Harga Vespa LX 125 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Vespa LX 125 dan Spesifikasi – Skutik asal Italia yang mengusung nama Vespa LX 125 tampaknya bakal menjadi salah satu motor matik klasik yang banyak diburu oleh para konsumen. Pasalnya, skutik buatan pabrik asal Negeri Pizza yang sudah melegenda sejak 1946 lalu hingga era modern seperti sekarang ini merupakan salah satu dari beberapa varian dari skuter matik garapannya yang hingga saat ini eksistensi Vespa LX 125 ini masih bertahan di tengah persaingan pasar skutik global yang kian ketat. Selain itu, dengan hadirnya varian ini pun merupakan suatu jawaban atas beberapa kritikan yang menyebutkan bahwa gaya desain motor Vespa era modern sekarang ini tidak klasik lagi. Tak hanya itu saja, motor Vespa LX 125 yang sampai detik ini masih digemari para pecinta motor klasik ini tentunya diyakini akan membuat persaingan pangsa pasar otomotif kendaraan roda dua semakin ketat. Belum lagi dengan spesifikasi tangguh dengan ragam fitur-fitur canggih yang diterapkan pada skutik tersebut. Tentu saja, tak mengherankan jika skutik bertajuk Vespa LX 125 ini bakal mengancam eksistensi motor matik modern buatan pabrik Jepang yang telah mendominasi pasar Indonesia.

Vespa LX 125

Vespa LX 125

Di sisi lain, ketangguhan dan keistimewaan dari Vespa LX 125 ini tentunya juga terletak pada spesifikasi dan fitur-fitur yang disematkan. Di mana, salah satu yang menarik dari skutik klasik ini yakni konsep desain ala motor klasik bergaya era 1960-an yang masih dipertahankan sebagai ciri khas dari Vespa itu sendiri. Namun, walaupun Vespa LX 125 ini mengedepankan gaya klasiknya yang khas, pihak Vespa tetap memadukannya dengan konsep desain yang sudah disesuaikan dengan gaya skutik modern ala zaman sekarang. Sementara itu, untuk performa yang ditawarkannya pun juga tak bisa dipandang sebelah mata mengingat kali ini Vespa LX 125 bakal dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 125 cc dan dilengkapi pula teknologi i-Get Engine yang teknologi terbaru untuk memaksimalkan performa dan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih efisien. Tentu saja, dengan berbekal mesin tersebut maka dipastikan laju motor matik Vespa LX 125 ini bakal lebih gesit dan handal di medan jalan perkotaan. Selain itu, beberapa fitur lain yang dibawa motor ini pun juga cukup canggih guna menunjang keselamatan maupun kenyamanan dalam berkendara. Di sisi lain, masih banyak lagi keunggulan spesifikasi yang dibawa skutik klasik ini. Nah, untuk mengenal lebih jauh, yuk kita simak bersama ulasan yang akan Mas Sena bahas kali ini tentang spesifikasi dan harga Vespa LX 125.

Motor Vespa LX 125

Review Vespa LX 125

Desain

Desain Tampak Menawan Padukan Skutik Bergaya Klasik-Modern

Di segmen awal pembahasan kali ini, Mas Sena akan mengajak kawan-kawan semua untuk berkenalan dengan skutik buatan Italia ini yang dimulai dari sisi eksterior pada spesifikasi Vespa LX 125. Sebagaimana dengan apa yang sudah kita tahu bahwa motor bermerk Vespa ini masih menjadi salah satu brand klasik yang cukup melegenda hingga sekarang. Bahkan, dengan kehadiran dari motor bertajuk Vespa LX 125 pun menjadi bukti akan eksistensinya yang kian lama kian diminati oleh para konsumen, terutama para pecinta motor klasik. Nah, di segmen eksterior ini, bisa kita lihat bagaimana desain yang dibawa motor matik garapan Vespa yang begitu anggun ini masih mempertahankan gaya klasiknya namun dengan tetap mengkombinasikannya dengan konsep modern. Hal itu bisa dilihat dari setiap sisi pada Vespa LX 125 ini, baik depan, samping maupun belakang. Dari depan, tampak headlamp yang dibentuk begitu anggun dan menawan sehingga membuatnya semakin fashionable. Selain itu, lampu sein pun juga terpasang begitu cantik pada bodi depan dengan posisi seimbang kanan kiri. Bahkan, untuk mempercantik dan menguatkan citra retronya maka kaca spion pun dibuat dengan bentuk membulat. Sementara itu, pada bagian samping pada Vespa LX 125 bisa kita lihat lekukan khas skutik bergaya retro yang seolah mengingatkan akan motor Vespa era 60-an. Sementara itu, untuk model jok yang diusung skutik klasik buatan Vespa ini dibuat simple berbahan material berkualitas tinggi dan didesain dengan bentuk menyatu antara jok pengemudi dan jok penumpang Vespa LX 125 tersebut. Tak hanya itu saja, di bagian bawah jok juga terdapat tangki bahan bakar yang sanggup menampung bahan bakar hingga kapasitas 7 liter sekaligus sehingga bisa dijadikan sebagai bekal dalam perjalanan jauh. Kemudian, menginjak pada sektor belakang Vespa LX 125, bisa kita lihat bagaimana desain pada stop lamp pun tampil dengan gaya timbul dan sudah dilengkapi dengan lampu sein belakang yang terpasang manis pada samping akan kiri sehingga semakin memperkuat aura klasiknya. Dengan begitu, maka bisa dibilang bahwa konsep desain yang diusung spesifikasi Vespa LX 125 ini dibuat dengan gaya desain yang mengedepankan kombinasi retro-modern.

