Harga Yamaha Force 155 : Review, Spesifikasi & Gambar Juni 2018

Harga Yamaha Force 155 dan Spesifikasi – Berbekal mesin dengan kapasitas besar, Yamaha Force 155 sepertinya bakal menjadi skutik Maxi yang siap dipasarkan di Indonesia. Skutik bongsor buatan pabrik berlogo garpu tala ini juga sebelumnya sangat diandalkan di Taiwan yang memiliki banyak penggemar. Sehingga, tak heran dan sangat dimungkinkan sekali jika Yamaha Force 155 ini bakal menjadi produk Maxi Skuter Series milik Yamaha yang juga diburu oleh para konsumen di Indonesia. Apalagi, motor besutan pabrik asal Jepang ini juga tak berbeda jauh dengan skutik lainnya, seperti Aerox 155, NMAX 155, Lexi 125, dan TMAX DX dimana sama-sama memiliki bodi bongsor dan bermesin 155 cc. Hanya saja, bedanya Yamaha Force 155 memiliki desain lebih modern dan terkesan lebih futuristik dibandingkan dengan beberapa Maxi Series Yamaha lainnya yang kalem dan elegan. Lalu, apa saja sih kelebihannya?

Yamaha Force 155

Sebagai salah satu skutik modern masa kini, tentu saja Yamaha Force 155 ini bakal membawa sejumlah keunggulan yang futuristik dan berbekal spesifikasi mumpuni. Salah satu yang menarik yaitu dari sisi desain fisik atau tampilan fisiknya. Sebab, kali ini pihak pabrikan telah mengusung desain berkonsep “Sporty Scooter”. Sehingga, membuat kesan yang lebih gagah dan agresif. Tak sampai di situ saja, sementara untuk sektor dapur pacunya, Yamaha Force 155 akan memboyong mesin berkapasitas 155 cc berpendingin cair yang siap memberikan performa tinggi yang powerfull dan akselerasi mumpuni di kelasnya. Selain itu, beberapa fitur canggih dan modern pun juga turut disematkan pada motor skutik bongsor buatan Yamaha ini. Nah, guna mengenal lebih jauh, berikut di bawah ini Mas Sena akan memberikan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Force 155. Yuk, kita simak bersama.

Motor Yamaha Force 155

Review Yamaha Force 155

Desain

Desain Modern Tampilkan Kesan Maxi Futuristik

Sebagai skutik masa kini, tentu saja desain pada spesifikasi Yamaha Force 155 ini hadir dengan gaya desain yang menarik dan terkesan begitu modern. Hal itu pun bisa kita buktikan dengan menilik beberapa sektor di bagian fisiknya. Mulai dari depan, terlihat desain headlamp masa kini dengan bentuk menyipit layaknya tatapan mata tajam sehingga menimbulkan kesan yang garang. Namun, hanya saja pada headlamp yang diusung Yamaha Force 155 ini masih menggunakan bohlam, belum menggunakan lampu LED. Di samping itu, lampu sein pun disematkan pada sisi samping menjorok ke bawah dengan konsep desain yang sangat tajam guna mempertegas aura sporty yang diperlihatkannya. Selain itu, Yamaha kali ini juga lebih mengedepankan konsep Maxi Skutik dengan ciri khas windshield depan modern namun tak menggunakan cover pada bagian stang seperti halnya X-ride. Sementara itu di sisi lain, Yamaha Force 155 ini akan menawarkan pijakan kaki yang lebih minimalis namun tetap dibuat dengan bentuk yang fungsional untuk memberikan kenyamanan kaki saat berkendara. Di lain sisi, joknya juga terbilang cukup atraktif dengan bentuk menyatu dan meninggi ke belakang seolah terpisah antara jok depan dan belakang. Dengan begitu maka posisi riding akan menjadi lebih nyaman dan aman. Tak sampai di situ, di bawah jok juga terdapat bagasi besar dengan kapasitas ruang hingga 28 liter sehingga bisa dimanfaatkan untuk membawa barang bawaan. Menariknya lagi, motor ini memiliki tangki bensin yang berada dibagian depan. Berbeda dengan Aerox dan NMAX yang ditempatkan di bagian deck tengah, rupanya motor ini memiliki tangki bensin yang berada dibawah stang sebelah kiri. Alhasil deck tengah menjadi rata dan bisa dimanfaatkan untuk membawa barang bawaan dalam jumlah banyak. Kemudian, di bagian belakang, stop lamp yang diusung spesifikasi Yamaha Force 155 juga cukup modern dan berbentuk unik sehingga kesan sporty dan menarik pun semakin tampak terlihat.

