Harga Triumph Rocket 3, Review, Spesifikasi & Gambar November 2017

Harga Triumph Rocket 3 dan Spesifikasi – Hadirnya moge kelas premium yang bernama Triumph Rocket 3 tampaknya memang suatu bentuk realisasi pabrik otomotif yang berasal dari Inggris tersebut dalam menjajaki pasar otomotif Indonesia. Perlu diketahui bahwa motor gagah bertipe cruiser tersebut merupakan varian terbaru dari Triumph Rocket Series yang telah dipasarkan secara global sejak tahun 2014 tersebut di mana kabarnya Triumph Rocket 3 ini akan dibanderol dengan harga yang sangat tinggi. Di mana, motor cruiser yang juga dijual di Tanah Air tersebut akan dijual dalam bentuk CBU. Tentu saja, sebuah banderol yang sangat tinggi untuk sekelas motor crusier. Di sisi lain, Triumph Rocket III yang dibawa oleh PT Triumph Motorcycles Indonesia tersebut pun diketahui telah berhasil membawa 600 unit bersamaan dengan 5 model lain di segmen berbeda, yaitu Modern Classic, Roadster, Super Sport, Adventure, dan Cruiser. Di samping itu, sesuai dengan harganya, Triumph Rocket 3 pun juga bakal dibekali spesifikasi yang sangat mumpuni.

Triumph Rocket 3

Triumph Rocket 3

Dibanderol dengan harga yang tinggi, Triumph Rocket 3 sendiri memang menawarkan beberapa keunggulan tersendiri yang dipastikan bakal membuatnya memiliki daya tari tersendiri. Sebut saja dari segi desain di mana pabrikan otomotif asal Negeri Britania Raya tersebut telah mengusung gaya desain motor cruiser yang berukuran besar gagah bak motor Harley Davidson.  Sehingga akan memberikan kesan yang kuat nan dinamis. Sementara itu di sisi lain, Triumph Rocket 3 pun juga dipastikan membawa sejumlah komponen mesin pacu handal berupa mesin DOHC 3 silinder yang berkapasitas 2.3 liter. Sehingga, tak heran jika power yang disemburkan dari moge cruiser ini sanggup melebihi mobil MPV sekalipun. Tentu saja, hal tersebut merupakan keunggulan yang cukup memikat para penggemar moge cruiser bermesin besar. Bahkan, Triumph Rocket III pun kabarnya juga bakal hadir dengan kelengkapan beberapa fitur canggih penunjang kenyamanan sekaligus keselamatan pengendara. Nah, buat kawan-kawan yang sudah penasaran dengan moge buatan Inggris ini, simak saja ulasan spesifikasi dan harga Triumph Rocket 3 yang akan Mas Sena uraikan selengkapnya pada penjelasan di bawah ini.

