Harga Toyota Harrier 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Toyota Harrier dan Spesifikasi – Pada pertengahan tahun 2017 ini, Toyota Motor Corp diketahui resmi merilis SUV baru, yaitu Toyota Harrier. Mobil mewah garapan Toyota Jepang yang segera dihadirkan dalam bentuk facelift ini sudah mulai mejeng di laman resmi Toyota Jepang. Bahkan, SUV premium garapan pabrik asal Negeri Sakura ini kabarnya sudah mulai dijual di Jepang pada bulan Juni 2017 kemarin. Sementara itu, untuk penjualannya secara global bakal dimulai pada tahun 2018 yang akan datang. Terkait dengan peluncuran model baru dari Toyota Harrier ini, tentu saja bakal menjadi salah satu SUV mewah yang kemunculannya bakal ditunggu oleh para konglomerat penggemar SUV. Apalagi dengan model barunya ini yang dinilai lebih fresh terkesan modern, dan futuristik, baik dari segi eksterior, interior sampai pada performa maupun fitur-fiturnya. Maka, bukan hal yang mustahil jika para konsumen pun bakal kepincut dengan SUV satu ini. Sayangnya, kabarnya Toyota Harrier tidak dijual oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia melainkan oleh Importir Umum dengan harga yang sangat tinggi. Terlepas dari itu, menarik untuk dapat mengetahui keunggulan maupun kelebihan yang dimiliki Toyota Harrier ini.

Toyota Harier

Toyota Harier

Dengan mengusung konsep “Further Evolution of Harrierness”, SUV yang mengusung nama Toyota Harrier ini memang tampak lebih fresh dari generasi sebelumnya. Hal itu bisa dilihat dari beberapa sektor-sektornya. Pertama dari segi tampilan fisik di mana meski perubahan yang dibawa tak terlalu signifikan dengan komposisi yang hampir sama dengan generasi sebelumnya. Tetapi pada grille depan sari Toyota Harrier ini dibuat dengan model desain yang lebih baru dan terkesan sporty. Bahkan, perubahan yang cukup mencolok pun bisa dilihat dari teknologi headlamp yang dibawanya di mana kali ini sudah mengandalkan lampu LED DRL berbentuk vertikal serta pada lampu kabutnya yang kini sudah terpasang di dalam grille. Sementara itu, perubahan Toyota Harrier yang sangat signifikan terletak di sektor permesinan di mana model terbarunya ini, kini bakal menawarkan dua varian mesin, yakni mesin turbo 2,0 liter 8AR-FTS direct injection yang sudah dipasang di model Lexus NX sebagai varian terbaru yang ditawarkan pada Toyota Harrier ini. Sementara itu, untuk varian lain akan menggunakan mesin bensin 2,0 liter standar. Selain itu, beberapa fitur penunjang keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara pun juga turut serta melengkapi kecanggihan SUV ini. Lantas, kira-kira bagaimana sih spesifikasi dan harga Toyota Harrier ini? Untuk mengenal lebih jelasnya, simak ulasannya di bawah ini!

Mobil Toyota Harier

Review Toyota Harrier

Eksterior

SUV Facelift Usung Konsep Desain “Further Evolution of Harrierness” Tampilkan Kesan Gagah dan Berotot

