Motor Matic Bekas Terbaik dengan Harga Murah

Rekomendasi pilihan motor matic bekas dengan harga yang relatif terjangkau dan cocok digunakan untuk keseharian

Motor Matic Bekas Terbaik – Dalam beberapa kasus, tentu tak sedikit masyarakat kita lebih memilih untuk membeli motor second atau bekas sebagai pilihan. Tentu saja, hal tersebut dipicu oleh beberapa faktor.

Salah satunya seperti soal keterbatasan budget atau dikarenakan frekuensi kebutuhan harian dari motor tersebut.

Nah, salah satu model kendaraan yang saat ini laris manis adalah motor matic yang mana cukup banyak diminati di pangsa pasar motor bekas.

Motor Matic Bekas Terbaik

Nah, dari sekian banyak pilihan, tentu saja ada rekomendasi motor matic bekas terbaik yang bisa untuk Anda jadikan pilihan dan dipertimbangkan secara mendalam.

Dimana, beberapa pilihan model motor matic bekas terbaik ini bisa dijadikan sebagai kendaraan harian yang sesuai dengan kebutuhan maupun ketersediaan budget yang ada. So, tak heran bila kini banyak sekali orang yang meramaikan aktivitas jual beli di segmen skutik bekas.

Nah, berkenaan dengan soal tersebut, kali ini Mas Sena sendiri bakal berbagi informasi terbaru mengenai beberapa motor matic bekas terbaik yang bisa dipilihan dan disesuaikan dengan beberapa faktor. Untuk lebih lengkap dan rincinya, yuk kita simak ulasan dan penjelasan lengkapnya.

Rekomendasi Motor Matic Bekas Terbaik

Dalam memilih motor, terutama motor bekas, agaknya diperlukan pemahaman mengenai beberapa pilihan motor matic bekas terbaik yang bisa menjadi referensi bagi Anda. Nah, di bawah ini adalah pilihan motor matic second yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum membelinya.

Honda BeAT eSP

Honda Beat

Pertama, motor matic bekas terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan utama adalah Honda Beat eSP yang tak lain merupakan lini dari Honda Series.

Model skutik ini diklaim adalah kendaraan mungil yang sangat multiguna sebagai alat translortasi perkotaan yang sangat efisien dan efektif tentunya. Karena, bodinya yang mungil maka pengendara akan dengan mudahnya bermanuver di medan jalan kota yang identik dengan kecepatan.

Selain itu, fiturnya cukup lengkap dan memiliki tingkat fungsional lumayan. Sedangkan, untuk mesinnya sendiri membawa mesin 110 cc yang diketahui mampu memberikan tenaga tinggi sebesar 8,86 PS pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsi puncak mencapai 9,01 Nm pada 6.500 rpm.

Nah, dalam soal lain, harganya pun cukup murah di pasar motor bekas, yakni berada pada kisaran Rp 5 jutaan hingga Rp 10 jutaan tergantung kondisi dan juga tahun pembuatan/produksinya.

Honda Vario 125

Honda Vario 125

Selain itu, Honda Vario 125 pun juga turut menjadi motor matic bekas terbaik yang perlu untuk Anda perhitungkan pula.

Karena, model motor matic yang satu ini terbilang menawan dengan gaya desain modern dan kekinian.

Secara desain, tampak cukup lincah dan gesit namun memiliki bobot yang lebih berat sehingga tidak mudah goyah saat berkendara jarak jauh.

Tak sampai di situ saja, bahkan dari sisi lain, motor matic buatan Honda yang satu ini pun juga telah dilengkapi dengan bagasi luas yang memiliki kapasitas ruang hingga 18 liter.

Dengan kelegaan bagasi tersebut, bahkan diklaim mampu memuat helm full face di dalamnya.

Sedangkan untuk soal performanya sendiri, Vario 125 menggunakan mesin berkapasitas 124,8 cc yang sanggup memuntahkan torsi puncak 10,8 Nm pada 5.000 rpm dan tenaga maksimal 11,28 PS pada 8.500 rpm.

Menariknya, teknologi eSP pada motor matic Vario 125 tersebut juga diklaim lebih irit dan efisien dalam konsumsi bahan bakarnya. Sehingga, hal ini pun turut menjadi nilai plus tersendiri.

Nah, untuk soal banderolnya, harga Honda Vario 125 bekas sendiri terbilang masih agak mahal. Karena, untuk produksi tahun 2012 saja harganya masih Rp 8 jutaan. Sedangkan, harga tertingginya adalah Rp 17 jutaan untuk Vario 125 CBS-ISS tahun 2019.