Triumph Rocket 3

Review Triumph Rocket 3

Desain

Moge Cruiser dengan Desain Super Gagah dan Dinamis Ala Harley Davidson

Sebagai salah satu varian terbaru, spesifikasi Triumph Rocket 3 di sektor eksteriornya pun tampak lebih modern dan gagah dengan dominasi warna hitam yang dikonsep dengan begitu seimbang. Di mana, karakter konsep pada desainnya dibuat begitu elegan namun tetap memancarkan kesan dinamis yang tinggi. Selain itu, jika ditelisik secara lebih detail, tampilan dari Triumph Rocket 3 ini memang cukup menarik. Dari depan saja sudah terlihat di mana cruiser gagah ini akan mengusung dual headlamp yang dipasang terpisah dengan desain khas motor klasik. Sehingga, aura kuat khas motor cruiser pun tampak dengan begitu jelas dan terasa. Kemudian, menginjak pada sisi samping Triumph Rocket III, tampak sebuah tangki bahan bakar yang sangat besar yang mana diklaim sanggup menampung bahan bakar hingga 24 liter dengan sedikit lekukan lembut namun mempertegas kesan kegagahannya. Selain itu, pada bagian bawah tangki dari Triumph Rocket ini juga bisa dilihat susunan blok mesin yang terkesan tangguh dengan sambungan knalpot berbahan Stainless Steel Chrome dengan 3 saluran dalam satu cabang yang dibuat menjadi dua lubang di bagian ujung. Sementara itu, tak ketinggalan juga bahwa Triumph Rocket 3 ini pun akan menempatkan pijakan kaki Roadster di pertengahan posisi kursi depan, sehingga pengendara Triumph Rocket  ini mampu duduk tegak untuk kontrol yang lebih baik. Terkait dengan jok atau kursi, Triumph sendiri telah melengkapi moge cruiser Triumph Rocket 3 ini dengan posisi jok terpisah antara pengemudi dan penumpang di mana pada bagian tengahnya ini dibuat lebih ramping sehingga akan memberikan posisi riding yang pas dan nyaman. Sedangkan di bagian belakang dari Triumph Rocket 3 ini pun juga tak kalah menarik. Pasalnya, motor ini akan mengusung desain pada bagian belakang ini dengan stoplamp klasik yang dibuat begitu pas dan seimbang sehingga aura moge cruiser yang begitu gagah pun tampak begitu elegan. Dengan begitu maka tak heran jika sisi eksterior yang diusung spesifikasi Triumph Rocket III tersebut bakal semakin memikat hati para penggemar cruiser.

Spesifikasi Triumph Rocket 3

Speedometer

Instrumen Indikator Usung Konsep Klasik-Modern Ciptakan Kontrol yang Lebih Sempurna

Mengacu dari sisi eskteriornya yang memang dikonsep sangat mewah dan modern tersebut, tak ketinggalan juga bahwa pada instrumen indikator dari spesifikasi Triumph Rocket 3 pun juga mendapatkan sentuhan modern khas motor cruiser. Hal tersebut tentu juga tak lepas sebagai salah satu upaya Triumph dalam menerapkan tema motor cruiser buatannya tersebut. Nah, kaitannya dengan indikator, kali ini Triumph Rocket 3 akan membawa dual indikator yang ditempatkan bersanding kanan-kiri berpanel analog maupun digital. Untuk sisi kanan, akan menampilkan rpm dalam bentuk analog beserta notifikasi indikator dalam bentuk digital, yakni indikator bahan bakar dan indikator lampu netral. Sedangkan di sisi lain, pada panel indikator di sisi kiri yang diusung Triumph Rocket III sendiri akan menampilkan informasi mengenai kecepatan dalam hitungan Mph dalam bentuk analog. Di mana, tampilan panel digitalnya pun turut hadir dengan memperlihatkan informasi mengenai odometer melalui layar LCD. Selain itu, pada panel indikator yang dibawa Triumph Rocket 3 ini pun juga bakal memperlihatkan info mengenai trip information, jam digital, analog tachometer dan posisi gear. Dengan demikian maka secara keseluruhan pun bisa kita simpulkan bahwa memang instrumen indikator yang dibawa oleh Triumph Rocket 3 ini cukup simpel namun tampak begitu elegan sehingga sanggup memberikan informasi yang mudah dipahami oleh pengemudinya. Tentu saja, kecanggihan yang ditawarkan pada sisi panel indikator tersebut pun bakal menjadi salah satu sektor yang cukup ditonjolkan sebagai salah satu keunggulan lain dari spesifikasi Triumph Rocket III tersebut.

Spesifikasi Triumph Rocket 3

Dimensi

Moge Cruiser Gagah Mengusung Rangka Tubular Steel Twin Spine dengan Dimensi yang Ideal

