Harga Yamaha Star Venture, Review, Spesifikasi & Gambar November 2017

Harga Yamaha Star Venture dan Spesifikasi – Kabar mengejutkan kembali hadir dari Yamaha di mana pabrik otomotif asal Jepang tersebut telah memperkenalkan motor bertajuk Yamaha Star Venture. Produsen berlogo garpu tala tersebut telah resmi memperkenalkan motor touring GAGAH buatannya ini pada sebuah ajang bergengsi yang bernama Rally Americade yang diselenggarakan di Lake George, New York AS. Dengan demikian maka secara resmi motor cruiser Yamaha Star Venture ini otomatis membuka segmen persaingan baru yang disebut Transcontinental Touring. Selain itu motor yang mengusung gaya cruiser ini memang dibuat dengan model yang sangat mirip seperti model Harley-Davidson sehingga mampu memberikan kesan garang. Di sisi lain, Yamaha Star Venture ini pun juga akan dibekali dengan spesifikasi yang sangat tangguh serta berbagai macam fitur-fitur modern nan canggih yang siap selalu memberikan performa tangguh dan handal. Dengan begitu maka jika ditinjau dari sisi harga, tampaknya motor cruiser gagah ini bakal dibanderol dengan harga yang sangat tinggi. Lalu kira-kira apa sih yang membuat harga dari Yamaha Star Venture ini dibanderol mahal?

Yamaha Star Venture

Yamaha Star Venture

Nah, jika melihat pada segmentasinya tentu saja Yamaha Star Venture ini bakal menempati segmen motor cruiser yang memiliki banderol tinggi. Selain itu, model motor cruiser garapan pabrik asal Jepang ini pun juga memang dirancang sebagai kendaraan untuk menunjang perjalanan jarak jauh namun tetap memprioritaskan kenyamanan dan keselamatan ketika berkendara. Di sisi lain, sepintas juga bisa kita lihat bagaimana Yamaha Star Venture ini hadir dengan bekalan spesifikasi mumpuni, mulai dari desain eksterior, performa dapur pacunya sampai pada fitur yang diusungnya. Melihat dari sisi desain, motor ini memang dibuat dengan desain sporty khas motor cruiser yang begitu menawan sehingga Yamaha Star Venture dipastikan bakal mampu membuat para konsumen kepincut. Belum lagi dengan performa yang dihasilkan dari ruang pacunya di mana pada motor cruisernya ini akan dipersenjatai mesin tipe OHV V-Twin yang memiliki kapasitas mesin hingga 1854 cc. Tentu saja, dipastikan Yamaha Star Venture ini bakal memberikan semburan tenaga yang sangat maksimal. Apalagi dengan ragam fitur yang digunakannya dipastikan akan menunjang kenyamanan maupun keselamatan pengendara. Bagaimana kawan? Semakin penasaran bukan dengan motor cruiser ini? Jangan khawatir, sebab kali ini Mas Sena akan mengulas spesifikasi dan harga Yamaha Star Venture yang akan tersaji pada segmen di bawah ini!