Spesifikasi Vespa LX 125

Speedometer

Berbekal Speedometer Sederhana dengan Panel Analog yang Infomatif

Tak hanya desain pada bodinya saja, di sisi eksteriornya juga bisa kita lihat bagaimana desain maupun teknologi pada panel indikator yang diusung spesifikasi Vespa LX 125. Pasalnya, konsep desain yang dibawa panel indikator dari skutik klasik buatan Vespa ini tampak dengan jelas masih mempertahankan gaya klasik yang simple. Hal itu bisa dilihat pada jenis panel yang digunakan oleh Vespa LX 125 yang masih mengandalkan panel analog. Di mana, pada sektor instrumen indikatornya tersebut tampak dengan jelas tampilan informasi mengenai kecepatan analog, jarak tempuh, dan indikator bahan bakar yang tersematkan dengan posisi yang pas. Tak hanya itu saja, beberapa lampu indikator pun juga tampak terpasang dengan begitu manis di atas panel analog Vespa LX 125 tersebut. Nah, pada lampu indikatornya tersebut diketahui terdiri dari lampu sein kanan kiri, lampu netral, lampu high beam (jarak jauh) dan lampu injeksi. Tentu saja, jika melihat secara keseluruhan pada instrumen indikator dari spesifikasi Vespa LX 125 tersebut, bisa dipastikan akan membuat pengemudi lebih mudah dalam memahami kondisi motor yang dikendarainya.

Spesifikasi Motor Vespa LX 125

Dimensi

Bodi Mungil dengan Rangka Kokoh Berikan Kenyamanan dalam Berkendara

Sementara itu, tak ketinggalan juga bahwa salah satu sektor yang cukup penting untuk dibahas yakni pada sektor dimensi yang diusung spesifikasi Vespa LX 125. Jika melihat desain yang diusung skutik buatan Vespa yang tampak cukup mungil ini, tentu tak bisa lepas dari dimensi yang dibawanya. Di mana, kali ini Vespa akan membekali skuter ini dengan rangka dimensi kokoh dengan ukuran dimensi yang cukup ideal, yaitu memiliki panjang 1770 mm, tingginya 705 mm, dan memiliki jarak sumbu roda 1280 mm. Tentu saja sangat diyakini bahwa dengan ukuran dimensi yang dibawa Vespa LX 125 tersebut, wajar jika motor matik garapan Vespa ini tampak cukup mungil untuk sktutik di kelasnya. Sedangkan di sisi lain, yang tak kalah penting juga pada tinggi tempat duduknya yang dirasa cukup pas dan ideal. Pasalnya, Vespa LX 125 akan dibangun dengan struktur ketinggian tempat duduk berukuran 785 mm. Mengetahui ketinggian jok yang dibawanya tersebut maka dipastikan setiap pengguna tak akan merasa kesulitan dalam mengendalikan skutik ini dan dirasa cocok dengan postur tubuh kebanyakan konsumen Indonesia. Dengan demikian maka bisa kita pastikan bahwa struktur rangka dimensi yang diusung spesifikasi Vespa LX 125 ini terbilang cukup kuat dengan ukuran yang pas dan ideal sehingga membuat setiap penumpang nyaman.

