Rekomendasi Mobil untuk Wanita Karir dan Mahasiswi

Berbagai jenis mobil terbaik yang cocok dikendarai oleh wanita

Rekomendasi Mobil untuk Wanita – Mobil terbaik untuk perempuan, baik itu wanita karir atau mahasiswi, agaknya menjadi sebuah topik yang terbilang cukup menarik untuk dibahas.

Hal itu tak lepas mengingat di zaman sekarang sudah banyak wanita yang mulai mengendarai mobil. Oleh sebab itu, bukan hal yang mengherankan jika ada beberapa rekomendasi mobil untuk wanita yang dinilai cocok.

Beberapa mobil tersebut, umumnya juga menjadi identitas yang menggambarkan kepribadian si perempuan meski tak semuanya sesuai.

Namun, memang ada rekomendasi mobil untuk wanita yang sesuai karakter dan memiliki kesan feminim walaupun tak jarang pria pun juga cocok mengendarainya.

Rekomendasi Mobil Untuk Wanita

Di sisi lain, mobil yang cocok untuk wanita ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang mungkin seorang wanita muda yang tengah berkarir atau seorang mahasiswi.

Dimana, rekomendasi mobil untuk wanita yang akan dibahas kali ini lebih merujuk pada kesesuaian karakter umumnya seorang perempuan.

Lalu, kira-kira mobil apa saja sih yang sesuai dan dirasa cocok untuk wanita itu? Tentu saja, sebuah pertanyaan yang mengundang rasa penasaran.

Nah, berikut ini, Mas Sena akan berbagi informasi terkini soal terkat rekomendasi mobil untuk wanita yang feminim dan sesuai kebutuhan. Mau tahu? Mari kita simak bersama ulasannya.

Rekomendasi Mobil untuk Wanita

Dari sekian banyak mobil yang ada di Indonesia, ada beberapa rekomendasi mobil untuk wanita yang menjadi idaman para kaum hawa. Antara lain sebagai berikut.

Honda Brio

Rekomendasi Mobil Untuk Wanita Honda Brio

Mobil perkotaan seperti Honda Brio adalah model rekomendasi mobil untuk wanita yang cukup cocok dikendarai. Hal itu tak lepas dari model dan bentuknya yang mungil dan cukup mudah dikendarai, khususnya di medan kota yang padat.

City car ini umumnya digunakan oleh beberapa perempuan, seperti mahasiswi atau wanita karir untuk menunjang mobilitas keseharian mereka.

Dengan gaya desain terbaru yang kekinian, tentunya mobil buatan Honda bermesin i-VTEC 4 silinder 1.199 cc ini dinilai begitu cocok dan sesuai untuk para wanita muda yang ingin memiliki mobil fleksibel.

Untuk soal banderol, harga Honda Brio yang cocok untuk wanita ini juga cukup terjangkau karena memiliki rentang harga di kisaran Rp 146 jutaan hingga Rp 199 jutaan.

KIA Rio

Rekomendasi Mobil Untuk Wanita Kia Rio

Di sisi lain, KIA Rio pun juga turut jadi rekomendasi mobil untuk wanita. Hal itu tentunya juga tak lepas dari bentuk bodi yang berpenampilan cukup menarik dan memiliki sedikit kesan feminim meskipun juga cocok dikendarai oleh pria.

Tak hanya itu saja, mobil buatan KIA yang menyasar di kelas hatchback ini punya banderol yang cukup terjangkau di kisaran 270 jutaan sehingga cukup menjadi mobil yang direkomdasikan sebagai kendaraan wanita perkotaan.

Selain itu, mesinnya yang mengusung 4 silinder berkapasitas 1.6 literini pun juga turut menjadi pertimbangan yang cocok sebagai mobil modern untuk para perempuan di Indonesia.

Apalagi, beberapa fitur standar yang ada pada mobil ini pun terbilang cukup mumpuni dan sanggup menjamin kenyamanan. Seperti AC otomatis, radio satelit, CD player, koneksi Bluetooth dan USB.

Bahkan, tak lupa di bagian setir kemudinya pun juga sudah dilengkapi dengan sistem kontrol audio untuk menunjang fleksibilitas dalam mengatur pemutaran musik.

KIA Picanto

Rekomendasi Mobil Untuk Wanita Kia Picanto

Kemudian, masih dari keluarga KIA Series, rekomendasi mobil untuk wanita yang cukup tepat adalah KIA Picanto.

Mobil perkotaan yang mengusung desain imut dengan konsep wajah Tiger Nose di bagian depan ini memang cocok untuk dijadikan mobil terbaik bagi wanita guna menunjang kegiatan sehari-hari.

Ragam fitur fungsional seperti infotainment pun turut menjadi bagian penting yang disematkan pada sisi interior dalam mobil ini guna menjamin kenyamanan.

Sebut saja seperti Head unit dan AC digital dan audio steering swicth yang mana siap memudahkan para wanita dalam mengoperasikan sistem audio secara lebih fleksibel.