Setelah kita meraba sisi eksterior maupun panel indikatornya maka pada sesi kali ini Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas sektor dimensi dari spesifikasi Triumph Rocket 3. Jika sekilas kita lihat bentuk bodi atau desain eksteriornya yang terkesan besar dan gagah maka perlu diketahui bahwa kesan tak lepas dari rangka maupun dimensi pembentuknya. Di mana, dalam hal ini moge bernama Triumph Rocket 3 sendiri telah mengandalkan rangka Tubular Steel Twin Swipe yang sangat kuat dan kokoh dibandingkan beberapa rangka pada moge lain. Apalagi, swing arm pada stang menggunakan tipe Twin Sided Steel yang akan memberikan kemudahan pengemudi dalam mengendalikan kemudi motor. Tentu saja, hal tersebut akan menunjang segmentasinya sebagai motor cruiser yang siap menerjang jalanan perkotaan. Di samping itu, dimensi yang dibawa Triumph Rocket III pun juga terbilang cukup pas dan ideal di mana memiliki panjang 2500 mm, lebar 970 mm, tinggi 1165 mm, dan jarak sumbu rodanya 1695 mm yang membuatnya tampak besar dengan bobot hingga 334 Kg. Bahkan, ketinggian tempat duduk dari Triumph Rocket 3  ini pun cukup pas setinggi 750 mm. Akan tetapi, untuk ukuran ground clearance sendiri belum diketahui secara pasti berapa ukurannya. Namun, yang jelas bahwa dengan rangkanya yang kokoh serta ukuran dimensi yang diusungnya tersebut akan membuatnya semakin terkesan sebagai motor cruiser gagah yang mudah dikemudikan. Tentu saja dengan spesifikasi Triumph Rocket III tersebut akan membuatnya nyaman untuk dikendarai.

Review Triumph Rocket 3

Suspensi

Suspensi Kokoh Dilengkapi Pengereman ABS

Sementara itu di sisi lain, guna menunjang keseimbangan dan kenyamanan maka spesifikasi Triumph Rocket 3 pun juga bakal dilengkapi dengan struktur kaki-kaki yang kokoh nan fleksibel. Di mana, kaitannya dengan kaki-kaki tersebut, Triumph sendiri bakal menggunakan jenis suspensi handal. Pasalnya, diketahui jelas bahwa Triumph Rocket 3 akan mengandalkan dua suspensi kokoh berjenis KYB 43 mm upside down forks, 120 mm travel pada bagian depan. Sedangkan di sisi belakang, akan menggunakan tipe suspensi KYB black spring twin shocks with 5 position adjustable preload, 105 mm rear wheel travel. Dengan demikian maka keseimbangan dan kenyamanan dalam berkendara pun akan semakin kian terasa. Selain itu, Triumph Rocket III tersebut juga bakal dilengkapi roda modern. Di mana, motor ini akan mengandalkan velg tipe Cast Aluminium Alloy 5 Spoke yang berukuran 17 x 3.5 inci di bagian depan dan 16 x 7.5 inci untuk bagian belakang. Pada roda depan akan dibalut ban berukuran 150/80 R17 dan untuk sektor roda belakang akan terbalut ban berukuran 240 /50 R16. Tak sampai di situ saja, guna menunjang keselamatan dan kemudahan dalam pengendalian laju kecepatan motor maka Triumph Rocket 3 pun akan dilengkapi rem Twin 320 mm floating disc, Nissin 4-piston fixed calipers yang tersematkan pada bagian depan dan rem Single 316 mm disc, Brembo 2-piston floating caliper untuk bagian belakang. Bahkan, kedua rem yang dibawa spesifikasi Triumph Rocket III tersebut sudah dibekali teknologi ABS sistem yang siap menunjang keselamatan serta mencegah terjadinya kecelakaan maupun ban terselip.

Harga Triumph Rocket 3 Terbaru

Mesin

Mesin Super Canggih Andalkan Tipe DOHC 3 Silinder dengan Kapasitas Kubikasi 2.3 Liter

