Harga Triumph Street Triple, Review, Spesifikasi & Gambar November 2017

Harga Triumph Street Triple dan Spesifikasi – Sejak mulai mengguncang pasar global pada tahun 2007 silam, kini Triumph Street Triple pun hadir kembali dengan model terbaru. Motor naked yang satu ini pun juga dihadirkan dengan 3 varian, yaitu RS, R, dan S. Hanya saja, untuk pasar otomotif Indonesia hanya akan menawarkan dua varian, yakni varian standar dan tipe R. Di sisi lain, meskipun seperti diketahui harganya sangat mahal, namun Triumph Street Triple ini masih memiliki tempat di hati sebagian konsumen menengah di Indonesia. Sehingga, tak mengapa jika PT Triumph Motorcycles Indonesia pun dengan keyakinan tinggi membawa motor naked ini ke pasar Tanah Air meski dalam bentuk CBU. Selain itu, Triumph Street Triple pun juga diyakini bakal membawa sejumlah keunggulan spesifikasi yang sangat mumpuni sehingga dipastikan akan memberikan performa super handal. Bahkan, bisa dikatakan juga bahwa beberapa fitur-fitur pengendali pun juga turut disematkan pada sebagai fitur fungsional dan futuristik sebagai penunjang keselamatan maupun kenyamanan dalam berkendara. Tentu saja, hal tersebut merupakan keunggulan Triumph Street Triple yang memang sangat memikat hati para calon konsumennya.

Triumph Street Triple

Triumph Street Triple

Mengaitkan dengan kehandalannya yang sangat mumpuni dalam menerjang segala medan, tentu hal tersebut tak lepas dari spesifikasi yang dibawa Triumph Street Triple. Apalagi, menyandang sebagai naked bike kelas premium, tentu saja pabrik asal Inggris tersebut tak rela jika moge buatannya ini diluncurkan dengan hanya membawa kemampuan “standar”. Oleh sebab itu maka tak heran jika motor yang mengusung nama Triumph Street Triple ini diluncurkan dengan ragam keunggulan, sebut saja pada sisi desainnya saja sudah sangat menarik dan tampak sangat gagah. Bahkan, begitu pula dengan performanya di mana diketahui bahwa nantinya moge ini bakal hadir membawa mesin DOHC berkapasitas 675 cc yang siap membuat Triumph Street Triple ini memiliki tenaga super gahar. Di samping itu, bahkan beberapa fitur canggih nan fungsional pun turut serta dihadirkan untuk menunjang berkendara yang lebih aman dan nyaman. Secara lengkapnya, simak saja ulasan mendetail mengenai spesifikasi dan harga Triumph Street Triple yang akan Mas Sena jelaskan pada segmen-segmen di bawah ini!

