Harga Yamaha Fazer 250, Review, Spesifikasi & Gambar Desember 2017

Harga Yamaha Fazer 250 dan Spesifikasi – Bersaing di segmen motor sport, kuda besi buatan Yamaha yang mengusung nama Yamaha Fazer 250 akhirnya resmi diluncurkan. Motor sport full fairing garapan pabrik asal Jepang yang satu ini diluncurkan secara perdana di India pada 21 Agustus 2017 lalu dengan membawa sejumlah keunggulan. Di sisi lain, model sport ini memang memiliki banyak kesamaan dengan tipe FZ25 namun satu hal yang mengejutkan banyak pihak adalah waktu peluncuran Yamaha Fazer 250 ini yang dinilai lebih awal dari perkiraan sebelumnya di mana diprediksi bahwa motor ini akan dirilis sekitar Oktober 2017. Tak hanya itu saja, selain membawa spesifikasi mumpuni dan fitur-fitur canggih, dikabarkan juga bahwa harga dari Yamaha Fazer 250 ini pun juga terbilang sangat kompetitif, bahkan di pasar India sendiri motor sport ini dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dari R15 yang kini sudah melalang buana di pasar Indonesia, yaitu sekitar 20 jutaan. Tentu saja, dengan banderolnya yang begitu menggiurkan tersebut dipastikan akan membuat calon konsumen pun kian kepincut untuk memboyongnya ke garasi. Lalu, kira-kira apa saja yang keunggulan yang ditawarkan Yamaha Fazer 250 ini?

Yamaha Fazer 250

Yamaha Fazer 250

Hadir dengan nama Yamaha Fazer 250, motor sport full fairing garapan pabrik berlogo garpu tala ini akan membawa sejumlah kelebihan yang tak kalah dengan para kompetitornya. Dari segi desainnya saja sudah tampak menawan di mana model sport buatan Yamaha ini tampil lebih sporty dengan fairing berotot di bagian depan, split seats, lampu belakang LED di belakang, velg alloy, rem cakram, dan ban tubeless yang lebih lebar untuk pegangan ekstra, antara lain. Tak hanya itu saja, Yamaha Fazer 250 pun juga akan dibekali mesin SOHC berkapasitas 249 cc yang sanggup memberikan power yang sangat gahar dan akselerasi yang begitu mantap. Selain itu, beberapa fitur-fitur modern nan fungsional pun juga turut serta disematkan sebagai pelengkap akan kecanggihan Yamaha Fazer 250 ini dalam bersaing dengan para pesaingnya. Di samping itu, masih banyak lagi keunggulan lain yang dimiliki motor ini. Tentu kawan-kawan sudah sangat penasaran dengan motor sport terbaru Yamaha ini kan? Nah, simak saja ulasan mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Fazer 250 selengkapnya yang akan Mas Sena uraikan pada segmen-segmen yang tersaji di bawah ini!

Motor Yamaha Fazer 250

Review Yamaha Fazer 250

Desain

Motor Sport Full Fairing Berdesain Sporty dan Elegan

Sebagai pembahasan awal, Mas Sena akan memulainya dengan meraba segmen eksterior atau bodi luar dari spesifikasi Yamaha Fazer 250. Pada sisi bodi fisik dari motor sport buatan Yamaha terbaru ini memang bisa dibilang cukup menarik dan elegan. Di mana, kesan sporty pun kian terpancarkan dari setiap sisi bodi fisiknya, baik dari depan, samping, maupun belakang. Dari depan saja bisa dilihat bagaimana model sport terbaru yang bernama Yamaha Fazer 250 ini akan dibekali headlamp modern berteknologi Dual Auxiliary LED Lights yang dibuat dengan bentuk sipit layaknya mata yang menatap tajam ke depan. Selain itu, tampak juga full fairing yang dibuat dengan konsep aerodinamis berlekuk tegas yang semakin mempertegas kesan garangnya sebagai motor sport yang siap melaju dengan kecepatan tinggi. Belum lagi dengan sisi samping dari Yamaha Fazer 250 ini yang juga terlihat sangat menarik. Pasalnya, bisa dilihat bagaimana tangki bahan bakarnya yang berkapasitas 14 liter dengan desain berlekuk tajam dan tegas yang kian menekankan kesan sporty. Sementara itu, untuk joknya sendiri dibuat bertingkat dan terpisah untuk memberikan posisi riding yang lebih nyaman. Menginjak pada bagian belakang, Yamaha Fazer 250 akan mengusung tail lamp berteknologi LED dengan desain elegan mengimbangi kesan sporty pada sisi bagian depan dari motor terbaru Yamaha tersebut. Dengan begitu maka dipastikan bahwa dengan desain sporty yang dibawa spesifikasi Yamaha Fazer 250 tersebut bakal mampu menghipnotis para calon konsumen.