Tampaknya, tak akan terasa lengkap jika ulasan mengenai kehandalan dari spesifikasi Triumph Rocket 3 ini tanpa menyertakan sektor permesinannya. Oleh sebab itu, pada segmen ini Mas Sena akan menilik secara detail terkait dengan mesin pacu yang dibawa motor cruiser buatan Triumph ini. Di mana, moge bernama Triumph Rocket 3 ini akan dipersenjatai mesin berteknologi DOHC in-line dengan 3 silinder yang memiliki kapasitas mesin 2.3 liter atau 2294 cc berpendingin cair serta bertransmisi manual 5 percepatan Clutch Wet Multiplate. Menilik tipe dan besarnya kapasitas pada ruang pacunya tersebut maka tak heran jika Triumph mengklaim bahwa Triumph Rocket III ini bakal sanggup menyemburkan power maksimum hingga 148 Ps pada setiap putaran 5750 rpm dan torsi 221 Nm 2750 rpm. Di samping itu, sektor ruang pacu pada moge ini pun juga bakal dilengkapi sistem injeksi berupa Multipoint sequential electronic fuel injection with twin butterflies and progressive linkage on primary butterflies yang sudah dipastikan bakal membuat Triumph Rocket 3 tersebut semakin bertenaga maksimal namun tetap efisien. Di mana, keefisiensinya tersebut menjadikan konsumsi bahan bakar lebih optimal dan irit dengan perbandingan rasioa kompresi 8.7:1. Dengan demikian, maka tak heran jika performa yang dihasilkan dari kerjasama di ruang mesin pacu pada spesifikasi Triumph Rocket III tersebut bakal membuatnya menghasilkan power yang sangat maksimal dan gahar.

Fitur

Membawa Fitur Canggih dan Modern dengan Tingkat Fungsionalitas Tinggi

Tak hanya permesinannya saja yang canggih dan gahar, bahkan pada spesifikasi Triumph Rocket 3 ini pun juga sudah dibekali beberapa fitur yang siap menunjang keselamatan maupun kenyamanan pengguna. Sebut saja yang pertama bahwa guna menunjang dan lebih menjamin keselamatan pengemudi dalam berkendara maka Triumph Rocket III pun bakal dilengkapi teknologi rem ABS yang sanggup mencegah terjadinya ban terselip saat rem mendadak sehingga kecelakaan pun akan bisa dihindari. Selain itu, di bagian depan pun juga terpasang sebuah Roadster Screen yang akan melindungi pengemudi dari terpaan angin saat berkendara ngebut. Bahkan, untuk memberikan kemudahan dalam berkendara di saat kondisi berkabut atau hujan deras maka Triumph Rocket 3 pun dilengkapi dengan fitur fog lamp Kit yang siap menerobos pekatnya kabut sehingga berkendara lebih aman. Selain itu, moge cruiser ini pun juga telah dilengkapi dengan panel indikator modern dengan mengusung gaya klasik yang futuristik di mana mengusung kombinasi panel digital dan analog yang mudah dipahami oleh pengguna. Cukup canggih bukan fitur yang diusung spesifikasi Triumph Rocket III tersebut?

Spesifikasi Triumph Rocket 3

Mesin
Tipe Mesin Liquid-cooled, DOHC, in-line 3-cylinder
Kapasitas 2294cc
Rasio Kompresi 8.7:1
Clutch Wet, multi-plate
Diameter x Langkah 101.6 mm / 94.3 mm
Tenaga Maksimal 148 PS (109 kW) @ 5,750 rpm
Torsi Maksimal 221 Nm @ 2,750 rpm
Sistem Suplai Bahan Bakar Multipoint sequential electronic fuel injection with twin butterflies and progressive linkage on primary butterflies
Gearbox 5-speed
Dimensi
Lebar Setang 970 mm
Tinggi 1165 mm
Tinggi Jok 750 mm
Jarak Sumbu Roda 1695 mm
Trail 148 mm
Berat 334 Kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 24 L
Kaki-kaki
Tipe Rangka Tubular steel, twin spine
Swingarm Twin-sided, steel (houses drive shaft)
Suspensi Depan KYB 43 mm upside down forks, 120 mm travel
Suspensi Belakang KYB black spring twin shocks with 5 position adjustable preload, 105 mm rear wheel travel
Ban Depan 150/80 R17
Ban Belakang 240/50 R16
Rem Depan Twin 320 mm floating discs, Nissin 4-piston fixed calipers, ABS
RemBelakang Single 316 mm disc, Brembo 2-piston floating caliper, ABS
Roda Depan Cast aluminium alloy 5-spoke, 17 x 3.5 in
Roda Belakang Cast aluminium alloy 5-spoke, 16 x 7.5 in