Motor Triumph Street Triple

Review Triumph Street Triple

Desain

Naked Bike Super Premium dengan Desain Gagah dan Modern

Membahas soal spesifikasi Triumph Street Triple, di sesi awal ini Mas Sena akan memulainya dengan meraba sisi eksterior atau tampilan fisiknya. Memang, jika dilihat sekilas, penampilannya tampak begitu elegan dan terkesan sporty secara keseluruhan. Di samping, itu, lebih mendetail lagi bahwa jika kita lihat pada bagian depan, moge asal Negeri Elizabeth ini telah dibekali dengan dual headlamp yang berbentuk cukup elegan dan terpasang secara terpisah. Di mana headlamp pada Triumph Street Triple tersebut pun diketahui juga telah mengusung jenis lampu Halogen. Meski tak secanggih lampu LED namun dengan teknologi Halogen tersebut, tetap dipastikan sanggup memancarkan cahaya yang cukup terang ketika berkendara di waktu malam hari. Selain itu, pada bagian samping Triumph Street Triple ini pun juga tak kalah menariknya mengingat dari sisi samping ini terlihat desain tangki bahan bakar berdaya tampung 17.4 liter tersebut dibuat dengan lekukan garis tegas sehingga kesan atletis pun juga terlihat dengan jelas. Di bagian bawah dari tangki tersebut pun juga bisa kita lihat bagaimana Triumph Street Triple ini menyusun kerangka blok mesin begitu rapi dan teratur sehingga mengesankan aura sporty yang cukup elegan. Sementara itu, pada bagian joknya pun dibuat sebagaimana umum naked bike di mana posisi jok meninggi ke belakang layaknya motor sport berfairing sehingga akan membuat posisi riding atau berkendara yang lebih nyaman. Nah, menginjak pada bagian belakang, Triumph Street Triple pun juga telah dilengkapi stoplamp yang dibuat modern mengikuti alur desain pada buritannya sehingga selain sanggup memberikan pencahayaan yang sesuai, tampilan dari stoplamp tersebut pun juga kian menawan dan sangat modern. Dengan begitu, jika kita lihat secara keseluruhan maka sektor eksterior pada spesifikasi Triumph Street Triple tersebut memang pantas jika berkesan agresif dan dinamis.

Spesifikasi Triumph Street Triple

Speedometer

Membawa Instrumen Indikator Modern Kombinasi Panel Analog-Digital

Di sisi lain, berkenaan dengan panel indikator, tampaknya instrumen yang akan diusung spesifikasi Triumph Street Triple ini juga terbilang cukup canggih. Sebagaimana dengan gelar moge premium yang disandangnya, tentu saja Triumph tak sembarangan dalam melengkapi fitur pada naked bike buatannya ini. Hal itu juga memang diterapkan pada instrumen indikatornya di mana kali ini naked bike bernama Triumph Street Triple ini akan mengusung konsep instrumen modern yang memadukan antara panel analog dan panel digital. Di mana, dari kombinasi panel tersebut akan menampilkan beberapa info penting. Dari panel analog sendiri akan meperlihatkan informasi mengenai rpm serta beberapa lampu indikator penting, seperti lampu jarak jauh, indikator bahan bakar, oli mesin, dan sistem ABS. Sementara itu, pada panel digital Triumph Street Triple ini akan ditampilkan melalui layar LCD yang berisi info seputar set up odo meter, trip meter, indikator bahan bakar fuel, oli mesin, jam digital, jarak tempuh. Melihat komposisi dari setiap panel indikator tersebut maka dipastikan bakal membuat pengemudi mudah dalam memahami kondisi motor yang tengah ditungganginya. Dengan kata lain bahwa instrumen indikator pada spesifikasi Triumph Street Triple ini terbilang sudah cukup canggih dan informatif.

Spesifikasi Motor Triumph Street Triple

Dimensi

Moge Naked dengan Rangka Kokoh dan Dimensi Bodi Besar

Beranjak pada segmen berikutnya, kali ini Mas Sena akan berganti menuju pembahasan terkait dengan dimensi atau rangka yang diusung spesifikasi Triumph Street Triple. Memang, secara tampilan diakui bahwa naked bike ini memiliki konsep desain yang sangat besar dan terkesan gagah layaknya binatang buas yang siap menerkam mangsanya. Ternyata, kesan tersebut juga tak lepas dari keberadaan rangka maupun dimensinya. Di mana, motor Triumph Street Triple ini bakal membawa dua rangka kuat, yaitu untuk baian depan berupa Aluminium Beam Twin Spar, sedangkan rangka di bagian belakang akan mengusung 2 Piece High Pressure Die Cast. Tentu saja dengan dua tipe rangka tersebut maka keseimbangan dalam berkendara akan lebih terjamin dan aman. Di samping itu, untuk dimensinya sendiri Triumph Street Triple memiliki ukuran dimensi dengan lebar 740 mm, tinggi 1060 mm, jarak sumbu roda 800 mm dam bobot bersih hingga 168 Kg. Melihat struktur dimensinya tersebut maka tak heran jika moge ini terbilang cukup ideal dan besar untuk sekelas naked bike. Di samping itu, motor ini pun juga memiliki ketinggian tempat duduk yang Mas Sena rasa cukup tinggi yang berukuran 800 mm. Tentu saja, dengan ketinggian tempat duduk Triumph Street Triple tersebut maka bagi sebagian orang yang memiliki postur pas-pasan, dimungkinkan akan sedikit kesulitan saat mengendalikan motor ini di waktu berhenti, misalnya sja di lampu rambu-rambu lalu lintas. Akan tetapi, yang jelas bahwa moge yang begitu gagah ini memang dinilai memiliki dimensi dan rangka yang terbilang kokoh sebagai salah satu keunggulan yang dimiliki spesifikasi Triumph Street Triple.