Motor Yamaha Star Venture

Review Yamaha Star Venture

Desain

Motor Cruiser yang Gagah Bergaya Harley-Davidson

Sebagai segmen pembuka, Mas Sena ingin mencoba untuk mengawali ulasan kali ini dengan membahas sektor eksterior pada spesifikasi Yamaha Star Venture. Berkaitan dengan tampilan eksterior atau fisiknya, tentunya motor cruiser buatan Yamaha ini bakal hadir dengan tampilan yang sangat gagah. Bahkan, model cruiser yang satu ini pun bisa dikatakan memiliki model desain yang hampir mirip dengan Harley Davidson. Bagaimana tidak? Dilihat dari sisi depan saja Yamaha Star Venture ini sudah tampak begitu gagah. Di mana terdapat head lamp yang terdapat 4 buah lampu berteknologi LED yang dibuat dengan bentuk desain menyipit layaknya sorotan mata yang tajam sehingga dipastikan sanggup memberikan pencahayaan yang sangat optimal, terutama ketika berkendara di malam hari. Selain itu, Yamaha Star Venture ini pun juga akan dilengkapi dengan windshield sebagai media untuk melindungi pengendara dari terpaan angin secara langsung dari arah depan. Kemudian, menginjak pada bagian samping, tampak sebuah tangki besar yang dibuat sedikit memanjang ke belakang di mana tangki bahan bakar Yamaha Star Venture tersebut diketahui mampu menampung kapasitas bahan bakar hingga 6.6 gallons atau setara dengan 24.9 liter. Kemudian, pada bagian joknya pun dibuat dengan desain yang sangat fleksibel memanjang ke belakang sehingga dipastikan baik pengemudi maupun penumpang Yamaha Star Venture ini akan jauh merasa nyaman ketika mengendarai moge handal buatan Yamaha ini. Bahkan, tampak juga susunan mesin yang sangat rapi sehingga kesan garang dan gagah pun kian menguat. Apalagi dengan double knalpot yang terletak pada bagian sisi kanan maupun kiri yang dipastikan akan semakin membuat Yamaha Star Venture ini tampil lebih gagah. Selain itu, menginjak pada bagian belakang, terdapat box berkapasitas besar pada bagian belakang yang siap untuk kawan gunakan untuk membawa barang-barang bawaan. Bahkan, box tersebut pun sudah disediakan 3 macam, yakni pada bagian kanan kiri dan box besar. Sementara itu, stop lamp pada spesifikasi Yamaha Star Venture ini pun juga sudah dilengkapi dengan teknologi LED pula sehingga mampu memberikan penerangan yang sangat maksimal.

Spesifikasi Yamaha Star Venture

Speedometer

Dipersenjatai Panel Indikator Modern dan Super Canggih nan Lengkap

Di sisi lain, setelah kita mengulas bagian eksteriornya, kini waktunya Mas Sena untuk menyelidiki pada bagian instrumen indikator dari spesifikasi Yamaha Star Venture. Nah, pada sektor instrumen indikator ini, tampaknya menjadi salah satu bagian yang cukup menarik dari segala fitur yang tersematkan pada motor cruiser buatan Yamaha ini. Pasalnya, kali ini Yamaha membekali instrumen indikator motor ini dengan LCD seluas 7 inci yang siap menampilkan beberapa informasi lengkap kepada pengemudinya terkait dengan kondisi Yamaha Star Venture tersebut. Beberapa informasi yang akan ditampilkan tersebut antara lain seperti tachometer, speedometer, kecepatan km/jam. Selain itu, masih ada lagi beberapa lampu indikator yang tersematkan pada bagian panel indikator tersebut, antara lain seperti indikator bahan bakar, lampu sein, lampu netral dan indikator oli. Tak cukup sampai di situ saja, pada panel indikator canggih yang diusung Yamaha Star Venture ini juga akan memperlihatkan beberapa fitur koneksivitas yang dipastikan bakal mendukung untuk sambungan dengan perangkat gadget yang kawan Mas Sena miliki. Sebut saja seperti fitur Bluetooth, USB, Voice Control dan navigasi. Tentu, dengan panel indikator yang begitu canggih pada spesifikasi Yamaha Star Venture tersebut dipastikan akan membuatnya semakin menarik dan informatif.