Spesifikasi Yamaha Force 155

Speedometer

Panel Indikator Full Digital dengan Informasi yang Begitu Atraktif dan Mudah Dipahami

Di sisi lain, pada bagian luar dari spesifikasi Yamaha Force 155 pun juga tampak sebuah panel indikator atau speedometer yang tersematkan pada bagian depan. Memang, sektor ini merupakan salah satu bagian yang sangat penting mengingat fungsinya yang dibutuhkan sebagai media informasi terkait kondisi motor. Dimana, kali ini Yamaha Force 155 akan hadir dengan membawa panel indikator berkonsep full digital yang siap menampilkan beberapa indikator. Salah satunya yaitu kecepatan Km/jam, Trip Meter, Odo Meter, rpm, jam digital, indikator bahan bakar, dan waktu penggantian oli. Sementara itu di sisi lain, Yamaha Force 155 pun juga akan membawa sejumlah lampu indikator yang begitu jelas, yaitu lampu sein, lampu utama, indikator oli mesin dan pengecek kerusakan. Dengan begitu maka secara keseluruhan bisa Mas Sena katakan bahwa sektor panel indikator atau speedometer yang ditawarkan spesifikasi Yamaha Force 155 ini terbilang sangat canggih dan modern serta informatif.

Spesifikasi Motor Yamaha Force 155

Dimensi

Membawa Struktur Dimensi Bodi Ideal Berikan Kenyamanan Riding

Mengulas soal dimensi pada spesifikasi Yamaha Force 155, tampaknya menjadi topik yang cukup menarik. Pasalnya, jika dibandingkan dengan jajaran Maxi buatan Yamaha yang lain, kali ini pihak produsen merancangnya dengan konsep rangka Underbone dan dimensi yang sedikit unik dan berbeda. Dimana akan diusung ukuran dimensi yang jauh lebih minimalis dengan ukuran panjang 1.990 mm, lebar 715 mm, dan tinggi 1.115 mm serta memiliki jarak sumbu roda hingga 1.405 mm. Sedangkan bobotnya seberat 132 kg, sehingga lebih berat dibandingkan Aerox 155 yang memiliki bobot 117 kg ataupun NMAX yang seberat 127 kg. Walaupun lebih berat, namun Yamaha Force 155 tetap nyaman dikendarai, karena memiliki posisi berkendara sangat dengan pijakan kaki luas serta stang lebar yang ditempatkan cukup tinggi. Di sisi lain, skutik bongsor ini juga akan dibangun dengan tinggi tempat duduk 815 mm yang akan membuat pengemudinya merasa jauh lebih nyaman dan mudah dalam mengendalikan skutik ini. Sehingga, secara keseluruhan bisa dikatakan bahwa dimensi yang diusung spesifikasi Yamaha Force 155 ini terbilang cukup handal dan gagah dengan struktur dimensi sporty.

Review Yamaha Force 155

Suspensi

Kaki-Kaki Tangguh nan Kuat dengan Pengereman Berteknologi ABS

Di sisi lain, kaitannya dengan dimensi kini kita akan menilik sektor kaki-kaki yang diusung spesifikasi Yamaha Force 155. Menyesuaikan konsep dimensi yang dibawanya, tentu saja pihak Yamaha telah menyiapkan kaki-kaki yang dirancang khusus untuk menopang bobot rangka dimensinya. Dimana, diketahui bahwa kali ini Yamaha Force 155 akan dibekali suspensi handal berupa suspensi Telescopic di bagian depan dan Monoshock Absorber pada bagian belakangnya. Sehingga, akan membuat poisisi berkendara jauh lebih nyaman meski melewati jalanan berlubang atau tak rata mengingat kedua suspensi tersebut mampu meredam getaran. Di sisi lain, Yamaha Force 155 ini pun juga akan dipersenjatai dengan velg 13 inci dengan balutan ban tubeless berukuran 120 / 70-13 53P di bagian depan. Sedangkan, untuk bagian belakang bakal menggunakan ban berukuran 130 / 70-13 57P. Tak sampai di situ saja, guna menjaga keamanan dan keselamatan pengendara maka pihak Yamaha bakal menggunakan rem cakram yang mana sudah dibekali dengan Double Disc Brake ABS System. Sehingga, akan membuat sistem pengereman pada spesifikasi Yamaha Force 155 menjadi kian maksimal dan mumpuni dengan kualitas tinggi.

Harga Motor Yamaha Force 155

Mesin

Berbekal Mesin Handal Kapasitas 155 cc SOHC Berikan Performa Mumpuni

Menginjak pada sektor permesinan pada spesifikasi Yamaha Force 155, sepertinya memang cukup menarik untuk kita ulas secara mendalam dan mendetail. Pasalnya, pada sektor ruang pacu yang diusung skutik ini memiliki sejumlah komponen mesin handal. Salah satunya yaitu penggunaan mesin berkapasitas 155 cc berpendingin cair dengan 4 langkah yang mana menggunakan teknologi SOHC. Dengan mesin tersebut, skutik ini diklaim mampu mencapai rasio kompresi hingga 10.5:1. Di sisi lain, untuk soal transmisinya, Yamaha Force 155 dipastikan bakal mengandalkan sistem transmisi V-Belt Automatic dengan pengapian TCI FI (Fuel Injection). Sayangnya, untuk tenaga dan torsi yang disemburkan dari mesin yang diusung skutik ini masih belum diketahui. Hanya saja yang jelas bahwa nantinya performa dari skutik ini akan lebih ramah lingkungan dan memiliki tenaga yang handal. Tentu saja, hal tersebut bakal menjadi salah satu keunggulan pada spesifikasi Yamaha Force 155.

