Daftar Rekomendasi Motor Bebek Bekas Terbaik

Deretan motor bebek bekas terbaik yang bisa menjadi pilihan

Motor Bebek Bekas Terbaik – Di tengah pasaran kendaraan roda dua yang kini menurun, tampaknya pangsa pasar di segmen motor bekas masih cukup banyak diminati para konsumen.

Hal itu menunjukkan bahwa walaupun trend kendaraan roda dua sudah tak setenar 10 tahun dulu namun tetap saja memiliki posisi di pasar otomotif Indonesia.

Wajar saja walaupun kini orang lebih banyak melirik mobil sebagai kendaraan namun tak bisa dipungkiri bahwa kendaraan roda dua atau sepeda motor masih memiliki keunggulan, terutama dalam soal kepraktisan dan efektivitasnya sebagai alat transportasi yang ramah dan fleksibel.

Terkait soal pasar motor bekas, tampaknya tak hanya motor matic saja yang laris manis. Bahkan, motor bebek bekas terbaik pun banyak menjadi incaran para calon konsumen.

Motor Bebek Bekas Terbaik

Banyak alasan yang membuat orang memilih motor bebek. Seperti soal perawatannya yang lebih mudah dan murah serta harganya yang kini dinilai lebih terjangkau. Apalagi di segmen motor bebek bekas yang sudah barang tentu harganya murah namun dari sisi nilai jualnya masih stabil.

Sehingga, tak heran bila di segmen ini, tidak sedikit yang berburu motor bebek second sebagai pilihannya.

Berkaitan dengan soal itu, kali ini Mas Sena sendiri akan berbagi mengenai daftar motor bebek bekas terbaik yang direkomendasikan sebagai pilihan paling cocok untuk Anda.

Rekomendasi Motor Bebek Bekas

Di dalam persaingan pasar motor second, tentu saja ada beberapa tipe motor bebek bekas terbaik yang menjadi rekomendasi untuk Anda pertimbangkan. Beberapa tipe motor bebek tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

Yamaha Jupiter MX

Motor Bebek Bekas Terbaik Yamaha Jupiter Mx

Pertama, motor bebek bekas yang Mas Sena rekomendasikan untuk Anda pertimbangkan adalah Yamaha Jupiter MX.

Motor bebek ini terbilang memiliki banyak keunggulan, baik dari segi desain, performa mesin, dan juga harganya yang terbilang cukup terjangkau di kelasnya.

Khusus ini, Jupiter MX yang Mas Sena rekomendasikan adalah produksi tahun 2005-2010 yang mana kisaran harga jualnya berada di angka Rp 3 jutaan saja.

Motor bebek dengan desain sporty dan penuh lekukan tajam pada bodinya ini terbilang cukup menarik dan cocok digunakan sebagai kendaraan pribadi di masa kini.

Honda Revo

Motor Bebek Bekas Terbaik Honda Revo

Selain itu, dari keluarga Honda Series, motor bebek second yang bisa Anda jadikan pilihan terbaik adalah Honda Revo.

Dimana, Honda Revo edisi tahun pembuatan pertama (2007-2009) ini merupakan generasi terbaru dari jajaran lini Supra Fit.

Tampilannya yang simple namun cukup modern bisa dijadikan pilihan yang cukup berpotensi untuk Anda pertimbangkan jika sedang mencari motor bebek bekas.

Dari segi banderol, harga jual dari Hodna Revo tahun pembuatan 2007-2009 tersebut berada pada kisaran Rp 3 jutaan tergantung kondisinya.

Motor ini tentu bisa menjadi pilihan cukup menjanjikan karena terkenal sangat irit bahan bakar dan suku cadangnya yang mudah didapat dengan harga relatif bersahabat.

Yamaha Vega-R

Motor Bebek Bekas Terbaik Yamaha Vega R

Dari keluarga Yamaha, ada Yamaha Vega-R yang turut menjadi motor bebek bekas terbaik. Karena, motor entry level ini hadir sebagai pesaing berat bagi Honda Supra Fit dan Honda Revo di zamannya.

Awal mulanya, generasi pertama tipe motor Vega Series ini baru diproduksi pada tahun 2001 – 2003. Kemudian, dilanjutkan dengan Vega R (2003 – 2006), lalu Vega ZR dan Vega Force yang masih diproduksi sampai sekarang.

Di pangsa pasar otomotif bekas Vega generasi pertama ini dibanderol di angka Rp 2 jutaan, sedangkan di sisi lain, untuk Vega generasi ke dua, harganya dipatok mulai Rp 3 jutaan.