Review Vespa LX 125

Suspensi

Berkendara Lebih Aman dan Nyaman Berkat Sokongan Suspensi Kokoh

Di lain sisi, masih sedikit berkaitan dengan dimensi, kali ini kita akan mengulas sektor kaki-kaki yang diusung spesifikasi Vespa LX 125. Meski memiliki dimensi yang mungil dan cukup ringan namun Vespa tetap akan membekalinya dengan kaki-kaki yang kuat dan kokoh sebagai sektor yang menunjang kenyamanan. Nah, pada bagian kaki-kakinya tersebut, Vespa akan melengkapinya dengan suspensi handal, baik pada sisi depan maupun belakang. Untuk bagian depan Vespa LX 125, akan digunkan tipe suspensi Single Arm with Helical Spring and Single Double-Acting Hydraulic Shock Absorber. Nah, sedangkan di bagian belakang akan menggunakan Single shock absorber adjustable to four position at preloading. Meskipun memiliki jenis suspensi yang berbeda namun kedua suspensi yang tersemat pada Vespa LX 125 tersebut sanggup menahan setiap goncangan pada saat melalui jalan berlubang sehingga pengemudi maupun penumpangnya pun merasa lebih nyaman. Selain suspensi, sektor kaki-kaki pada skuter ini juga akan dilengkapi roda berdiameter 11 inci untuk bagian depan dan 10 inci untuk roda di bagian belakang. Di mana, kedua roda Vespa LX 125 tersebut akan dibalut ban Tubeless dengan ukuran berbeda. Pada bagian depan, ban yang digunakan berukuran 110/70 sedangkan untuk bagian belakang berukuran 120/70. Tak ketinggalan juga bahwa untuk menunjang kemudahan dalam mengontrol laju kecepatan, spesifikasi Vespa LX 125 ini juga sudah dilengkapi rem disc brake berdiameter 200 mm pada bagian depan dan drum brake 110 mm untuk rem bagian belakang.

Harga Motor Vespa LX 125

Mesin

Performa Cukup Handal Berkat Sokongan Mesin Berkapasitas 124.5 cc dengan Teknologi i-Get

Nah, kini menginjak pada segmen berikutnya, kali ini Mas Sena akan mengulas pada bagian mesin pacu yang diusung spesifikasi Vespa LX 125. Sektor dapur pacu pada motor matik klasik buatan Vespa ini juga tak bisa dianggap remeh begitu saja. Pasalnya, untuk menunjang performa maka skutik ini akan dipersenjatai mesin silinder tunggal 3 katup dengan 4 langkah yang memiliki kapasitas 124.5 cc berpendingin Forced Air di mana tenaga yang dihasilkan dari mesin Vespa LX 125 tersebut nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi CVT. Sehingga, dengan kombinasi antara mesin dan transmisi yang dibawanya tersebut, skutik bergaya retro asal Italia ini diklaim sanggup menyemburkan power maksimal hingga 7.6 kW pada putaran ke 7600 rpm dan mampu mencapai titik torsi puncak hingga 10.3 Nm pada putaran ke 6000 rpm. Cukup tangguh Vespa LX 125 ini? Nah, sementara itu di sisi lain, sektor permesinan pada motor matik ini juga akan dilengkapi dengan teknologi i-Get yang mana dengan teknologi tersebut, tenaga yang dihasilkan akan lebih optimal dan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit serta efisien. Tentu saja, dengan melihat keunggulan pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Vespa LX 125 ini bisa dipastikan bahwa skutik klasik ini akan mampu melaju cukup kencang dan lebih ramah lingkungan.

Fitur

Didukung Fitur-Fitur Handal dan Modern

Setelah kita mengulas sisi eksterior, dimensi, dan permesinannya maka pada segmen yang satu ini Mas Sena akan menilik fitur-fitur yang dibawa spesifikasi Vespa LX 125. Berkaitan dengan fitur, tentu saja tak lepas dari kebutuhan pengguna yang ingin merasa nyaman dan aman ketika mengendarai skutik ini. Oleh sebab itu maka kali ini Vespa pun juga turut serta akan melengkapi motor bernama Vespa LX 125 dengan ragam fitur fungsional yang cukup canggih. Pertama yakni teknologi i-Get pada sektor dapur pacunya. Di mana, teknologi tersebut diketahui bakal sanggup menekan konsumsi bahan bakar dan membuat tenaga yang dihasilkan lebih maksimal. Bahkan, dengan adanya fitur ini, diyakini akan membuat Vespa LX 125 ini menjadi lebih ramah lingkungan. Selain itu, untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara maka suspensi canggih berupa Single Arm dan Single Shock pun juga turut disematkan untuk menjaga keseimbangan dan meredam goncangan sehingga berkendara pun akan terasa lebih santai. Tak ketinggalan juga pada Vespa LX 125 rem Disc Brake dan Drum Brake pun juga turut serta menunjang keselamatan pengemudi sebagai fitur yang memudahkan pengendara dalam mengendalikan laju motor skutik dari Italia ini. Dengan bekalan fitur yang dibawa spesifikasi Vespa LX 125 tentu bakal semakin menarik minat konsumen.

