Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik dan Murah

Pilihan mobil keluarga terbaik dengan harga yang murah dan direkomendasikan

Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik – Berkendara bersama keluarga dengan menggunakan mobil pribadi tentu menjadi idaman bagi banyak orang. Maka dari itu, tak ayal bila mobil keluarga menjadi pilihan bagi mayoritas masyarakat Indonesia.

Mobil keluarga atau yang umumnya disebut mobil MPV (Multipurpose Vehicle) memang kini sudah banyak yang beredar dari berbagai merk. Dimana, masing-masing memiliki model dan gaya yang berbeda-beda.

Hal itu tentu menjadi sisi positif bagi calon konsumen mengingat akan memberi lebih banyak pilihan. Namun, dari sekian banyak mobil itu, ada beberapa tipe atau merk yang menjadi rekomendasi mobil keluarga terbaik.

Mobil Keluarga Murah

Tentu saja, beberapa pilihan mobil keluarga terbaik tersebut bisa disesuaikan dengan budget, kebutuhan, dan tentunya selera dari tiap masing-masing konsumen.

Lantas, kira-kira apa saja sih tipe MPV yang direkomendasikan sebagai kendaraan keluarga terbaik di Indonesia.

Menelaah soal itu, dalam topik kali ini Mas Sena pun bakal membagikan beberapa tipe mobil yang jadi rekomendasi mobil keluarga terbaik bagi Anda semua.

Mau tahu? Mari kita simak bersama beberapa mobil keluarga yang bisa jadi pilihan bagi Anda semua dalam beberapa uraian lengkap berikut ini.

Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik

Dari sekian banyak model dan merk, ada beberapa rekomendasi mobil keluarga terbaik dan tentunya memiliki harga cukup bersahabat. Untuk lebih jelasnya, akan dijelaskan dalam uraian berikut di bawah ini.

Nissan Grand Livina X-Gear

Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik Nissan Grand Livina X Gear

Pertama, rekomendasi mobil keluarga terbaik yang bisa dipertimbangkan adalah Nissan Grand Livina X-Gear.

Mobil MPV garapan Nissan ini memang menjadi tipe kendaraan roda empat terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan untuk dipertimbangkan mendalam.

Karena, ada beberapa keunggulan yang cukup menarik dari mobil ini. Salah satunya yaitu hadirnya grill depan berlapis chrome yang sangat dinamis sehingga memberikan kesan modern yang sangat kuat.

Bahkan, mesinnya sangat mumpuni mengingat mengusung unit 4 silinder segaris, 16 katup dengan DOHC dan VTC (Variable Valve Timing Control).

Mesin yang memiliki kode HR15DE ini memiliki kapasitas kubikasi mencapai 1.5-liter tersebut diklaim sanggup mencapai titik daya/tenaga maksimum 109 PS pada 5600 serta memiliki karakter torsi di titik 142 Nm pada 4000 rpm.

Selain itu, mobil ini juga dikenal sangat hemat BBM mengingat dapat dipakai untuk menempuh perjalanan jauh dengan jarak mencapai 13,2 km (pemakaian dalam kota) dan 18,2 km (pemakaian di jalan tol) untuk setiap liter bahan bakar.

Sementara itu, harga mobil Grand Livina X-Gear berkapasitas 7 penumpang ini dibanderol mulai Rp 208,3 juta.

Toyota Avanza

Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik Toyota Avanza

Selanjutnya, rekomendasi mobil keluarga terbaik dan termurah yang Mas Sena sajikan adalah Toyota Avanza.

Mobil sejuta umat buatan Toyota ini agaknya menjadi model yang begitu difavoritkan oleh masyarakat Indonesia.

Hanya saja memang tak bisa dipungkiri bahwa kiprah Avanza saat ini mulai tergoyah dan tergeser oleh hadirnya Mitsubishi Xpander yang benar-benar mampu mendobrak era MPV modern.

Meski demikian, mobil keluarga terbaik yang satu ini juga turut memiliki pangsa yang cukup luas, baik mobil baru maupun di pangsa pasar mobil bekas.

Apalagi, saat ini Avanza model terbaru telah mendapatkan tampilan facelift yang lebih fresh, modern, dan memiliki kesan sporty nan cukup kuat.

Sementara itu di sisi lain, performa mesin pada Avanza ini akan mengandalkan mesin empat silinder dual VVT-I dengan dua pilihan kapasitas, yaitu 1.3L dan 1.5L.