Spesifikasi Motor Yamaha Star Venture

Dimensi

Dimensi Super Besar dengan Sokongan Rangka Super Kokoh

Setelah kita membahas pada bagian instrumen indikatornya, kini menginjak pada sesi kali ini kita akan berganti untuk membahas sisi dimensi pada spesifikasi Yamaha Star Venture. Berkaitan dengan dimensi, tentu saja akan sangat berpengaruh dengan bentuk bodinya. Pasalnya, dimensi di sini merupakan sektor pembentuk bodi yang nantinya juga akan berpengaruh pada tampilan desainnya. Berhubungan dengan itu, pada Yamaha Star Venture ini, Yamaha telah membangunnya dengan dimensi yang memiliki ukuran panjang 2700 mm, lebarnya 1013 mm, tinggi antara 1409 – 1501 mm dan memiliki jarak sumbu roda sepanjang 1717 mm. Nah, dari ukuran dimensi yang diusung motor cruiser Yamaha Star Venture tersebut, tentu teman-teman sudah memiliki gambaran bagaimana moge buatan pabrik berlogo garpu tala ini bakal memiliki bentuk bodi yang sangat besar dan gagah. Apalagi, dengan bobotnya yang diketahui seberat 957 lb (434 Kg) hingga 963 lb atau setara dengan 436 Kg. Tentu saja dengan bobotnya yang sangat berat tersebut maka akan membuat pengemudi Yamaha Star Venture ini sulit untuk memajukan dan memundurkan motor ketika kondisi mesin mati. Oleh karena itu maka Yamaha membekali motornya yang satu ini dengan teknologi berupa motor elektrik yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan gerakan maju dan mundur dalam kondisi lambat. Sehingga, dengan adanya fitur ini akan sangat membantu teman-teman saat berada di parkiran. Di sisi lain, Yamaha Star Venture ini juga dibangun dengan ground clearance cukup tinggi, yaitu berukuran 139.7 mm. Sehingga, meski bodinya besar, namun berkendara tetap nyaman dan tak perlu khawatir jika bagian bawah bodi motor bergesek pada jalan. Dengan begitu maka secara keseluruhan bisa disimpulkan bahwa dimensi yang diusung spesifikasi Yamaha Star Venture ini tersebut dinilai ideal untuk sebuah motor cruiser meski memiliki bobot yang sangat berat.

Review Yamaha Star Venture

Suspensi

Bobot Berat Terasa Ringan Berkat Disokong Suspensi Handal dan Tangguh

Tak cukup hanya pada dimensinya saja, bahkan pada kaki-kaki dari spesifikasi Yamaha Star Venture ini pun juga bakal dibekali dengan suspensi handal. Hal ini dilakukan sebagai upaya konkrit dari pihak Yamaha untuk menjaga keseimbangan pada motor cruisernya yang memiliki bobot super berat ini. Terkait dengan suspensi, diketahui bahwa Yamaha Star Venture ini akan mengandalkan tipe suspensi Telescopic Fork berukuran 46 mm pengaturan 5.1-in travel pada bagian depan. Sedangkan di sisi lain, untuk suspensi bagian belakang akan menggunakan tipe Single Shock with Remote Pre-Load Adjustment pengaturan 4.3-in Travel. Dua suspensi tangguh dari Yamaha Star Venture tersebut, selain mampu menjaga keseimbangan ternyata juga sangat optimal dalam meredam goncangan ketika melewati medan jalan bergeronjal. Maka, sudah dipastikan berkat kedua suspensi ini, pengguna bakal merasa nyaman. Tak hanya itu saja, untuk memperkuat kekokohan bagian pada kaki-kakinya, Yamaha Star Venture ini pun juga akan dibekali velg Exendra yang terbalut ban Bridgestone di mana memiliki ukuran berbeda pada bagian depan dan belakangnya. Untuk bagian depan, velgnya berukuran 18 inci dengan ban 130/70. Sementara itu di sisi lain, untuk bagian belakangnya sendiri, velg dari Yamaha Star Venture yang memiliki diameter 16 inci dengan ban yang berukuran 200/55. Selain itu, untuk menunjang kemudahan pengemudi dalam mengendalikan laju moge ini maka Yamaha pun akan melengkapinya dengan rem Dual Hydraulic Disc berukuran 298 mm dan Hydraulic Disc berdiameter 320 mm. Menariknya, sektor pengereman pad spesifikasi Yamaha Star Venture ini sudah dilengkapi Unified Brake System and ABS yang siap memberikan kualitas rem berkualitas tinggi.