Honda Scoopy

Honda Scoopy

Masih dari keluarga Honda Series, ada satu motor matic bekas terbaik yang direkomendasikan juga, yakni tipe Honda Scoopy.

Bukan tanpa alasan mengingat model motor matic garapan PT Astra Honda Motor (AHM) ini berkapasitas mesin 110 cc yang mana diklaim memiliki desain unik dan klasik, sehingga sangat cocok untuk Anda yang mencari motor retro.

Beberapa fitur canggih juga turut dihadirkan, seperti lampu LED dan proyektor yang sangat efektif dalam mengantarkan cahaya dari lampu utama agar sampai pada titi lokasi yang dituju.

Yang cukup menarik bahwa Honda Scoopy sendiri telah mengandalkan fitur DC Outlet yang sangat bermanfaat sekali sebagai fitur untuk mengisi ulang daya pada baterai ponsel atau smartphone.

Nah, mengintai soal banderolnya sendiri, harga Honda Scoopy ini kabarnya dibanderol mulai Rp 9 jutaan hingga Rp 15 jutaan yang semuanya sangat bergantung pada pilihan varian yang ditawarkan atau tahu produksinya.

Yamaha Mio M3

Yamaha Mio M3

Dari merk lain, motor matic bekas terbaik yang turut menjadi pilihan andalan adalah Yamaha Mio M3.

Semenjak dirilis perdana pada tahun 2003 silam, Mio sendiri menjadi salah satu pionir keberadaan motor matic di Indonesia. Karena, mulai dari model ini, banyak brand yang berdatangan menghadirkan motor matic di Tanah Air.

Yamaha Mio M3 125 sendiri juga mengusung konsep desain yang mengutamakan pada penampilan aura sporty. Kesan tersebut pun bisa kita lirik dari tampilan bodi yang memiliki banyak garis tajam, serta hadirnya motif karbon di beberapa komponen motor.

Tak sampai di situ saja, skutik andalan pabrik berlogo garpu tala asal Jepang ini pun juga diketahui telah membawa mesin berkubikasi 125cc dan sudah didukung BlueCore sebagai teknologi untuk menekan konsumsi daya agar lebih hemat dan efisien.

Kemudian, dari segi besaran tenaga yang dihasilkan, mesin pada skutik ini diklaim sanggup menyemburkan tenaga maksimal hingga 9.38 Bhp per 8.000 rpm dan torsi puncak di titik 9.6 Nm. Sementara itu, transmisinya menggunakan sistem CVT yang cukup responsif.

Lalu, menyinggung soal banderolnya sendiri, harga Yamaha Mio M3 sebagai motor matic bekas terbaik yang turut direkomendasikan ini kabarnya punya harga bekas di kisaran Rp 6 juta sampai Rp 8 jutaan di Indonesia.

Yamaha Mio Soul

Yamaha Mio Soul

Di sisi lain, motor matic bekas terbaik yang menarik untuk dipertimbangkan adalah Yamaha Mio Soul.

Dimana, skutik yang satu ini dinilai adalah versi “bongsor” dari Mio M3 dengan bodinya yang berdimensi lebih besar namun memiliki spek yang mirip.

Bodinya yang cukup besar tersebut menjadikannya memiliki daya tarik tersendiri, khususnya di kancah segmen pasar jual beli motor bekas.

Sementara itu, untuk harga jualnya pun cukup murah karena berada di kisaran mulai Rp 6 jutaan hingga Rp 10 jutaan saja. Cukup terjangkau bukan.

Motor Matic Second

Dari berbagai pilihan motor matic bekas terbaik di atas, sebenarnya masih ada lagi beberapa pilihan skutik lain yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang sedang mencari motor matic second muran dan terbaik.

Hanya saja, menurut Mas Sena bahwa beberapa model yang disebutkan di atas adalah tipe yang paling laris dengan harga pasaran cukup stabil. Artinya bahwa minat orang terhadap beberapa model motor matic di atas sangat tinggi karena sebanding dengan kualitasnya.

Demikian ulasan dari Mas Sena mengenai beberapa pilihan terkait motor matic bekas terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Tentunya, beberapa model di atas bisa menjadi pertimbangan untuk Anda semua dalam memilih skutik bekas sebagai kendaraan pribadi Anda. Sekian dan sampai jumpa.

Bagan