Spesifikasi Yamaha Fazer 250

Speedometer

Panel Indikator Full Digital yang Begitu Informatif

Menginjak pada segmen selanjutnya, kini saatnya Mas Sena menilik salah satu fitur yang disematkan pada spesifikasi Yamaha Fazer 250, yaitu pada panel indikatornya. Menariknya, kali ini Yamaha akan menggunakan tipe panel Full Digital yang semakin memantapkannya sebagai motor sport masa depan yang terkesan lebih modern. Bahkan, beberapa informasi yang ditampilkan dari panel digital tersebut pun juga terbilang cukup informatif. Di mana, panel dari Yamaha Fazer 250 ini nantinya akan memperlihatkan beberapa kondisi motor, seperti tachometer, kecepatan Km/jam, indikator bahan bakar, waktu atau jam, fuel efficiency, odometer, trip 1 dan trip 2 serta Reserve Warning. Semua informasi lengkap pada panel indikator dari Yamaha Fazer 250 tersebut akan ditampilkan pada panel digital dengan tampilan user friendly sehingga pengguna akan lebih mudah memahami kondisi motor yang sedang ditungganginya. Belum lagi pada sisi kanan dan kiri panel digital tersebut tampak indikator lampu sein, lampu netral, dan notifikasi injeksi. Tentu saja, dengan seluruh informasi yang diperlihatkan pada panel indikator dari spesifikasi Yamaha Fazer 250 tersebut, dipastikan akan membuat para pengemudinya lebih mudah dalam memahami kondisi motor.

Spesifikasi Motor Yamaha Fazer 250

Dimensi

Dimensi Pas dengan Sokongan Struktur Rangka Diamond yang Kokoh

Selain itu, perlu untuk kawan ketahui juga bahwa spesifikasi Yamaha Fazer 250 ini juga memiliki dimensi yang terbilang cukup pas dan ideal. Bahkan, rangka atau tipe frame yang digunakan pun mengandalkan jenis rangka Diamond yang dikenal cukup kuat dan kokoh namun tetap ringan. Selain itu, rangka tersebut pun dibuat dengan struktur yang pas membentuk dimensi bodinya sehingga Yamaha Fazer 250 ini memiliki ukuran dengan panjang 2015 mm, lebarnya 770 mm, tinggi 1115 mm dan jarak sumbu rodanya 1360 mm. Pastinya, dengan dimensinya yang begitu pas dan ideal tersebut maka wajar jika bentuk bodi dari motor Yamaha Fazer 250 ini terbilang cukup besar dan kokoh. Selain itu, bobotnya yang mencapai 154 Kg pun juga terbilang cukup pas untuk sekelas motor sport sehingga tak akan memberatkan pengemudi saat mengendalikan motor ini ketika keadaan mesin mati. Nah, tak ketinggalan juga bahwa perlu diketahui, tinggi tempat duduk dari Yamaha Fazer 250 ini yaitu 795 mm dinilai sudah pas. Hanya saja, mungkin bagi sebagian konsumen Indonesia yang berpostur pendek, kemungkinan akan kesulitan untuk menjangkah saat mesin mati atau berhenti di lampu merah. Tak hanya itu saja, ground clearance yang dimiliki oleh motor Yamaha Fazer 250 ini pun dinilai cukup ideal yaitu 160 mm sehingga akan mempermudah pengendara dalam mengemudikan motor ini atau pun bermanuver, terutama di jalan perkotaan yang padat. Tentu, hal tersebut merupakan salah satu kelebihan yang diusung spesifikasi Yamaha Fazer 250.