Harga Motor Yamaha Star Venture

Mesin

Kinerja Mesin Super Tangguh Berkat Bekalan Mesin OHV V-Twin Berkapasitas 1854 cc

Nah, setelah beberapa segmen kita lalui, kini pada segmen selanjutnya ini Mas Sena akan mengajak teman-teman semua untuk menyelidiki bagian ruang pacu dari spesifikasi Yamaha Star Venture. Tampaknya, sebagai motor cruiser yang berbodi gagah dan dimensi besar, mesin yang akan diusung pun juga sangat canggih. Pasalnya, dari hasil penyelidikan Mas Sena, motor ini akan dipersenjatai mesin berteknologi OHV -V-Twin 8 katup yang memiliki kapasitas mesin 1854 cc. Tentu saja, dengan bekalan mesin super canggih dan tangguh tersebut, Yamaha Star Venture ini dipastikan bakal menghasilkan tenaga super besar. Bahkan, dengan sistem transmisi 6 percepatan berteknologi Multiplate Assist and Slipper Wet Clutch tersebut, diklaim bakal membuatnya mampu menyemburkan tenaga super dahsyat. Sayangnya, untuk detail daya maksimum dan torsi secara hitungannya belum diketahui. Akan tetapi, yang jelas bahwa nantinya sektor mesin pada Yamaha Star Venture ini juga akan dibekali dengan Yamaha Full Injection with YCC-T and D-Mode yang siap dan mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan 9.5 : 1 . Nah, dengan demikian maka dipastikan bahwa sektor permesinan pada spesifikasi Yamaha Star Venture ini dinilai sangat handal dan tangguh.

Fitur

Moge Gagah dengan Bekalan Fitur Lengkap nan Canggih

Jika menelisik spesifikasi Yamaha Star Venture, tampaknya akan terasa kurang tanpa mengulas beberapa fitur yang dibenamkan padanya. Oleh sebab itu maka kali ini Mas Sena akan mengulas terkait ragam segudang fitur yang disematkan. Antara lain yaitu, sektor pengereman dimana motor Yamaha Star Venture ini akan menggunakan rem depan dan belakang yang sudah dilengkapi teknologi rem ABS, sudah pasti dengan penggunaan rem jenis tersebut akan memberikan pengereman yang sangat baik. Di sisi lain, untuk memberikan kenyamanan dalam hiburan maka kali ini Yamaha juga kan melengkapi moge Yamaha Star Venture ini pada instrumen indikatornya mengingat cukup canggih. Nah, sementara itu, untuk memberikan kemudahan dalam membawa barang bawaan maka motor gede ini pun telah dibekali dengan sebuah fitur yang sangat bermanfaat. Pasalnya, pada spesifikasi Yamaha Star Venture ini akan dilengkapi box berukuran super besar. Lalu, kira-kira berapa ya harganya?

Video Yamaha Star Venture

Berikut ini adalah official video Yamaha Star Venture yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari motor Yamaha ini

Spesifikasi Yamaha Star Venture

Mesin
Tipe Mesin 113-cubic-inch (1854cc) air-cooled OHV V-twin; 8 valves
Kapasitas 1854cc
Diameter x Langkah 100.0mm x 118.0mm
Rasio Kompresi 9.5:1
Transmisi 6-speed; multiplate assist and slipper wet clutch
Pembakaran TCI: Transistor Controlled Ignition
Sistem Bahan Bakar Yamaha Fuel Injection with YCC-T and D-Mode
Dimensi
Panjang 2700 mm
Lebar 1013 mm
Tinggi 1409 – 1501 mm
Jarak Sumbu Roda 1717 mm
Jarak Terendah 139 mm
Berat 139 mm
Kapasitas Tangki 24 l
Tinggi Jok 695 mm
Kaki-kaki
Suspensi Depan 46mm telescopic fork; 5.1-in travel
Suspensi Belakang Single shock with remote preload adjustment; 4.3-in travel
Ban Depan Dual hydraulic disc, 298mm; Unified Brake System and ABS
Ban Belakang Hydraulic disc, 320mm; Unified Brake System and ABS
Rem Depan 130/70R18 Bridgestone® Exedra®
Rem Belakang 200/55R16 Bridgestone® Exedra®

