Harga Yamaha Lexi 125, Review, Spesifikasi & Gambar November 2019

Harga Yamaha Lexi 125 dan Spesifikasi – Inovasi terus dilakukan oleh pabrikan Yamaha yang mana belum lama ini merilis skutik barunya yang bernama Lexi 125. Model yang bakal menjadi penantang Vario 125 ini dipastikan akan segera tersedia di berbagai dealer resmi Yamaha yang tersebar di Indonesia. Meski untuk sementara ini belum ada informasi lengkap soal spesifikasi yang akan diusung Yamaha Lexi 125, namun kini sudah mulai tersebar beberapa bocoran, terutama terkait dengan wujud skutik garapan Yamaha tersebut. Di mana, motor matik yang satu ini terlihat lebih minimalis dengan membawa gaya desain maxi yang sangat kental dengan Yamaha Series. Namun, yang cukup menonjol pada Maxi Yamaha ini yaitu berupa tameng angin kecil dan lampu utamanya yang kini terlihat lebih besar serta dirancang menyatu dengan lampu sein. Tentu saja, dari gambaran tersebut membuat para pecinta otomotif di Tanah Air pun semakin penasaran dengan Yamaha Lexi 125 ini.

Yamaha Lexi 125

Sekali lagi, perlu ditegaskan bahwa informasi mengenai Yamaha Lexi 125 tersebut kabarnya baru pengenalan saja. Sehingga, wajar jika saat ini masih belum ada info yang cukup valid untuk membahas bagaimana keunggulan yang ditawarkan motor tersebut. Akan tetapi, sebagaimana yang sudah diutarakan di atas, skutik buatan Yamaha yang satu ini memiliki gaya desain khas yang cukup minimalis namun tetap berkarakter Maxi Series. Di mana, headlamp dari Yamaha Lexi 125 ini memang dirancang lebih besar dan menyatu dengan lampu sein. Sementara itu, meskipun belum ada kabar secara detail namun diketahui bahwa skuter matik ini sendiri akan mengusung mesin 125 cc yang berteknologi VVA Bluecore yang terbilang cukup handal dan efisien. Selain itu, pastinya beberapa fitur unggulan pun juga turut disematkan pada motor pesaing Vario 125 ini. Nah, untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Lexi 125 pada segmen di bawah ini!

Motor Yamaha Lexi 125

Review Yamaha Lexi 125

Desain

Skutik Berdesain Minimalis Usung Konsep Maxi Series Khas Yamaha

Tampaknya, wujud desain dari spesifikasi Yamaha Lexi 125 ini bisa dibilang cukup menarik dan unik. Pasalnya, dengan membawa gaya desain Maxi Series khas NMAX, skutik yang satu ini dibuat lebih minimalis namun memiliki kesan karakter yang kuat dan berbeda. Hal itu tampak dengan jelas dari sisi depannya. Dimana, headlamp dibuat dengan ukuran lebih besar menyatu dengan kedua lampu sein. Pada lampu depan tersebut, dilengkapi dengan teknologi lampu Hazard yang yang bisa digunakan untuk memberikan peringatan saat keadaan darurat, seperti ban bocor ataupun mesin mogok. Tentu saja, ini menjadi kelebihan tersendiri bagi Yamaha Lexi 125. Selain itu, cover bodinya juga mirip dengan model yang dibawa NMAX, sehingga menambah kesan Maxi Skuter pada skutik baru buatan Yamaha ini. Di samping itu, pijakan kaki pun dibuat cukup minimalis namun tetap memberikan ruang lega bagi kaki sehingga akan memberikan posisi riding yang lebih nyaman. Sementara itu, jok dibuat standar dengan mengikuti alur desain bodi untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara, baik bagi pengendara maupun penumpang. Tak sampai di situ saja, bahkan menginjak pada sisi bagian belakang pada spesifikasi motor Yamaha ini pun juga kini dibuat lebih modern dengan stop lamp bergaya futuristik ala skutik masa kini yang membuatnya kian menawan.