Review Triumph Street Triple

Suspensi

Suspensi Handal Lengkap dengan Pengereman Berteknologi ABS

Menginjak pada ulasan selanjutnya, pada sesi kali ini kita akan mengulas pada sektor kaki-kaki yang diusung spesifikasi Triumph Street Triple. Merujuk dari dimensi maupun rangka serta bobotnya yang memang berat maka untuk mengimbanginya pun Triumph akan melengkapi naked bike garapannya tersebut dengan bekalan suspensi yang tersematkan pada kaki-kakinya. Di mana, kali ini diketahui bahwa Triumph Street Triple akan dilengkapi suspensi KYB 41 mm upside down forks, 110 mm front wheel travel yang tersematkan pada bagian depan. Sedangkan untuk bagian belakangnya sendiri akan menggunakan suspensi tipe KYB Monoshock 124.5 mm rear wheel travel. Keduanya sama-sama bakal memiliki kemampuan untuk meredam setiap goncangan ketika melewati jalan bergeronjal sehingga kenyamanan maupun keseimbangan dalam berkendara pun tetap akan terjaga. Sedangkan di sisi lain, Triumph Street Triple ini juga akan mengusung roda dengan velg Cast Aluminum Alloy 5 Spoke berukuran 17 x 3.5 untuk depan dan 17 x 5.5 di bagian belakang. Keduanya akan dibungkus ban yang memiliki ukuran 120/70 ZR17 di bagian depan dan 180/55 ZR17 untuk sektor belakang. Terlepas dari itu, Triumph Street Triple pun juga akan dibekali dengan rem canggih berupa Twin 310 mm floating discs, Nissin 2-piston sliding calipers yang tersematkan pada bagian depan dan Single 220 mm disc, Brembo single piston caliper pada bagian belakang. Di mana, kedua rem yang diusung spesifikasi Triumph Street Triple tersebut sudah dipersenjatai dengan teknologi ABS yang membuat pengereman menjadi lebih handal dan berkualitas.

Harga Motor Triumph Street Triple

Mesin

Mengusung Mesin Gahar Berteknologi DOHC dengan 3 Silinder dan Berkapasitas 675 cc

Nah, sampailah akhirnya kita pada ulasan mengenai sektor ruang pacu yang dibawa spesifikasi Triumph Street Triple. Terkait dengan ulasan mengenai permesinan, moge handal buatan pabrik asal Negeri Britania Raya ini akan mengusung susunan komponen mesin yang sangat canggih dan handal. Bukan sekedar pendapat semata melainkan sudah menjadi bukti bahwa memang Triumph Street Triple akan hadir dengan dibekali mesin berteknologi DOHC in-line yang memiliki 3 silinder 12 katup dengan kapasitas kubikasi hingga 675 cc. Susunan mesin yang dibenamkan pada naked bike buatan Triumph tersebut pun nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi manual Gearbox 6 percepatan Clutch Wet Multiplate yang dipastikan membuat Triumph Street Triple ini sanggup menyemburkan power maksimum hingga 106 Ps per putaran 1.850 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimum yang sanggup dicapai hingga 68 Nm pada putaran ke 9750 rpm. Tentu saja, dengan kegaharan dan kehandalan semburan power tersebut dipastikan bakal sanggup membuat moge ini melaju dengan power maksimal dan berkecepatan tinggi. Di samping itu, Triumph Street Triple pun juga telah dilengkapi dengan teknologi injeksi berupa Multipoint sequential electronic fuel injection with SAI yang dipastikan bakal sanggup membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih efisien dan irit dengan perbandingan kompresi 12.85:1. Dengan begitu maka dipastikan bahwa kegaharan pada sektor mesin pacu yang dibawa spesifikasi Triumph Street Triple akan menjadi salah satu keunggulan yang ditonjolkan untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Fitur