Pilihan motor ini bisa menjadi salah satu rekomendasi dari Mas Sena untuk Anda pertimbangkan sebagai pilihan terbaik.

Honda Supra Series

Motor Bebek Bekas Terbaik Honda Supra

Selanjutnya, rekomendasi motor second yang cukup menarik untuk Anda pikirkan adalah Honda Supra Series.

Dimana, keluarga motor bebek yang satu ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1997 dengan nama awal Astrea Supra.

Kemudian, pada generasi ke dua, namanya mendapat tambahan menjadi Supra X yang mana kini dibanderol di kisaran sekitar 2 jutaan untuk tahun produksi 2002-2003.

Tak hanya itu saja, Supra Fit generasi awal dan ke dua juga sempat menjadi pilihan motor bebek terbaik di zamannya dan kini dijual dengan harga bekas Rp 2.5 jutaan.

Lalu, generasi ke tiga ada Supra 125 yang merupakan generasi ke tiga dengan tahun pembuatan awal pada 2005 silam. Harganya terbilang masih cukup tinggi untuk sekelas motor bebek bekas sekelasnya, yakni pada kisaran Rp 4 jutaan.

Honda Blade

Motor Bebek Bekas Terbaik Honda Blade

Di sisi lain, merk Honda Blade juga turut masuk daftar motor bebek bekas terlaris dan terbaik di pasaran motor second Indonesia.

Motor buatan Honda ini sebenarnya tak berbeda jauh dari lini Supra Series. Namun, hanya saja kemasan konsep desainnya lebih modern.

Di bursa motor bekas, ada Honda Blade 110 yang harga bekasnya berada di angka Rp 4 jutaan. Sedangkan untuk varian lain, yakni Honda Blade 125 harganya berada di kisaran Rp 5 jutaan dengan kondisi lengkap.

Suzuki Smash

Motor Bebek Bekas Terbaik Suzuki Smash

Tak sampai di situ saja, bahkan dari keluarga Suzuki Series pun juga memiliki produk motor bebek yang menarik.

Karena, motor yang juga diklaim menjadi pesaing bagi Yamaha Vega R dan Honda Supra Fit ini banderolnya sangat murah.

Dimana, di beberapa dealer penjual motor second, harga motor Suzuki Smash bekas ini dijual pada angka Rp 2 jutaan saja.

Oleh sebab itu, tak heran bila motor bebek yang satu ini turut menjadi kendaraan roda dua kondisi bekas yang cukup banyak diburu. Hal itu juga tak lepas dari kualitasnya dengan efisiensi bahan bakar yang begitu irit.

Suzuki Titan

Motor Bebek Bekas Terbaik Suzuki Titan

Mungkin, tak setenar motor bebek bekas lain. Namun, siapa sangka, di pangsa pasar motor bebek bekas terbaik, Suzuki Titan juga cukup dicari oleh para peminatnya.

Motor yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2010 silam tersebut merupakan hasil kombinasi antara Smash dan Shogun.

Secara desain, motor ini mengadopsi gaya Shogun, sedangkan untuk kinerja efisiensi dan keiritan bahan bakarnya mengikuti Smash.

Sementara itu, di pasar motor bekas, Suzuki Titan bisa dengan cukup mudah Anda temukan dengan kisaran harga mulai Rp 3 jutaan hingga Rp 4 jutaan.

Daftar Motor Bebek Bekas

Perlu diketahui bahwa selain beberapa tipe motor bebek di atas, masih ada rekomendasi motor bebek bekas terbaik yang lain. Seperti Honda Karisma, Kawasaki Blitz dan Kaze-VR 125, Suzuki Shogun hingga Satria 2-tak.

Namun, hanya saja dari sekian banyak model motor bebek second tersebut, agaknya beberapa pilihan yang telah Mas Sena uraikan di atas adalah model terbaik dan terlaris dengan pangsa pasar yang cukup luas mengingat banyak diminati.

Dari fakta tersebut, tentu saja Anda bisa mempertimbangkannya secara lebih detail terkait dengan beberapa pilihan motor second di atas.

Nah, kiranya sampai di sini dulu ulasan dari Mas Sena mengenai daftar motor bebek bekas terbaik dan terlaris yang direkomendasikan. Semoga deretan motor bebek second di atas bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari motor bebek bekas berkualitas dengan harga realistis.

Bagan