Sebagai langkah awal dalam pembahasan kali ini, ada baiknya kita berkenalan dulu dengan meraba sektor eksterior dari spesifikasi Toyota Harrier. Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa SUV garapan Toyota ini memang dihadirkan dengan model baru yang mengusung konsep “Further Evolution of Harrierness” di mana konsep ini membuat tampilan bodinya kian sporty dan tampak elegan. Memang, jika kita melihat secara sekilas, SUV mewah Toyota Harrier ini tak memiliki banyak perubahan pada sisi eksteriornya. Hanya saja, ada beberapa perubahan yang diterapkan pada sisi eksteriornya di mana meski perubahannya sedikit namun justru membuat tampilannya semakin fresh dan tampak lebih futurisitik. Pertama, pada bagian wajahnya, bisa dilihat bagaimana Toyota membangun desain headlamp dari Toyota Harrier ini menyipit dan memanjang seolah memandang tajam ke depan. Bahkan, headlamp yang diusung SUV ini juga sudah menggunakan teknologi LED Triple Bulb yang siap memberikan pencahayaan maksimal sehingga memudahkan pengemudi memandang ke arah depan di waktu malam hari. Sementara itu, pada grille depan dari Toyota Harrier ini dibuat lebih modern membentuk trapesium terbalik berwarna dominan hitam dengan lampu kabut DRL yang kini terpasang manis di dalam grille tersebut. Sedangkan untuk bagian samping,memang tak banyak perubahan yang diterapkan mengingat desain pada sisi samping SUV mewah Toyota Harrier ini dinilai masih tampak sporty dan elegan di mana masih terdapat side skirts yang berlapis chrome. Sementara itu, menginjak pada bagian belakang, tampaknya memang tak kalah menarik dengan sisi depan. Sebab, Toyota Harrier versi facelift ini tampak stoplamp yang juga berteknologi LED DRL dengan bentuk menyipit. Bahkan, terdapat garis lampu d engan warna merah menyala yang terhubung dengan logo Toyota. Tentu saja, pada sektor tampilan fisik yang dibawa oleh spesifikasi Toyota Harrier ini sangat mengagumkan dan dipastikan sanggup membuat konsumen terkagum-kagum.

Spesifikasi Toyota Harier

Interior

Ruang Kabin Lega Mengusung Interior nan Mewah dengan Ragam Fitur Modern

Sekilas berkenalan pada bagian eksteriornya, kini saatnya Mas Sena mengajak teman-teman semua untuk mengulas sisi interior pada spesifikasi Toyota Harrier. Nah, menginjak pada bagian dalam mobil ini, SUV tangguh buatan Toyota ini memang menawarkan ruang kabin yang cukup luas dan mampu menampung setidaknya 5 penumpang sekaligus pengemudinya. Sehingga, bisa dipastikan akan membuat ruang gerak penumpang menjadi lebih longgar dan bebas. Bahkan, ukuran ruang kabin pada Toyota Harrier ini bisa disejajarkan dengan Jeep Wrangler. Sementara itu, jok yang digunakan pada bagian interior ini pun mengandalkan bahan material berkualitas Nappa Premium yang lembut dan empuk. Sehingga, bisa dipastikan akan membuat penumpang nyaman ketika menduduki jok tersebut. Sedangkan di sisi lain, bagian dashboard Toyota Harrier pun dibuat begitu mewah dengan sentuhan material wood serta dilengkapi beberapa konsol kendali yang disusun rapi pada sektor tengah dari dashboard tersebut. Nah, terkait dengan konsol yang diusung oleh mobil SUV mewah ini, konsol tersebut dilengkapi dengan beberapa fitur, di antaranya seperti layar sentuh berukuran lebar yang begitu canggih sehingga tampak semakin membuat Toyota Harrier ini begitu menawan. Namun, sayangnya tak disebutkan secara rinci mengenai berapa ukuran layar sentuh tersebut dan fitur-fitur apa saja yang akan ditampilkannya. Tetapi, yang jelas bahwa konsol kendali yang ditempatkan pada dashboard ini bakal memberikan ragam fitur canggih guna memberikan kenyamanan dalam berkendara. Di samping itu, tak ketinggalan pula bahwa pada Toyota Harrier ini Toyota juga turut menyertakan tombol-tombol navigasi sistem audio sistem yang sangat fungsional. Namun, kabarnya pada fitur konsol kendali dashboard ini sudah tak menggunakan fitur “Japanese Radio”. Tak sampai di situ saja, lapisan karbon atau alumunium pada bagian seputar tuas transmisi pun juga semakin melengkapi kemewahan dari mobil Toyota Harrier ini. Sedangkan pada bagian pengemudi, setir kemudinya pun dibuat lebih modern yang sudah dilengkapi dengan beberapa tombol kendali untuk mengatur fitur-fitur yang ada pada bagian konsol kendali tengah. Sehingga, tak akan membuat pandangan pengemudi terganggu. Tak ketinggalan juga MID dengan tampilan elegan dan informatif pun juga bakal turut melengkapi kecanggihan pada bagian interior dari spesifikasi Toyota Harrier ini.

