Rekomendasi Mobil Bekas Paling Irit BBM

Pilihan mobil second paling irit dan hemat bahan bakar untuk Anda pertimbangkan.

Mobil Bekas Paling Irit – Mau beli mobil second terbaik? Tentu, Anda perlu mempertimbangkan beberapa aspek sebelum menentukan mobil bekas apa yang hendak Anda beli.

Karena, membeli mobil bekas, harus mempertimbangkan hal-hal yang berkaitan erat dengan kondisi mesin maupun aspek lain yang vital. Seperti rangka dan juga sistem kelistrikannya.

Hanya saja, dari sekian banyak pertimbangan, tentu saja mobil bekas paling irit tampaknya menjadi topik yang banyak dicari oleh calon pembeli mobil second saat ini.

Jika Anda termasuk dari beberapa orang tersebut maka Anda harus bersabar dan cermat dalam memilih mobil bekas mana yang benar-benar hemat bahan bakar jika memang itu menjadi prioritas utama bagi Anda.

Mobil Bekas Paling Irit Bbm

Sebab, dari sekian banyak tipe maupun merk mobil irit BBM yang diproduksi pabrik, hanya beberapa saja yang sangat direkomendasikan untuk Anda beli dan perhitungkan secara lebih mendalam.

Lantas, apa saja sih pilihan mobil bekas terbaik yang benar-benar irit bahan bakar itu? Semakin penasaran ya kawan?

Jangan khawatir, karena kali ini Mas Sena sendiri akan berbagi informasi terkini mengenai pilihan mobil bekas irit BBM yang direkomendasikan untuk Anda.

Pilihan Mobil Bekas Irit BBM

Dari berbagai pilihan yang ada, memang tidak semua tipe mobil memiliki teknologi dalam mengontrol konsumsi bahan bakar secara maksimal. Untuk itu, bagi Anda yang ingin tahu merk mobil apa saja yang irit BBM, berikut rekomendasinya untuk Anda pertimbangkan.

Honda Brio

Mobil Bekas Paling Irit Bbm Honda Brio

Dari segmen citycar, tampaknya mobil bekas Honda Brio masih menjadi mobil yang hemat bahan bakar.

Bukan sekedar memilih saja melainkan hal itu didasarkan atas pertimbangan tingkat konsumsi bahan bakarnya yang memang sangat hemat dan efisien.

Bagaimana tidak? Honda Brio ini diklaim memiliki kmampuan konsumsi BBM hingga di atas 20 km/liter untuk perjalanan konstan pada beberapa pengujian yang dilakukan. Dengan demikian, tak heran bila klaim tersebut membuat siapa saja tergiur dengan mobil perkotaan yang ringkas ini.

Yang menarik, meskipun termasuk mobil irit BBM namun Honda Brio tetap dikenal sebagai citycar yang memiliki tenaga cukup besar di kelasnya.

Apalagi, sistem pengendaraan mobil ini juga terbilang sangat fleksibel dan aman sebagai kendaraan dalam kota yang seringkali macet. Karena, bodinya yang mungil tentunya akan membuat pengendara lebih mudah dalam mengemudikan mobil ini di medan perkotaan.

Maka dari itu, wajar saja jika Mas Sena menempatkan mobil citycar garapan Honda yang memiliki bodi cukup mungil dan unik ini menjadi rekomendasi mobil second terbaik dan murah dengan konsumsi bbm sangat irit sehingga memiliki tingkat efisiensi yang begitu tinggi.

Honda Mobilio

Mobil Bekas Paling Irit Bbm Honda Mobilio

Masih dari jajaran Honda, tampaknya Honda Mobilio pun masuk dalam kategori mobil bekas irit bbm yang bisa jadi pilihan Anda. Khususnya Anda yang menginginkan mobil keluarga modern.

Bukan tanpa sebab yang pasti mengingat MPV modern buatan pabrik asal Jepang berlogo huruf H ini memang dikenal memiliki kapasitas efisiensi konsumsi bahan bakar yang cukup tinggi.

Tak sampai di situ saja, dari segi aspek lain, mobil keluarga besutan Honda ini tentunya menawarkan beberapa keuntungan yang salah satunya soal perawatan kendaraan yang dinilai cukup mudah dan murah. Jaringan bengkel resmi Honda juga terbilang banyak.

Dengan fakta tersebut maka mobil Honda Mobilio ini pun bisa Anda jadikan sebagai pilihan mobil MPV modern terbaik untuk menunjang transportasi pribadi bersama keluarga.

