Simak Rekomendasi Oli Motor Terbaik untuk Perjalanan Jauh

Memilih oli motor, tentu saja diperlukan berbagai pertimbangan, salah satunya jarak tempuh dan daya tahannya dalam menjamin suhu mesin. Berikut rekomendasi oli terbaik untuk touring jarak jauh.

Oli Motor Terbaik untuk Perjalanan Jauh – Memilih oli terbaik untuk kendaraan bermotor Anda adalah salah satu upaya yang sangat penting dalam menjaga sekaligus merawat motor.

Hal itu tak bisa dilepaskan dari fungsi oli itu sendiri sebagai pelumas mesin motor sekaligus menjaga kestabilan suhu mesin.

Sehingga, memilih oli terbaik untuk motor adalah cara yang sangat efisien dan efektif guna menjamin performanya agar bisa bertahan lama.

Apalagi, jika motor Anda sering digunakan untuk dikendarai melewati medan jalan nan jauh. Sudah barang tentu memerlukan kinerja oli guna menjamin kebutuhan performa gerak operasional mesin.

Oli Motor Terbaik Untuk Perjalanan Jauh

Maka dari itu, oli yang digunakan pun juga harus sesuai sehingga mampu menjamin keamanan sistem kerja daripada mesin itu sendiri.

Dikarenakan, untuk menempuh perjalanan jauh, maka memerlukan pelumas yang memang benar-benar bisa memberikan kestabilan suhu dan memiliki kualitas agar mesin tetap dalam kondisi yang prima.

Lalu, bagaimana bisa memilih oli yang sesuai untuk motor yang sering digunakan berkendara jauh itu?

Nah, Anda tak perlu bingung. Ada beberapa pilihan oli motor terbaik untuk perjalanan jauh. Berikut rekomendasinya.

Pilihan Oli Motor Terbaik untuk Perjalanan Jauh

Sebenarnya, banyak sekali merk oli motor dengan keunggulan masing-masing yang saat ini beredar di pasaran. Namun, ada beberapa rekomendasi oli yang memang cocok untuk menunjang performa motor yang sering digunakan menempuh perjalanan jauh. Di antaranya adalah sebagai berikut.

TOP 1 SMO Action Plus

Oli Motor Terbaik Untuk Perjalanan Jauh Top 1

Top 1 SMO Action Plus ini menjadi salah satu pilihan oli motor rekomendasi yang sangat cocok untuk motor Anda, khususnya guna menunjang aktivitas perjalanan jauh.

Jenis oli ini memang layak diperhitungkan mengingat memang telah diformulasikan khusus guna menjaga sekaligus melindungi mesin motor dari suhu panas berlebih.

Sehingga, kondisi mesin motor yang terus berjalan saat menempuh perjalanan jauh akan tetap terjaga.

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam soal lain pun, oli motor ini sudah memenuhi spesifikasi untuk motor dengan mekanisme kopling basah sehingga sangat cocok diandalkan guna menjaga ketahanan mesin motor.

Oli ini direkomendasikan untuk beberapa motor touring, seperti Honda Revo, CB150, maupun Honda Tiger lawas.

Untuk harganya sendiri, di pasaran oli ini dijual dengan banderol di sekitar Rp 43 ribu hingga Rp 45 ribuan.

Shell Advance AX7 Scooter

Oli Motor Terbaik Untuk Perjalanan Jauh Shell

Khusus untuk Anda yang memiliki intensitas mobilitas tinggi dengan motor matic, Shell Advance AX7 Scooter bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda.

Kemampuan oli ini pun sangat handal. Karena, selain sanggup melumasi secara sempurna pada tiap bagian mesin, oli ini juga sanggup meminimalisir partikel kotoran yang mungkin saja muncul di dalam ruang mesin.

Kondisi ini tentu saja akan mencegah munculnya kerak yang diakibatkan karena adanya gumpalan kotoran dari partikel-partikel kecil.

Di sisi lain, tingkat keencerannya pun cukup tinggi yang mampu memberikan jaminan keamanan saat komponen saling bergesekan sehingga tak ayal bila suara mesin ini menjadi lebih terdengar halus.

Nah, harga jualnya pun cukup kompetitif, yakni berkisar mulai Rp 45 ribuan dan cocok digunakan untuk jenis skuter matik 4 tak.

Yamalube Super Sport Oil

Oli Motor Terbaik Untuk Perjalanan Jauh Yamalube

Oli motor lain yang patut untuk Anda pertimbangkan adalah Yamalube Super Sport Oil. Dimana, oli ini memang dibuat khusus untuk menjadi pelumas beberapa motor sport modern.