Tak hanya itu, yang menarik bahwa bagian kursi belakang Kia Picanto terbaru ini pun juga memiliki pengaturan fleksibel karena bisa dilipat rata lantai sehingga menambah akomodasi untuk membawa barang di bagasi.

Untuk harga jualnya sendiri, kabarnya harga KIA Picanto yang bermesin di kisaran 1 liter ini dibanderol pada rentang harga Rp 220 hingga Rp 230 jutaan di pasar otomotif Indonesia.

Toyota Yaris

Rekomendasi Mobil Untuk Wanita Toyota Yaris

Lalu, model lain yang cukup menjadi mobil yang direkomendasikan untuk perempuan adalah Toyota Yaris.

Hatchback perkotaan buatan Toyota yang satu ini terbilang cukup memiliki desain yang ramah dan sporty. Tentu saja, konsep seperti ini sangat unik dan menarik.

Selain desainnya yang cantik, Toyota Yaris juga memiliki pilihan warna yang terbilang cukup colorfull.

Bahkan, beberapa aksen yang berkesan sporty pun juga tampak pada sisi eksterior dari mobil ini. Sebut saja seperti roof spoiler di belakang, bumper depan maupun belakang dan headlamp yang dinamis yang mampu memberikan kesan kuat seorang wanita yang aktif dan berjiwa fun.

Nah, mesinnya sendiri, cukup handal dengan teknologi Dual VVT-i DOHC berkapasitas 1.500 cc dengan harga Rp 250 jutaan sampai Rp 291 jutaan.

Nissan March

Rekomendasi Mobil Untuk Wanita Nissan March

Nissan March juga termasuk rekomendasi mobil untuk wanita dengan desainnya yang sangat fashionable. Mobil ini sangat cocok untuk Anda seorang wanita muda yang berjiwa cal, charming dan fresh.

Meski mobil ini tak setenar beberapa hatchback lain namun Nissan March ini adalah model mobil perkotaan yang menawarkan ragam pilihan warna menarik yang cukup mengesankan feminisme, seperti ruby red, blossom pink dan sky blue.

Mesinnya terbilang sedang dengan kapasitas 1.2 liter yang mampu memberikan sokongan daya hingga daya 76 ps di 6.000 rpm.

Harganya cukup kompetitif dengan kisaran Rp 185,8 Juta hingga Rp 225,6 Juta. Dengan desainnya yang menawan dan harga yang relatif terjangkau tersebut, mobil ini cukup cocok dijadikan kendaraan pribadi bagi Anda seorang mahasiswi atau wanita karir.

Honda Jazz

Rekomendasi Mobil Untuk Wanita Honda Jazz

Honda Jazz agaknya menjadi hatchback kelas menengah yang jadi rekomendasi mobil untuk wanita di Indonesia.

Meski tak sedikit pria menggunakannya namun mobil buatan Honda yang satu ini memang terbilang memiliki gaya khas yang cocok untuk kaum urban, termasuk para wanita karir dengan aktivitas padat.

Mobil dengan banderol di kisaran Rp 250 juta hingga Rp 292 jutaan ini memiliki dua pilihan mesin, yakni 1.2 liter Petrol dan 1.4 liter.

Jadi, tak heran jika citycar ini cukup sesuai sebagai mobil pribadi wanita untuk menunjang aktivitas sehari-hari, baik untuk bekerja atau untuk kuliah.

Toyota Sienta

Rekomendasi Mobil Untuk Wanita Toyota Sienta

Terakhir, rekomendasi mobil untuk wanita yang cukup bagus dan menarik adalah Toyota Sienta. Dimana, mobil di kelas MAV (Multi Activity Vehicle) ini memang terbilang cocok untuk para perempuan, khususnya wanita karir dengan mobilitas tinggi.

Selain itu, para ibu muda yang memiliki putra/putri pun cukup cocok menggunakan mobil ini dikarenakan memiliki sistem Power Sliding Door bersensor yang akan menunjang keamanan guna mencegah anggota tubuh terjepit.

Desainnya yang cukup kompak da unik membuat Sienta menjadi salah satu pilihan bagi wanita muda berkarir dan ibu-ibu muda.

Harganya sendiri berada pada kisaran Rp 257 jutaan hingga Rp 311 jutaan dengan 4 pilihan varian, yakni E, G, V, dan Q.

Rekomendasi Mobil Untuk Wanita Karir

Sampai di sini, tentu beberapa rekomendasi mobil untuk wanita yang telah Mas Sena uraikan di atas bisa menjadi referensi. Dimana, mayoritas adalah tipe mobil hatchback dengan desain anggun dan memiliki fleksibilitas cukup mumpuni.

Namun, semua pilihan tergantung pada selera dan karakter masing-masing. Hanya saja, beberapa model mobil terbaik yang cocok untuk wanita atau perempuan di atas, tentu patut untuk dipertimbangkan.

Demikian ulasan mengenai rekomenadi mobil untuk wanita. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat dan sampai berjumpa di lain kesempatan.

Bagan