Fitur

Dilengkapi Ragam Fitur Cukup Handal

Beranjak pada pokok bahasan selanjutnya, kini Mas Sena akan mengulas soal fitur yang diusung spesifikasi Yamaha Force 155. Berkaitan dengan fitur, memang terdapat beberapa komponen handal dan canggih yang siap menunjang kebutuhan kenyamanan para pengguna. Salah satu di antaranya yaitu rem ABS yang pastinya bakal memberikan kualitas rem lebih canggih dan handal. Tentu saja, hal ini menjadi salah satu fitur keselamatan sangat dibutuhkan meski nantinya juga ada varian non ABS. Di sisi lain, panel indikator full digital yang diusung Yamaha Force 155 pun juga turut serta menjadi fitur handal yang akan memberikan tampilan informasi secara detail kepada pengguna. Selain itu, suspensi handal dan bagasi yang luas pun juga menjadi salah satu dari ragam fitur yang ditawarkan skutik ini. Sehingga, yang jelas bahwa fitur-fitur pada spesifikasi Yamaha Force 155 ini terbilang sudah cukup canggih, mumpuni, dan tentunya fungsionalitasnya tinggi.

Spesifikasi Yamaha Force 155

Mesin
Tipe Mesin 4 Stroke, Water Cooled, Fuel Injection
Kapasitas 155 cc
Diameter Langkah 58,0 mm x 58.7 mm
Rasio Kompresi 10,5 : 1
Pengapian TCI
Sistem Bahan Bakar Bensin, FI (Fuel Injection)
Sistem Pengapian CDI
Starter Elektrik
Transmisi V-belt Automatic
Dimensi
Panjang 1.990 mm
Lebar 715 mm
Tinggi 1.115 mm
Berat Kosong 132 Kg
Kapasitas Bagasi 28 L
Kaki-kaki
Tipe Rangka Underbone
Rem Depan Single Disc Brake, ABS
Rem Belakang Single Disc Brake, ABS
Ban Depan 120 / 70-13 53P (Tubeless)
Ban Belakang 130 / 70-13 57P (Tubeless)
Suspensi Depan Teleskopis
Suspensi Belakang Swing Arm

Harga Yamaha Force 155

Seusai mengulas soal spesifikasi yang dibawanya, saatnya beralih pada segmen soal harga Yamaha Force 155. Sekilas, memang bisa dikatakan bahwa kemungkinan harga dari skutik buatan Yamaha ini akan cenderung sedikit mahal. Hal itu juga tak lepas dari keunggulan yang ditawarkan skutik ini. Salah satunya yaitu dari segi desainnya yang sangat modern dengan panel indikator full digital yang begitu informatif. Selain itu, performanya juga handal berkat bekalan mesin 155 cc SOHC berpendingin cair yang sanggup menyemburkan power lebih maksimal. Sementara itu, fitur-fitur lain yang canggih pun juga turut seta dibenamkan pada skutik ini guna menunjang kenyamanan maupun keselamatan pengemudi. Lantas, dengan kelebihan yang ditawarkan tersebut, kira-kira berapa sih harga Yamaha Force 155 ini?

Harga Yamaha Force 155

Harga Yamaha Force 155 Terbaru

Nah, soal harga Yamaha Force 155, tampaknya menjadi salah satu topik yang sangat membuat penasaran kawan-kawan bukan? Oke, langsung saja bahwa sebenarnya jika berkenaan soal banderol, saat ini untuk harga jualnya di Indonesia belum diketahui. Namun, hanya saja jika melirik atas banderolnya di Taiwan, harga Yamaha Force 155 ini dibanderol 86.800 TWD atau setara Rp. 40 Jutaan. Harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan NMAX 155 atau pun Aerox 155 yang bisa dibeli dengan harga di bawah 30 Juta rupiah. Mungkin harga motor di Taiwan lebih mahal dari Indonesia, jadi wajar apabila harga Yamaha Force 155 dibanderol cukup mahal.

Harga Yamaha Force 155
Rp. 40.000.000,-

Catatan : 

  • Harga motor Yamaha Force 155 diatas merupakan harga di Negara Taiwan
  • Harga Yamaha Force 155 mungkin akan berbeda jika dirilis di Indonesia

Di sisi lain, sekali lagi perlu untuk dipertegas bahwa harga Yamaha Force 155 di atas merupakan harga jual di Taiwan. Pasalnya, skutik ini belum resmi masuk dan dijual di Indonesia. Sehingga, kita harus bersabar menunggu sampai skutik ini resmi diluncurkan di pasar otomotif Tanah Air. Selain itu, apabila nantinya dipasarkan di Indonesia, tentu Yamaha Force 155 bisa menarik hati pecinta otomotif yang selama ini menyukai Maxi Skuter buatan Yamaha. Nah, demikian ulasan detail dan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Force 155. Baca juga review motor menarik lainnya dari Mas Sena seperti Yamaha Nmax dan Yamaha Xmax 250.

Top