Review Yamaha Fazer 250

Suspensi

Kaki-Kaki Kuat Berkat Suspensi Handal Lengkap dengan Rem Canggih

Di bagian lain, salah satu yang cukup berkenaan atau berhubungan dekat dengan dimensi bodi yaitu sektor kaki-kaki pada spesifikasi Yamaha Fazer 250. Pasalnya, untuk mendongkrak dimensi agar selalu stabil maka diperlukan kaki-kaki yang kokoh dan kuat. Oleh sebab itu, kali ini Yamaha pun akan melengkapi motor sport garapannya tersebut dengan dua suspensi kokoh, yaitu tipe Telescopic/Swingarm (Monocross) pada bagian depan dan tipe Hydraulic Single Disc Brake di bagian belakang. Di mana, kedua suspensi dari Yamaha Fazer 250 tersebut diklaim akan mampu memberikan tingkat keseimbangan tinggi dan sanggup meredam setiap getaran saat melewati jalan yang bergeronjal. Sedangkan di sisi lain, untuk memperkuat kaki-kakinya motor ini pun juga akan dilengkapi dengan Velg berukuran 17 inci, baik untuk roda depan maupun belakang. Kedua velg yang digunakan Yamaha Fazer 250 tersebut nantinya juga akan sama-sama dibalut dengan ban Tubeless, hanya saja dengan ukuran berbeda di mana untuk velg di bagian depan akan dibalut ban berukuran 100/80-17 M/C (52P). Sedangkan untuk bagian belakang, akan dibalut ban berukuran 140/70-17 M/C (66S). Tak sampai di situ saja, motor sport Yamaha Fazer 250 ini juga akan dilengkapi rem cakram dengan diameter piringan cakram berukuran 282 mm untuk bagian depan dan 220 mm untuk bagian belakang. Bahkan, sektor pengereman tersebut juga akan dibekali teknologi ABS yang bakal membuat spesifikasi Yamaha Fazer 250 pada sektor rem ini kain mudah digunakan pengguna dalam mengendalikan laju motor serta mencegah terjadinya ban terselip saat rem mendadak.

Harga Motor Yamaha Fazer 250

Mesin

Performa Gahar Andalkan Tipe Mesin SOHC Berkapasitas 249 cc

Nah, lanjut pada segmen berikutnya, kali ini Mas Sena akan mengajak teman-teman untuk menilik lebih jauh pada sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Yamaha Fazer 250. Pada bagian mesin yang dibawa motor gagah ini, Yamaha memang telah membekalinya dengan mesin handal guna tercapainya performa yang lebih maksimal. Di mana, pada sektor permesinannya tersebut, Yamaha akan membekali motor buatannnya ini dengan tipe mesin 4 langkah SOHC 2 katup silinder tunggal berkapasitas 249 cc. Mesin yang dibawa Yamaha Fazer 250 ini nantinya juga akan dikawinkan dengan sistem transmisi manual Constant Mesh dengan 5 percepatan. Di mana, dengan perpaduan antara mesin dan transmisi tersebut, nantinya akan mampu menghasilkan power maksimal hingga 20.9 Ps per putaran ke 8000 rpm dan mampu mencapai titik puncak torsi maksimal hingga 20.0 Nm per putaran 6000 rpm. Tak hanya itu saja, sektor dapur pacu yang dibawa Yamaha Fazer 250 ini juga akan mengandalkan sistem karburator Fuel Injection yang nantinya akan membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit dan efisien dengan perbandingan kompresi 9.8:1. Dengan keunggulan yang ditawarkan pada sektor dapur pacunya tersebut maka sudah dipastikan bakal membuat spesifikasi Yamaha Fazer 250 kian canggih dan gahar.

Fitur

Kecanggihan Kian Terasa Berkat Fitur-Fitur Fungsional

Tidak hanya cukup pada performanya saja melainkan spesifikasi Yamaha Fazer 250 pun juga akan dilengkapi dengan beragam fitur yang cukup mumpuni. Salah satunya yaitu fitur keselamatan berupa rem ABS yang akan membuat kualitas pengeremannya menjadi lebih sempurna sehingga kecelakaan pun mudah dicegah. Sementara itu, tak ketinggalan juga pada panel indikator Yamaha Fazer 250 ini pun sudah dilengkapi dengan beberapa tampilan indikator yang cukup informatif, seperti Fuel Gauge, jam digital, Speedometer dan Fuel Consumption Indicator yang semuanya ditampilkan secara digital. Selain itu, adanya dual klakson pada Yamaha Fazer 250 ini juga dipastikan bakal sanggup memberikan suara yang cukup nyaring namun tak membuat bising. Dengan adanya beberapa fitur canggih yang disematkan pada berbagai sektor tersebut, tentu akan berpengaruh pada harga jualnya. Lalu, kira-kira dengan bekalan spesifikasi Yamaha Fazer 250 tersebut berapa sih harga jual motor sport buatan Yamaha ini?