Spesifikasi Mobil Toyota Harier

Dimensi

Dimensi Luas serta Didukung Kaki-Kaki Mantap yang Sanggup Berikan Kenyamanan Berlebih

Beralih pada sesi berikutnya, kali ini Mas Sena waktunya akan menilik sisi dimensi serta kaki-kaki yang diusung spesifikasi Toyota Harrier. Sebagaimana penjelasan pada bagian interiornya yang memang terbilang cukup luas, tampaknya hal tersebut tak lepas dari sisi dimensi pembentuk bodinya. Pasalnya, luasnya raung kabin dan bodi eksteriornya yang tampak besar tersebut dikarenakan ukuran dimensinya yang memang dibuat besar. Di mana, dalam hal ini Toyota membangun Toyota Harrier ini dengan panjang 4575 mm, lebarnya 1815 mm, tingginya mencapai 1670 mm dan memiliki jarak sumbu roda (wheelbase) 2615 mm. Sekilas, ketika kita melihat ukuran dimensinya tersebut maka pantas jika SUV yang mengusung nama Toyota Harrier ini tampak beasr dan terkesan sangat gagah. Belum lagi dengan kapasitas bagasinya yang cukup longgar sebesar 860 liter sehingga dipastikan sanggup membawa barang bawaan lebih banyak. Akan tetapi, cukup disayangkan bahwa untuk ground clearance pada Toyota Harrier ini masih belum diktahui. Tetapi, jika melihat perawakannya, SUV ini bakal memiliki ukuran jarak terendah ke tanah yang cukup ideal untuk sekelas SUV sehingga aman dan nyaman ketika dikendarai di berbagai medan. Sementara itu di sisi lain, untuk urusan kaki-kakinya, Toyota Harrier akan dilengkapi dengan suspensi handal. Di mana, produsen asal Negeri Matahari tersebut akan melengkapi SUV buatannya ini dengan dua suspensi, yakni suspensi tipe Depreciated Rack pada bagian depan, sedangkan untuk bagian belakang menggunakan suspensi bertipe Wishbone. Tentu saja, dengan adanya suspensi tersebut pada Toyota Harrier maka kenyamanan penumpang akan lebih terjamin mengingat keberadan suspensi tersebut sanggup meredam setiap goncangan ketika melewati jalan bergeronjal maupun medan berat sekalipun. Sementara itu di sisi lain, roda yang akan digunakan Toyota Harrier pun mengandalkan velg berukuran 18 inci yang terbalut ban berukuran 225/70 R16. Selain itu, tak ketinggalan pula bahwa untuk mengendalikan laju dari SUV ini maka digunakanlah sistem pengereman berupa tipe Disc pada bagian belakang dan Ventilated Disc pada bagian depan. Namun, belum diketahui apakah Toyota akan menggunakan teknologi ABS pada sektor pengereman dari spesifikasi Toyota Harrier ini atau tidak. Akan tetapi, jika melihat segmentasi dan kecanggihannya maka kemungkinan besar pengeremannya akan mengandalkan teknologi ABS.

