Harga Yamaha Maxam 250 2017, Review, Spesifikasi & Gambar

Harga Yamaha Maxam 250 dan Spesifikasi – Tak disangka-sangka, skutik super premium bertajuk Yamaha Maxam 250 tampaknya menjadi salah satu skutik paling bongsor buatan Yamaha. Bagaimana tidak? Skutik yang Mas Sena katakan berada di segmen super premium ini memang dihadirkan dengan dimensi lebih besar, bahkan lebih bongsor dari TMax Series dan XMax yang juga memiliki bodi besar. Selain itu, Yamaha Maxam 250 memang dihadirkan dengan tampilan desain yang cukup menarik dan memiliki ciri khas desain bergaya unik yang berbeda dari skutik premium lainnya. Tentu saja, hal ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi skutik buatan pabrik berlogo garpu tala itu. Sementara itu di sisi lain, untuk sementara ini diketahui bahwa Yamaha Maxam 250 baru dijual di negara asalnya saja, yaitu Jepang. Bahkan, sampai sekarang belum ada kepastian apakah skutik super premium ini bakal dijual di Tanah Air. Jika memang siap dipasarkan di Tanah Air maka tak heran apabila skuter matik yang mengusung nama Yamaha Maxam 250 ini akan jadi salah satu incaran para konglomerat di Indonesia.

Yamaha Maxam 250

Yamaha Maxam 250

Nah, apabila kita lebih jeli melihat pada spesifikasi yang dibawa Yamaha Maxam 250, tampaknya setiap sektor dari skutik buatan pabrik asal Negeri Matahari ini bakal memberikan tawaran keunggulan yang sangat memukau. Coba saja, dari tampilan fisiknya saja sudah bisa kita ketahui bagaimana pesona kemewahan Yamaha Maxam 250 ini begitu tampak jelas pada setiap sisinya, apalagi dengan moncong depan dibuat memanjang yang semakin membuatnya unik. Tentu sudah jelas sekali kesan super premium dan kehandalannya mulai terefleksikan dari sektor eksteriornya tersebut. Belum lagi dengan bidang permesinannya di mana Yamaha Maxam 250 akan dipersenjatai dengan tipe mesin DOHC silinder tunggal yang memiliki kapasitas kubikasi hingga 249 cc. Nah, dengan bekalan mesin tersebut maka kawan-kawan dipastikan akan mendapatkan pengalaman berkendara jarak jauh/touring yang sangat mengena. Tak hanya itu saja, untuk semakin melengkapi kehandalan dari Yamaha Maxam 250 dalam bersaing di segmen skutik super premium maka Yamaha pun telah melengkapinya dengan berbagai macam fitur-fitur yang cukup canggih sebagai penunjang keselamatan maupun kenyamanan. Lalu, apa saja sih sisi menariknya dari skutik buatan pabrik asal Negeri Bunga Sakura ini? Oke, untuk lebih jelasnya, mari kita simak bersama ulasan lengkapnya mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Maxam 250 yang akan tersaji pada segmen-segmen berikut ini!

Motor Yamaha Maxam 250

Review Yamaha Maxam 250

Desain

Hadir dengan Desain Unik dan Nyentrik Tampilkan Skutik yang Berkesan Super Elegan

Melangkah pada bagian awal ini, Mas Sena akan memulai ulasan untuk membahas sisi eksterior dari spesifikasi Yamaha Maxam 250. Berkaitan dengan eksterior, tentu saja kaitannya dengan tampilan fisik dari bodi yang diusungnya. Di mana, apabila kita menelisik secara lebih detail dan mendalam pada bagian bodinya, tentu kesan sporty-elegan pun tampak begitu kuat pada setiap sisi dari bodi skutik premium ini. Mulai pada sektor depan di mana kali ini Yamaha akan melengkapi Yamaha Maxam 250 ini dengan moncong yang memanjang ke depan dengan ukuran cukup besar. Bahkan, pada bagian ujung dari moncongnya tersebut bisa dilihat ada sebuah headlamp berteknologi Halogen Bulb yang semakin membuat pencahayaan semakin kian terang sehingga akan membantu pandangan pengendara ketika mengemudikan Yamaha Maxam 250 ini di waktu malam hari. Belum lagi dengan lampu sein yang didesain unik dan diletakkan di samping ujung kanan kiri pada bodi sehingga tampak seperti dua tatapan mata. Selain itu, tak ketinggalan juga pijakan kaki yang lebih lebar dan memanjang yang akan membuat posisi kaki waktu mengemudi bisa bergerak lebih leluasa dan bebas. Kemudian, jok dari Yamaha Maxam 250 yang dibuat bertingkat dan dengan desain yang cukup unik sehingga akan memberikan posisi berkendara yang dijamin sangat nyaman. Tak sampai di situ saja, di bawah bagian jok tersebut tersedia dua ruang bagasi yang cukup luas dan bisa digunakan untuk membawa beberapa barang bawaan ketika akan berkendara jarak jauh. Sementara itu, menginjak pada bagian belakang dari spesifikasi Yamaha Maxam 250, tampak stoplamp bergaya robot modern dengan pancaran lampu 21 lampu LED yang begitu elegan.