Spesifikasi Yamaha Lexi 125

Speedometer

Skutik Modern dengan Membawa Speedometer Full Digital yang Informatif

Sebagaimana dengan gaya desain eksterior dari wujud spesifikasi Yamaha Lexi 125, pada sisi panel indikatornya pun juga turut mengusung gaya rancang yang begitu modern. Bukan tak ada alasan mengingat kali ini pabrikan asal Jepang berlogo garpu tala tersebut memang mengusung instrumen indikator yang begitu modern dengan membawa gaya panel full digital. Bahkan, bisa dikatakan hampir mirip dengan model Aerox 155. Pada panel indikator yang diusung Yamaha Lexi 125 tersebut akan ditampilkan beberapa informasi cukup penting, seperti kecepatan, rpm, indikator bahan bakar, jam digital serta indicator VVA (Variable Valve Actuation). Dari hal tersebut, tentu tampak jelas bahwa nantinya speedometer yang diusung spesifikasi Lexi 125 ini bakal memberikan informasi yang lebih mudah dipahami oleh para pengendaranya.

Spesifikasi Motor Yamaha Lexi 125

Mesin

Dapur Pacu Handal dengan Bekalan Mesin 125 cc Berteknologi VVA

Tak hanya dari segi desainnya saja melainkan dapur pacu pada spesifikasi Yamaha Lexi 125 ini pun juga turut mendapat perhatian. Sebab, dari informasi yang beredar, tampaknya skutik buatan Yamaha terbaru ini akan mengusung komponen mesin pacu yang cukup handal di kelasnya. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini, Lexi 125 sendiri diketahui akan dipersenjatai dengan mesin 125 cc yang sudah dilengkapi dengan teknologi Bluecore. Mesin tersebut diperkirakan sanggup menyemburkan tenaga maksimal 12 PS pada 7.500 rpm dan torsi puncak 12 Nm per 7.250 rpm. Walaupun bekalan mesin yang dibawanya bisa dikatakan serupa dengan model Mio 125 namun di sisi lain, untuk urusan teknologinya beda. Pasalnya, mesin terbaru yang akan dibawa skutik ini mendapat fitur katup variabel (VVA). Dimana, fungsi utama VVA tersebut sebagai media untuk menjaga performa di rentang putaran mesin yang lebih luas. Bawaan mesin pada Yamaha Lexi 125 tersebut tampaknya kian menarik. Bukan tak ada sebab, mengingat di Indonesia sendiri saat ini masih belum ada skutik 125 cc keluaran Yamaha dengan VVA. Sejauh ini VVA hanya dibenamkan pada motor berkapasitas mesin 155 cc, sebut saja seperti Aerox, Nmax, R15 dan Vixion. Walau begitu, di dunia ada beberapa produk serupa Lexi, seperti Yamaha NVX 125 di Vietnam dan Nmax 125 di Jepang. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu keunggulan dari sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi Yamaha Lexi 125.

Review Yamaha Lexi 125

Fitur

Kelengkapan Fitur Hadirkan Kenyamanan dalam Berkendara

Di sisi lain, tak lupa juga bahwa spesifikasi Yamaha Lexi 125 ini pun juga turut menghadirkan beberapa fitur menarik yang cukup kompleks dan bisa dikatakan fungsional. Hal itu juga tak lepas dari jaminan kenyamanan dan keselamatan bagi para pengendara. Dimana, kali ini Lexi 125 ini akan dipersenjatai dengan fitur penghemat konsumsi bahan bakar yaitu stop & start system (SSS). Cara kerjanya sendiri cukup efektif dalam menonaktifkan mesin secara otomatis saat skutik berhenti lebih dari lima detik. Apalagi mesin dari Yamaha Lexi 125 ini otomatis aktif, saat pengendara memutar tuas gas. Selain itu, panel indikator full digital pun juga turut menjadi salah satu fitur untuk memudahkan pengendara dalam mengetahui kondisi motor yang sedang dikendarainya secara lebih informatif dengan tampilan modern. Tentu saja, dengan semua fitur yang diusung spesifikasi Yamaha Lexi 125 tersebut maka tak heran jika skutik ini bakal menjadi salah satu motor yang cukup dinanti para konsumen di Indonesia.