Review Toyota Harier

Mesin

Dibekali Mesin Super Tangguh yang Oke Punya

Setelah kita mengulas sisi eksterior, interior hingga dimensinya, kini pada segmen kali ini kita akan menilik jauh ke dalam, yakni pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Toyota Harrier. Pada bagian permesinan yang diusung SUV versi facelift ini, Toyota telah menambahkan varian mesin tangguh, yakni berupa mesin berkapasitas 2.0 liter tipe 8AR-FTS Turbocharged yang memiliki 4 silinder. Bahkan, mesin baru yang dibawa mobil mewah bernama Toyota Harrier ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Direct Injecton sehingga akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit nan efisien. Selain itu, mesin baru yang diusung mobil ini diyakini sanggup memberikan power hingga 232 hp pada 5.200-5.800 rpm dan torsi puncak 350 nm pada 1.650-4.400 rpm. Tenaga super dari mesin Toyota Harrier tersebut nantinya bakal disalurkan pada roda-rodanya melalui sitem transmisi otomatis 6 percepatan. Tentu saja, varian mesin baru yang diusung varian barunya ini sekaligus melengkapi mesin sebelumnya yang juga ditawarkan, yakni tipe 3ZR-FAE yang memiliki kapasitas sama sebesar 2.0 liter di mana nantinya pada varian terdahulu Toyota Harrier ini akan disambungkan dengan sistem transmisi otomatis yang sama 6 percepatan berteknologi CVT-i 2WD maupun 4WD. Tentu saja, dengan bekalan mesin super tangguh tersebut maka dipastikan tenaga yang dihasilkan pun bakal sangat gahar dan powerful. Apalagi dengan teknlogi Direct Injection yang disematkan pada mesin dari spesifikasi Toyota Harrier.

Harga Mobil Toyota Harier

Fitur

Kecanggihan Kian Terasa Berkat Bekalan Fitur-Fitur Modern yang Begitu Fungsional

Beralih pada segmen ini, kita akan bersama-sama mengulas beberapa fitur yang disematkan pada spesifikasi Toyota Harrier. Hadir sebagai mobil mewah maka tak heran jika SUV buatan pabrik asal Jepang ini pun juga tak hanya handal dalam performa maupun tampilannya saja. Melainkan juga fitur-fitur yang disematkan pun juga bisa dibilang sangat canggih. Bahkan, pada varian terbaru dari mobil Toyota Harrier ini juga sudah dilengkapi fitur keselamatan yang berupa Toyota Safety Sense P, yang terdiri dari  pedestrian pre-collision function – vehicle dan pedestrian detection, airbags, dynamic radar cruise control, ada juga lane departure alert dengan steering assist function. Sementara itu, untuk menunjang kenyamanan pengguna maka Toyota Harrier ini akan dilengkapi beberapa fitur berupa audio system, layar sentuh canggih dan fungsional, kursi pemanas serta kamera 3600 derajat. Sedangkan di sisi lain, MID canggih yang begitu informatif pun turut serta melengkapi kehandalan mobil ini. Lantas, dengan segudang kecanggihan dan keunggulan yang dimiliki spesifikasi Toyota Harrier tersebut, dapatkah kawan-kawan memperkirakan harganya?

Spesifikasi Toyota Harier

Mesin
Tipe Mesin 8AR-FTS Turbocharged 4 silinder
Kapasitas 2.0 liter
Power 231 hp pada 5.200-5.800 rpm
Torque 350 nm pada 1.650-4.400 rpm
Transmisi Otomatis 6 percepatan
Sistem Bahan Bakar Direct Injecton
Dimensi
Panjang 4575 mm
Lebar 1815 mm
Tinggi 1670 mm
Jarak Sumbu Roda 2615 mm
Bagasi 860 liter
Kaki-kaki
Suspensi Depan Depreciated Rack
Suspensi Belakang Wishbone
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Disc
Roda 18 inci
Ban 225/70 R16
Fitur
Kenyamanan • Audio System,
• Layar Sentuh Canggih Dan Fungsional
• Kursi Pemanas
• Kamera 3600 Derajat
• Mid
Keselamatan • pedestrian pre-collision function – vehicle dan pedestrian detection
• airbags
• dynamic radar cruise control
• lane departure alert dengan steering assist function
• Toyota Safety Sense P