Spesifikasi Yamaha Maxam 250

Speedometer

Instrumen Indikator Andalkan Panel Digital dengan Layar LCD yang Begitu Elegan

Menginjak pada pembahasan berikutnya, kita akan bersama-sama menguak pada bagian instrumen indikator dari spesifikasi Yamaha Maxam 250. Sebagaimana segmentasinya sebagai salah satu skutik super premium, tentu saja sektor panel indikatornya pun dirancang sedemikian rupa sehinga semakin memperkuat kesan mewahnya. Oleh sebab itu maka wajar jika kali ini, pihak Yamaha telah membekali skutik buatannya yang bernama Yamaha Maxam 250 tersebut dengan panel Full Digital. Di mana, pada panel digital tersebut telah menggunakan layar LCD modern dengan warna background merah menyala yang menunjukkan informasi mengenai kecepatan Km/jam, indikator bahan bakar, dan penunjuk waktu digital (jam). Selain itu, pada bagian samping kanan kiri Yamaha Maxam 250 ini, juga terdapat lampu indikator. Untuk bagian kanan, ditampilkan indikator lampu sein kanan dan High Beam (lampu jarak jauh). Sementara itu, pada bagian kiri akan memperlihatkan lampu indikator sein kiri, suhu mesin, dan oli mesin. Tak hanya itu saja, pada panel indikator dari spesifikasi Yamaha Maxam 250 ini pun juga dilengkapi dua tombol pengaturan indikator, yakni select dan reset.

Spesifikasi Motor Yamaha Maxam 250

Dimensi

Mengusung Ukuran Dimensi Super Maksimal dengan Ground Clearance yang Ideal

Di sisi lain, seperti yang sudah disinggung di atas bahwa spesifikasi Yamaha Maxam 250 ini memang memiliki bentuk bodi atau dimensi yang sangat besar atau bongsor. Hal itu bisa dilihat dari bentuk bodinya yang tampak melebar dan memanjang. Di mana, skutik buatan pabrik asal negeri Sakura ini hadir dengan bekalan rangka Back Bone dan memiliki dimensi dengan ukuran panjang 2365 mm lebar 820 mm dan tinggi 1060 mm serta berbobot 201 Kg di mana Yamaha Maxam 250 ini memiliki jarak sumbu roda 1615 mm. Tentu, dengan ukuran dimensi yang besar dan bobotnya cukup berat tersebut, dipastikan skutik ini akan sangat berat dijalankan ketika dalam keadaan mesin mati. Di sisi lain, meski memiliki dimensi bodi yang bongsor namun untuk ketinggian joknya dinilai masih cukup sedang dan cukup ideal untuk para konsumen. Pasalnya, pada Yamaha Maxam 250 ini memiliki ketinggian jok 655 mm sehingga akan membuat posisi berkendara yang cukup ideal dan pas. Tak hanya itu saja, untuk ground clearance sendiri, kali ini Yamaha telah membangun motor ini dengan ukuran jarak terendahnya hingga 105 mm. Sehingga, dengan ukuran ground clearance dari Yamaha Maxam 250 yang Mas Sena rasa cukup ideal tersebut maka dipastikan akan membuat skutik premium ini kian mudah dikendarai di segala medan. Dengan begitu maka bisa dikatakan bahwa sektor dimensi dari spesifikasi Yamaha Maxam 250 ini memang terbilang bongsor namun cukup pas dan ideal.

Review Yamaha Maxam 250

Suspensi

Kenyamanan Berlebih Berkat Dua Suspensi Handal dan Tangguh

Sebagai penyeimbang dari dimensinya dan bobotnya yang berat maka spesifikasi Yamaha Maxam 250 pun juga akan dilengkapi suspensi tangguh pada bagian kaki-kakinya. Pentingnya sektor ini tentu sangat diperlukan guna menjaga tingkat keseimbangan ketika berkendara. Oleh sebab alasan tersebut lah maka pada bagian kaki-kaki dari Yamaha Maxam 250 tersebut, akan disematkan suspensi handal, yakni suspensi tipe Telescopic pada bagian depan. Sedangkan untuk suspensi bagian belakang mengandalkan tipe Unit Swing. Nah, kedua suspensi tersebut diklaim sanggup memberikan daya redam tinggi ketika Yamaha Maxam 250 ini dibawa untuk melewati jalan yang banyak lubang atau bergeronjal parah. Sehingga, selain keseimbangan terjaga maka kenyamanan pengendara pun akan terasa. Selain itu, skutik premium ini akan memperkuat bagian kaki-kakinya, yakni melengkapinya dengan velg berdiameter 13 inci dan terbalut ban tubeless di mana pada ban depan dan belakang Yamaha Maxam 250 ini berbeda. Untuk ban depan berukuran 120/70-13 M/C 53P dan untuk bagian belakang, yaitu 130/70-13 M/C 63P. Nah, guna menunjang keselamatan maka dibekali dengan sistem pengereman Hydraulic Single Disc Brake pada bagian depan dan belakang di mana pada bagian rem ini, spesifikasi Yamaha Maxam 250 juga akan dilengkapi dengan teknologi ABS.

