Rekomendasi Motor Touring Terbaik

Pilihan motor touring terbaik di Indonesia

Motor Touring Terbaik – Tak bisa dipungkiri bahwa tentu tak sedikit dari masyarakat kita yang gemar akan touring atau berpetualang melintasi berbagai medan jalan.

Sensasi dan pengalaman menarik menjadi nilai tersendiri bagi mereka. Maka dari itu, tak sedikit yang kini banyak produsen kendaraan roda dua (motor) yang berlomba-lomba menawarkan motor touring terbaik sebagai kendaraan penunjangnya.

Walaupun antar satu merk dengan yang lainnya memiliki beberapa perbedaan namun beberapa motor touring sendiri telah dilengkapi dengan fitur yang identik satu sama lainnya. Di antaranya yakni terkait dengan kenyamanan berkendara yang berkenaan pada posture riding dan juga tingkat keempekan jok.

Motor Touring Terbaik

Di sisi lain, dari sekian banyak motor touring yang dijual di pasaran, tentu ada beberapa rekomendasi motor touring terbaik yang bisa untuk Anda pertimbangkan. Hal ini mengacu dari beberapa faktor, seperti ketersediaan budget dan juga kebutuhannya.

Nah, terkait hal tersebut, dalam aspek pembahasan otomotif kali ini, Mas Sena telah mendapatkan tipe atau merk motor adventure yang bisa dijadikan pilihan bagi Anda dengan harga yang relatif sesuai dan juga spek mumpuni.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa pilihan motor touring terbaik yang sangat Mas Sena rekomendasikan, khususnya bagi Anda para pecinta motor touring.

Motor Touring Terbaik

Di pasaran, kini sudah banyak beberapa merk yang menawarkan model motor adventure atau touring dengan segala kelebihan dan kecanggihannya. Nah, berikut ini adalah pilihan rekomendasi dari motor touring terbaik yang bisa Anda pilih dan pertimbangkan sesuai kebutuhan ataupun budget.

Kawasaki Versys-X 250

Motor Touring Terbaik Kawasaki Versys X250 Tourer

Pertama, motor touring terbaik yang bisa Anda pilih adalah Kawasaki Versys-X 250 Tourer. Tak bisa dipungkiri bahwa motor buatan pabrik geng hijau ini memang selalu menyediakan motor gede yang memiliki kelebihan tersendiri.

Dimana, untuk Anda yang suka berkendara melewati medan jalan off-road maupun aspal, model kendaraan gagah yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik dan cukup direkomendasikan.

Desainnya yang gagah dengan posisi jok khas gaya petualang tentu akan sangat mendukung dalam menempuh perjalanan jarak jauh tanpa mengurangi kenyamanan si pengemudi maupun penumpangnya.

Hal itu tentu juga tak lepas dari spesifikasinya. Karena, Kawasaki Versys-X 250 Tourer sebagai motor touring terbaik ini telah dibekali dengan mesin 2-silinder yang memiliki kubikasi 250 cc. Tenaga yang dihasilkannya pun sangat gahar dengan titik maksimumnya yang mampu meraih catatan 33,96 hp dan torsi punc di titik 21,7 Nm.

Sementara itu, untuk harga Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini dibanderol pada kisaran Rp 63 jutaan hingga Rp 73 jutaan di Indonesia.

Suzuki GSX-S150 Touring Edition

Motor Touring Terbaik Suzuki GSX S150 Touring Edition

Kemudian, pilihan motor touring terbaik lainnya yang bisa untuk Anda pertimbangkan adalah Suzuki GSX-S150 Tourng Edition.

Dari namanya sudah sangat bisa ditebak bahwa motor besutan pabrik Suzuki ini memang ditujukan sebagai kendaraan touring untuk berpetualang menempuh jarak jauh.

Motor yang satu ini terbilang cukup komplit dalam menunjang kenyamanan dan kebutuhan berkendara touring. Antar lain sebut saja seperti Windshield smoke + bracket black, hand guard color dan Bracket & Side bag soft yang sangat bermanfaat sekali dalam menunjang keperluan berkendara para penggunanya, terkhusus ketika melakukan perjalanan jarak jauh.

Tak sampai di situ saja, untuk soal mesinnya sendiri, motor gagah besutan pabrik berlogo “S” asal Jepang ini juga telah dibekali dengan tipe mesin DOHC 4-Valve yang memiliki kapasitas kubikasi 147.3 cc .

Dimana, susunan komponen mesin tersebut diklaim sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 14.1 kw pada 10.500 rpm dan torsi tertinggi yang mencapai 14.0 Nm pada 9.000 rpm.