Untuk mesin 1.3 liter, daya yang dihasilkan sanggup mencapai 96,5 PS dan torsi 120 Nm, sedangkan untuk tipe mesin 1.5 liter sendiri, semburan power maksimalnya mampu meraih tenaga sebesar 104 PS dan Torsi sebesar 136 Nm.

Nah, untuk soal banderol, harga Toyota Avanza baru kabarnya dipatok mulai dari Rp 197.7 jutaan. Cukup kompetitif untuk sekelas mobil keluarga yang memang memiliki pangsa luas di Indonesia.

Suzuki Ertiga

Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik Suzuki Ertiga

Tak hanya Nissan dan Toyota, bahkan dari pabrik lain turut serta hadir mengisi segmen persaingan mobil MPV, yaitu Suzui Ertiga.

Model kendaraan keluarga yang satu ini memiliki daya tarik yang tak kalah dengan merk MPV lain. Hal itu tentu saja menjadikan Ertiga turut jadi mobil yang layak untuk dipertimbangkan secara mendalam oleh para calon konsumennya.

Apalagi, belum lama ini, MPV terbaru garapan Suzuki tersebut telah mendapat perubahan baru yang dinilai cukup terbilang signifikan. Seperti penambahan pilihan warna Brave Khaki pada tipe GL dan GX.

Dimana, sebelumnya sektor eksterior tipe GL dan GX tidak memiliki warna tersebut. Warna ini kemudian menjadi pengganti dari warna Pearl Glorious Brown yang dinilai jauh lebih berkesan modern.

Mesinnya sendiri mengusung konfigurasi K15B DOHC VVTi dengan kapasitas mesin 1.462 cc yang membuatnya mampu memberikan dukungan daya maksimal hingga 104,7 PS / 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm / 4.400 rpm.

Dari performa spesifikasi mesin tersebut, tak ayal bila Ertiga menjadi rekomendasi mobil keluarga terbaik untuk calon konsumen di Indonesia.

Lalu, dalam soal nominal harga, mobil buatan Suzuki ini kabarnya akan dibanderol mulai Rp 207 jutaan hingga Rp 262.5 jutaan. Cukup menarik bukan?

Honda Mobilio

Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik Honda Mobilio

Nah, satu lagi rekomendasi mobil keluarga terbaik yang turut bisa menjadi pilihan bagi Anda adalah Honda Mobilio.

Karena, mobil garapan Honda ini memiliki konsep yang sangat modern dan berkesan begitu human-friendly secara keseluruhan, baik dari segi desain eksterior maupun interiornya.

Dari ruang kabinnya sendiri, mobil ini terbilang memiliki kabin cukup lega dengan daya tampung hingga 8 orang. Honda Mobilio juga memiliki kapasitas bagasi yang luas serta fleksibel. Tentu saja kondisi seperti ini dipastikan bakal sangat berguna bila Anda punya rencana pergi berlibur bersama keluarga.

Selain daripada itu, performa mesin dari mobil ini terbilang sangat tinggi mengingat konsumsi bahan bakarnya diklaim sanggup menembus 14,8 km per liter. Sedangkan di sisi lain, untuk pemakaian di jalan tol, mobil ini diklaim sanggup menembus 18,9 km per liter.

Dari fakta tersebut maka jelas sudah jika kendaraan keluarga garapan Honda yang satu ini sangat bisa menjadi pilihan utama bagi Anda, tak terkecuali bagi keluarga muda. Tentu saja, hal ini menjadi sisi positif bagi keberlangsungan kompetisi di segmen mobil MPV murah di Indonesia.

Nah, berkenaan dengan itu, untuk soal harga jualnya sendiri, kabarnya harga Honda Mobilio akan dipatok mulai Rp 203.4 jutaan di pasar Tanah Air.

Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik

Dari berbagai macam pilihan rekomendasi mobil keluarga terbaik di atas, sudah barang tentu ada beberapa merk lain yang turut serta dijual di pasar otomotif Tanah Air. Tentu saja hal itu menjadi salah satu keuntungan bagi konsumen mengingat pilihan lebih banyak.

Akan tetapi, sayangnya tak bisa dipungkiri bahwa beberapa tipe atau merk mobil di atas adalah rekomendasi terbaik yang bisa untuk Anda pertimbangkan dengan harga yang juga relatif cukup terjangkau dan bersahabat.

Bagaimana kawan? Cukup jelas kah uraian di atas? Nah, kiranya sampai di sini dulu ulasan dari Mas Sena mengenai rekomendasi mobil keluarga terbaik yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan budget. Semoga informasi ini bisa menambah referensi untuk teman-teman sekalian.

Bagan