Harga Motor Yamaha Maxam 250

Mesin

Sektor Dapur Pacu Super Tangguh Berkat Mesin DOHC Berkapasitas 249 cc

Nah, kini akhirnya sampailah kita pada segmen di mana kita akan mengulas sektor dapur pacu dari spesifikasi Yamaha Maxam 250. Tampaknya, tak cukup hanya pada sisi tampilan fisiknya saja melainkan Yamaha pun juga melengkapi sektor permesinan pada skutik bongsornya ini dengan komponen mesin pacu super handal dan tangguh. Bukan tanpa alasan, mengingat kali ini skuter matik premium Yamaha Maxam 250 pun bakal dihadirkan dengan bekalan mesin super tangguh, yakni dengan mengandalkan tipe mesin DOHC 4 langkah 4 katup silinder tunggal yang memiliki kapasitas kubikasi 249 cc. Nah, mesin yang diusung oleh skutik besutan Yamaha tersebut nantinya dipastikan sanggup menghasilkan power yang sangat mumpuni, yaitu mampu mencapai tenaga maksimal hingga 15 kW (20PS) pada putaran mesin 7,500 rpm dan Yamaha Maxam 250 ini juga mampu mencapai torehan torsi yang dihasilkan hingga 22 Nm pada  5,500 rpm. Dengan sokongan tenaga yang handal tersebut, skutik premium asal Jepang ini pun juga dibekali dengan teknologi Fuel Injection dan pengapian TCI yang menjadikan konsumsi bahan bakar pada Yamaha Maxam 250 ini menjadi lebih irit dengan perbandingan kompresi 10.8 : 1. Bahkan, dengan teknologi dan bekalan mesin tersebut, skutik ini pun juga memiliki tingkat konsumsi bahan bakar 37 Km per liter atau 60 Km per jam. Tentu, dengan kecanggihan pada sektor permesinan yang diusung spesifikasi Yamaha Maxam 250 ini maka bisa menjadi salah satu sektor yang cukup diandalkan untuk bersaing d dengan para kompetitornya.

Fitur

Fitur-Fitur Siap Berikan Kenyamanan dan Keselamatan

Kini, pada sesi yang satu ini, giliran Mas Sena untuk mengulas fitur-fitur yang disematkan pada spesifikasi Yamaha Maxam 250. Keberadaan beberapa fitur yang disematkan pada skutik bongsor ini tentunya menjadi pelengkap akan kecanggihannya sebagai produk modern. Oleh sebab itu wajar jika kali ini Yamaha akan menghadirkan beberapa fitur canggih. Beberapa di antaranya yakni pengereman pada Yamaha Maxam 250 ini yang berteknologi ABS. Dengan fitur ini maka kontrol pengendara terhadap laju kecepatan dari skutik ini pun lebih mudah. Bahkan, dengan adanya teknologi rem ini maka bisa mencegah terjadinya ban terselip sehingga kecelakaan pun bisa dapat dicegah dan dihindari. Tak hanya itu saja, untuk menunjang aktivitas pengereman pada Yamaha Maxam 250 ini pun juga dilengkapi dengan Brake level yang terdapat pada bagian stang kiri. Sehingga, pengguna hanya tinggal menarik tuas saja saat menginginkan motor ini melakukan pengereman tambahan. Menariknya, fitur ini sangat berguna pada waktu Yamaha Maxam 250 ini diparkirkan di lokasi yang tidak rata. Di sisi lain, skuter matik ini pun juga dilengkapi dengan jok empuk dengan desain yang ideal sehingga menjadikan posisi riding menjadi lebih nyaman. Belum lagi dengan dua ruang bagasi yang berada di bawah jok yang semakin melengkapi spesifikasi Yamaha Maxam 250.