Spesifikasi Vespa LX 125

Mesin
Tipe Mesin LEADER 4 Langkah, silinder tunggal, 2 katup
Kapasitas 124cc
Power 7.4 kW/8.250 rpm
Torque 9.1 Nm/7.250 rpm
Transmisi CVT Otomatis
Sistem Pendingin Udara
Dimensi
Panjang 1.770 mm
Lebar 705 mm
Tinggi 1.280mm
Jarak Sumbu Roda 1.280 mm
Kapasitas Tangki  8.5 L
Berat  114 + 5kg
Emisi  Euro 3
Kaki-kaki
Suspensi Depan Lengan tunggal dengan pegas helical & peredam kejut hidrolis double-acting tunggal
Suspensi Belakang Peredam kejut dengan 4 Setting adjustable
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Ban Depan Tubeless 110/70 – 11″
Ban Belakang Tubeless 120/70 – 10″

Harga Vespa LX 125

Setelah kita pahami spesifikasinya, tampaknya ulasan kali ini akan terasa kurang lengkap tanpa informasi mengenai harga Vespa LX 125. Oleh karena itu maka pada segmen ini, Mas Sena akan mencoba untuk mencari tahu berapa banderol yang pas untuk skutik buatan Vespa ini. Tentu, berbicara mengenai harga, tak akan lepas dari spesifikasinya juga. Maka dari itu, untuk bahan pertimbangan, sebelumnya kita ketahui kembali bahwa Vespa LX 125 memang diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan motor matik bergaya retro klasik namun tetap mengedepankan teknologi masa kini. Hal itu tampak dari keunggulan yang dibawa skutik bernama Vespa LX 125 ini yang memiliki desain menawan nan pesonanya membuat konsumen kian kepincut. Selain itu, motor matik ini juga memiliki keunggulan di sektor permesinan di mana selain dibekali mesin berkapasitas 124.6 cc, skutik klasik bergaya retro asal Italia ini juga sudah mengandalkan sistem injeksi berteknologi i-Get yang selain mempengaruhi harga Vespa LX 125 ini, namun juga dipastikan akan membuat bahan bakarnya menjadi lebih irit dan efisien. Di sisi lain, beberapa fitur pun juga disematkan sebagai pelengkap akan kecanggihannya dalam bersaing di pasar otomotif. Nah, dari informasi mengenai keunggulan spesifikasinya tersebut, kira-kira apakah teman-teman Mas Sena sudah pada tahu berapa sih harga Vespa LX 125 ini?

Harga Vespa LX 125

Harga Vespa LX 125 Terbaru

Jika menyinggung soal harga Vespa LX 125, pastinya bakal akan banyak konsumen yang penasaran, termasuk teman-teman juga bukan? Jangan khawatir, sebab kali ini Mas Sena akan memberikan informasi mengenai berapa banderol untuk memboyong skutik ini. Terkait hal tersebut, berdasarkan kabar yang didapat dari berbagai sumber anti hoax, harga Vespa LX 125 diketahui akan dibanderol senilai Rp 29.9 juta. Sebuah angka yang cukup murah bukan untuk sekelas motor Vespa? Tentu saja, dengan banderol yang cukup terjangkau itu akan membuat konsumen pun kian menarik. Selain itu, Vespa juga akan menawarkan motor Vespa LX 125 ini dalam 3 varian warna berbeda, yaitu Rosso Dragon, Nero Vulcano, dan Giallo Lime. Meski memiliki warna berbeda dan membuat tampilan dari motor ini semakin menawan, namun jangan khawatir harganya akan bertambah, sebab ketiga warna tersebut diketahui tak akan mempengaruhi harga Vespa LX 125.

Harga Vespa LX 125
Rp 29.900.000,-
Daftar Harga Motor Vespa

Catatan : 

  • Harga motor Vespa LX 125 diatas merupakan harga OTR Jakarta
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Vespa LX 125.

Di sisi lain, menyinggung soal harga Vespa LX 125, tampaknya perlu diketahui bahwa banderol tersebut berstatus OTR untuk wilayah DKI Jakarta. Sehingga, diyakini dan sangat dimungkinkan bahwa harga jualnya akan berbeda dan cenderung sedikit lebih tinggi dari nilai harga OTR. Namun, meskipun berbeda Mas Sena yakin bahwa harga Vespa LX 125 nantinya tak akan terpaut terlalu jauh dengan harga OTR yang ada di Jakarta. Di sisi lain, dengan kehadirannya di pasar otomotif global, termasuk Indonesia maka dipastikan akan membuat para pesaingnya terancam, terutama produsen asal Jepang dengan ragam skutik yang mendominasi pasar Tanah Air. Kehadiran Vespa LX 125 ini pun akan menjawab keinginan para penggemar motor asal Italia ini atas pertanyaan yang selama ini muncul. Di mana banyak pihak yang menilai kesan klasik pada Vespa saat ini sudah berkurang. Demikian ulasan dari Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Vespa LX 125. Baca juga mengenai Sym Attila Venus dan Vespa Sprint 150.

Top