Harga Toyota Harrier

Satu per satu dari tiap segmen terkait pembahasan mengenai spesifikasinya sudah kita lalui dan pada sesi terakhir ini, Mas Sena akan membahas soal harga Toyota Harrier. Untuk diketahui bahwa banderol untuk memboyong SUV ini memang dipatok harga yang sangat tinggi. Tentunya hal tersebut tak lepas dari keunggulan spesifikasi yang dibawanya. Bagaimana tidak? Dari sisi tampilan fisiknya saja sudah bisa lihat bagaimana setiap sisi bodi yang dibawa Toyota Harrier ini dibuat dengan desain yang begitu menawan, headlamp serta stoplamp sudah berteknologi LED DRL yang semakin membuatnya kian mencolok dan memikat. Sedangkan, untuk bagian interiornya pun tampak cukup luas dengan daya tampung 5 penumpang. Selain itu, pada sisi ruang kabin interior dari Toyota Harrier  ini juga sudah dlengkapi beberapa fitur canggih yang siap memberikan kenyamanan maupun keselamatan kepada para penumpangnya. Nah, untuk urusan bidang permesinan, Toyota yang disebut akan membanderol harga Toyota Harrier ini dengan cukup tinggi membekalinya dengan dua varian mesin tangguh yang sama-sama memiliki kapasitas mesin sebesar 2.0 liter namun beda tipe. Di mana setiap varian mesin tersebut nantinya akan dihubungkan dengan sistem transmisi otomatis 6 percepatan Super CVT-i. Lalu, dengan bekalannya tersebut berapa sih harga Toyota Harrier ini?

Harga Toyota Harier

Harga Toyota Harier Terbaru

Berkaca dari segmentasi dan kecanggihan dari spesifikasinya, tentu harga Toyota Harrier ini akan dibanderol dengan angka yang cukup mahal. Bukan tanpa alasan, mengingat apabila mendasarkan dari informasi yang Mas Sena terima dari situs resmi milik Toyota Jepang, yakni toyota.jp, banderol harga Toyota Harrier ini akan dipatok pada kisaran harga 2.949 Yen. Angka tersebut jika dikonversikan ke nilai rupiah maka akan setara dengan Rp 348 jutaan. Cukup mahal kan untuk sekelas SUV. Maka, tentu saja tak heran jika nantinya mobil gagah garapan Toyota ini hanya akan dibeli oleh sebagian kalangan konglomerat yang berkantong tebal. Namun demikian harga dari Toyota Harrier tersebut masih dapat terbilang murah jika kita membandingkannya dengan beberapa mobil SUV lain seperti Fortuner atau pun Pajero Sport. Sehingga bukan tidak mungkin, jika mobil ini akan banyak diminati konsumen. Nah, dengan adanya informasi terkait harga Toyota Harrier yang cukup mahal tersebut apakah kawan-kawan sudah siap untuk meminangnya?

Harga Toyota Harrier
Rp 348.000.000,- (Jepang)
 Daftar Harga Mobil Toyota

Catatan : 

  • Harga mobil Toyota Harrier diatas merupakan harga perkiraan yang berlaku di Jepang
  • Beda negara, kemungkinan beda pula harga Toyota Harrier

Perlu diketahui bahwa harga Toyota Harrier tersebut di atas merupakan banderol untuk penjualan di Jepang dengan status On The Road. Bahkan, kabarnya juga bahwa pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) yang selaku Agen Pemegan Merk (APM) untuk penjualan mobil Toyota di Indonesia sendiri tak akan meluncurkan SUV mewah Toyota Harrier ini ke Tanah Air. Sehingga, dipastikan bagi konsumen di Indonesia yang menginginkan mobil ini maka harus mengimport melalui importir umum. Hal tersebut tentu akan membuat harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga di Jepang, bahkan bisa dikatakan bisa mencapai semilyar rupiah. Nah, tentu saja dengan banderol harga Toyota Harrier yang tinggi tersebut maka sduah bisa diyakini bahwa SUV ini bakal menawarkan kemampuan yang tak mengecewakan. Nah, demikian beberapa informasi yang telah Mas Sena sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Toyota Harrier. Semoga informasi tersebut bisa menambah informasi untuk teman-teman Mas Sena semua. Jangan lupa baca juga mengenai Nissan Juke dan Lexus RX.

Top