Bukan tanpa alasan mengingat pelumas garapan Yamaha ini memang memiliki spek yang sanggup menjaga performa mesin dari berbagai cuaca ekstrem, baik dingin maupun panas.

Hal itu tak lepas dari bahan dasarnya yang berasal dari hasil penyulingan minyak bumi. Sehingga, meski motor digunakan untuk menempuh jarak jauh, mesin akan tetap stabil dan berperforma tinggi.

Kemampuannya dalam meredam gesekan pun juga sangat bagus. Dengan demikian, tak heran bila nantinya suara mesin motor pun menjadi lebih terdengar halus.

Oli sintetis ini cocok untuk motor 4 tak tipe sport dengan harga mulai Rp 69 ribu.

AHM Oil MPX-1

Oli Motor Terbaik Untuk Perjalanan Jauh Ahm

Di samping itu, rekomendasi oli motor yang cocok untuk motor sport atau motor bebek adalah AHM Oil MPX-1.

Kenapa demikian? Tentu saja oli sintetis ini memiliki kemampuan yang sangat unggul dalam menjamin kekuatan performa motor, terutama saat motor tengah digunakan menempuh perjalanan jauh dalam waktu yang lama.

Di sisi lain, penguapan pada oli ini pun sangat minim sekali sehingga sanggup bertahan dalam segala kondisi dan memiliki masa pakai yang lama.

Hanya saja, oli garapan PT AHM ini dirasa kurang cocok untuk jenis atau tipe motor matic. Namun, lebih dikhususkan sebagao pelumas untuk motor sport maupun motor bebek dengan tipe kopling basah.

Harganya pun juga tidak berbeda dengan jenis oli lain yang sebelumnya telah disebutkan di atas. Yakni mulai dari Rp 42 ribuan saja.

Castrol Power 1 Racing 4T

Oli Motor Terbaik Untuk Perjalanan Jauh Castrol

Kemudian, pilihan oli motor yang sangat bagus dan cocok dengan mobilitas tinggi adalah Castrol Power 1 Racing 4T.

Berkat pengolahan formulasi Rice Derive Technology, oli Castrol ini sanggup menjamin pengalamanan berkendara yang maksimal dengan kecepatan maksimum.

Oli ini juga sangat cocok untuk beberapa merk motor 4 tak berbagai tipe yang sudah terbukti mampu memberikan ruang gerak komponen ruang mesin secara agresif untuk mengasilkan tenaga yang maksimal.

Tak hanya itu, bahkan Castrol Power1 Racing 4T ini pun juga mampu memberikan perlindungan maksimal pada beberapa komponen permesinan. Seperti kopling, roda gigi dan mencegah keausan.

Harga dari oli motor ini memang terbilang jauh lebih mahal dari beberapa oli lain. Karena, banderolnya berkisar di Rp 155 ribuan.

Evalube Scootic MX

Oli Motor Terbaik Untuk Perjalanan Jauh Evalube

Pilihan oli motor lain yang bisa dijadikan pelumas terbaik untuk motor yang memiliki mobilitas tinggi adalah Evalube Scootic MX.

Oli ini diformulasikan khusus dengan racikan minyak mineral dan memiliki tingkat kekentalan tinggi.

Perlindungan terhadap gesekan antar komponen dalam ruang mesin pun juga cukup menjanjikan sehingga akan membuat kondisi mesin kian lebih awet.

Apalagi, oli ini juga memiliki kemampuan olah pelumasan yang tinggi dan tidak menyebabkan polusi suara. Sebab, tak bisa dipungkiri kemampuan oli yang bisa menjadikan suara mesin lebih halus.

Nah, oli ini lebih direkomendasikan untuk motor 4 tak. Termasuk juga motor matic.

Harganya sendiri lebih terjangkau dibandingkan jenis atau merk oli lain. Mengingat harganya berkisar di angka Rp 30 ribuan.

Oli Motor Terbaik

Jika melihat beberapa pilihan oli di atas, tentu saja Anda bisa memilih salah satu di antara beberapa tipe atau merk di atas.

Hanya saja, dari sekian banyak pilihan itu, sesuaikan dengan spesifikasi dan ketersediaan budget yang ada. Karena, tak bisa dipungkiri dari beberapa pilihan di atas, tentu memiliki harga dan keunggulan masing-masing yang berbeda antar satu merk dengan merk lainnya.

So, Anda bisa menentukannya berdasar atas kebutuhan dan kesesuaiannya dengan spek mesin motor Anda.

Semoga, artikel mengenai pilihan oli motor terbaik untuk perjalanan jauh di atas bisa menjadi referensi yang bisa Anda pertimbangkan secara matang.

Bagan