Spesifikasi Yamaha Fazer 250

Mesin
Tipe Mesin 249cc, fuel injected, single-cylinder, Air cooled, 4-stroke, SOHC, 2-valve, Blue Core
Diameter x Langkah 74.0 mm x 58.0 mm
Rasio Kompresi 9.8:1
Transmisi Constant Mesh 5 Speed
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Pembakaran TCI
Sistem Pendinginan Air Cooling + Oil Cooler
Lubrikasi Wet Sump
Daya Maksimal 20.9 Ps @ 8000 rpm
Torsi Maksimal 20 Nm @ 6000 rpm
Dimensi
Panjang 2015 mm
Lebar 770 mm
Tinggi 1115 mm
Jarak Sumbu Roda 1360 mm
Jarak Terendah ke Tanah 160 mm
Tinggi Jok 795 mm
Kapasitas Tangki 14 liter
Kapasitas Oli 1.55 liter
Berat Kosong 154 kg
Kaki-kaki
Tipe Rangka Diamond
Suspensi Depan Telescopic Forks
Suspensi Belakang MonoShock (Swingram, Monocross)
Rem Depan 282mm hydraulic single disc with a 2-pot calliper
Rem Belakang 220mm hydraulic single disc with a single-pot calliper
Ban Depan 100/80-17 M/C 52P
Ban Belakang 140/70-17 M/C 66S
Roda Depan 17 M/C x MT 2.50
Roda Belakang 17 M/C x MT 4.00
Tipe Pelek Alloy
Tipe Ban Tubeless

Harga Yamaha Fazer 250

Usai sudah penjelasan mengenai spesifikasi yang dibawa motor sport tersebut dan kini saatnya bagi Mas Sena untuk menilik harga Yamaha Fazer 250. Tapi, tunggu dulu kawan. Untuk bahan pertimbangan kembali, Mas Sena akan sedikit memberikan gambaran mengenai keunggulan pada spesifikasinya. Pertama, dari desain fisiknya memang bisa dibilang bahwa motor sport garapan Yamaha ini cukup menawan dengan gaya sporty yang terpancar pada setiap sisi bodi fisik yang diusung Yamaha Fazer 250 ini. Belum lagi dengan sektor dapur pacunya yang dipastikan sanggup memberikan performa yang begitu mumpuni berkat mesin SOHC berkapasitas 249 cc yang dibawanya. Selain itu, beberapa fitur lain yang cukup canggih dan tentu berpengaruh pada harga Yamaha Fazer 250 ini pun juga turut serta disematkan sebagai pelengkap maupun penunjang kenyamanan dan keselamatan bagi para pengguna. Tentunya, dengan segala kelebihan yang ditawarkannya tersebut, pastinya teman-teman sudah pada ingin tahu harga Yamaha Fazer 250 kan?

Harga Yamaha Fazer 250

Harga Yamaha Fazer 250 Terbaru

Terkait dengan informasi harga Yamaha Fazer 250, tampaknya teman-teman tak perlu bingung. Bukan sekedar alibi semata mengingat berdasarkan informasi yang dikutip dari sumber resmi website Yamaha India, banderol dari motor sport terbaru Yamaha ini diketahui bakal dipatok senilai Rs. 129,335 atau jika konversi ke mata uang Rupiah harga Yamaha Fazer 250 tersebut setara Rp. 26,9 jutaan. Artinya hanya selisih sekitar 3 jutaan dengan Yamaha FZ 25. Selain itu, banderol tersebut dinilai juga cukup terjangkau untuk sekelas motor sport mengingat tak mencapai angka 30 jutaan. Apalagi jika melihat tampilan dari Yamaha Fazer 250 yang unik namun sporty dan gagah, harga tersebut tentu sangat sebanding atau bahkan terbilang murah. Dengan harganya yang murah tersebut, jika nanti resmi dijual di Tanah Air Mas Sena yakni jika motor ini banyak diminati oleh para penggemar motor Yamaha. Pastinya, dengan banderol harga Yamaha Fazer 250 yang dibanderol dengan nominal tersebut, tentu bakal semakin membuat konsumen kian kepincut.

Harga Yamaha Fazer 250
Sekitar Rp. 26.900.000,- (India)
 Daftar Harga Motor Yamaha

Catatan : 

  • Harga motor Yamaha Fazer 250 diatas merupakan harga di India
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Yamaha Fazer 250

Tapi perlu untuk kawan pahami bahwa harga Yamaha Fazer 250 di atas merupakan harga jual di India. Sedangkan sampai sekarang pun juga masih belum diketahui apakah akan dijual di Indonesia atau tidak sehingga tentu saja jika kawan berminat untuk membelinya harus mengimpor dari India. Namun, jika memang akan dijual ke Indonesia dalam bentuk CBU tentunya harga Yamaha Fazer 250 ini dipastikan akan lebih mahal jika dibandingkan dengan harganya yang dijual di India mengingat pajak dan biaya administrasi yang cukup tinggi. Jadi, jika kawan-kawan tertarik untuk memilikinya namun tidak mau keluar biaya banyak untuk ekspor ataupun lainnya, tentu kawan harus menunggu hingga Yamaha Fazer 250 ini diproduksi lokal dan dijual secara lokal pula. Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Fazer 250 yang telah Mas Sena jelaskan. Jangan lupa baca juga informasi menarik lainnya mengenai Yamaha FZ25 dan Honda CBR300R.

Top