So, sudah pasti jika kendaraan ini jadi pilihan terbaik bagi para konsumennya.

Honda CR-V

Mobil Suv Paling Irit Bbm Honda Cr V

Berikutnya, ada Honda CR-V yang turut menjadi salah satu mobil SUV paling irit BBM yang cukup Mas Sena rekomendasikan untuk Anda.

Versi Honda CR-V yang satu ini hadir dengan mengusung konsep desain bodi yang menekankan pada sisi kompak sporty.

Di lain sisi, sektor interiornya pun juga turut menjadi salah satu hal yang menarik karena adal serangkaian fitur, seperti fitur hiburan yang begitu lengkap disertai layar sentuh seluas 7 dan 9 inci.

Sejumlah fitur lain pun juga turut disematkan, yakni audio video modern, HDMI port, smartphone connection, USB port, nano technology, ANC, SVC dan Bluetooth yang akan memastikan aktivitas pengguna semakin lebih terjamin dan fleksibel.

Lalu, dalam sisi mesinnya sendiri, mobil besutan Honda ini akan mengusung kapasitas mesin senilai 1498 cc DOHC 4 silinder 16 katup dengan besaran penggunaan bahan bakar hingga 11 Km per liternya.

Sedangkan, menyinggung tentang nominal banderol, harga Honda CR-V sendiri berada pada kisaran Rp 463 jutaan hingga Rp 539 jutaan.

Mobil Suv Paling Irit Bbm Dan Murah Perawatannya

Nah, beberapa pilihan mobil SUV paling irit BBM di atas tentunya bisa jadi pertimbangan bagi Anda yang sedang mencari mobil SUV yang handal dan hemat bahan bakar.

Selain itu, ada banyak lagi tipe mobil SUV dengan kosumsi bahan bakar irit namun menurut MAS Sena, beberapa merk yang disebutkan di atas adalah yang paling terbaik.

Sampai di sini, Mas Sena berharap bahwa informasi mengenai mobil SUV paling irit BBM yang disampaikan di atas bisa jadi bahan pertimbangan terbaik bagi Anda semua. Sekian dan sampai jumpa kembali.

Bagan