Dilengkapi Ragam Fitur Menarik dan Canggih

Di segmen kali ini, saatnya Mas Sena berbicara soal fitur yang diusung spesifikasi Triumph Street Triple. Oke, tak perlu berlama-lama, langsung saja bahwa naked bike buatan pabrik asal Inggris ini memang dihadirkan dengan bekalan fitur canggih untuk menunjang keselamatan atau kenyamanan. Seperti teknologi rem ABS sebagai fitur yang siap membantu pengemudi dalam mengendalikan laju kecepatan dari gesitnya Triumph Street Triple ini. Selain itu, kemudian ada juga fitur berupa Immobilizer, suspensi tangguh dan handal, dan panel instrumen indikator yang siap menunjang kebutuhan pengguna. Di samping itu, tak ketinggalan juga teknologi Multipoint Injection with SAI yang turut dibenamkan sebagai fitur dalam menunjang efisiensi penggunaan atau konsumsi bahan bakar Triumph Street Triple sehingga selain bertenaga gahar, moge ini juga akan menjadi naked bike ramah lingkungan. Nah, dengan ragam fitur canggih yang sangat bermanfaat tersebut maka dipastikan bahwa segala sektor yang dibawa pada spesifikasi Triumph Street Triple ini terbilang sudah canggih dan fungsional. Kira-kira, berapa ya harganya?

Spesifikasi Triumph Street Triple

Tipe
Triumph Street Triple
Triumph Street Triple R
Mesin
Tipe Mesin Liquid-cooled, 12 valve, DOHC, in-line 3-cylinder
Kapasitas 675cc
Rasio Kompresi 12.85:1
Clutch Wet, multi-plate.
Diameter x Langkah 74.0 mm x 52.3 mm
Tenaga Maksimal 106 PS (78 kW) @ 11,850 rpm
Torsi Maksimal 68 Nm @ 9,750 rpm
Sistem Suplai Bahan Bakar Multipoint sequential electronic fuel injection with SAI
Gearbox 6-speed
Dimensi
Lebar Setang 740 mm
Tinggi 1060 mm 1110 mm
Tinggi Jok 800 mm 820 mm
Jarak Sumbu Roda 1410 mm
Trail 99.6 mm 95 mm
Berat 168 Kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 17.4 L
Kaki-kaki
Tipe Rangka Front – Aluminium beam twin spar. Rear – 2 piece high pressure die cast
Swingarm Twin-sided, cast aluminium alloy
Suspensi Depan KYB 41 mm upside down forks, 110 mm front wheel travel KYB 41 mm upside down forks with adjustable preload, rebound and compression damping, 115 mm travel
Suspensi Belakang KYB monoshock, 124.5 mm rear wheel travel KYB monoshock with piggy back reservoir adjustable for rebound and compression damping, 135 mm rear wheel travel
Ban Depan 120/70 ZR17
Ban Belakang 180/55 ZR17
Rem Depan Twin 310 mm floating discs, Nissin 2-piston sliding calipers, switchable ABS Twin 310 mm floating discs. Nissin 4-piston radial calipers, switchable ABS
RemBelakang Single 220 mm disc, Brembo single piston caliper, switchable ABS
Roda Depan Cast aluminium alloy 5-spoke 17 x 3.5 in
Roda Belakang Cast aluminium alloy 5-spoke 17 x 5.5 in