Harga Yamaha Star Venture

Usai kita mengulas spesifikasinya dari sesi- per sesi maka kini giliran Mas Sena untuk mengulas harga Yamaha Star Venture. Berkaitan dengan hal tersebut, perlu diketahui bahwa sebelumnya moge ini memang sengaja dihadirkan untuk memenuhi keinginan para konsumen terhadap motor petualang atau cruiser yang gagah dan mengedepankan aspek kenyamanan dalam berkendara. Nah, berkaitan dengan itu maka Yamaha pun menghadirkan Yamaha Star Venture tersebut dengan desain menawan pada setiap sisi yang begitu sporty bergaya Harley-Davidson. Sedangkan di sisi lain, untuk sektor dapur pacunya sendiri akan mengandalkan mesin tangguh OHV V-Twin yang sanggup berkubikasi sampai 1854 cc. Sehingga, dipastikan semburan tenaga yang dihasilkannya bakal sangat gahar dan tangguh. Tentunya hal tersebut akan sangat berpengaruh pada harga Yamaha Star Venture. Selain itu, ragam fitur-fitur modern nan canggih juga turut serta disematkan pada motor cruiser buatan Yamaha ini untuk menunjang kenyamanan maupun keselamatan penggunanya. Dengan begitu, maka harga Yamaha Star Venture ini bakal dibanderol berapa ya?

Harga Yamaha Star Venture

Harga Yamaha Star Venture Terbaru

Informasi terkait dengan harga Yamaha Star Venture tampaknya memang bakal dibanderol dengan nominal yang sangat tinggi. Bukan tanpa alasan mengingat berdasarkan informasi yang Mas Sena dapatkan dari beberapa sumber yang memiliki kredibilitas tinggi, menyatakan bahwa kisaran banderol harga Yamaha Star Venture ini akan dipatok pada angka US $ 24.999 atau jika dikonversikan ke dalam mata uang rupiah maka akan setara dengan Rp 332 juta. Mahal banget kan? Tentu, dengan banderol yang sebegitu mahal, sudah cukup sesuai jika kita bandingkan dengan spesifikasi maupun segmentasi yang diusung Yamaha Star Venture tersebut. Harga yang menginjak Rp 300 jutaan tersebut juga dinilai cukup murah untuk sekelas motor cruise yang membawa fitur-fitur mewah. Bahkan harga tersebut pun masih lebih murah jika dibandingkan dengan salah satu skuter dari Honda. Nah, dengan harga Yamaha Star Venture tersebut, apakah kawan-kawan siap untuk memboyongnya ke rumah?

Harga Yamaha Star Venture
Rp 332.000.000,-
 Daftar Harga Motor Yamaha

Catatan :

  • Harga motor Yamaha Star Venture diatas merupakan harga jual di Amerika
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Yamaha Star Venture

Tunggu dulu kawan! Pasalnya, informasi mengenai harga Yamaha Star Venture di atas merupakan harga jual untuk pasar otomotif di Amerika Serikat mengingat motor cruiser ini baru dibuat dan dirilis di Negeri Paman Sam tersebut. Sedangkan untuk harga jual di pasar Indonesia secara resmi belum diketahui. Yang jelas, dengan patokan harga Yamaha Star Venture mencapai tiga ratusan juta tersebut, tentunya semakin mempertegas segmentasinya sebagai moge cruiser gagah dan berwibawa. Namun, seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa motor buatan Yamaha ini belum diproduksi di Indonesia, sehingga kemungkinan Yamaha Star Venture untuk meluncur dan dijual di Indonesia pun belum diketahui secara pasti. Kalau pun meluncur dan dijual di Indonesia tentu motor ini akan dapat dibeli dengan sistem inden dan didatangkan secara CBU (utuh). Nah, demikian ulasan dari Mas Sena mengenai spesifikasi dan harga Yamaha Star Venture. Baca juga mengenai Honda CMX500 Rebel dan Honda X-ADV.

Top