Harganya juga relatif terjangkau karena berada pada kisaran Rp 25 jutaan saja. Ini tentu menjadikannya sebagai motor yang begitu kompetitif di kelasnya.

Honda CB150R StreetFire

Motor Touring Terbaik Honda Cb150r Streetfire

Selain itu, dari keluarga Honda Series, tampaknya juga tak ingin ketinggalan. Yang mana, dalam hal ini pabrikan asal Jepang ini juga memiliki motor touring terbaik yang ditawarkannya, yaitu Honda CB150R StreetFire.

Model yang satu ini juga diklaim sebagai pesaing kuat bagi GSX-150 Touring Edition milik Suzuki karena memiliki spesifikasi dan juga fitur yang hampir identik.

Hanya saja, perbedaannya mungkin terletak pada kualitas mesin yang lebih efisien dan konsep desainnya yang sangat akrab akan kesan Adventure.

Dalam sisi desain, motor besutan Honda ini mengusung konsep touring adventure modern dengan dimensional yang sangat ideal dalam menunjang rasa nyaman para pengemudi sekaligus penumpangnya saat digunakan menempuh perjalanan begitu jauh.

Dari segi mesin, tak bisa dipungkiri bahwa mesin dari Honda CB150R StreetFire ini dinilai lebih responsif dan efisien dengan dukungan mesin berkubikasi 149 cc silinder tunggal DOHC berkemampuan menyemburkan tenaga hingga 16.6 Hp dan torsi puncak pada titik 13.8 Nm.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan dengan napas yang cukup pendek-pendek sehingga akan menghasilkan speed yang lebih bertenaga meski akselerasinya tidak segahar milik pesaingnya.

Nah, dari segi banderolnya sendiri, harga Honda CB150R StreetFire ini kabarnya akan dibanderol senilai Rp 28 jutaan. Sedangkan, untuk varian standarnya banderolnya di angka Rp 27.7 jutaan OTR DKI Jakarta.

Yamaha Xabre 150

Motor Touring Terbaik Yamaha Xabre 150

Di samping itu, dari keluarga jajaran Yamaha Series pun juga turut serta meramaikan segmen motor touring terbaik ini dengan Yamaha Xabre 150 sebagai senjata utamanya di segmen ini.

Tak bisa dipungkiri bahwa kombinasi desain modern futuristik-adventure yang kuat akan kesan gagah dan modernnya sangat membuat para konsumen tertarik.

Hal itu bisa dilihat dari lekukan bodinya yang sangat tegas ditambah bentuk lampu depannya yang begitu khas mencirikan tatapan masa depan nan sangat visioner.

Sementara itu, untuk soal dapur pacunya sendiri, Yamaha Xabre 150 akan mengusung mesin SOHC 150 cc yang didukung sistem pendingin cairan yang lebih konvensional.

Nah, untuk hasil tenaga yang dikeluarkan mesin ini, tenaganya terbilang cukup ideal dengan semburan 12 tk pada 8.500 rpm dan torsi 14,3 Nm pada 7.500 rpm.

Mesin tersebut akan dikawinkan dengan sistem transmisi manual 6 percepatan yang terbilang cukup responsif dalam menunjang akselerasinya sehingga akan terasa sangat menantang ketika dikendarai di medan jalan, terutama aspal atau semi off-road.

Lalu, dari segi banderol, dikabarkan bahwa harga Yamaha Xabre 150 ini punya banderol di kisaran Rp 30.7 jutaan untuk pasar otomotif nasional. Hanya saja, harga tersebut merupakan OTR untuk wilayah DKI Jakarta sehingga kemungkinan akan sedikit berbeda ketika dijual di luar wilayah Jakarta.

Rekomendasi Motor Touring

Jika melihat beberapa pilihan motor touring terbaik yang telah Mas Sena sebutkan di atas, sebenarnya masih banyak lagi model motor petualang lain yang bisa Anda pilih. Seperti KTM 200 Duke, BMW G310 GS, KTM 390 Advneture, Benelli TRK 502X dan sebagainya.

Akan tetapi, dari sekian banyak pilihan tersebut, menurut Mas Sena sendiri bahwa rekomendasi motor touring terbaik adalah yang telah disebutkan secara rinci di atas. Karena, berdasarkan harga, spesifikasi, dan fitur dinilai cukup sesuai dengan kebutuhan masyarakat luas.

Nah, bagaimana kawan? Cukup puaskan informasi ini? Tentu saja, melalui topik motor touring terbaik ini, Mas Sena berharap bisa menjadi sumber informasi yang bisa untuk Anda jadikan referensi. Sekian dan semoga bermanfaat.

Bagan