Harga Triumph Street Triple

Usai sudah ulasan mengenai spesifikasinya, kini waktu yang pas bagi kita untuk mengulas soal harga Triumph Street Triple. Tapi, sebelumnya kita pahami dulu ya kawan mengenai spesifikasi yang diusung naked bike buatan Triumph ini sebagai bahan pertimbangan kembali sebelum membeli. Perlu diketahui bahwa Triumph Street Triple ini memang hadir sebagai naked bike premium yang mengusung desain super elegan dan tampak gagah. Di lain sisi, tak kalah juga bahwa moge garapan pabrik asal Inggris ini pun juga telah dilengkapi dengan susunan komponen mesin, berupa DOHC 3 silinder yang memiliki kapasitas mesin sebesar 675 cc.  Dengan kecanggihan dari mesin yang dibawanya maka sudah bisa dipastikan bahwa nantinya harga Triumph Street Triple ini akan dibanderol sangat tinggi. Bahkan, fitur-fitur yang dibawanya pun juga sudah berteknologi canggih dan siap menunjang keselamatan maupun kenyamanan dalam berkendara. Tentu saja, kawan-kawan sudah penasaran ingin mengetahui secara pasti berapa harga Triumph Street Triple bukan?

Harga Triumph Street Triple

Harga Triumph Street Triple Terbaru

Tak perlu bingung dan khawatir, pasalnya terkait dengan harga Triumph Street Triple ini, informasi yang cukup valid pun sudah didapatkan. Di mana, jika kita mendasarkan langsung dari situs resmi yang dimiliki PT Triumph Motorcycles Indonesia, disebutkan bahwa nantinya, pihaknya bakal menghadirkan moge ini dengan dua varian, di mana harga Triumph Street Triple ini akan dibanderol Rp 310 juta untuk tipe standar dan Rp 326 juta untuk tipe R. Meskipun berbeda namun perbedaan keduanya tak terlalu mencolok. Di mana antara keduanya secara umum membawa mesin dandesain bodi yang sama. Bahkan tenaga dan kemampuan yang dibawa oleh kedua varian Triumph Street Triple tersebut pun sama. Namun untuk varian tipe R memang membawa jok yang lebih tinggi dibandingkan dengan tipe standarnya. Nah, apakah dengan harga Triumph Street Triple yang begitu mahal tersebut kawan-kawan sudah siap untuk membelinya?

Harga Triumph Street Triple
Tipe
Harga
 Triumph Street Triple  Rp 310.000.000,-
 Triumph Street Triple Tipe R  Rp 326.000.000,-

Catatan : 

  • Harga motor Triumph Street Triple diatas merupakan harga off the road
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Triumph Street Triple

Jika memang dengan harga Triumph Street Triple tersebut kawan sudah siap membelinya, baiknya perlu diketahui dulu bahwa banderol yang disebutkan tersebut merupakan harga yang berstatus Off The Road Jakarta. Pasalnya, sampai saat ini pun moge ini masih didatangkan dalam bentuk CBU langsung dari Inggris. Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa nantinya harga Triumph Street Triple pun akan lebih mahal dari info di atas mengingat banderol di atas belum termasuk pajak, administrasi, dan lain-lain. Namun demikian, harganya yang bahkan lebih mahal dari varian tertinggi mobil Wuling ini membuat Triumph Street Triple ini layak untuk dimiliki para pesohor atau konglomerat untuk kebutuhan gengsi ataupun hobi. Pasalnya, seperti yang diketahui motor Triumph di Indonesia memang kebanyakan dimiliki oleh kalangan atas. Nah, demikian ulasan yang dapat Mas Sena berikan mengenai spesifikasi dan harga Triumph Street Triple. Semoga bisa memberikan manfaat dan sampai jumpa kawan. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Triumph Daytona 675 dan Ducati Monster 1200.

Top