Harga Motor Yamaha Lexi 125

Spesifikasi Lexi 125

Mesin
Type Mesin VVA (Variable Valve Actuation)
Kapasitas 125 cc
Tenaga Maksimal 12 kW / 7.500 rpm
Torsi Maksimal 12 Nm / 7.250 rpm
Rasio Kompresi  –
Transmisi Otomatis
Sistem Injeksi Blue Core
Kecepatan Maksimal  –
Dimensi
Panjang  –
Lebar  –
Tinggi  –
Jarak Sumbu Roda  –
Berat  –
Kapasitas Tangki  –
Kaki-kaki
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Tabung
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Ban Tubeless

Harga Yamaha Lexi 125

Berbicara mengenai spesifikasi, pasti tak akan lepas juga dengan pembicaraan mengenai ulasan harga Yamaha Lexi 125. Karena, sebagaimana yang sudah kita ketahui, skutik terbaru buatan pabrik berlogo garpu tala ini memang dihadirkan dengan gaya desain yang cukup unik. Dimana, mengusung konsep Maxi Series yang diterapkan dengan gaya minimalis. Begitu juga dengan performanya yang begitu handal berkat mesin 125 cc Blue Core yang sudah berteknologi VVA. Sehingga, selain akan mempengaruhi harga Yamaha Lexi 125 tersebut, hal tersebut juga dipastikan bakal memberikan performa handal dan juga efisien. Tak hanya itu saja, beberapa fitur lain seperti start+stop system dan smart key system pun juga turut disertakan untuk melengkapi kecanggihannya. Tentu saja, kawan-kawan pasti pada bertanya-tanya kan, kira-kira dengan berbagai spesifikasi dan fitur yang dibawanya tersebut, berapa sih harga Lexi 125 ini?

Harga Yamaha Lexi 125

Harga Yamaha Lexi 125 Terbaru

Jika menilik akan kabar yang saat ini beredar, harga Lexi 125 ini sebenarnya masih belum diketahui secara pasti mengingat pihak pabrikan belum memberikan konfirmasi terkait berapa banderol untuk memboyong motor ini. Namun, dari beberapa bocoran yang Mas Sena dapatkan, disebutkan bahwa nantinya harga Yamaha Lexi 125 ini akan jatuh pada kisaran angka Rp 17 jutaan sampai Rp 20 jutaan. Tentu, prediksi harga tersebut sudah disesuaikan dengan banderol dari para penantangnya yang memiliki banderol sama. di sisi lain, dengan kisaran harga motor Lexi 125 tersebut, kawan-kawan tertarik memilikinya?

Harga Yamaha Lexi 125
Sekitar Rp 17.000.000,- s/d Rp 20.000.000,-
Daftar Harga Motor Yamaha

Catatan :

  • Harga motor Yamaha Lexi 125 di atas merupakan harga Perkiraan
  • Harga untuk kota lain mungkin berbeda

Tentu, Mas Sena yakin dengan kisaran harga motor Yamaha tersebut, banyak konsumen di Tanah Air tak merasa keberatan. Yang jelas bahwa meskipun masih berstatus perkiraan namun angka tersebut setidaknya sudah mewakili gambaran harga dari motor ini nantinya saat dirilis secara resmi. Di sisi lain, walaupun saat ini bisa dibilang belum ada spesifikasi resmi yang dirilis YIMM, terutama soal harga Yamaha Lexi 125 tersebut, namun sekali lagi Mas Sena tegaskan bahwa informasi yang didapat dari kalangan diler, banderolnya dipatok pada kisaran Rp 20 juta. Tentu, sebuah angka yang cukup bersahabat untuk sekelas motor matik. Nah, kiranya itulah tadi ulasan review mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Lexi 125. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa. Nah, jangan lupa baca juga informasi menarik lainnya mengenai Yamaha NMAX dan Honda Vario 125 eSP.

Top