Spesifikasi Yamaha Maxam 250

Mesin
Tipe Mesin Water-cooled, 4-stroke · DOHC · 4 valve
Jumlah Silinder Single Silinder
Bore x Stroke 66.0mm × 73.0mm
Rasio Kompresi 10.8: 1
Power 15kW (20PS) / 7,500r / min
Torque 22N · m (2.2kgf · m) / 5,500r / min
Suplai Bahan Bakar Fuel Injection
Sistem Pelumasan Wet Sump
Kapasitas Oli 1.70L
Konsumsi Bahan Bakar 37.0km / L (60km / h)
Sitem Pengapian TCI (transistor type)
Dimensi
Panjang 2.365 mm
Lebar 820 mm
Tinggi 1.060 mm
Jarak Sumbu Roda 1.615 mm
Kapasitas Tangki 14 liter
Jarak Terendah 105 mm
Berat Bersih 201 kg
Tinggi Jok 655 mm
Kaki-kaki
Tipe Rangka Back Bone
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Unit Swing
Rem Depan Hydraulic single disc brake
Rem Belakang Hydraulic single disc brake
Ban Depan 120 / 70-13M / C 53P (tubeless)
Ban Belakang 130 / 70-13M / C 63P (tubeless)

Harga Yamaha Maxam 250

Nah, setelah kita mengulas spesifikasinya, kini pada segmen terakhir ini Mas Sena akan mengulas soal harga Yamaha Maxam 250. Sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas, memang banderol untuk memboyong skutik super premium besutan Yamaha ini tak semurah skutik premium lain. Pasalnya, dari spesifikasi yang diusungnya pun sudah bisa diketahui bagaimana Yamaha membekali skutik Yamaha Maxam 250 ini dengan ragam fitur canggih dan modern sehingga akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih mengena. Belum lagi dengan desain fisiknya yang begitu menawan di mana citra khas skutik sporty dan elegan pun tampak membaur pada bodinya yang berdimensi bongsor tersebut. Selain itu, dengan harga Yamaha Maxam 250 yang dipastikan mahal, kinerja mesinnya pun juga memang mumpuni mengingat Yamaha telah mengandalkan mesin DOHC berkapasitas 249 cc yang dipastikan bakal memberikan semburan tenaga yang begitu powerfull. Lalu, dengan kehandalan pada spesifikasinya tersebut, kira-kira berapa ya harga Yamaha Maxam 250?

Harga Yamaha Maxam 250

Harga Yamaha Maxam 250 Terbaru

Berkaitan dengan harga Yamaha Maxam 250, tampaknya teman-teman perlu bersabar dulu. Pasalnya, berhubung skutik super premium ini baru dijual di Jepang dan belum dihadirkan di Indonesia maka kemungkinan yang muncul untuk saat ini yakni import yang didatangkan langsung secara UTUH DARI Jepang. Nah, terkait dengan harga Yamaha Maxam 250, jika mengacu pada banderolnya di negeri asalnya dijual ¥702,000 atau jika di rupiahkan mencapai lebih dari lebih dari Rp 250 jutaan. Sangat mahal kan? , Bahkan, dengan banderol tersebut, cukup untuk membeli sebuah hatchback. Namun, secara lebih spesifik, tampaknya dengan bandrol harga jual dari Yamaha Maxam 250 yang mahal sudah barang tentu sangat seimbang dengan spesifikasi yang dibawanya. Apakah dengan harga yang mahal tersebut kawan-kawan sudah mempersiapkan banderolnya? Tentu saja jika kawan-kawan tertarik memilikinya, harga Yamaha Maxam 250 yang mahal tersebut tidak akan menjadi hambatan.

Harga Yamaha Maxam 250
Sekitar Rp 250.000.000,- (Jepang)
Daftar Harga Motor Yamaha

Catatan : 

  • Harga motor Yamaha Maxam 250 diatas merupakan harga jual di Jepang
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Yamaha Maxam 250

Sekali lagi perlu untuk diketahui bahwa harga Yamaha Maxam 250 di atas merupakan banderol untuk harga jual di Jepang. Sedangkan, untuk harga jualnya di Indonesia, kemungkinan akan sedikit lebih mahal dari angka tersebut. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa skutik super premium bernama Yamaha Maxam 250 ini pastinya bakal menjadi salah satu incaran para konglomerat. Pasalnya, selain memiliki spesifikasi yang tangguh, kebanggaan pun juga akan berpengaruh pada ketertarikan para konsumennya. Namun demikian, belum diketahui apakah skuter premium ini akan meluncur di Indonesia. Mengingat, seperti yang diketahui selain harga Yamaha Maxam 250 yang mahal, bodinya yang super bongsor tersebut juga sepertinya akan cukup sulit untuk dapat melaju dengan lancar di jalanan Indonesia yang dikenal tidak terlalu lebar. Namun akan sangat cocok untuk dijadikan motor touring. Nah, demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Maxam 250 yang telah Mas sena sajikan di atas, semoga bermanfaat dan terimakasih. Jangan lupa baca juga mengenai Yamaha XMax 400 dan Yamaha X-MAX 250.

Top