Calya dan Sigra

Mobil Bekas Paling Irit Bbm Calya

Dua mobil LCGC yang cukup direkomendasikan sebagai pilihan mobil second murah terbaik dengan konsumsi bahan bakar hemat yaitu Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

Karena, dua mobil ramah lingkungan ini memang benar-benar dibuat khusus untuk menjamin konsumsi bahan bakar secara fleksibel namun tetap irit.

Dengan fakta tersebut maka sudah barang tentu bilamana dua mobil berbeda namun masih dalam satu payung perusahaan tersebut masih banyak diincar oleh para calon pembeli di bursa jual beli mobil bekas.

Akan tetapi, statusnya yang disandang sebagai mobil LCGC, tampaknya membuat harga bekasnya kian anjlok bebas.

Meski demikian, tetap saja mobil garapan Toyota dan Daihatsu berjenis MPV 7 orang penumpang ini tetap cocok untuk direkomendasikan bagi Anda.

Apalagi, harganya yang sangat murah bisa menjadi sebuah pertimbangan mendalam bagi Anda yang tengah mencari mobil bekas terbaik dan murah.

Avanza dan Xenia

Mobil Bekas Paling Irit Bbm Avanza

Tak hanya Calya dan Sigra saja, di segmen murni MPV, ada dua tipe mobil keluarga yang sangat direkomendasikan, yakni Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Siapa yang tak kenal dengan dua mobil keluarga yang melegenda tersebut? Ya, mobil ini menjadi salah satu tipe mobil yang sangat direkomendasikan sebagai kendaraan yang benar-benar irit BBM.

Untuk Anda yang ingin membeli mobil bekas keluarga, tentu saja dua tipe mobil MPV tersebut patut untuk masuk ke dalam list atau daftar mobil murah dan irit BBM.

Apalagi, kedua tipe mobil ini sampai sekarang masih memiliki kisaran harga yang sangat stabil di pasar mobil bekas Indonesia.

Jadi, tak heran bila dua MPV tersebut bisa dijadikan patokan bagi Anda untuk dipertimbangkan lebih lanjut, khususnya bagi Anda yang menginginkan mobil untuk transportasi keluarga.

Suzuki Karimun Wagon R

Mobil Bekas Paling Irit Bbm Karimun Wagon

Selain daripada itu, pilihan mobil bekas lain yang memiliki teknologi efisiensi bahan bakar adalah Suzuki Karimun Wagon R.

Dimana, mobil mungil ini dikenal sebagai salah satu kendaraan yang cukup hemat dalam konsumsi bahan bakarnya.

Oleh karena itu, tak heran jika mobil buatan Suzuki yang satu ini turut hadir sebagai rekomendasi mobil second terbaik yang cocok untuk Anda. Terutama, para kaum wanita.

Sebab, dari segi konsep desainnya, mobil ini memang terkesan cukup feminim sebagai kendaraan pribadi para wanita.

Oleh sebab itu, jika Anda menginginkan mobil mungil yang unik dan feminim, tampaknya Suzuki Karium Series ini bisa dipertimbangkan.

Apalagi, konsumsi bahan bakarnya terbilang sangat efisien dan begitu hemat. Sangat sesuai dijadikan kendaraan perkotaan yang padat dan berpotensi mengalami kemacetan yang panjang.

 

Dari beberapa mobil bekas terbaik yang irit BBM di atas, tentu saja Anda bisa memilih salah satu yang cocok sesuai selera dan tentunya budget Anda.

Sebenarnya, selain beberapa mobil second yang disebutkan di atas, masih ada cukup banyak lagi beberapa jenis mobil bekas lain yang menarik. Seperti Suzuki Celerio, Renault Duster, Suzuki Ciaz, dan lain sebagainya yang memiliki konsumsi bahan bakar cukup hemat.

Akan tetapi, dari sekian banyak pilihan, kemampuan teknologi dalam soal proses konsumsi daya terbaik hanya yang dimiliki oleh beberapa mobil yang telah Mas Sena sebutkan di atas.

Sehingga, Anda bisa mempertimbangkan beberapa pilihan mobkas di atas sebagai sumber referensi atau acuan bagi Anda untuk menentukan mana mobil bekas yang irit bbm terbaik.

Demikian ulasan dari Mas Sena tentang rekomendasi pilihan mobil bekas paling irit BBM. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat.

Bagan