Harga Triumph Rocket 3

Tak terasa akhirnya sampailah kita pada pokok bahasan terakhir di mana pada sesi ini kita akan bahas soal harga Triumph Rocket 3. Mengacu dari spesifikasi yang dibawanya, tampaknya banderol moge cruiser asal Inggris ini bakal dipatok dengan harga yang sangat mahal. Wajar mengingat secara spesifikasi, moge buatan Inggris ini bakal hadir dengan membawa desain eksterior yang sangat gagah dan elegan sehingga kesan premium yang begitu bergengsi pun tampak jelas. Tak hanya itu saja, Triumph Rocket 3 ini pun bakal mengusung mesin handal berupa tipe DOHC 2.3 liter yang dipastikan memberikan power yang sangat gahar serta torsi puncak mumpuni. Tentu saja, tak heran jika nantinya dengan berbagai kecanggihan dan kenyamanan tersebut, harga Triumph Rocket III ini menjadi kian mahal. Apalagi, fitur-fitur canggih pun juga turut tersematkan seperti rem ABS, panel indikator analog-digital, fog lamp kit, dan masih banyak lagi. Dengan begitu merupakan suatu hal yang pantas jika sang pabrikan membanderol harga Triumph Rocket 3 ini dengan angka yang tinggi.

Harga Triumph Rocket 3

Harga Triumph Rocket 3

Nah, sehubungan dengan informasi mengenai harga Triumph Rocket 3, memang banderol yang dipasang terbilang sangat tinggi. Tak hanya sekedar pendapat dari Mas Sena atau bahan guyonan saja melainkan merupakan sebuah fakta. Bukan tanpa alasan mengingat bersumber dari situs resmi langsung Triumph Motorcycles Indonesia, dikabarkan bahwa harga Triumph Rocket III ini akan dibanderol Rp 670 juta. Wow! Sangat mahal bukan? Bahkan, jika kita hitung-hitung, banderol tersebut cukup untuk membeli dua unit hatchback medium bukan? Tentu saja, dengan banderol harga yang sangat tinggi tersebut maka moge cruiser bernama Triumph Rocket 3 ini hanya akan sanggup dibeli oleh beberapa konsumen berdompet tebal. Namun, disamping harganya yang mahal tersebut, sebagai moge cruiiser dengan tampilan mewah dan gagah rupanya memang motor ini sengaja menarget konsumwen kelas atas sebagai target pasarnya. Apakah, dengan harga Triumph Rocket 3 teman-teman sudah siap untuk membelinya juga?

Harga Triumph Rocket 3
Rp 670.000.000,-

Catatan : 

  • Harga motor Triumph Rocket 3 diatas merupakan harga off the road
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Triumph Rocket 3

Jangan terburu-buru dulu kawan mengingat perlu dipahami bahwa informasi terkait harga Triumph Rocket 3 di atas, dikabarkan bahwa banderol tersebut masih berstatus Off The Road Jakarta. Dengan kata lain, banderol yang disebutkan di atas merupakan harga normal yang belum termasuk pajak dan administrasi lain. Sehingga, tak heran jika nantinya banderol dari harga Triumph Rocket III tersebut bakal menjadi lebih mahal dari banderol Off The Road tersebut. memang, suatu hal yang wajar mengingat moge cruiser ini tak diproduksi di Indonesia melainkan dikirim langsung dari Inggris dalam bentuk CBU. Di sisi lain, Triumph Rocket 3 pun akan menjadi pesaing kuat bagi beberapa moge lain, bahkan sekalipun termasuk Harley Davidson. Dengan begitu tak heran jika pihak pabrik asal Inggris tersebut membanderolnya dengan harga sangat tinggi. Nah, dengan kisaran harga tersebut, apakah kawan-kawan tertarik memilikinya? Sekian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Triumph Rocket 3. Jangan lupa baca juga mengenai Yamaha Maxam 250 dan BMW R 1200 RT.

Top